Cara Ampuh Menambah Followers Tiktok Gratis 2020!

4 bulan lalu, by DigiTek ID

Cara menambah follower tik tok gratis

Sebel banget nggak sih followers Tiktok nggak nambah-nambah? Padahal tiap hari aktif banget bikin konten di TikTok.

Nggak cuman kamu aja yang mengalami masalah ini! Faktanya, algoritma Tiktok lebih fokus ke time-spending para pengguna nya. Jadi nggak heran deh kalau rate pertumbuhan followers Tiktok kamu lambat banget!

Asal kamu tau, punya banyak followers di akun Tiktok itu nggak datang tiba-tiba. Kamu perlu usaha keras dan pastinya bikin pusing karena semua artis Tiktok nggak mau membuka rahasia dan strategi mereka.

Untungnya, kita bakal kasih tau semua rahasia ini gratis tanpa syarat!

So, let’s check it out!

Cara Menambah Followers Tiktok 2020

Kayak yang kita bilang tadi, kamu butuh usaha ekstra buat dapatkan followers Tiktok. Paling tidak, penuhi element ini biar makin cepat dapat followers ya!

Optimasi Konten

1. Posting Konten Original

10 Cara Menambah Followers Tiktok 2020

10 Cara Menambah Followers Tiktok 2020 | Video Kreatif

Percaya deh! Kalau kamu upload konten yang sama kayak akun Tiktok lainnya, kamu nggak bakal pernah dapat followers yang banyak!

Jadi, syarat kalau mau populer di Tiktok dan punya banyak follower, bikin konten seunik mungkin. Entah itu fashion kamu, tingkah laku kamu, atau bahkan aksi yang kamu lakukan.

Konsisten sama personality kamu yang unik juga udah cukup buat dapatkan banyak followers kok.

Sekarang ini, ada banyak banget orang yang bikin konten dengan gaya lip-sync atau dancing dengan music di Tiktok. Sah-sah aja sih menurut kita kalau kamu mau melakukannya.

Cuman masalahnya, cara ini udah nggak efektif lagi buat menarik perhatian customer.

2. Posting Reguler

10 Cara Menambah Followers Tiktok 2020

10 Cara Menambah Followers Tiktok 2020 | Jadwal Posting Konten

Kalau masalah satu ini sih kayaknya kamu juga udah tau banget jawabannya!

Yaps bener banget!

Gimana orang-orang bakal kenal sama kamu kalau kamu aja jarang upload konten di Tik Tok? Emang sih kamu nggak harus upload konten tiap hari. Yang paling  penting, kamu punya jadwal upload konten secara teratur.

Bisa jadi, kamu upload konten 2 hari sekali atau bahkan seminggu 2 kali aja.

Soalnya, waktu orang-orang mulai follow kamu, mereka tuh mau lihat konten kamu yang terbaru. Terus kalau kamu nggak update konten selama 1 bulan, misalnya, jelas kamu bakal kehilangan followers Tiktok.

Bahkan sekarang, kamu nggak perlu bikin konten sendiri. Kamu bisa download konten orang lain terus kamu upload di akun Tiktok kamu.

Mirip-mirip sih sama cara download video di FB atau download video Instagram.

3. Pakai Musik yang Populer

10 Cara Menambah Followers Tiktok 2020

10 Cara Menambah Followers Tiktok 2020 | Tiktok Challenge

Tiktok itu dibuat berdasarkan music. Aplikasi ini kasih kamu library music dengan ribuan lagu populer yang trending saat ini.

Terus, kenapa kamu nggak memanfaatkannya?

Mungkin aja kamu suka banget dengerin lagu-lagu nya The Beatles atau Metal. Tapi sayangnya, jenis-jenis lagu itu nggak ada di Tiktok.

Faktanya, lagu Tik Tok paling populer selama ini adalah jenis pop dan EDM yang easy listening gitu. Bahkan kebanyakan lagu itu udah dijadikan sebagai challenge Tiktok. Nggak cuman user biasa aja yang ikutan, deretan artis Indonesia dan dunia pun juga terjun ke challenge ini loh!

Jelas kalau Tiktok itu lebih fokus ke trend. Jadi, gimanapun juga, kamu harus pakai lagu-lagu yang terbaru dan paling hits. Kalau emang kehabisan ide, kamu bisa scroll-scoll di section For You dan lihat lagu-lagu apa aja yang banyak dipakai user lain.

Udah nemu satu lagu yang keren?

Jangan lupa, pelajari dulu lagu itu dan bikin gerakan atau aksi yang cocok ya.

4. Skill Editing dan Videografi

10 Cara Menambah Followers Tiktok 2020

10 Cara Menambah Followers Tiktok 2020 | Edit Video TikTok

Tools apa yang biasanya kamu pakai buat shoot video Tiktok? HP atau kamera?

Nggak masalah entah itu HP ataupun kamera, yang pasti kamu harus meningkatkan skill fotografi dan videografi. Jadi, kamu bisa shoot video dengan kualitas pro waktu kamu udah tau dasar-dasar videografi dan fotografi.

Gini nih biar lebih simple.

Sebelum shooting video, lebih baik bersihkan semua pemandangan yang bakal mengganggu di sekitar lokasi shooting. Artinya, kamu harus bersih-bersih dulu sampai ruangan itu enak dipandang mata atau bahkan menghilangkan suara-suara berisik.

Kamu juga harus nge-lock fokus dan exposure yang ada di setting kamera atau HP. Kalau nggak gitu, HP kamu bakal menyesuaikan sendiri fokus nya dan malah bikin hasil video rusak dan kelihatan amatir.

Selesai shooting, jangan langsung di-upload ya. Saran kita sih lakukan beberapa proses editing dulu. Nggak usah khawatir, ada banyak banget aplikasi edit video di HP atau bahkan software edit video PC yang bisa kamu pilih sesuai dengan skill kamu.

Poles sebagus mungkin. Makin bagus dan halus kualitas video itu, makin banyak followers Tiktok yang bakal nempel!

Menambah Followers Tiktok dengan Social Skills

5. Duet dengan Artis atau Collab

10 Cara Menambah Followers Tiktok 2020

10 Cara Menambah Followers Tiktok 2020 | Duet Tiktok

Jangan heran ya kalau ada banyak banget brand atau personal yang melakukan cara ini buat mendapatkan followers Tiktok. Soalnya, duet atau collabs ini adalah cara yang efektif banget buat memperluas brand awareness atau fansbase.

Cara kerjanya, kamu bisa melakukan duet tanpa harus ketemu langsung. Terus, lakukan gerakan kontinyu yang dilakukan partner kamu itu. Bikin seakan-akan kamu ketemu langsung sama dia.

Emang sih agak sulit dan butuh latihan buat menempatkan atau posisi yang tepat. Itulah kenapa sebelum live shooting, kamu harus latihan dulu beberapa kali.

Saran kita sih, lakukan duet ini dengan user yang followersnya hampir sama kayak kamu. Soalnya, mereka yang udah populer nggak bakal mau colabs sama user yang nggak sebanding.

Nah kalau followers Tiktok kamu udah makin banyak, kamu berani melangkah lebih maju lagi dengan mengajak kerjasama partner dengan followers yang lebih banyak.

Asal kamu tau. Fans partner yang jatuh cinta sama kamu bakal jadi followers yang setia dan loyal buat kamu.

6. Skema dan Teknik Artis

10 Cara Menambah Followers Tiktok 2020

10 Cara Menambah Followers Tiktok 2020 | Artis Tiktok

Ini nih yang nggak kalah penting sama tips lainnya. Nggak jarang dan bisa dikatakan sering banget user Tiktok itu kehilangan ide buat bikin video.

Bahkan ada juga yang bikin video tapi nggak ada yang melihat. Sakit nya tuh dimana??

Jadi daripada buang-buang waktu buat bikin konten video yang nggak maksimal, mending lakukan dulu riset berdasarkan style yang paling populer sekarang ini. Bisa ambil contoh para expert yang udah punya banyak followers ya.

Konten apa aja yang punya banyak engagement? Bikin konten yang mirip-mirip kayak itulah ya. Berdasarkan yang kita teliti sih, banyak video yang menghasilkan jutaan likes gara-gara personality nya, gaya, style, atau bahkan aksinya.

Kalau perlu, catat semua insight yang kamu dapatkan. Entah itu gara-gara efek, filter, atau element lainnya. Insight inilah yang bakal bisa menjadikan video kamu next level.

Bingung cari referensi artis atau expert di Tiktok? Langsung aja masuk ke section For You. Scroll dan lihat semua video yang jadi top trending dan punya banyak likes.

7. Social Sharing

10 Cara Menambah Followers Tiktok 2020

10 Cara Menambah Followers Tiktok 2020 | Social media

Perlu kamu tau. User media sosial itu nggak cuman nongkrong di Tiktok aja loh! Ada Instagram, Facebook, YouTube, Twitter, Snapchat, dan lain sebagainya.

Bener nggak?

Faktanya, masing-masing user itu cuman punya porsi satu media sosial yang menjadi pusat perhatian dan fokus mereka. Jadi tugas kamu cukup berat nih dimana kamu harus bisa menjangkau semua user media sosial itu buat traffic ke akun Tiktok kamu.

Strategi nya aslinya mudah banget kok! Kamu cukup share konten video ke semua media sosial itu. Kasih trailer yang begitu menggiurkan biar mereka tertarik buat lihat kamu di Tiktok.

Kamu bisa mulai dari Instagram karena platform ini punya karakteristik yang hampir sama kayak Tiktok. Atau bahkan kalau perlu share ke YouTube sekalian.

Jangan lupa buat selalu track strategi ini ya. Mana media sosial yang emang efektif dan punya traffic super besar ke akun Tiktok kamu.

Dengan strategi ini, kamu nggak cuman bisa menambah followers Tiktok aja. Tapi yang lebih penting adalah fansbase kamu bakal terus berkembang.

8. Jumlah Following

10 Cara Menambah Followers Tiktok 2020

10 Cara Menambah Followers Tiktok 2020 | Following Tiktok

Hampir sama kayak Instagram, Tiktok juga punya algoritma yang fokus ke hubungan antar-user. Artinya, semua element termasuk jumlah following di akun kamu punya pertimbangan khusus.

Jadi lakukan strategi follow-for-follow kayak waktu kamu mau menambah follower Instagram. Nah waktu kamu follow sebuah akun, bakal ada notifikasi yang muncul di akun mereka.

Kemungkinan besar, mereka bakal kepo ke siapa kamu kalau melihat profile kamu bagus banget. Setelah itu, mereka bakal mampir ke akun kamu dan melihat konten yang ada.

Kalau mereka tertarik, mereka bakal auto follow back kamu kok. Apalagi kalau akun itu udah populer. Bisa jadi followers mereka juga kepoin kamu kalau mereka melakukan interaksi dengan kamu.

Jaga hubungan baik ini biar mereka bisa jadi partner collabs kamu. Kalau udah berhasil jadi partner, tau sendiri kan apa efeknya buat kamu?

Kunci Mendapat Followers Tiktok

9. Hashtag dan Trends

10 Cara Menambah Followers Tiktok 2020

10 Cara Menambah Followers Tiktok 2020 | Hashtag Tiktok

Nggak cuman Instagram dan Twitter aja, Tiktok juga udah merambah ke Hashtag sebagai tools buat mencari topic paling trending.

Kayak yang udah kita bilang di awal tadi. Kamu harus bikin konten yang paling unik di antara user manapun. Bahkan, ikutin beberapa challenge dengan lagu yang paling viral. [asal jangan Skull-breaker challenge ya …]

Jangan lupa, kasih tau para user kalau kamu juga berpartisipasi dalam trend ini dengan menambah hashtag di caption kamu. Kalau perlu, lakukan strategi caption di Instagram buat konten Tiktok kamu.

Jadi selain user itu tertarik dengan video kamu, sistem juga bisa menjangkau mereka dari keyword yang kamu pakai di caption dan hashtag. Terakhir, kombinasikan itu semua dengan konteks dan topic yang beda-beda.

Kalau ini semua udah kamu lakukan, jangan kaget ya kalau bakal ada banyak banget follower yang hinggap ke akun kamu.

Oh iya satu lagi. Trend itu selalu berubah loh! Makanya, lakukan terus brainstorming biar kamu bisa dapat ide yang lancar dan nggak kehabisan ide.

10. Upgrade Tools

10 Cara Menambah Followers Tiktok 2020

10 Cara Menambah Followers Tiktok 2020 | Tools Video

Sadar atau nggak kalau nggak ada user Tiktok yang bikin video di tempat pembuangan sampah atau kamar tidur yang super acak-acakan?

Nggak ada juga kan yang bikin video dengan kondisi lingkungan yang redup dan kurang cahaya?

Itulah kenapa banyak banget user Tiktok yang serius mempersiapkan tools dan peralatan pro buat bikin video. Tujuannya ya cuman satu, mereka mau video itu nggak sia-sia dan kelihatan perfect.

Karena teman kamu itu mungkin aja sibuk, kamu nggak bisa mengandalkan mereka buat selalu ada waktu kamu shooting video. Jadi alternatif yang bisa kamu ambil yaitu investasi buat beli tripod.

Bisa juga kamu beli satu set lampu atau lighting biar video kamu bener-bener kelihatan jelas dan nggak buram. Mikrofon sebenarnya juga penting kalau emang kamu fokus ke How-To video.

Jangan lupa, pakai HP dengan kamera selfie terbaik. Kalau udah punya budget yang cukup, nggak ada salahnya buat investasi beli kamera vlog.

Makin pro tools yang kamu pakai, makin bagus juga hasil video yang kamu dapatkan!

Kesimpulan

Ternyata, simple kan buat jadi artis Tiktok yang terkenal? Cukup menambah followers Tiktok dengan cara ini aja, kamu udah punya peluang buat menghasilkan uang hanya dengan main tiktok.

So, kayaknya segini aja ya sharing kita kali ini. Jangan khawatir, masih ada banyak banget hal yang bakal kita share sama kamu. Ada gadget, HP, laptop, software, aplikasi, film, dan bahkan games yang bisa kamu akses gratis hanya di Digitek.id!

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *