Tik Tok Challenge CoronaVirus? Nggak Takut Azab!

3 minggu lalu, by DigiTek ID

Challenge CoronaVirus 2020

Tau nggak kamu kalau ada challenge baru di Tik Tok? Yaps, yang sekarang lagi dibicarakan banyak orang! Apalagi kalau bukan challenge Tik Tok CoronaVirus!

Nggak bisa disangkal lagi kalau penyebaran virus Corona udah sampai di beberapa negara. Kabar yang dulunya cuman hoax, sampai-sampai pihak Facebook mengucapkan permintaan maaf, sekarang benar-benar jadi kenyataan.

Hampir tiap detik kita dengar, lihat, dan juga baca kabar tentang virus Corona di berbagai media. Entah itu media sosial atau bahkan media cetak dan elektronik.

Ditengah nitizen bingung mencari jalan keluar tentang masalah serius ini, ada beberapa oknum yang justru memanfaatkannya cuman buat popularitas lho!

Terus, apa yang ia lakukan dengan virus ini? Apa dampaknya?

Check it out ya …

Tik Tok Challenge CoronaVirus 2020

Entah apa ya yang merasuki sosok Ava Louise, nitizen Amerika yang banyak bikin geger nitizen di seluruh dunia. Apa emang ini jalan satu-satunya buat viral di social media?

Tik Tok Challenge CoronaVirus 2020

Tik Tok Challenge CoronaVirus 2020

Dia nekat bikin suatu Tik Tok challenge yang nggak masuk akal sama sekali. Yaps, dalam perjalanannya ke Miami Jum’at lalu, dia posting sebuah video dengan tingkah konyol yang berbahaya.

Tau sendiri kan kalau penerbangan internasiona itu ditutup gara-gara adanya issue penyebaran CoronaVirus?

Dia coba membuktikan kalau dia nggak terpengaruh sama sekali tentang penyebaran virus mematikan ini. Dengan memakai sunglasses yang ditaruh di atas kepala, serta fashion kekinian, dia menjilat dudukan toilet pesawat terbang kayak menjilat ice cream. Terus, dia melakukan gesture kayak tanda peace gitu.

Nggak cuman disitu aja, Louise juga menulis caption yang kayaknya mengundang emosi banget deh. Gimana tidak, captionnya itu berbunyi kayak gini,

Repost (video) ini, sehingga semua orang tau cara membersihkan (toilet) yang benar di pesawat.

Sontak lah ini mengundang respon dari nitizen yang ada sekarang. Sebagian besar sih ngomong kalau mereka jijik sama apa yang dilakukan oleh si Louise.

Bahkan, ada juga yang merespon dengan comment keras kayak ‘Stay away from the general population’ (Jangan dekat-dekat sama orang normal!)

Ada juga yang comment ‘Really! I think after that the virus might be the least of your issues!’ (Sumpah?! Nggak lama lagi virus itu bakal jadi masalah di hidupmu!)

Selain itu, yang nggak kalah keren adalah comment kayak gini nih ‘The things people do for attention’ (Cuman buat menarik perhatian aja!)

Ada juga yang khawatir tentang kesehatannya dan takut kalau dia tertular virus mematikan ini.

Untungnya, video ini udah dihapus dari Tik Tok.

Latar Belakang Ava Louise

Yang namanya selebgram dan artis pasti nggak lepas dari sensasi kan ya?

Asal kamu tau, Ava Louise adalah sosok singer atau vokalis dalam series perdana berjudul Skinny Legend Anthem. Sejak kemunculan pertamanya di acara The Dr Phil Show gara-gara dia yang dulunya kegemukan dan sekarang jadi ‘makhluk surga’.

Dia juga mengaku kalau dia benar-benar muak tentang kasus Corona Virus ini. Jadi, video ini adalah bentuk respon nya terhadap ketakutan nitizen tentang virus Corona.

Setelah upload video itu, dia juga mengaku kalau sempat debat sama mama nya. Tapi akhirnya, mama nya juga bangga gara-gara apa yang Louise lakukan.

Bahkan dalam interviewnya dengan Business Insider, dia mengaku kalau apa yang ia lakukan itu cuman buat meraih popularitas lebih dari hype nya coronavirus saat ini.

I just wanted more attention than this corona b*tch, but she’s good. So, I capitalized off her. And now, I’m, like global news. My mum told me she’s proud of me

[Aku cuman ingin lebih populer daripada (virus) Corona, tapi ya (virus) itu cukup keren sih. Jadi, aku manfaatkannya. Dan sekarang, aku (jadi) kayak berita global! Mamaku bilang kalau dia bangga sama aku]

Meski videonya di Tik Tok udah dihapus, tapi video itu masih beredar di Twitter.

Nggak cuman itu aja, dia juga bilang kata-kata yang bikin telinga mau meledak! Dia mengaku kalau dia nggak bisa kena Corona. Alasannya, orang yang udah populer dan kaya itu kebal.

Kata-kata ini akhirnya memicu omongan keras dari salah satu user Twitter, Megan McChain. Dia nge-comment ‘Put her ass in jail!’ [Kirim dia ke penjara!]

Klarifikasi Ava Louise – Tik Tok Challenge CoronaVirus 2020

Setelah diteliti lebih lanjut, Ava mengungkapkan alasan yang juga cukup bikin heran. Dia mengaku kalau challenge itu aman dan virus Corona nggak akan pernah bisa menyentuhnya.

Faktanya, toilet yang dipakai buat challenge itu ternyata udah dibersihkan dengan cairan pemutih desinfektan selama kurang lebih 40 menit.

Jadi dengan alasan itu, dia yakin 100% kalau apa yang ia lakukan nggak bakal bikin tubuh dan dirinya berbahaya.

Tapi gara-gara video ini, kita jadi khawatir kalau sampai dilihat anak di bawah umur. Mereka bakal melakukan apa aja, yang penting bisa buat trending dan viral.

Udah ada bukti kok. Coba deh lihat salah satu video ini.

Bahkan, si cewek ini melakukan challenge Tik Tok CoronaVirus ini lebih lama lagi. Hampir semua sisi atas dudukan toilet ia jilat.

Sampai sekarang sih masih belum ada banyak kabar di Indonesia tentang challenge ini. Tapi yang pasti, kita harus menjaga dan nggak ikut-ikutan ya.

Karena kalau sampai ada tik tokers atau muser yang melakukan challenge ini di Indonesia, pasti bakal langsung menyebar. Juga lemahnya pengawasan orang tua terhadap aktivitas anak-anak di social media bikin ini jadi point utama yang harus diperhatikan.

Kesimpulan

Meski tujuannya cuman buat meraih popularitas dan hype di kalangan nitizen dan pengguna social media, tapi kita harus cerdas dalam memilih challenge yang ada di Tik Tok.

Faktanya, ada challenge yang dikemas dalam lagu challenge Tik Tok dan jadi viral tanpa membahayakan si Muser. Jadi, hindari challenge-challenge yang berbahaya di social media manapun ya. Termasuk challenge skull breaker yang sempat heboh gara-gara memakan korban jiwa.

So, mungkin itu aja sharing kita kali ini ya. Pastikan jadi user internet dan social media yang cerdas dan up-to-date tentang info. Nggak ada yang lebih update daripada Digitek.id! Tempatnya kamu nongkrong sambil baca banyak info update penting, games, tips dan trik, komputer, sampai review film terbaru!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *