15 Hero Mobile Legends Untuk Pemula, Mudah dan Mematikan

By Digitek

Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) adalah game MOBA multiplayer yang sedang tren dengan lebih dari 100 juta unduhan. Apa sajakah hero Mobile Legends untuk pemula yang rekomendasi untuk digunakan?

Mobile Legends menawarkan banyak koleksi hero hingga 100+. Tetapi untuk benar-benar meningkatkan rank, apalagi yang lebih suka solo rank secara lebih efisien, kamu harus punya pengetahuan tentang basic hero.

Tenang saja karena artikel ini akan menampilkan hero di Mobile Legends yang paling mudah dipelajari dan dipahami, dan alasan yang membuat mereka layak untuk di-pick.

Rekomendasi Hero Mobile Legends Untuk Pemula

1. Miya (Marksman)

Hero Mobile Legends untuk pemula pertama yang bisa digunakan adalah Miya. Salah satu hero tertua di Lawn of Dawn tersebut sering dipick oleh pemain dengan rank Warrior hingga Epic.

Itu karena dia sangat mudah dikendalikan sepanjang permainan. Skillnya sederhana dan tidak perlu perhitungan ekstra untuk memaksimalkannya.

Kamu hanya perlu berada di waktu, tempat, dan menargetkan musuh yang tepat. Dia adalah seorang pemanah jitu dengan tingkat kesulitan mudah yang bisa digunakan untuk mengincar hero core lawan.

Kombinasi terbaik untuk Miya yang fatal adalah kombo skill 3–2 –1. Ultimate Miya akan menyembunyikannya dan meningkatkan kecepatan gerakannya selama 1,5 detik. Kemudian, skill keduanya meluncurkan panah yang melumpuhkan musuh saat mendarat.

Skill 1 inilah yang memicu serangan destruktif Miya. Miya membagi basick attack menjadi dua panah yang mengenai dua target secara bersamaan.

2. Layla (Marksman)

Saat mendaftar Mobile Legends,Layla adalah hero pertama yang didapatkan. Kamu mungkin ragu jika hero basic ini memang kuat. Tapi, ia bahkan sudah terbiasa dengan Rank Mythical Glory dan seringkali di-pick pro player.

Dia mungkin terlihat lemah dan dapat dengan mudah dibunuh, tetapi dengan shield dan posisi yang tepat, dia cukup mematikan.

Pasif Layla adalah Malefic Gun. Basic attak dan damage skillnya meningkat seiring dengan jarak antara dia dan lawan. Artinya, semakin jauh Layla, semakin banyak damage yang bisa dia berikan.

Inilah mengapa meskipun dia adalah target termudah untuk dibunuh, dia selalu bisa melawan karena skill pasifnya.

Yang harus kamu lakukan hanyalah terus menyerang di belakang garis depan tim dan menghindari berada di tempat yang beresiko.

Semua skillnya juga sangat mudah dikuasai. Skill pertama akan menembakkan Malefic Energy Bomb ke target. Skill keduanya akan melemparkan bola energi yang meledak ke arah musuh.

Terakhir, ultimate Destruction Range akan meningkatkan jangkauan skill pertama dan kedua. Layla akan menembakkan ledakan energi ke musuh di jalan. Semua ini menghasilkan cukup besar physical damage.

3. Nana (Mage & Support)

Nana merupakan hero Mobile Legends untuk pemula yang digunakan jika kamu mencari hero dengan role support atau mage yang murah.

Salah satu kelebihan Nana adalah ia tidak langsung mati jika dihajar lawan berkat skill pasifnya. Ketika mati, dia berubah dan mendapatkan shield terhadap semua damage selama 2 detik. Setelah 2 detik, Nana mendapatkan kembali 10% dari HP-nya dan kembali ke permainan.

Skill Nana paling bagus untuk poking hero musuh. Skill pertamanya akan melemparkan bumerang ke suatu lokasi, memberikan magic damage dan efek slow.

Semantara yang kedua merupakan debuff dimana ia akan melemparkan boneka bernama Molina. Molina akan mengejar musuh setelah memasuki area dan mentransformasinya menjadi Molina dalam beberapa saat.

Ini akan mengurangi kecepatan musuh bergerak, membuatnya lebih mudah untuk dibunuh. Skill ultimate-nya menyerang tiga kali di lokasi yang diinginkan, memberikan magic damage dan memperlambat musuh di zona tersebut.

4. Eudora (Mage)

Eudora adalah hero mage yang sangat mudah dipelajari. Dia bisa menangani kerusakan burst magic damage tinggi dalam hitungan detik.

Saat memilih dengan Eudora, pemain harus fokus ke pasifnya, yang akan meningkatkan damage skillnya. Lihat saja skill ke-2 Eudora yang hanya memberikan stun pada satu target musuh.

Tetapi ketika mengikuti pasifnya, dia dapat membuat stun sekelompok musuh asalkan mereka memiliki tanda semikonduktor.

Mempelajari Eudora itu penting karena dia membuat pemain mengerti pentingnya CC bagi mage dan juga magic damage dealer dengan burst tinggi, karena, tanpa CC Skill 2, tidak mudah mendaratkan skill ultimatenya pada musuh.

5. Cyclops (Mage)

Cyclops pernah dinobatkan sebagai King of Mage. Karena beberapa nerf dan rilis baru, ia kehilangan spotlight. Tapi itu bukan berarti dia benar-benar keluar dari daftar hero kuat yang mudah digunakan.

Skill pertama Cyclops adalah yang terbaik untuk membersihkan lane. Skill keduanya adalah untuk movement speed. Kemudian ultimatenya akan mengunci target tunggal dan freeze musuh.

Yang terbaik dari Cyclops adalah pasifnya. Saat cooldown 40% dari skillnya, pasifnya langsung menghilangkan skill tersebut.

Artinya, dia dapat mengirim skill spam dengan cepat seolah-olah tidak pernah cool down. Karena itu, kamu bisa build Cyclops dengan beberapa item spell vamp. Ia juga bisa digunakan sebagai frontline karena lifesteal dari skill-nya.

6. Tigreal (Tank)

Hero tank satu ini sangat pandai menyerap damage yang diterima dari musuh sekaligus memberikan serangan yang kuat untuk tim.

Tigreal dibekali skill CC dengan baik mulai dari push forward, knock airborne, pull to center, dan efek stun. Skill CC dan HP Tigreal yang sangat tinggi membuatnya menjadi hero rank yang sangat kuat.

Dia dapat dengan mudah pertempuran dari bertahan menjadi menyerang. Saat menggunakan Tigreal, kamu harus bersabar, beresiko mengalahkan damage dealers musuh sendirian. Tigreal harus selalu didukung oleh rekan satu timnya (Fighters, Mage, Assassins, atau Marksman).

7. Hylos (Tank)

Hylos adalah hero tank lainnya yang cocok digunakan oleh pemula. Ia punya kemampuan yang kuat menjadi tameng bagi tim.

Dengan build yang tepat, Hylos akan sulit dikalahkan. Penggunaan hero ini sangatlah mudah. Kamu hanya perlu menerjang lawan dengan skill Ring of Punishment, skill Law and Order, dan lanjutkan skill Glorious Pathway untuk membuka pertempuran atau kabur.

8. Alice (Tank & Mage)

Hero terbaik untuk pemula lainnya adalah ratu spell vamps dan jukes, Alice. Ia mungkin tidak punya burst damage yan tinggi, tapi memiliki damage berkelanjutan yang mematikan.

Kill Alice pertama akan membuatnya berteleportasi. Ia bisa mengejutkan musuh ke arah mana pun dia pergi. Dia juga bisa menggunakannya untuk melarikan diri.

Skill keduanya akan melumpuhkan musuh selama 1,2 detik. Lawan juga akan mendapatkan efek slow down 70% selama 0,8 detik.

Skill ultimate-nya membuat Alice seperti pengisap darah. Skill ini membuatnya tak terkalahkan. Jika ada banyak musuh di dalam zonanya, mustahil untuk membunuhnya pada saat itu.

Dia dapat memulihkan HP-nya saat skill ini diaktifkan dan hanya akan tumbang ketika Mana-nya habis.

9. Karina (Assasin)

Hero Mobile Legends untuk pemula terbaik lainnya adalah Karina. Jika menginginkan hero yang dapat langsung memberi savage, ia wajib di-pick.

Karina adalah hero assassin dengan skill yang sangat mudah namun memberikan damage yang besar. Skill pertamanya meningkatkan movement speed dan membuatnya kebal terhadap basic attack apa pun.

Sementara skill ke-2 Karina akan memberikan magic damage ke semua musuh di sekitarnya. Terakhir, ultimate-nya membuat Karina menjadi hero yang kuat.

Karina bergerak ke arah hero lawan untuk memberikan magic damage saat menggunakan skill tersebut. Skill 2 paling baik dimaksimalkan untuk mendekati musuh dan gunakan skill lain untuk memberikan damage.

Skill pasifnya menandai musuh saat menggunakan basic attack atau serangan lain. Tanda ke-3 pada musuh akan memberikan damage berdasarkan HP target yang hilang.

Yang mematikan dari Karina adalah skillnya mendapatkan 60-100% cooldown reduction saat dia melakukan assist atau kill. Jadi setelah membunuh lawan, kamu sudah siap membunuh target berikutnya dengan segera.

10. Hanzo (Assasin)

Opsi lain selain Karina yang bisa di-pick sebagai assasin adalah Hanzo. Ia direkomendasikan untuk digunakan terutama jika kamu seorang jungler.

Skill pertamanya tidak mungkin digunakan untuk melawan hero. Itu paling baik digunakan untuk farming di mana Hanzo bisa memakan target tanpa damage. Dalam hitungan detik, kamu bisa mendapatkan gold dan exp.

Skill kedua memberikan physical damage ke area tertentu. Skill tersebut akan terus memberikan damage selama beberapa detik atau sampai tidak ada lagi target yang tersisa di area tersebut.

Ultimate-nya menjadi alasan mengapa Hanzo menjadi hero yang bagus untuk pemula. Dengan melancarkan skill ke-3, dia meninggalkan tubuhnya dan bergerak melewati rintangan.

Dia bisa memanfaatkan skill pertama dan kedua untuk menumpahkan darah pada musuh di stage ini. Jika jiwa Hanzo, dia akan kembali ke tempat tubuhnya berada.

11. Lesley (Assasin & Marksman)

Lesley paling cocok untuk pemula yang mencari hero marksman karena penggunaanya yang mudah. Ia memiliki jangkauan basic attack yang panjang, jadi lebih mudah untuk tetap hidup selama pertandingan.

Jika Lesley tidak menerima damage selama 5 detik, basic damage berikutnya akan meningkat, 40% 40% critical chance, dan 30% damage lebih.

Skill pertamanya meningkatkan movement speed sebesar 30% dan menambahkan physical damage. Dia juga akan memasuki kondisi kamuflase.

Skill kedua adalah caranya melindungi diri dari musuh terkedat. Menggunakan skill ini akan menembakkan granat, yang membuat musuh menjauh.

Skill ultimatenya membuat Lesley menjadi ancaman bagi musuh. Mengaktifkannya akan membuat Lesley mengeluarkan snipper, menargetkan musuh dalam jarak jauh, dan menembakkan empat peluru. Damage meningkat berdasarkan HP target yang hilang.

12. Saber (Assasin)

Meskipun Saber cukup mudah digunakan, bukan berarti dia lemah. Keahliannya adalah menargetkan karakter dan langsung mengeliminasinya.

Ia juga dikenal sebagai One-Shot King, pasifnya dapat dengan mudah mengurangi pertahanan musuh dan memberikan damage yang besar. Itu akan di stack hingga 5 kali, yang menjadi lebih mematikan bagi lawan.

Untuk mencapai skill one-shot, selalu aktifkan skill pertama. Selanjutnya, lari ke arah musuh dengan skill ke-2. Kemudian gunakan ultimate skii.

Jika pahlawan masih hidup setelah itu, gunakan serangan dasar Anda untuk menghabisi mereka.

13. Balmond (Fighter)

Jika kamu mengincar hero manaless fighter, Balmond mungkin merupakan jawabannya. Balmond akan meng-heal dirinya sendiri ketika dia membunuh minion atau hero.

Skillnya sangat mudah dipahami, membuatnya menjadi pilihan yang baik untuk pemula. Dengan menggunakan skill pertamanya, Balmond berlari menuju suatu lokasi. Dia memberikan physichal damage dan memperlambat target.

Skill kedua adalah sumber damage utamanya. Skill tersebut terus menerus memberikan physical damage ke semua musuh di sekitarnya. Damage meningkat 25% setiap kali Balmond mengenai target yang sama, hingga 100%.

Ultimate-nya digunakan untuk melumpuhkan musuh. Skillnya memberikan physical damage di area berbentuk kipas di depannya. Semakin rendah HP target, maka damage akan meningkat .

Efek pasif Balmond adalah untuk setiap minion yang dia bunuh, dia meng-heal 8% dari HP maksimumnya. Dia juga mendapatkan 20% dari HP maksimumnya untuk setiap hero yang dibunuh.

14. Zilong (Fighter & Assasin)

Zilong adalah hero terbaik untuk pemula yang bermain solo ranked. Kamu bisa dengan mudah push rank dengan menggunakan Zolong yang akan memberikan serangan ganking pada lawan.

Zilong adalah pilihan untuk di-pick sebagai sidelaner. Ia punya mobilitas yang baik, inagurasi chop yang mematikan dan damage yang sangat besar dapat kamu gunakan untuk menumbangkan lawan dan melakukan teamfight dengan cepat.

15. Diggie (Support)

Diggie merupakan hero support yang sudah terkenal digunakan dalam berbagai gameplay. Itu menunjukkan bahwa meskipun dia adalah salah satu hero yang diremehkan di Land of Dawn, dia layak untuk dimasukkan ke salah satu hero terkuat.

Yang membuatnya menarik adalah setelah mati, ia berubah bentik menjadi telur. Saat tidak tersentuk lawan, ia bisa berjalan-jalan di mana saja di peta dan tidak menerima damage apa pun.

Setelah waktu matinya berakhir, dia akan respawn di lokasi ia mati dan kembali ke wujud aslinya. Diggie paling baik digunakan saat early game dan untuk crowd control.

Skill pertamanya menjatuhkan alarm burung hantu ke lokasi yang ditargetkan dan akan mengejar musuh sebelum meledak. Skill kedua akan menarik kembali musuh ke lokasi yang telah ditentukan pada Reverse Time-nya, memberikan magic damage dan efek slow.

Ultimate-nya membuat Diggie menjadi hero support yang sempurna karena skill Time Journey memberikan kekebalan terhadap efek Control Crowd musuh kepada tim di sekitarnya.

Penutup

Nah, itulah berbagai rekomendasi hero Mobile Legends untuk pemula dari berbagai role yang mudah digunakan tapi cukup mematikan.

MLBB, seperti halnya MOBA lainnya, adalah game strategi. Cara terbaik untuk belajar adalah dengan sering-sering berlatih dan secara bertahap skillmu juga akan meningkat. Baca juga : Kesalahan Dasar Bermain Mobile Legends Pemula.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.