Jangan Kelewatan, Inilah Anime Terbaik Musim Gugur (Fall) 2021

3 minggu lalu, by Digitek

Anime Terbaik Musim Gugur (Fall) 2021

Musim gugur tahun ini menyajikan banyak pemutaran perdana anime baru. Berikut ini kami akan menyajikan daftar anime terbaik musim gugur (fall) 2021 yang sangat ditunggu penggemarnya.

Musim panas (summer) sudah hampir selesai. Sejumlah anime juga sudah mengakhiri seasonnya. Kita sudah bisa mendapat kesimpulan dari Tokyo Revengers, Spirit Chronicles, dan lainnya.

Rekomendasi Anime Terbaik Musim Gugur (Fall) 2021

Salah satu anime yang dinantikan kedatangannya adalah Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu season 2.

Selain itu, masih banyak lagi anime fall 2021 yang layak kamu nantikan. inilah daftaranya yang kami rangkum dari Myanimelist.

1. Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu Season 2

Genre : Drama, Fantasy, Ecchi

Anime ini menceritakan tentang seorang laki-laki NEET berusia 34 tahun yang tewas tertabrak truk karena berusaha menyelamatkan seseorang.

Kemudian, ia bereinkarnasi ke dunia sihir (isekai) sebagai bayi yang punya kekuatan sihir hebat bernama Rudeus Greyrat.

Mushoku Tensei Episode 11 menyelesaikan part atau cour pertama pada 22 Maret 2021. Di Oktober, kita akan kedatangan season keduanya.

Seperti yang kita lihat, di akhir episode ke-11 setelah Rudeus membunuh monster, dia meninggalkan kota dengan Eris dan Ruijerd (Sekarang Supard) di belakangnya.

Pada saat yang sama, Roxy juga tiba di benua dengan mantan teman Paul saat mereka mencari Rudeus. Season 2 nantinya merupakan kelanjutan episode 11 yang menggantung.

Saat Rudeus dan dua lainnya tiba di kota pesisir, sepertinya Rudy mendapatkan kesempatan untuk bertemu Sylphiette serta permaisuri dari benua Iblis. Anime ini mulai tayang tanggal 4 Oktober 2021.

2. Komi-san wa, Komi-san wa, Komyushou desu (Komi Can’t Communicate)

Genre : Comedy, Slice of Life

Anime terbaik musim gugur (fall) ini menceritakan tentang Hitohito yang masuk ke sekolah bergengsi. Ia punya tekad untuk menjauhi semua masalah di hidupnya.

Bukannya terhindar dari masalah, tapi ia justru dibenci teman sekelasnya karena duduk sebangku dengan Shouko.

Meski cantik ternyata Shouko punya masalah yakni tidak bisa berkomunikasi lancar dengan orang lain. Ia bahkan tidak punya teman satupun.

Hitohito akhirnya memutuskan untuk membantu Shouko untuk mendapatkan seratus teman sehingga ia bisa mengatasi gangguan komunikasinya. Anime ini mulai tayang tanggal 7 Oktober 2021.

3. Platinum End

Genre : Drama, Supernatural

Anime musim gugur (fall) terbaik 2021 ini banyak dinantikan pecinta anime. Platinum End menceritakan tentang Mirai Kakeashi yang ditinggalkan orang tuanya sejak kecil karena mereka meninggal.

Ia pun dirawat oleh kerabatnya yang kejam. Sejak itu, ia mejadi murung dan depresi bahkan mencoba bunuh diri saat malam kelulusan sekolah menengahnya.

Tetapi ia diselamatkan oleh seorang gadis bernama Nasse yang memperkenalkan dirinya sebagai malaikat pelindung. Ia berjanji akan memberikan kebahagiaan pada Mirai dan kekuatan gaib serta kesempatan menjadi Dewa.

Untuk bisa menjadi Dewa, Kakeashi harus mengalahkan 12 calon Dewa lainnya dalam waktu 999 hari. Segera, Mirai memulai perjuangannya saat pertarungan pecah diantara mereka. saksikan Platinum End mulai 8 Oktober 2021.

4. 86 Season 2

Genre : Mecha, Military

86 Eighty-Six merupakan salah satu judul anime dengan rating paling memuaskan di season pertamanya. Ia mengakhiri part pertamanya di episode 11 dengan penuh tanda tanya dan rasa haru.

Fans penasaran bagaimana dengan part kedua dari anime 86 Eighty-Six ini. Anime ini menceritakan tentang perjuangan manusia buangan yang dijadikan alat perang.

Juggernaut, mesi tempur tak berawak yang dikembangkan oleh Republik San Magnolia bukanlah mesin betulan. Teryata itu adalah orang yang diperlakukan seperti alat.

Shinei, kapten unit Eighty-Six, Spearhead, harus berjuang di medan perang jika tidak ingin mati. Sementara Elite Lena, anggota tentara Rebpublik ditunjuk sebagai pengendali komando baru.

Ia membenci rezim republik yang menjadi korban tahun 86 dan berusaha memperlakukan mereka sebagai manusia yang dihina dengan sebutan binatang humanoid. Serial ini mulai tayang tanggal 3 Oktober 2021

5. Anime Terbaik Musim Gugur (Fall) 2021 – Blue Period

Genre : Drama, Slice of Life

Blue Periode menceritakan tentang siswa SMA kelas dua bernama Yatora Yaguchi yang bosan dengan kehidupannya yang normal.

Ia menjadi siswa rajih dan bermain-main dengan teman-temannya. Tapi sebenarnya ia tidak menikmati semuanya.

Terikat oleh norma, Yatora diam-diam iri pada mereka yang melakukan sesuatu secara berbeda. Itu sampai dia menemukan kegembiraan menggambar.

Saat melihat lukisan yang dibuat oleh salah satu anggota Art Club, Yatora terpesona dengan warna yang digunakan di dalamnya.

Kemudian, dalam sebuah latihan seni, ia mencoba menyampaikan bahasanya tanpa kata-kata melainkan melalui lukisan.

Setelah pengalaman itu, Yatora merasa passionnya di seni dan ia memutuskan untuk mencari nafkah dari situ. Tetapi ada banyak rintangan yang harus dihadapi. Anime ini mulai tayang 25 September 2021.

6. Anime Terbaik Musim Gugur (Fall) 2021 -Mieruko-chan

Genre : Comedy, Horror, Supernatural

Mieruko-chan merupakan anime terbaik musim gugur (fall) 2021 yang menceritakan siswa sekolah menengah bernama Miko.

Memadukan komedi dan Horror, Mieruko mencoba menghadapi paranormal dengan bersikap acuh tak acuh terhadapnya.

Hidupnya yang baik-baik saja seketika berubah saat ia melihat monster yang mengerikan. Meski ketakutan, ia berusaha melanjutkan kehidupan sehari-harinya seperti biasa.

Ia berpura-pura tidak melihat kengerian yang mengelilinya dan harus memendam rasa takutnya untuk menjaga dirinya dan temannya, Hana dari bahaya. Anime ini rilis pada 3 Oktober mendatang.

7. Anime Terbaik Musim Gugur (Fall) 2021 – Takt Op. Destiny

Genre : Action, Fantasy

Tak Op. Destiny menceritakan meteor hitam yang jatuh di dunia dan itu membuat dunia benar-benar berubah.

Meterorit tersebut menghasilkan monster aneh yang disebut D2. D2 mulai merajalela dengan sangat cepat dan melarang semua musik.

Musik sendiri merupakan satu-satunya hal yang bisa menghancurkannya. Banyak orang mulai menolak D2, salah satunya kelompok wanita muda yang memegang kekuatan musik bernama Musicart.

Mereka memegang skor yang mampu mengalahkan moster. Ada juga orang yang memimpin para wanita tersebut yakni Conductor.

Setting anime terjadi di Amerika pada tahun 2047, yang telah runtuh berkat D2. Takt, seorang Konduktor, bermitra dengan Musicart bernama Unmei.

Takt menginginkan musik dikembalikan ke dunia, dan Unmei ingin menghancurkan D2. Saksikan Takt Op. Desity mulai tayang tanggal 6 Oktober 2021.

8. Sekai Saikou no Ansatsusha, Isekai Kizoku ni Tensei suru

Genre : Action, Fantasy

Sekai Saikou no Ansatsusha, Isekai Kizoku ni Tensei suru merupakan anime terbaik musim gugur (Fall) 2021 yang diadaptasi dari novel dengan judul sama.

Tokoh utama anime ini merupakan orang tua yang menjalani hidupnya sebagai pembunuh terkenal. Karena usianya sudah uzur, ia memutuskan untuk pensiun.

Suatu ketika saat melakukan perjalanan udara, pesawat yang ia tumpangi disabotase. Kemampuannya sebagai pembunuh tidak mampu menyelamatkan pesawat bahkan dirinya sendiri pun tewas.

Tapi ia hidup kembali di dunia lain dengan bantua seorang Dewi. Dewi yang menyelamatkannya punya tujuan, ia membutuhkan keahlian membunuh pria tua tersebut.

Pria tua terbangun sebagai Lugh Tuatha De dan bersumpah menjalani hidupnya sebagai manusia. Saksikan Sekai Saikou no Ansatsusha, Isekai Kizoku ni Tensei suru yang rilis di Jepang pada 6 Oktober 2021.

Sementara episode pertama Sekai Saikou no Ansatsusha sub Indo tersedia sehari kemudian di Channel Muse Indonesia.

9. Shuumatsu no Harem

Anime Terbaik Musim Gugur (Fall) 2021

via myanime

Genre : Sci-Fi, Ecchi

Shuumatsu no Harem merupakan anime terbaik musim gugur (Fall) 2021 yang diawali dengan wabah the Man-Killer Virus, penyakit mematikan.

Virus telah memusnahkan hingga 99% populasi pria di dunia. Mizuhara Reito telah tidur kriogenik selama lima tahun terakhir, meninggalkan Tachibana Erisa, gadis impiannya.

Ketika Reito terbangun dari deep freeze, dia muncul ke dunia baru yang gila seks di mana dia sendiri adalah sumber daya paling berharga di planet tersebut.

Reito dan empat pejantan pria lainnya diberikan kehidupan mewah dan satu misi sederhana: mengisi kembali dunia dengan menghamili sebanyak mungkin wanita!

Tetapi, yang diinginkan Reito hanyalah menemukan Erisa kesayangannya yang hilang tiga tahun lalu. Bisakah Reito menahan godaan dan menemukan cinta sejatinya? Saksikan Shuumatsu No Harem mulai 8 Oktober 2021.

Tapi sayang, pihak studio mengumumkan penundaan hingga Januari 2022. Sebagai bentuk permintaan maafnya, mereka merilis episode pertamanya.

10. Shin no Nakama ja Nai to Yuusha no Party wo Oidasareta node, Henkyou de Slow Life suru Koto ni Shimashita

Genre : Adventure, Fantasy, Slice of Life

Judulnya memang sepanjang itu, tapi kalian bisa menyebutnya Shin no Nakama janai saja. Anime menceritakan tentang seorang petualang heroik bernama Red yang bermimpi untuk membuka apotek.

Red pernah menjadi anggota kelompok Hero, kelompok kuat yang ditakdirkan untuk menyelamatkan dunia dari Taraxon, Raja Iblis yang mengamuk.

Hingga ia pensiun jadi hero karena diusir oleh salah satu rekannya. Ia berharap untuk menjalani kehidupannya yang damai di perbatasan dengan tujuan baru membuka apotek.

Tetapi, menjaga kehidupan sebelumnya saat menjadi hero tidak semudah yang ia pikirkan. Terutama saat Rit yang cantik, seorang petualang dari masa lalunya, muncul dan meminta untuk tinggal bersamanya. Saksikan Shin no Nakama janai mulai 6 Oktober 2021 mendatang.

11. Anime Terbaik Musim Gugur (Fall) 2021 – Saihate no Paladin

Anime Terbaik Musim Gugur (Fall) 2021

via saihate no paladin

Genre : Adventure, Fantasy

Anime yang layak kamu nantikan di musim gugur selanjutnya adalah Sihate no Paladin. Berlatar belakang di kota kematian yang hancur dan jauh dari peradaban, hiduplah seorang anak bernama Will.

Ia dibesarkan oleh tiga undead atau prajurit kerangka yang tangguh yakni Blood (mumi pendeta yang anggun), Mary, dan penyihir aneh, Gus.

Ketiganya mencurahkan cinta dan kasih sayah ke dalam bocah itu, dan mengajarinya semua yang mereka tahu.

Tapi suatu hari, Will mulai bertanya-tanya: “Siapa aku?” Will harus mengungkap misteri tanah orang mati yang jauh ini, dan menggali masa lalu rahasia mayat hidup.

Dan ketika dia mengetahui semuanya, ia memutuskan untuk mengabdikan hidupnya sebagai seorang Paladin. Anime ini mulai tayang 9 Oktober.

11. Senpai ga Uzai Kouhai no Hanashi

Anime Terbaik Musim Gugur (Fall) 2021

via myanime

Genre : Comedy, Romance, Slice of Life

Selanjutnya ada anime dengan judul Senpai ga Uazai Kouhai no Hanashi yang tayang pada 10 Oktober mendatang.

Anime ini menceritakan Igarashi Futuba dan senpainya, Takeda Harumi. Pekerjaan baru Igarashi sangat bagus jika senpainya tidak menyebalkan.

Futuba membenci tawanya dan badannya yang besar karena Futuba pendek dan seperti anak kecil. Bagaimana kelanjutan kisah mereka berdua. Saksikan Senpai ga Uzai Kouhai no Hanashi di situs straming kesayanganmu.

12. World Trigger Season 3

Anime Terbaik Musim Gugur (Fall) 2021

via World Trigger

Genre : Action, Sci-Fi, Supernatural

World Tigger merupakan serial anime yang diadaptasi dari manga dengan judul yang sama. Season pertama ditayangkan pada Oktober 2014 dengan 50 episode ditambah lagi menjadi 73 episode.

Sementara musim keduanya tayang sejak 10 Januari 2021. Season ketiganya akan segera datang pada musim gugur 2021.

World Trigger menceritakan organisasi perbatasan “Bolder” yang didirikan untuk melawan serangan “Naver”.

Osami Mikumo yaaang bergabung dengan kelompok akhir membentuk korps Mikumo bersama Yuma Sora dan Chika Ametori.

Mereka berjuang untuk memenangkan pertempuran rank di perbatasan untuk bisa bergabung dengan pasukan ekspedisi.

Dikabarkan season 3 anime ini akan mengikuti cerita dari manga aslinya dengan mengangkat “The Bunonan Arc”.

Diceritakan Osamu berlatih untuk menjadi lebih kuat lagi dan peristiwa invansi dari Galopu yang disiapkan pasukan perbatasan pada season 2. Saksikan season 3 World Trigger mulai 10 Oktober 2021.

13. Isekai Shoudou 2

Anime Terbaik Musim Gugur (Fall) 2021

via isekai souduu

Genre: Comedy, Fantasy, Seinen, Slice of Life

Serial anime Isekai Shoudou akan mendapatkan season barunya di musim gugur 2021. Anime ini menceritakan pintu rahasia yang ada di sebuah restoran menuju dunia lain.

Restoran Barat Nekoya adalah restoran yang terletak di sudut biasa dari distrik perbelanjaan Tokyo yang dirahasiakan.

Disana menawarkan banyak hidangan barat versi Jepang dan buka selama jam kerja biasa tetapi tutup selama hari libur dan akhir pekan.

Tapi diam-diam restoran buka pada hari Sabtu, karena pada hari itu, ada pintu dunia lain terbuka yang dihuni oleh elf, naga, manusia binatang, dan makhluk fantastis lainnya.

Mereka semua memasuki restoran dan memakan makanan eksotisnya. Banyak dari mereka menjadi pelanggan restoran tersebut. Saksikan anime ini mulai 2 Oktober 2021.

14. Tsuki to Laika to Nosferatu

Tsuki to Laika to Nosferatu

via myanime

Genre : sci-fi, Fantasy, Gourmet

Tsuki to Laika to Nosferatu menceritakan seorang gadis vampir yang menjadi astronot pertama dalam sejarah.

Setelah berakhirnya PD II, Republik Federal Zirnitra di Timur dan Kerajaan Inggris Arnack di Barat, mengalihkan ambisi teritorial mereka ke luar angkasa.

Kedua negara telah bersaing ketat untuk pembangunan. Sejarah Timur 1960. Gergiev, pemimpin utama Republik, mengumumkan program penerbangan luar angkasa berawak Proyek Mechtat.

Jika misi berhasil, akan menjadi prestasi pertama umat manusia. Saat itu, Lev Leps, calon astronot pengganti, diperintahkan untuk melakukan misi rahasia.

Ialah “Proyek Nosferatu”, program yang bereksperimen dengan vampir sebelum misi berawak yang menggunakan Irina Luminesk sebagai subjek ujii. Sementara Lev akan memantau dan melatihnya.

15. Anime Terbaik Musim Gugur (Fall) 2021 – Sakugan

sakugan

via Sakugan

Genre : sci-fi

Sakugan menceritakan pekerja bawah tanah bernama Memempuu dan ayahnya Gaganbar. Dikisahkan masa depan manusia yang didorong ke dunia bawah tanah yang disebut Labyrint. Labirin memiliki beberapa koloni dengan pengaturan drastis.

Misalnya sisi memiliki suhu yang sangat tinggi, sementara yang lain penuh dengan emas dan perak. Di antara mereka, di sebuah koloni Pinyin, tinggallah gadis berusia sembilan tahun bernama Memempuu dan ayahnya Gaganbar.

Sebagai pekerja yang bertujuan untuk bertahan hidup, mereka hidup dengan profesi terendah mengendarai robot yang bekerja untuk menggali bijih.

Suatu hari, Memempuu meminta Gaganbar pergi bepergian bersamanya untuk menemukan ibunya. Apa yang terjadi selanjutnya? Saksikan Sakugan mulai 7 Oktober 2021.

Penutup

Nah, itulah daftar anime terbaik musim gugur (fall) 2021 yang layak dinantikan. Manakah yang ingin kamu tonton ataukah semuanya?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *