Kesalahan Dasar Bermain Mobile Legends yang Dilakukan Pemula

By Digitek

Apa saja kesalahan dasar bermain Mobile Legends yang dilakukan pemula? Disadari atau tidak, kamu terutama player baru mungkin sering melakukan hal ini saat bermain game.

Oleh karena itu, Digitek akan memberikan gambaran tentang kesalahan apa saja yang sering dilakukan. Bagi yang penasaran, simak artikel berikut sampai akhir.

Tidak Memperhatikan Role Hero

Kesalahan Dasar Bermain Mobile Legends yang Dilakukan Pemula

via MLBB

Kesalahan dasar bermain Mobile Legends yang dilakukan pemula adalah tidak memperhatikan role dari hero yang dipilih. Wajar saja namanya pemula, tidak bisa langsung mengetahui masalah mikro dan makro.

Jika tidak mengetahui role, pertandingan akan menjadi terlalu bebas dan tidak berakturan. Seringkali pada rank yang lebih rendah mulai dari Master hingga Elite masalah role memang tidak begitu diperhatikan.

Biasanya pemain hanya bermain dengan hero yang mereka sering gunakan atau yang disukai saja. Padahal peran hero dalam pertandingan penting untuk menang.

Buta Map dan Selalu Mukill

Kesalahan selanjutnya adalah buta map dan mukill yang merupakan kesalahan fatal dan banyak pemain pemula melakukan ini.

Bagi mereka, bermain hanya untuk bersenang-senang, tidak peduli menang atau kalah. Tidak jarang, pemain juga hanya mencari kill sebanyak-banyaknya, tidak peduli meskipun kalah. Pemula biasanya menunda-nunda untuk war untuk mendapatkan lebih banyak kill.

Tidak Melakukan Farming di Awal Permainan

Kesalahan Dasar Bermain Mobile Legends yang Dilakukan Pemula

via MLBB

Masalah ini sangat umum terjadi pada orang-orang yang baru mengenal MOBA pada umumnya. Banyak pemain baru berpikir bahwa cara terbaik untuk menang adalah mendapatkan point kill lebih dari lawan.

Karena itu, pemain baru akan sering meninggalkan role mereka di awal permainan untuk membantu rekan satu tim dengan melakukan kill.

Meskipun ganking sesekali early game tidak masalah, jika kamu terlibat dalam team fights di 5 menit pertama game, kamu melakukan sesuatu yang salah.

Early game akan sedikit berpengaruh pada late game diluar Gold/Exp. Kamu akan mendapaykany keduanya lebih cepat dari farming daripada mengejar kill.

Tidak Push

Sejumlah pemain kehilangan banyak pertandingan karena skenario seperti ini: ada team fights dan tim kamu menang. Timmu memiliki tank, ADC/carry dan mage yang tersisa, sementara anggota tim lain terbunuh kecuali satu yang mundur ke base harena HP-nya rendah.

Bukannya push turret, membunuh Lord, atau lainnya, ADC malah mengejar hero musuh. Saat musuh terbunuh, anggota tim lainnya sudah respawn.

Tank dan mage mencoba push, tapi karena damage mereka yang lebih rendah hanya bisa menghancurkan satu turret. Kesalahan seperti itu sering terjadi dan bisa mengubah victory menjadi defeat.

Penting untuk diingat bahwa kill tidak memenangkan permainan, yang bisa menghancurkan Defensive Turrets pertama kali yang menang. Super minion dan kontrol lane akan membuat push lebih cepat. Hal ini terutama berlaku di late game.

Bertarung di Luar Turret Tanpa Alasan

Ada banyak momentum untuk bertarung jauh dari turret. Misalnya, saat push lane, kamu tidak benar-benar punya memiliki pilihan untuk tetap berada di dekat turret.

Hal yang sama berlaku untuk team fights atas Turtle, Lord, dll, atau ketika tim sedang down dan berusaha mati-matian untuk farming.

Namun, turret bisa menjadi bantuan besar dalam team fights. Ia memiliki damage senilai 6 pemain. Biasanya setelah kalah dalam team fight, tim baru akan berlari ke midlane ke jungle mencari kemenangan, yang kemudian mereka kalah.

Dalam situasi seperti ini, tidak ada alasan untuk tidak mundur sedikitpun. Hal yang sama berlaku untuk semak-semak. Kejutan bisa menjadi keuntungan besar. Gunakan saat kamu bisa alih-alih hanya tersandung dalam team fight dadakan.

Tidak Memperhatikan Komposisi Team

Kesalahan umum yang dilakukan pemula lainnya adalah tidak memperhatikan komposisi team. Biasanya pemain akan menggunakan hero yang mereka sukai dan membuat build yang bagus.

Terkadang, lebih baik mem-pick hero yang kurang familiar daripada memilih ADC/carry ke-5. Apalagi jika kamu melakukannya di rank, kamu akan diserang terus-menerus.

Jadi lain kali daripada terburu-buru memilih Layla atau Miya sebelum rekan setim mem-pick mereka, berhentilah dan tunggu sampai kamu tahu apa yang dibutuhkan tim.

Mengabaikan Emblem

Emblem merupakan salah satu hal penting yang dimiliki hero. Semakin besar level emblem, semakin banyak damage yang akan diterimanya.

Padahal, emblem wajib untuk di fokuskan terlebih dahulu daripada harus membeli hero yang sangat mahal.

Salah satu YouTuber Jess No Limit, ketika membuat akun baru, dia membeli banyak diamond hanya untuk meningkatkan level emblem di akun Advanced Server-nya. Ini menyatakan bahwa penggunaan emblem pada akun baru sangat penting dan harus diprioritaskan,

Nah itulah sejumlah kesalahan dasar bermain Mobile Legends yang dilakukan oleh pemula. Kuncinya, teruslah berlatih, bermainlah dengan bijak dan jangan menjadi player yang toxic.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *