12 Rekomendasi Film Horor 2020 Paling Seram! Pantang Nonton Sendirian!

1 tahun lalu, by DigiTek ID

Film Horor 2020

Pasang baik-baik mata dan telinga ya. Jangan sampai ketinggalan 12 film horor paling seram yang bakal dirilis tahun 2020 ini!

Pernah nggak merasa ada yang mengawasi kamu waktu di rumah sendirian? Itulah yang sering kita alamin waktu habis nonton film horor. Apalagi kalau cerita itu dikemas dengan gaya kreatif yang nggak monoton!

Ternyata setelah kita review, kebanyakan film horor di tahun 2020 ini mengangkat cerita yang nggak biasa! Jadi, nggak bakal kalah seru sama film super hero 2020 yang juga bakal dirilis dengan berbagai versi dari DC dan Marvel.

Daripada galau dan dilemma menentukan pilihan, mending langsung aja yuk lihat 12 film horor yang bakal bikin kamu nggak bisa tidur!

12 Film Horor Paling Seram 2020 Upcoming

Rasanya bosen banget deh lihat film horor yang jalan ceritanya hampir sama. Jadi di tahun ini, ada beberapa direktur film dan penulis populer yang bakal mengolah cerita hantu jadi lebih seru dan serem!

12. Army of The Dead

Film Horor Paling Seram 2020 - Army of The Dead

Film Horor – Army of The Dead

Siapa yang kangen sama Zack Synder, direktur film mega Justice League? Setelah break mulai tahun 2017, kini Zack kembali dengan cerita baru. Apalagi kalau bukan seri zombie-apocalypse dengan judul Army of The Dead.

Lihat perjuangan Dave Bautista, Ella Purnel, serta Ana de la Guera dalam membasmi semua zombie buat menyelamatkan kota. Kabarnya sih, film horor ini selesai shooting pada Oktober tahun lalu dan bakal dirilis pada 2020 ini tapi jadwal pastinya belum kedengeran sampai sekarang.

11. Candyman

Film Horor Paling Seram 2020 - Candyman

Film Horor Candyman

Pernah dengar buku Forbidden City yang diangkat jadi film horor oleh Bernard Rose tahun 1992? Film horor berjudul ‘Candyman’ ini lah hasilnya!

Hadir dengan Jordan Pelee, direktur Us dan Get Out, serta Nia DaCosta sebagai direktur, Candyman menawarkan segudang misteri buat penggila film horor di seluruh dunia. Dibintangi langsung oleh Yahya Abdul-Mateen II yang bakal membuka misteri hantu pembunuh yang keluar tiap kali kamu panggil namanya 5 kali di depan kaca.

10. Saint Maud

Film Horor Paling Seram 2020 - Saint Maud

Film Horor Saint Maud

Film satu ini menceritakan tentang horor psikologi. Seorang biarawati harus bekerja keras merawat wanita dengan kanker.

Saint Maud pertama kali tayang di Toronto International Film Festival pada 8 September 2019. Selain itu, film ini juga langsung debut di event Fantastic Fest di Austin seminggu kemudian.

Beberapa  nitizen memberi rate positif terhadap film keren ini. Alasannya jelas banget kalau tone yang bagus, serta creeping dread yang bikin film ini menarik buat ditonton.

Penasaran tentang giman perjuangan Morfyyd Clark dalam melindungi dan merawat Jennifer Ehle? Sayangnya, masih belum ada tanggal yang jelas tentang kapan film horor ini akan dirilis ke bioskop.

9. Antebellum

Film Horor Paling Seram 2020 - Antebellum

Film Horor Antebellum

Satu lagi film besutan Jordan Pelee bakal tayang tahun 2020 ini. Yaps, Antebellum bakal membawa kamu masuk ke cerita seorang penulis yang terjebak dalam realita masa lalu.

Spesialnya, film ini menghadirkan sosok Janelle Monae, Eric Lang, Kiersy Cleman, Gaboure Sidibe, Jack Huston, dan Tongayi Chirisa. So, siapkan segera tiketnya pada April tanggal 24 ya.

8. Halloween Kills

Film Horor Paling Seram 2020 - Halloween Kills

Film Horor Halloween Kills

Dari namanya aja udah kelihatan kalau seluruh cerita ini bakal tentang pembunuhan. Halloween Kills, film jebolan direktur David Gordon Green ini adalah salah satu dari 2 film Halloween yang udah direncanakan mulai 2018 lalu.

Green benar-benar bakal menjaga plot hampir sama kayak film original Halloween Kills pada 1978. Faktanya, ia juga mendatangkan Kyle Richards sebagai Lindsey Wallace dan Anthony Michael Hall yang berperan sebagai Tommy Doyle.

Selain itu, kamu juga bakal ketemu sama Judy Greer, Lee Curtis, Andi Martichak dan artis lain yang muncul di seri 2018 lalu.

7. Saw – Film Horor Komedi

Film Horor Paling Seram 2020 - Saw 2020

Film Horor Saw 2020

Gimana jadinya kalau film horor itu dirancang oleh komedian? Inilah yang bikin film Saw 2020 ini menjadi favorit kebanyakan pecinta movie unik. Yaps, Chris Rock bakal bekerja sama dengan Lionsgate dan Twisted Picture buat menggarap seri Saw 2020.

Film ini mulai shooting pada Agustus 2019 dan menempatkan Chris Rock sebagai tokoh utama, yaitu seorang detektif. Tetap disutradarai oleh Darren Lynn Bausman (Saw II, III, dan IV), film ini bakal bikin kamu terpesona dengan jalan ceritanya.

So, siapkan tiket buat tanggal 15 Mei mendatang ya.

6. Antlers

Film Horor Paling Seram 2020 - Antlers

Film Horor Antlers

Coba bayangkan deh rasanya jadi satu keluarga yang nggak tenang gara-gara rumahnya berhantu. Inilah jalan cerita selengkapnya dari Antler, film horor yang masuk daftar rekomendasi kita.

Keri Russel dan Jesse Plemons harus menolong seorang anak misterius (Jeremy T Thomas) dalam mengungkap misteri rumah hantunya. Film besutan Scott Cooper, direktur film Crazy Heart dan Hostiles ini tampil bagus banget di trailer-nya. Tapi sayangnya, nggak ada gambaran jelas tentang sosok yang mereka cari.

5. A Quiet Place Part II

Film Horor Paling Seram 2020 - A Quiet Place Part II

Film Horor A Quiet Place Part II

Penampilan yang keren banget di seri pertamanya, A Quiet Place, bikin John Krasinski terjun lagi ke dunia yang dingin, tenang, dan benar-benar hening!

Ceritanya, Emily Blunt bakal tetap jadi Evelyn Abott, seorang ibu yang melindungi keluarganya dari sosok tinggi besar dengan pendengaran yang hypersensitive.

Selain Emily Blunt, seri ini juga dibintangi oleh Djimon Hounsu serta Cillian Murphy. Bahkan beberapa orang menyatakan kalau alur dan kejadiannya bakal lebih destruktif daripada seri pertamanya.

Daripada penasaran dan menerka-nerka, mending langsung tunggu aja rilis nya ya.

4. Last Night in Soho – Film Horor Time Travel

Film Horor Paling Seram 2020 - Last Night in Soho

Film Horor Last Night in Soho

Hampir sama dengan Saint Maud, Last Night in Soho juga bicara tentang horor psikologi. Tapi bedanya, Direktur Edgar Wright mengaku kalau bakal ada cerita tentang time travel dalam film horor nya kali ini.

Film ini di-setting dengan kondisi di London tahun 1960 an. Tommasin McKenzie dan Anya Taylor-Joy bakal membawa kamu ke dunia yang berbeda dengan kemampuan time travel mereka.

Kamu juga bakal merasakan perasaan saat tokoh utama tersebut nggak mendapatkan kenyataan yang kayak mereka bayangkan. Terus, gimana kelanjutannya? Tunggu cerita selengkapnya di September nanti ya.

3. The Lodge

Film Horor Paling Seram 2020 - The Lodge

Film Horor The Lodge

Kata siapa terlalu lama sendiri itu cuman bahaya buat para jomblo? Pasangan LDR juga bisa merasakannya. Bahkan dalam serial The Lodge ini, Riley Krough yang memerankan Grace harus melindungi anak tunangannya dalam sebuah rumah kecil.

Grace harus berusaha keras untuk menjaga hubungannya. Sementara itu, dia juga harus berjuang melawan masa lalu yang serem banget.

Ternyata film ini udah rilis di Amerika 7 Februari kemarin. Gara-gara jalan ceritanya yang keren, film yang pertamanya besutan dari Sundance ini terus di-take over sama Neon.

Kita sih masih nunggu film horor keren ini tayang di bioskop Indonesia. Tapi sayangnya, belum ada info khusus tentang ini. Asal kamu tau, film ini mendatangkan Severin Fiala dan Veronica Franz sebagai direktur. Prestasi mereka berdua kelihatan sejak suksesnya seri Goodnight Mommy.

2. The Turning – Film Horor Terbaru

Film Horor Paling Seram 2020 - The Turning

Film Horor The Turning

Nggak usah ditanyakan lagi serunya cerita yang bakal kamu lihat di The Turning. Film horor ini diangkat dari Novel abad ke 19, The Turning of the Screw karya Henry James. Kerennya, film ini menunjuk Floria Sigismondi sebagai direktur atas keberhasilannya membawa The Runaways.

Bahkan, kamu bakal bisa merasakan nuansa-nuansa The Conjuring karena ceritanya ditulis langsung oleh Chad dan Carey Hayes.

Kalau dari segi cerita, The Turning menceritakan tentang sosok cewek yang belum pengalaman harus menjaga 2 anak seram dalam rumah yang besar dan seram banget.

Film ini juga udah tayang di Amerika pada 24 Januari lalu. So, coba deh browse, siapa tau edisi streaming nya udah ada.

1. The Grudge

Film Horor Paling Seram 2020 - The Grudge

Film Horor The Grudge

Film ini bisa dibilang setengah remake film horor karya Takashi Shimazu pada 2002 dan 2004. Film ini punya perjuangan panjang banget sebelum akhirnya diputuskan buat tayang di layar lebar 2020 ini.

Projek film ini dimulai sejak 2011 lalu dimana saat itu masih jamannya Ghost House Pictures yang bertugas menggarapnya.

Di film ini, kamu bakal bisa melihat Andrea Riseborough, Betty Gilpin, Lin Shaye serta John Cho dalam cerita misterinya. Sementara itu, Nicolas Pece (direktur The Eyes of My Mother) datang sebagai direktur serta dibantu oleh Jeff Buhler sebagai penulis cerita.

Kesimpulan – Film Horor Terbaik 2020

Daftar film horor 2020 ini benar-benar lengkap sesuai dengan keinginan kamu semua. Ada genre yang bener-bener pure horor, ada juga yang semi bercanda.

Harapannya sih, kamu nggak bosan sama jalan cerita horor yang selama ini kita lihat di film-film horor umumnya. Tapi sayangnya, bioskop Indonesia masih belum kasih kabar apa-apa tentang film horor terbaru di tahun ini.

Jadi, satu-satunya jalan kalau kamu udah nggak tahan buat lihat ya langsung aja streaming ya.

Nah, mungkin segini dulu ya sharing kita kali ini tentang rekomendasi film horor 2020 ini. Buat kamu yang nggak mau ketinggalan info dan kudet, pastikan subscribe email newsletter kita ya.

Tiap hari bakal ada aja topik seru yang bakal kita bahas sama kamu. Mulai dari dunia digital dan teknologi, review film, sampai tips dan trik bisa kamu dapatkan di Digitek.id.

0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *