15 Anime Gangster dan Mafia Terbaik, Penuh Adegan Seru

By Digitek

Bagi pecinta anime genre gangster, berikut kami sajikan dafrar anime gangster dan mafia terbaik yang bisa kamu tonton.

Selain punya alur cerita yang menarik, anime dengan tema ini juga menyajikan adegan action yang seru dan memanjakan mata.

Anime Gangster dan Mafia Terbaik

Anime gangster yang populer baru-baru ini adalah Tokyo Revengers. Selain itu, masih banyak judul lainnya yang tak kalah menarik. Penasaran apa saja? berikut kami berikan rekomendasinya.

1. Tokyo Revengers

Anime Gangster dan Mafia Terbaik

via Muse

Anime gangster dan mafia terbaik pertama rekomendasi Digitek adalah Tokyo Revengers. Ia sudah beberapa kali trending di Indonesia.

Bahkan banyak wibu dadakan berkat anime ini, mereka biasanya disebut dengan wibu jalur Tokyo Revengers. Pada Sabtu (18/09/2021), anime ini sudah mengakhiri season keduanya di channel Muse Indonesia.

Tokyo Revengers mengisahkan pemuda nolife bernama Takemichi Hanagaki. Hidupnya hanya dihabiskan untuk rebahan dan menonton tv saja di apartemen kumuhnya.

Ia tidak punya teman bahkan pacar. Suatu ketika ia menonton berita tentang pembunuhan yang dilakukan oleh geng Tokyo Manji. Siapa sangka korbannya adalah pacarnya saat SMP bernama Hinata.

Saat akan naik kereta, di peron ia didorong oleh seseorang dan terjadilah timeskip dimana ia kembali ke 7 tahun lalu saat dirinya masih SMP. Saat itu ia merupakan murid terkenal dan bagian dari geng Tokyo Manji.

Takemichi pun betekad menyelamatkan Hinata dari pembunuhan di masa depan. Tapi jalannya tidak semudah yang ia bayangkan.

2. JoJo’s Bizarre Adventure V: Golden Wind

Anime Gangster dan Mafia Terbaik

via myanime

Anime Jojo’s Bizarre Adventure: Golden Wind menceritakan angota mafia yang ingin mengubah dunia bernama Giorno Giovanna.

Apalagi kala itu korupsi sedang merajalela, polisi bekerjasama dengan penjahat dan narkoba juga bebas beredar. Para mafia lah yang mengendalikan jalanan.

Giorno punya kemampuan Stand yang bisa menghidupkan benda mati dan hewan. Atas kemampuannya tersebut, ia dijuluki “ Gold Experience”

Ia pun bertekat untuk menjadi angota Passione dan ahirnya bisa bergabung. Giorno kemudian menghasut para anggota passione untuk mengkhianati bos.

Caranya dengan membebaskan pihak yang tidak bersalah dan menggunakan harta yang dimiliki untuk dibagikan ke orang miskin.

3. Bounty Hunters And Gangs Clash In A Wild Future In Cowboy Bebop

Anime Gangster dan Mafia Terbaik

via myanime

Cowboy Bebop diatur pada tahun 2071, sekitar setengah abad setelah dunia menjadi hampir tidak dapat dihuni pasca kecelakaan.

Pemburu Hadiah (Bounty Hunter) yang disebut Cowboys mengejar penjahat di seluruh tata surya dan membawa mereka ke pengadilan.

Serial mengikuti Spike Spiegel, mantan pembunuh bayaran, dan kru eksentriknya saat mereka membawa penjahat dan mengalami masalah uang.

Sebagian besar cerita mengangkat persaingan antara Spike dan anggota mantan gengnya, Red Dragon, dan akhirnya bentrokan pun terjadi.

4. Anime Gangster dan Mafia Terbaik – Black Lagoon

Anime Gangster dan Mafia Terbaik

via Black Lagoon

Black Lagoon mengikuti kisah tentara bayaran bernama Black Lagoon. Cerita terjadi di Roanapur yang merupakan kota tanpa hukum dan penuh dengan kegiatan ilegal.

Rokurou Okajima adalah seorang pengusaha Jepang biasa yang sedang dalam perjalanan bisnis ke Asia Tenggara.

Tetapi hidupnya berubah ketika dia diculik oleh Black Lagoon sebagai alat tawar-menawar. Tepat ketika dia mengira dia akan diselamatkan, dia dikhianati oleh majikannya.

Frustrasi dengan hidupnya yang menyedihkan, ia memutuskan untuk bergabung dengan Black Lagoon dan memulai hidupnya yang baru.

5. 91 Days

Anime Gangster dan Mafia Terbaik

via 91Days

Seperti banyak anime mafia, kisah 91 Days terjadi di era di mana alkohol dilarang. Masa Larangan mengucurkan sejumlah besar uang ke pundi-pundi mafia melalui speakeasi di seluruh negeri.

Akibatnya, jumlah uang tunai yang besar membuat banyak keluarga mafia tak tersentuh. Ini adalah kasus di kota Lawless, di mana hukum tidak memiliki kekuatan dan mafia menguasai jalanan.

Pada suatu ketika, Avilio tinggal di kota ini, tetapi setelah mafia membunuh keluarganya, dia bersembunyi.

Suatu hari, Avilio menerima surat dari orang misterius yang menyulut hasratnya untuk membalas dendam dan membawanya pulang. Setelah tiba di Lawless, dia menyusup ke Keluarga Vanetti dan mendekati putra Don, Nero.

6. Anime Gangster dan Mafia Terbaik – Gungrave

Anime Gangster dan Mafia Terbaik

via Gungrave

Gunrave mengisahkan Brandon Heat dan Harry MacDowel yang menganggap diri mereka sebagai saudara. Suatu hari mereka diundang untuk bergabung dengan Millennion, sindikat mafia terbesar dan paling terkenal di daerah tersebut.

Mereka berdua mulai sebagai anggota dengan peringkat terbawah. Di sisi lain, Harry memiliki ambisi untuk naik peringkat dan menjadi Bos.

Brandon pun mendukung ambisi temannya itu dan menenangkan Big Daddy – Bos saat ini – yang telah mengambil hak asuh wanita yang dicintai Brandon.

Meski keduanya seperti saudara, mereka harus saling bertarung untuk melindungi hal yang mereka cintai.

Pada akhirnya, Gungrave menceritakan kisah persahabatan, pengkhianatan, dan keserakahan yang berlangsung selama beberapa tahun.

7. Gangsta

Gangsta

via Gangsta

Gangsta adalah anime gangster dan mafia terbaik yang bisa kamu tonton berikutnya. Serial ini berlangsung di kota Ergastulum yang dikuasai mafia.

Dikisahkan Worick dan Nicolas mencari nafkah sebagai tentara bayaran yang juga dikenal sebagai “Handymen.”

Kedua Handymen tersebut menerima pekerjaan apa pun dari polisi atau mafia. Sementara premisnya adalah tentang dua pria yang melakukan pekerjaan kotor, ada lebih banyak hal untuk mereka dan warga Ergastulum dibanding yang terlihat.

Karena kota Ergastulum adalah surga bagi orang-orang dengan kemampuan bertarung khusus, yang dikenal sebagai “Twilights,” keduanya diburu oleh organisasi bawah tanah yang ganas. Tidak ada cara untuk lari dari pertarungan.

8. Durarara

durarara

via durarara

Durarara berlatar di sebuah distrik pusat kota Tokyo, Ikebukuro. Keberadaan sang pengendara hitam tanpa kepala adalah rumor yang paling terkenal di sana.

Konon katanya, ia terlihat mengendarai sepeda motor hitam tanpa suara melintasi jalanan kota. Cerita anime ini berpusat pada Ryuugamine Mikado yang bermimpi hidup di kota.

Impiannya menjadi kenyataan saat ia datang ke Ikebukuro atas undangan teman masa kecilnya. Setelah tiba dia menyaksikan sang pengendara hitam legendaris yang membuatnya lebih bersemangat menjalani kehidupan di kota.

Tetapi, serangkaian peristiwa supranatural terjadi. Ia harus merelakan kehidupannya yang damai sebagai penduduk kota biasa dalam keributan yang terjadi di kota.

9. Katekyō Hitman Reborn!

Katekyō Hitman Reborn!

via Katekyō Hitman Reborn!

Katekyō menceritakan kisah Tsunayoshi, siswa sekolah yang jatuh cinta dengan seorang gadis yang berada di luar kemampuannya.

Karena kegagalannya yang terus-menerus, ia menjadi gambaran kegagalan yang sempurna. Oleh karena itu, teman-teman sekelasnya memberinya julukan baru, “Tsuna Pecundang.”

Namun, semua berubah saat Tsuna bertemu Reborn, pembunuh bayaran yang juga bayi. Dikirim oleh keluarga mafia terkenal, Reborn ditugaskan untuk mempersiapkan Tsuna untuk menggantikan bos Keluarga Vongola.

Tsuna memiliki jalan yang sulit di depan, tetapi dengan bantuan teman-teman kriminal barunya dan tutornya, mungkin Tsuna Pecundang bisa mencapai kehebatan.

10. Anime Gangster dan Mafia Terbaik – K

k

via K Anime

Anime gangster dan mafia terbaik ini menceritakan tentang Yashiro Isana. Ia hidup sederhana di kota Shizume dan bersekolah di Ashinaka, sekolah tinggi terkemuka yang terletak di sebuah pulau di luar daerah.

Ia ramah dengan semua orang dan merupakan siswa yang baik baik saja. Namun keadaan berubah sejak pembunuhan terjadi yang menimpa Tatara Totsuka, anggota terkenal terkemuka dari HOMRA.

Tidak ada yang tahu siapa dalang dibalik pembunuhan Tatara, tetapi katanya penampilan sang pembunuh mirip dengan Yashiro.

Ingin membalaskan dendam atas kematian anggotanya, Red Clansmen dari HOMRA memburu Yashiro untuk dibunuh.

11. Hunter x Hunter (2011)

Hunter x Hunter

via Hunter x Hunter

Hunter x Hunter menghadirkan dunia fantasi yang indah. Karakter utama anime Gon, anak berusia 12 tahun yang ingin menjadi hunter agar bisa bertemu ayahnya yang juga seorang hunter.

Untuk menjadi hunter, ia meninggalkan rumahnya dan berpetualang menuju tempat ujian. Dalam perjalanannya, ia bertemu dan berteman dengan Kurapika, Leorio dan mantan pembunuh bayaran Killua.

The Phantom Troupe adalah geng pencuri dan pembunuh terkenal. Mereka menyebut diri mereka sebagai laba-laba.

Kurapika memegang taruhan paling banyak di arc ini, ingin membalas genosida rakyatnya. Tapi dia bukan satu-satunya yang punya alasan untuk bertarung.

Hunter sendiri adalah pekerjaan yang menjanjikan tapi juga berbahaya. Seorang hunter bisa bebas keliling dunia mengunjungi tempat terlarang, menangkap penjahat dan mencari harta tersembunyi.

12. Bungō Stray Dogs

Bungō Stray Dogs

via Bungō Stray Dogs

Bungō Stray Dogs berfokus pada kehidupan Atsushi Nakajima. Setelah diusir dari panti asuhan ia bingung harus apa karena tidak punya uang.

Ia akhirnya memutuskan untuk mencopet. Saat akan mencopet, ia malah bertemu pria yang hendak bunuh diri seorang detektif bernama Osama Dazai. Atsushi pun berhasill mencegahnya

Keduanya pun akrab dan Atsushi belajar banyak dari Osama tentang bakat dan kemampuan supranatural yang dimilikinya.

Dazai pun merekrut Atsushi ke dalam agensi dimana ia bertemu pengguna kemampuan lainnya yang menangani berbagai macam kasus.

Selalu ada misi berbahaya yang kadang tidak bisa ditangani oleh polisi. Hal yang paling menarik adalah kasus seringkali melibatkan Port Mafia.

Atsushi sendiri menjadi target dari anggota Port Mafia, terutama mantan murid Dazai, Ryūnosuke Akutagawa.

13. Phantom: Requiem for the Phantom

Phantom Requiem for the Phantom

via Phantom Requiem for the Phantom

Anime ini berlatar di Amerika, saat itu jalan-jalan kota penuh dengan Mafia. Itu berkat senjata manusia mereka yang hampir tidak terkalahkan “Phantom”.

Inferno adalah perusahaan misterius di balik sebagian besar transaksi gelap. Cerita menyoroti seorang pemuda yang mencoba melarikan diri setelah tidak sengaja menyaksikan pembunuhan Phantom.

Ia adalah turis Jepang bernama yang kemudian dicuci otaknya oleh Phantom yang ternyata adalah seorang wanita muda bernama Ein.

Pemuda tersebut dicuci otaknya dan diberi nama baru, Zwei. Sejak saat itulah Zwei dilibatkan dalam berbagai konspirasi, kekerasan dan tipu daya. Ia harus bertahan untuk bisa mendapatkan ingatannya kembali.

14. Anime Gangster dan Mafia Terbaik – Jormungand

Jormungand

via Jormungand

Diceritakan Koko Hekmatyar adalah pengedar narkoba internasional yang mengambil Jonah sebagai pengawalnya.

Koko memiliki tujuan perdamaian dunia yang ingin dia ubah menjadi kenyataan dengan cara membagikan senjata kepada tentara, militer swasta, dan milisi.

Untuk itulah, Koko selalu berada di bawah radar CIA dan pembunuh karena pekerjaannya ilegal menurut hukum internasional.

15. Anime Gangster dan Mafia Terbaik – Hinamatsuri

Anime Gangster dan Mafia Terbaik

via Hinamatsuri

Cerita Hinamatsuri berawal dari kisah tiga tahun lalu saat muncul benda asing mirip telur yang menimpa kepala angggota Yakuza, Nitta.

Ia merasa aneh dan tidak mempedulikan hal itu, tetapi, itu benar-benar ada. Di dalam telur tersebut ada seorang gadis kecil bernama Hina.

Hina meminta Nitta untuk mengeluarkannya dari kapsul dengan menekan tombol di bagian belakang. Siapa sangka, Hina punya kekuatan supranatural luar biasa.

Suatu ketika, bos dari organisasi Yakuza Nitta ditembak musuh dan Nitta diperintah untuk membalaskan dendamnya. Tetapi, Hina yang dilarang ikut campur malah keras kepala menghabisi organisasi tersebut dengan kekuatannya.

Penutup

Nah, itulah sejumlah anime gangster dan mafia terbaik yang Digitek rangkum. Kamu juga bisa cek rekomendasi anime fall 2021 terbaik yang datang mulai Oktober 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.