Anime Perang Dan Militer Terbaik, Penuh Taktik Perang Mumpuni

2 minggu lalu, by digitek

Anime Perang Dan Militer Terbaik

Anime dengan kisah peperangan dan militer memang terkadang menarik untuk ditonton karena suasananya menegangkan. Pastinya, banyak sekali adegan action yang seru, menantang, bahkan menggelitik untuk ikut berpikir mendalam soal strategi-strategi pertempuran. Cocok banget deh untuk menghiburmu karena bikin para penontonnya bisa terhanyut dalam cerita suatu anime perang terbaik.

Buat kamu para penggemar anime dengan genre ini, dan bingung mau nonton yang mana untuk menemani waktu luangmu, cus simak ulasan di bawah ini! Kamu bisa memilih rekomendasi anime militer terbaik yang paling kamu suka.

15 Anime Perang Dan Militer Terbaik

1. Youjo Senki – Saga of Tanya the Evil (2017)

Anime Perang Dan Militer Terbaik

Photo via imdb.com

Rekomendasi anime perang terbaik yang pertama adalah Youjo Senki – Saga of Tanya the Evil. Anime yang satu ini berkisah tentang kehidupan perang yang berat dan kejam. Latarnya sendiri bertempat di sebuah dunia yang dilanda perang dan nggak pernah selesai. Ada sebuah negeri kekaisaran yang memilki kekuatan industri dan militer yang sangat unggul.

Sayangnya, posisi negeri kekaisaran tersebut dikelilingi oleh banyak negara, sehingga rentan terhadap serangan. Pihak kekaisaran lalu mengirimkan pasukan di perbatasan daerah untuk menghalau musuh yang datang. Di medan pertempuran Rhine, ditempatkan unit pasukan sihir khusus untuk menangkal serangan dari Republikan.

Pasukan penyihir tersebut dipimpin oleh Tanya Degurechaff, prajurit militer yang terkenal kejam dan bengis. Ia lalu bereinkarnasi ke dalam tubuh seorang gadis kecil karena suatu insiden. Kalau ingin tahu kelanjutannya, kamu bisa nonton sendiri anime yang sudah tayang tahun 2017 lalu ini.

2. Ginga Eiyu Densetsu – Die Neue These (2018)

Anime Perang Dan Militer Terbaik

Photo via twitter.com

Ginga Eiyuu Densetsu juga menjadi anime militer terbaik yang sebenarnya sudah tayang sejak 1988, tetapi ada versi barunya yaitu Ginga Eiyu Densetsu – Die Neue These yang tayang tahun 2018. Ceritanya sangat unik dengan tampilan visual yang lebih up to date lho. Anime ini berkisah tentang masa depan, di mana manusia telah membuat koloni di berbagai planet di Galaksi Bima Sakti.

Ada 3 kubu yang saling berseteru, yaitu Kekaisaran Galaksi, Aliansi Planet Bebas, dan Dominion Fezzan. Kekaisaran Galaksi yangdipimpin oleh Reinhard von Lohengramm dan Aliansi Planet Bebas yang dipimpin oleh Wen-Li Yang terlibat peperangan dalam waktu yang lama. Reinhard sebenarnya mengingikan revolusi baru, tetapi Wen-Li Yang justru ingin hidup santai tanpa peperangan. Tonton deh kalau penasaran!

3. Toaru Hikuushi e no Koiuta (2011)

Anime Perang Dan Militer Terbaik

Photo via yahoo.co.jp

Anime perang terbaik memang menghadirkan kisah yang unik dan menegangkan, salah satunya adalah Toaru Hikuushi e no Koiuta yang sudah rilis sejak tahun 2011. Anime ini menceritakan tentang pertikaian 2 kubu, yaitu Kekaisaran Levamme dan Amatsukami Imperium tetapi juga diselingi kisah cinta. Suatu hari, ada seorang pangeran yang kehilangan semuanya dan menjadi layaknya orang biasa.

Saat beranjak dewasa, ia bergabung ke sebuah akademi aviasi untuk melatih pilot negara dengan tujuan dendam dan kebencian. Di akademi tersebut, ia menemukan teman-tema baru dan banyak belajar soal cinta maupun persahabatan. Lalu suatu ketika, ia yang menjadi pangeran Kekaisaran Levamme, menyatakan cinta pada putri Juana del Moral dari Amatsukami Imperium. Pastinya kisah cinta mereka berpengaruh ke peperangan dong. Udah nonton belum?

4. Mobile Suit Gundam: The MS 08th Team (1996)

Anime Perang Dan Militer Terbaik

Photo via imdb.com

Buat kamu penggemar Serial Gundam, anime militer terbaik yang satu ini pun sangat recommended untuk ditonton. Dirilis dari tahun 1999, animasi ini menceritakan tentang eksploitasi unit darat federasi bumi selama satu tahun perang.  Anime ini berlatar di dalam Universal Century 0079 di hutan-hutan Asia Tenggara di mana Federasi Bumi dan Kerajaan Zeon berjuang dalam perang gerilya yang brutal.

Zeon sangat mengandalkan pilotnya yang bernama Aina Sahalin, sementara Tentara Federasi Bumi memiliki komanda baru yaitu letnan mua Shiro Amada. Ternyata, Aina dan Shiro sudah mengenal satu sama lain dalam sebuah penyelamatan. Saat Shiro mengetahui kalau Aina adalah pilot Armor, dia ditangkap karena pengkhianatan. Anime ini pastinya juga mengedepankan strategi-strategi perang yang menarik dan sangat layak untuk ditonton.

5. Owari No Seraph (2015)

Anime Perang Dan Militer Terbaik

Photo via myanimelist.net

Owari No Seraph yang sudah rilis tahun 2015 ini begenre fantasi-actiondan menceritakan tentang bumi yang diserang virus aneh. Hal ini menyebabkan semua orang mati tanpa sebab yang jelas. Keadaan kota pun jadi nggak karuan karena virus tersebut menyebar dengan cepat dan menyerang warganya. Lalu, muncullah sekelompok vampir yang berkata akan menyelamatkan manusia dengan syarat para manusia menjadi ternak vampir tersebut.

Hingga terjadilah peperangan antara vampir dan manusia. Apalagi banyak anak-anak kecil yang disandera untuk dijadikan budak oleh vampir. Terdapat 2 saudara tanpa ikatan darah bernama Yuu dan Mikaela yang berusaha melarikan diri tapi malah gagal. Yuu yang berhasil kabur, lalu bergabung dalam organisasi militer untuk balas dendam. Ceritanya sangat menarik, sehingga anime perang terbaik ini recommended untuk ditonton saat waktu luang.

6. Fullmetal Alchemist (2003)

Anime Perang Dan Militer Terbaik

Photo via myanimelist.net

Rekomendasi anime militer terbaik selanjutnya adalah Fullmetal Alchemist yang menceritakan soal 2 bersaudara yang berusaha menghidupkan ibunya yang meninggal. Vico Edward Elric dan Alphonse Elric merupakan seorang alchemist yang bakatnya menurun dari sang ayah. Dalam usaha menghidupkan kembali ibunya tersebut, mereka malah gagal dan kehilangan bagian tubuh mereka.

Suatu hari, Ed menerima tawaran untuk menjadi seorang alchemis di kenegaraan dengan tujuan mencari cara mengembalikan tubuh mereka. Lalu ia mengikuti tes ujian alchemist dan mendapatkan julukan Fullmental Alchemist. Bersama dengan Al, ia berusaha mengembalikan bagian tubuh mereka. Dalam petualangan mereka ini, mereka justru jadi mengetahui kebusukan militer negara mereka. Tonton deh! Kamu bakalan tahu alur cerita yang sempurna dari anime yang satu ini.

7. Pumpkin Scissors (2006)

Anime Perang Dan Militer Terbaik

Photo via imdb.com

Masih ada lho anime perang terbaik yang bagus dan nggak bakalan nyesel saat kamu tonton, yaitu Pumpkin Scissors. Anime ini berkisah soal kehidupan setelah perang suatu kerajaan bernama Frost berakhir. Meski perang berakhir, ternyata kerajaan kembali dilanda masalah yaitu musibah kelaparan. Nggak hanya itu, bahkan banyak para tentara yang berubah jadi seorang bandit.

Itulah kenapa kerajaan lantas membentuk sebuah Pumpkin Scissors yang berperan untuk merekonstruksi kerajaan agar lebih baik. Suatu hari, ada seorang kopral yang bergabung dengan tim. Cerita pun mulai berubah. Kalau penasaran, tonton aja! Dijamin kamu akan terhanyut dengan ceritanya.

8. Code Geass (2006 – 2008)

Anime Perang Dan Militer Terbaik

Photo via pinterest.com

Anime militer terbaik yang satu ini terdiri dari 2 season. Season 1 berjudul Lelouch of The Rebellion yang tayang sejak 2006 – 2007. Kemudian season 2 yang berjudul Lelouch of The Rebellion R2 tayang pada tahun 2008. Pastinya, anime ini punya kisah yang menarik. Pada 7 tahun setelah perang, Jepang telah dkuasai oleh Britannia.

Untuk melawan kerajaan Britannia, Lelouch harus bisa mengumpulkan kekuatanmiliter dari bebragai tempat dan negara. Tentunya ia nggak hanya melakukan peperangan strategi, tetap juga peperangan politik. Di anime ini, nggak hanya ada unsur militer, tetapi juga terdapat unsur supranatural yang bikin ceritanya berbeda.

9. Shingeki no Kyojin (2013)

Anime Perang Dan Militer Terbaik

Photo via myanimelist.net

Ingin terhibur lewat anime perang terbaik yang menegangkan? Coba saja tonton Shingeki no Kyojin. Bergenre post-aocalyptic, Shingeki no Kyojin atau yang sering dikenal dengan Attack on Titan ini berkisah tentang suatu zaman di mana manusia menghadapi ancaman kepunahan akibat serangan manusia raksasa (titan).  Para titan ini memang mengincar manusia untuk dibantai.

Semua orang berusaha bertahan dengan mendirikan dinding tinggi mengelilingi kota. Ada 3 dinding yang idirikan, yaitu Dinding Maria, Dinding Rose, dan Dinding Sina. Seratus tahun lamanya, mereka hidup aman di dalam dinding. Tiba-tiba, penduduk malah dikejutkan dengan kemunculan Colosal Titan yang bisa menjangkau dinding dan juga Armored Titan yang bisa menembus dinding. Wah, makin menarik ‘kan ceritanya?

10. Nejimaki Seirei Senki: Tenkyou no Alderamin (2016)

Anime Perang Dan Militer Terbaik

Photo via pinterest.com

Anime militer terbaik yang layak untuk kamu tonton selanjutnya adalah Nejimaki Seirei Senki: Tenkyou no Alderamin. Anime ini bercerita soal peperangan yang melibatkan Kerajaan Katvana dan Republik Kioka. Ada pria muda bernama Ikuta Soroku yang sedang melakukan ujian kualifikasi perwira.

Ikuta adalah seorang yang pemalas, nggak suka berperang, dan merupakan pemuja wanita. Nggak ada satu orang pun yang berpikir bahwa suatu hari Ikuta bisa menjadi seorang komandan besar. Dengan kejeniusannya, Ikuta pun menyelamatkan dunia peperangan.

11. Schwarzesmarken (2016)

Anime Perang Dan Militer Terbaik

Photo via excite.co.jp

Selanjutnya, ada Schwarzesmarken yang juga termasuk anime perang terbaik dan layak untuk kamu tonton. Ceritanya tentang Tentara Jerman Timur 666th TSF skuadron Schwarzesmarken yang merupakan unit pasukan khusus dan bertugas untuk menyerang pasukan BETA. Mereka berperang melalui taktik yang nggak konvensional.

Mereka menargetkan Lux dan Magnus Lux untuk menolak BETA sebagai perintah prioritas. Selain itu, mereka juga diperintahkan untuk mengabaikan panggilan darurat sekutu yang menyebabkan penyimpangan dari misi asli. Anime yang bergenre action, drama, military, sekaligus Sci-Fi ini pastinya punya cerita menarik yang bikin penontonnya terhanyut. Coba aja!

12. Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri (2015)

Anime Perang Dan Militer Terbaik

Photo via twitter.com

Masih ada nih rekomendasi anime militer terbaik yang cocok menghiburmu di akhir pekan, yaitu Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri. Bergenre action-military, Gate bercerita tentang pasukan bela diri asal Jepang benama Japan Self-Defense Forces (JSDF). Di dalamnya terdapat orang-orang terpilih, salah satunya adalah Youji Itami yang dalam perjalanan melakukan konvensi di daerah Ginza, Tokyo.

Suatu ketika, ada sebuah portal misterius yang bentuknya menyerupai gerbang besar. Di sana, terdapat banyak sekali makhluk supranatural dan prajurit-pajurit yang mengenakan baju besi abad pertengahan. Makhluk-makhluk tersebut menghancurkan apa saja yang dilewatinya. Di sinilah, Youji dan JSDF beraksi.

13. Azur Lane (2019)

Anime Perang Dan Militer Terbaik

Photo via myanimelist.net

Azur Lane mrupakan anime perang terbaik yang sudah ditunggu-tunggu kehadirannya, terutama bagi para pecinta video game. Anime military ini bercerita tentang suatu hari, ada sosok musuh kuat bernama Sire yang muncul dari lautan. Melawan Siren ini, dibentuklah pasukan bernama Azur Lane. Mereka berisi para tentara kelompok angkatan laut.

Saat berperang melawan Siren menggunakan kapal perang, ternyata banyak masalah yang terjadi dalam kamp. Gadis-gadis Azur Lane nggak hanya berjuang melawan musuh, tetapi juga berjuang menghadapi masalah yang ada. Bisa nggak ya mereka? Tonton aja kalau penasaran.

14. Heavy Object (2015, 2016)

Anime Perang Dan Militer Terbaik

Photo via themoviedb.org

Heavy Object juga recommended banget nih untuk ditonton. Salah satu anime militer terbaik ini punya seting cerita di masa depan di mana peperangan nggak lagi dilakukan dengan banyak orang. Namun dilakukan menggunakan mecha raksasa yang disebut Object. Sehingga, peperangan akan lebih bersih tanpa pertumpahan darah.

Hadirnya Object ini membuat negara-negara yang berperang saling mengadu Object mereka. Suatu hari, Qwenthur Barbotage, seorang pelajar yang sedang magang sebagai teknisi Object di pasukan tentara suatu kerajaan berusaha menghancurkan Object musuh. Penasaran nggak nih sama kelanjutan ceritanya?

15. Otome Youkai Zakuro (2010)

Anime Perang Dan Militer Terbaik

Photo via pinterest.com

Anime perang terbaik kali ini adalah Otome Youkai Zakuro yang rilis pada tahun 2010 lalu. Ceritanya tentang seorang putra jederal terkenal bernama Letnan Dua Kei Agemaki yang menyembunyikan rasa takutnya pada makhluk youkai. Suatu hari, ia dan 2 orang lainnya ditugaskan untuk bekerja dan tinggal dengan youkai. Ia harus belajar bekerja sama dengan para gadis youkai bernama Zakuro, Susukihotaru, Hoozuki, dan Bonbori.

Lama-lama, Agemaki mulai menyadari sisi lain dar Zakuro dan teman-temannya. Ia juga berlatih untuk bisa menjadi pelindung Zakuro. Perasaan cinta pun mulai berkembang. Yang pasti, anime satu ini sangat menarik dengan genre supernatural historical yang juga diselingi dengan kisah cinta.

Kesimpulan

Itu dia rekomendasi anime perang terbaik yang bisa kamu tonton di waktu senggang atau saat bosan di akhir pekan. Keren dan seru semua bukan? Pastinya masing-masing punya pesan moral tersendiri yang bisa kamu pelajari. Anime mana nih yang pengen kamu tonton duluan?

Ada juga nih anime action terbaik yang bisa juga kamu tonton dan nggak kalah seru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *