10 Film Yang Gagal Tayang Karena Virus Corona

6 bulan lalu, by DigiTek ID

Film batal tayang akibat corona

Tau nggak kalau film gagal tayang gara-gara virus Corona ini termasuk film yang paling ditunggu-tunggu?

Faktanya, tahun 2020 ini bakal jadi tahun paling bersejarah dalam beberapa aspek, terutama dunia perfilman dunia. Ada banyak sekali film terobosan dan inovasi baru yang bakal rilis tahun ini.

Sayangnya, film-film itu harus ditunda gara-gara penyebaran virus Corona yang makin hari makin meluas!

Terus, apa aja film gagal tayang itu? Apakah salah satu film ekspektasi kamu bakal kena juga?

Yuk check it out!

Film Gagal Tayang Akibat Virus Corona 2020

Entah itu di Negara pandemik, China, atau di negara lainnya di seluruh dunia, bioskop masih belum bisa dibuka. Uniknya, film-film original China juga ikutan ditutup jadwal nya!

Film Gagal Tayang di China

1. Mulan

10 Film Gagal Tayang Karena Virus Corona 2020

10 Film Gagal Tayang Karena Virus Corona 2020 | Mulan

List pertama yang jadi sorotan banyak mata nitizen adalah Mulan. Film ini emang diambil dari adaptasi cerita China, Mulan.

Mulan dianggap-anggap sebagai salah satu film action terbaik 2020 yang banyak dinatikan para fans Disney. Soalnya, kamu bakal lihat beberapa petarung legend China kayak Jet Li, Donnie Yen serta tokoh utama si Liu Yifei.

Dengan konsep yang China banget ini, Mulan diharapkan bisa menghasilkan revenue yang paling banyak dari China.

Selain di China, produsen dan tim kreatif Mulan juga udah melakukan berbagai kampanye di daerah Eropa dan Amerika. Tentu setelah pandemik selesai, Mulan bakal jadi film paling laris di dunia.

2. Lost In Russia (Awkward Mother)

10 Film Gagal Tayang Karena Virus Corona 2020

10 Film Gagal Tayang Karena Virus Corona 2020 | Lost In Russia (Awkward Mother)

Selain populer banget sama film aksi dan sejarah, perfilman China juga udah mulai merambat ke komedi. Salah satu film gagal tayang yang sebenarnya paling banyak ditunggu nitizen adalah Lost in Russia. Kalau diterjemahkan ke Bahasa Mandarin sih sebenarnya Awkward Mother.

Film ini menceritakan seorang ibu-ibu tua yang pergi ke Rusia bersama anak lelaki nya yang berumur 40 an. Nah si anak ini ternyata nggak setuju banget sama rencana itu. Akhirnya, dia mencoba rebel dan mau melarikan diri.

Harusnya sih, film ini tuh udah tayang di bioskop China sejak 25 Januari 2020 lalu. Sayangnya, kasus virus Corona yang terus bertambah menyebabkan Lost in Russia harus gagal tayang.

Akhirnya, pemerintah China dan produsen terpaksa merilis nya gratis. Nitizen China bisa mengakses film ini online. Pengumuman ini tuh dilakukan pihak produsen via Tik Tok.

3. No Time To Die

007 No Time To Die

10 Film Gagal Tayang Karena Virus Corona 2020 | No Time To Die

Sama kayak Mulan, film yang dibintangi oleh Daniel Craig sebagai seri James Bond ini juga nggak bakal bisa tayang di China. Nggak cuman jadi salah satu film gagal tayang, No Time To Die bahkan menolak mentah-mentah untuk tayang di China.

Singkatnya, film ini adalah sequel langsung dari seri Spectre yang dirilis tahun 2015 lalu. Pembuatan film ini dimulai tahun 2016 dengan mendatangkan casting yang keren abis. Contoh aja kayak Rami Melek, Lea Seydoux, dan lainnya.

Faktanya, film aksi ini bakal rilis April tahun ini. Tapi gara-gara wabah Virus Corona yang makin menjadi-jadi ini, film ini kabar-kabarnya ditunda. No Time To Die akan rilis pada 12 November 2020 di United Kingdom atau Kerajaan Inggris Raya. Sementara itu, di Amerika film ini bakal rilis 25 November.

Jadi nggak sabar nih lihat aksi di Daniel Craig dibawah direktur Cary Joji Fukunaga.

4. Sonic The Hedgehog

10 Film Gagal Tayang Karena Virus Corona 2020

10 Film Gagal Tayang Karena Virus Corona 2020 | Sonic The Hedgehog

Kenal sama karakter cute ini nggak? Nggak yakin deh kalau sampai kamu nggak kenal sama karekter yang punya kemampuan sprint dengan kecepatan tinggi ini!

Dulunya, Sonic itu populer banget di film animasi ya sebagai salah satu adaptasi game di game console. Setelah itu, baru tahun 2020 ini Sonic diangkat ke movie live action.

Faktanya, Sonic udah berhasil mendapat penghasilan yang tinggi banget di minggu-minggu awal perilisan. Menurut pihak produsen, penghasilan ini bakal berkali lipat di Negara Tirai Bambu.

Sayangnya, ekspektasi mereka harus hilang gara-gara film ini nggak bisa tayang di China. Paramount Pictures, sebagai distributor film keren ini menyatakan kalau Sonic the Hedgehog bakal ditunda tayang di China sampai waktu yang nggak bisa ditentukan.

Padahal, Sonic the Hedgehog udah bisa dinikmati seluruh nitizen Amerika pada 25 Januari serta dirilis beberapa bioskop di dunia di 14 Februari kemarin ini.

5. Bonnie Bears: The Wild Life

10 Film Gagal Tayang Karena Virus Corona 2020

10 Film Gagal Tayang Karena Virus Corona 2020 | Bonnie Bears The Wild Life

Mungkin buat nitizen Indonesia, film anak-anak ini belum begitu familiar ya. Tapi seri Bonnie Bears ini udah populer banget buat kalangan anak-anak luar negeri.

Sesuai namanya, The Wild Life adalah salah satu sequel dari seri Bonnie Bears yang pastinya bikin kamu happy banget. Soalnya, jalan cerita nya tuh bikin ketawa dan nggak bikin bosen sama sekali.

Versi ini sih menceritakan soal pengalaman detektif, Tang Ren dan Qin Feng, yang pergi ke Tokyo gara-gara ada kasus kriminal. Battle detektif ini justru bikin sakit perut!

Sayangnya, seri ini nggak bisa dipublikasikan di China. Padahal, kedua tokoh nya itu adalah orang China.

Masih belum ada kabar jelas apakah ini termasuk film gagal tayang selamanya atau cuman ditunda aja.

Film Gagal Tayang Dunia

6. A Quiet Place Part II

10 Film Gagal Tayang Karena Virus Corona 2020

10 Film Gagal Tayang Karena Virus Corona 2020 | A Quiet Place Part II

Kesuksesan nya di seri pertama tahun 2018 lalu bikin A Quiet Place merilis part II loh! Sekaligus, ini adalah salah satu film horor yang paling ditunggu-tunggu tahun ini.

Cuman nitizen Amerika dan sebagian kecil kota di dunia aja yang sempat merasakan pengalaman nonton film ini. Soalnya, A Quiet Place Part II ini udah dirilis pada 8 Maret di domestik New York dan 18 Maret 2020 secara global.

Sayangnya, film ini masih belum bisa dinikmati oleh hampir sebagian besar dari nitizen dunia karena adanya penyebaran virus Corona. Masih belum jelas juga kapan film ini bakal dirilis dan dibuka untuk umum.

7. Fast and Furious 9

Fast and Furious 9

10 Film Gagal Tayang Karena Virus Corona 2020 | Fast and Furious 9

Kangen banget kan sama aksi Van Diesel dalam arena balapan yang dibalut sama aksi kerennya? Selain Bloodshot, Van Diesel juga bakal jadi tokoh utama di seri Fast and Furious 9.

Di seri ini, kamu bakal melihat gimana Dominic Torreto (Van Diesel) yang bakal berhadapan dengan musuh yang paling mematikan Jakob (John Cena). Tentu kayak seri sebelumnya, seri ini bakal dipenuhi dengan aksi-aksi keren duel fisik dan skill driving.

Rencananya sih, Fast and Furious 9 ini bakal dirilis pada 12 Maret 2020. Tapi, pihak produsen setuju kalau film aksi ini bakal di-reschedule sampai tanggal 21 April 2020!

So, udah waktunya nih?

8. New Mutants

10 Film Gagal Tayang Karena Virus Corona 2020

10 Film Gagal Tayang Karena Virus Corona 2020 | New Mutants

Kalau dengar nama mutants itu pasti larinya ke film sci-fi kan ya. Bener banget deh! Faktanya, New Mutants adalah salah satu film super hero terbaik 2020 yang ditunggu-tunggu banyak fans!

Film hasil adaptasi komik Marvel dengan judul New Mutants ini diharapkan jadi salah satu cerita trilogy X-Men. Tapi setelah beberapa kali re-shoot, Josh Boone memutuskan untuk menjadikan film ini sebagai individu dengan seri terpisah.

Film ini awalnya bakal rilis pada 18 April 2018. Tapi gara-gara ada seri Deadpool 2, film ini diundur sampai 22 Februari 2019. New Mutants jadi film gagal tayang tepat waktu gara-gara ada big office Dark Phoenix sehingga diundur sampai 2 Agustus 2019.

Setelah lama nggak ada kabar, akhirnya produsen menyatakan kalau film ini bakal dirilis pada 3 April 2020.

9. The Falcon and The Winter Soldier

10 Film Gagal Tayang Karena Virus Corona 2020

10 Film Gagal Tayang Karena Virus Corona 2020 | The Falcon and The Winter Soldier

Masih dari kalangan film aksi super hero, kali ini ada The Falcon and the Winter Soldier yang bakal ditunda rilis gara-gara virus Corona. Sebelumnya, seri ini gagal shoot di Puerto Rico gara-gara gempa sebesar 6,4 skala ritcher.

Akhirnya, The Falcon and The Winter Soldier meneruskan shooting di Republik Ceko. Sayangnya, shooting ini harus gagal lagi gara-gara penyebaran virus Corona.

Film ini bakal jadi film yang paling dinantikan fans dengan casting populer kayak Sam Wilson dan Bucky Barnes. Tapi sampai sekarang, masih belum ada keputusan yang jelas tentang kapan film ini bakal dirilis.

Bisa jadi, The Falcon and The Winter Soldier ini masuk dalam salah satu nominasi film Hollywood termahal dengan banyaknya lokasi shooting antar benua ini.

10. The Rabbit 2: The Runaway

10 Film Gagal Tayang Karena Virus Corona 2020 |

10 Film Gagal Tayang Karena Virus Corona 2020 | The Rabbit 2 The Runaway

Masih ingat sama serial film seru Peter The Rabbit?

Sekarang, ada sequel baru loh dengan judul The Rabbit 2: The Runaway. Sempat ada kabar simpang siur sih tentang jadwal perilisan ini. Awalnya, The Rabbit 2 bakal dirilis di Inggris pada 27 Maret 2020.

Sayangnya, adanya lock down dan beberapa negara yang menonaktifkan bioskop, kayak di Italia bikin film ini mundul lagi. Dikabarkan, The Rabbit ini bakal rilis tanggal 7 Agustus 2020 khusus di wilayah Eropa.

Sementara itu, di Amerika juga nasibnya sama. Film yang rencananya bakal rilis pada 3 April ini diundur sampai bulan Agustus 2020.

Kesimpulan

Kebanyakan perusahaan film terbesar dunia aja sampai rela menunda jadwal rilis film terbaru mereka mengingat bahaya virus Corona. Apalagi kita ya.

Jadi, jangan sampai menganggap remeh virus Corona ini ya. Jangan coba-coba Tik Tok challenge dengan embel-embel virus Corona Challenge yang akhirnya bisa memicu nitizen bereaksi dan ditiru banyak anak dibawah umur!

So, kayak gini aja ya sharing kita kali ini. Nantikan info lebih lanjut tentang perkembangan paling update di dunia digital dan teknologi.

Ada info baru yang kita kupas tiap hari khusus buat kamu loh! Mulai dari tips dan trik, software, HP, laptop terbaru, games paling seru, sampai review film ter-update!

0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *