Fakta Kekuatan Naruto Dalam Mode Baryon

By Digitek

Mode Baryon Naruto sedang dipuji sebagai bentuk paling ampuhnya saat ini. Mode tersebut pertama kali diperlihatkan di manga Boruto Nex Generation chapter 52 saat Naruto melawan Isshiki Otsutsuki.

Sementara versi animenya, mode tersebut muncul pada Episode 217 yang disebut-sebut menampilkan scene apik bahkan hingga trending di Twitter Indonesia.

Tepat ketika Isshiki Otsutsuki akan mengalahkan Naruto dan Sasuke, Kurama mengeluarkan kartu truf tersembunyi yang memastikan kemenangan shinobi atas pemimpin Kara.

Selama bertahun-tahun, Naruto telah belajar banyak transformasi. Semuanya lebih kuat dari yang lain, tapi sepertinya tidak ada yang cukup untuk melawan Isshiki Otsutsuki. Ia bahkan tidak terpengaruh oleh Chidori atau Rasengan.

Apa sih Mode Baryon itu dan seberapa kuat perubahan wujudnya hingga disebut-sebut bisa beresiko membuat dirinya sendiri mati?

Apa Itu Mode Baryon?

Fakta Kekuatan Naruto Dalam Mode Baryon

via Boruto

Mode Baryon menggabungkan chakra Naruto dan Kurama untuk menciptakan jenis energi baru dalam proses yang mirip dengan fusi nuklir.

Kurama menyamakan prosesnya dengan bagaimana matahari menghasilkan energi dengan menggabungkan partikel subatomik yang disebut Baryon. Dari situlah situlah teknik ini mendapatkan namanya.

Tidak seperti Mode Kurama atau Six Paths Sage (Mode Petapa Enam Jalan) normal, yang melibatkan penggunaan chakra dari tempat lain, Mode Baryon mengkonsumsi chakra dan umur Kurama serta Naruto sebagai bahan baku.

Chakra mereka tidak dapat diisi ulang, dan transformasi terus memakan chakra mereka sampai salah satu dari kehidupan mereka habis.

Mode Baryon membutuhkan fokus yang intens untuk dipertahankan. Transformasi tidak meninggalkan ruang untuk pikiran atau gerakan yang tidak perlu karena mengkonsumsi chakra pada kecepatan yang jauh lebih cepat.

Mode Baryon diaktifkan ketika Kurama bertepuk tangan, diikuti oleh kepulan asap, mengubah penampilan Naruto. Teknik ini hanya akan berhenti jika chakra Naruto atau Kurama telah habis seluruhnya.

Mode Baryon Merupakan Transformasi Terkuat Naruto Sejauh Ini

Mode Baryon melampaui semua transformasi Naruto lainnya sejauh ini dalam hal kecepatan dan kekuatan yang diberikannya.

Sementara Mode Kurama tidak bisa memberikan satu goresan pun pada Isshiki bahkan dengan Senjata Chakra, Mode Baryon mampu mendaratkan beberapa pukulan dan mengikuti Otsutsuki.

Mode Baryon Bekerja dengan Mengurangi Umur Lawannya

Fakta Kekuatan Naruto Dalam Mode Baryon

via Boruto

Naruto dapat dengan mudah menghindari serangan Isshiki. Ia juga bisa menangkap tongkat hitamnya yang berkecepatan tinggi, yang bahkan tidak bisa dilacak oleh Sharingan.

Bonusnya adalah, energi yang diciptakan dan dipancarkan oleh Mode Baryon menggerogoti umur siapa pun yang bersentuhan dengannya, termasuk Otsutsuki.

Dengan setiap pukulan, Naruto mampu memotong kehidupan Isshiki, menguranginya dari sekitar 20 jam menjadi hanya beberapa menit.

Naruto Bisa Bertahan dari Mode Baryon dan Tidak Akan Mati

Fakta Kekuatan Naruto Dalam Mode Baryon

via Boruto

Naruto tidak mati karena menggunakan Mode Baryon. Transformasi memakan chakra Kurama, bukan Naruto.

Sementara Jinchūriki biasanya mati ketika monster berekor mereka diekstraksi, Naruto tidak terluka karena chakra Kurama habis.

Baryon Mode adalah pilihan terakhir melawan Isshiki. Kelemahan teknik ini lebih besar dibanding manfaatnya, tapi justru itulah yang dibutuhkan shinobi dalam berpacu dengan waktu untuk melawan Isshiki.

Kurama berbohong kepada Naruto tentang Mode Baryon. Ia takut teknik tersebut merenggut nyawa mereka berdua dan Naruto tidak akan setuju untuk menggunakan teknik itu.

Mode Baryon relatif bisa membuat Naruto tidak terkena cedera meskipun tanpa cadangan chakra setelah Kurama pergi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.