15 Karakter Anime dengan Tipe Kepribadian INFP

By Digitek

INFP, atau Mediator, adalah tipe kepribadian yang gentle berdasarkan empati, pengertian, dan lebih suka mencari kedamaian dengan orang lain. Berikut karakter anime dengan tipe kepribadian INFP yang kami temukan.

Dalam dunia anime, fans biasanya mengkategorikan karakter favorit mereka dengan berbagai cara dan mencari tahu karakter mana yang paling mereka sukai.

Ada 16 tipe kebribadian yang masing-masing unik. Kepribadian INFP adalah Mediator, orang yang lembut dan penuh kasih yang berusaha untuk terhubung dengan orang lain dan memahami mereka.

Mereka punya empati lebih besar, berwawasan luas, sabar, dan baik hati. Mereka hanya ingin membantu semua orang berteman dan memahami satu sama lain.

Karakter Anime dengan Tipe Kepribadian INFP

1. Katarina Claes (My Next Life As A Villainess)

Karakter Anime tipe Kepribadian INFP

via animelist

Secara natural, Katarina Claes sebenarnya lebih condong ke tipe kepribadian Entertainer. Orang yang aneh dan suka bersenang-senang, dan itu membuatnya sangat menyenangkan untuk ditonton.

Apalagi Katarina terkenal konyol, sedangkan Mediator justru sebaliknya. Tapi keadaan menuntut Katarina seperti itu.

Katarina harus menggunakan keterampilan diplomasinya untuk memastikan semua orang di dunia Fortune Lover bahagia dan puas dengan kehidupan mereka.

Artinya, Katarina telah menempa dirinya menjadi Mediator untuk membangun hubungan yang sehat dan bermakna di antara semua orang.

Dia melakukan yang terbaik untuk menjaga teman-temannya, dan dia tidak akan membiarkan siapa pun menyimpan dendam atau menderita sendirian.

2. Rimuru Tempest (That Time I Got Reincarnated As A Slime)

Karakter Anime tipe Kepribadian INFP

via nanime

Rimuru Tempest adalah banyak hal, ia merupakan hero isekai, petarung, politisi, teman, Raja Iblis, dan banyak lagi. Ia punya tipe kepribadian MBTI yang sesuai.

Tipe kepribadiannya yang paling menentukan bukanlah Protagonis atau Konsul, tetapi Mediator, dan begitulah cara dia membangun bangsanya sendiri dari nol.

Rimuru bisa bertarung, dan dia sering melakukannya, tapi diplomasi adalah aset pertama di dunia isekai-nya. Melalui diplomasi yang empatik dan cerdas, Rimuru telah menyatukan banyak suku dan pihak yang bertikai.

Dimulai dengan goblin dan serigala yang mengerikan. Kemudian, para ogre, lizardmen, orc, dan dryad bergabung dengan kru.

3. Futaro Uesugi (The Quintessential Quintuplets)

Karakter Anime tipe Kepribadian INFP

via myanime

Selama sesi belajar, Futaro mungkin tidak terlihat seperti seorang Mediator. Itu karena ia terlihat begitu emosi dan tidak segan memarahi lima bersaudara Nakano jika mereka tidak belajar dengan serius.

Namun, jauh di lubuk hati, dia adalah Mediator dan Defender sejati, seorang anak laki-laki yang selalu mengutamakan orang lain.

Futaro mungkin beberapa kali terlihat emosi, tapi dia melakukan yang terbaik untuk membuat lima bersaudara Nanako bahagia.

Dan jika ada drama muncul di antara mereka, dia akan berusaha keras untuk memperbaiki hubungan itu secepat mungkin.

4. Azusa Aizawa (I’ve Been Killing Slimes For 300 Years And Maxed Out My Level)

Karakter Anime tipe Kepribadian INFP

via myanime

Azusa Aizawa adalah hero wanita isekai yang tidak bermimpi membunuh raja iblis atau membangun negaranya sendiri atau reverse-harem. Ia merupakan karakter anime dengan tipe kepribadian INFP lainnya yang kami ketahui.

Faktanya, dia benar-benar berteman dengan raja iblis, dan dia telah membangun sekelompok teman dan putri angkat. Dia menginginkan kehidupan yang simple, dan dia mendapatkannya.

Azusa adalah Mediator sejati setiap kali teman-temannya yang memberi kehiduapnnya berwarna berada dalam kesulitan atau kesal.

Azusa akan bergegas menyelamatkan mereka dari hal-hal yang membahayakan. Dia juga suka senang berdiskusi dan bernegosiasi

Ia membantu suku naga merah dan biru yang bermusuhan menjadi damai. Karena itu, dia berteman dengan Laika dan Flatorte dan membuat persaingan mereka lebih sehat.

5. Hiyori Iki (Noragami)

Hiyori Iki terkadang menjadi Protagonis di beberapa arc. Secara keseluruhan, dia lebih suka berdiskusi dan membantu semua orang bergaul dan memahami satu sama lain.

Ketika berbicara tentang Yato dan Yukine, misalnya, Hiyori selalu bertindak sebagai Mediator sejati. Hiyori hanya senang ketika semua orang juga bahagia, dan membunuh ayakashi adalah prioritas kedua yang jauh baginya.

Dia akan melakukan apa saja untuk memperbaiki hubungan yang rusak atau disfungsional dan membantu semua orang rukun dan ceria. Dia juga orang yang berempati yang bisa dengan cepat memprediksi kapan orang lain akan marah.

6. Hitohito Tadano (Komi Can’t Communicate)

Hitohito Tadano terkadang diolok-olok karena polos dan membosanka.  Namun, Hitohito Tadano sebenarnya punya banyak rahasia, terutama kemampuan telepati dan wawasan pribadinya. Ia merupakan karakter anime dengan kepribadian INFP yang punya empati tinggi.

Itu telah membuat kagum teman-teman sekelasnya di sekolah lebih dari sekali. Sisi Mediator Hitohito muncul kapan saja saat Komi dan teman-teman mereka punya kesalahpahaman atau kesal.

Hitohito bisa dengan cepat mempelajari sudut pandang setiap orang dan menemukan cara untuk memperbaiki semuanya.

Sebagian besar tindakan dan pikiran Hitohito bertujuan agar Komi tetap bahagia dan menjaga ikatan sosial semua orang.

7. Naoya Nifuji (Wotakoi)

Naoya Nifuji adalah karakter anime lain dengan beberapa tipe MBTI yang serupa sekaligus, termasuk Mediator, Defender, dan Consul. Sisi Mediator-nya telah menunjukkan dirinya lebih dari sekali.

Tampaknya itu adalah ciri khasnya, dan dia tidak akan tenang sampai semua orang bahagia. Dia jelas berbeda dari saudaranya, Hirotaka.

Naoya cepat menghibur orang lain dan memahami kebutuhan mereka, dan dia populer karena keterampilan sosialnya yang tajam dan kepribadiannya yang gentle.

Setiap kali Ko Sakuragi kesal atau gelisah, Naoya akan mengorbankan segalanya untuk mendukungnya. Kapan pun ada pertengkaran atau adu mulut, Naoya akan selalu ada untuk membantu.

8. Avatar Aang (Avatar: The Last Airbender)

Sebenarnya, hero tiga dimensi seperti Avatar Aang punya beberapa tipe kepribadian MBTI sekaligus, seperti Mediator, Defender, dan Protagonis.

Tapi sisi Mediatornya mungkin lebih menonjol karena ia seorang Protagonis yang ditugaskan untuk menyelamatkan dunia dan melawan kejahatan.

Aang mungkin seorang fighter yang terampil, tetapi dia sangat menyukai perdamaian dan diplomasi. Dia ingin memastikan semua orang mendengar suara mereka dan kebutuhan mereka dipahami.

Itulah cara Mediator, dan dia bahkan akan memberikan bantuan ini kepada Zuko, seperti ketika Zuko menyelamatkannya saat dia menyamar sebagai Blue Spirit.

9. Tohru Honda (Fruits Basket)

FRUIT BASKET

via myanime

Tohru Honda adalah pahlawan shojo dari Fruits Basket. Anime yang mengisahkan keluarga Sohma yang terkutuk dan perjuangan dramatis mereka melawan kutukan zodiak mereka.

Tohru Honda punya elemen tipe kepribadian Mediator dan Defender, artinya dia selalu mengutamakan orang lain.

Mediator seperti Tohru dengan cepat melibatkan diri atas atas masalah orang-orang dan membantu mereka mencapai perdamaian.

Sering kali di Fruits Basket, Tohru mendengarkan dengan sabar keluhan dan emosi seseorang. Ia kemudian mencari cara untuk membantu mereka dan memperbaiki hubungan mereka dengan orang lain, termasuk Arisa Uotani dan Hanajima.

10. Takemichi Hanagaki (Tokyo Revengers)

takemichi

via Tokrev

Sekilas, Takemichi remaja yang nakal, dengan rambut dicat yang bertarung dengan punk lain di jalanan terlihat sangat jaug berbeda dari Tohru Honda. Tapi, jika dikulik lebih dalam, Takemichi punya rasa empati yang besar.

Kenyataanya, ia adalah anak laki-laki yang lembut dan baik hati yang tidak punya gen nakal di tubuhnya, tidak seperti Mikey dan Draken.

Misi Takemichi adalah untuk kembali ke tahun 2005 dan berdamai antara banyak teman, saingan, dan musuh di dunia bawah tanah Tokyo geng.

Itu menggambarkan bahwa dia secara natural adalah orang yang baik dan punya empati yang benar-benar ingin membantu orang lain.

Itu dilakukan karena merupakan satu-satunya cara untuk menyelamatkan nyawa Hinata, pacarnya saat SMP yang ditabrak geng Touman.

11. Tamaki Amajiki (My Hero Academia)

INFP tidak sering muncul sebagai pahlawan super di dunia film. Bagian itu biasanya diserahkan kepada tipe Sensing-Perceiving.

Namun, Tamaki Amajiki adalah contoh sempurna dari superhero INFP. Dia tidak membual tentang kemampuannya atau mencari berbagai cara untuk pamer ke orang lain.

Sebaliknya, ia rendah hati menggunakan skillnyaa, mengikuti kata hatinya tanpa perlu menjadi sorotan orang lain.

12. Gaara (Naruto)

Kazekage dari Sunagakure merupakan contoh sempurna dari tipe kepribadian INFP. Sebelumnya di serial Naruto, dia digambarkan sebagai anak yang sangat baik dan lembut.

Namun, karena monster berekor tersegel di dalam dirinya, Gaara dikucilkan oleh penduduk desa di sekitarnya dan menjadi pembunuh berhati dingin yang membunuh agar dia bisa mendapatkan pengakuan masyarakat.

Setelah dia menebus dirinya sendiri, Gaara menjadi pemimpin desanya dan teman dekat Naruto. Dia siap mengorbankan hidupnya untuknya kapan pun dibutuhkan.

Gaara adalah orang yang pendiam yang hanya berbicara dengan saudara-saudaranya, Naruto, atau ketika dia harus berbicara dengan penduduk desanya. Dia bukan orang yang pemalu tetapi cenderung berbicara hanya jika diperlukan.

13. Alphonse Elric (Fullmetal Alchemist)

Alphonse Elric

via Fullmetal Alchemist

Peduli dan idealis, Al melakukan yang terbaik untuk membantu siapa pun yang dia temui. Kelembutan dan rasa moralitas membimbingnya dalam perjalanannya.

Ia sering bertindak sebagai hati nurani verbal kepada saudaranya Edward. Integritas dan sifat protektif Al dikaitkan dengan banyak INFP.

Al tidak pernah suka membiarkan seseorang menderita dan secara naluriah membantu mereka. Faktanya, dia pernah menyembunyikan kucing kecil yang tersesat di baju besinya untuk melindungi mereka dari bahaya.

14. Light Yagami (Death Note)

Light Yagami (Death Note)

via Death Note

Light Yagami adalah protagonis dari seri Death Note yang populer. Yagami adalah anak cerdas yang selalu berhasil dalam setiap ujian di sekolah dan kampusnya.

Dia membenci penjahat dan ingin mereka semua mati. Ketika menemukan sebuah buku misterius (Death Note), dia memulai perjalanannya sebagai dewa dan membunuh siapa saja yang telah melakukan kejahatan keji.

Tindakannya menarik publik, yang mulai memanggilnya Kira dan melihatnya sebagai seseorang yang membela keadilan.

Namun, ada orang lain yang menentangnya dan menginginkan dia mati. Saat ia bergabung dengan kepolisian yang ditugaskan untuk memburunya, bersama Detektif Terhebat ‘L’, mind game dimulai.

L tahu Light adalah Kira tetapi tidak memiliki bukti, tetapi mereka masih bekerja sama untuk mengidentifikasi Kira; kedua jenius menggunakan kecerdasan mereka untuk permainan tarik ulur.

15. Killer (One Piece)

Light Yagami (Death Note)

via One Piece

Killer adalah pria tinggi berotot yang sangat pendiam dan tidak banyak bicara. Dia juga seorang bajak laut yang sangat setia kepada semua orang di sekitarnya.

Terutama kapten, keluarga, dan teman dekatnya. Dia tidak suka berbagi pikirannya tetapi selalu menyimpan rahasia orang lain.

Dia adalah orang yang tenang dan santai yang tidak panik di hampir semua situasi. Dan saat segala sesuatunya menjadi sulit dan sulit, dia menaruh kepercayaannya pada orang-orang yang dia sayangi.

Penutup

Nah, itulah karakter anime dengan tipe kepribadian INFP yang bisa kami temukan. Jika punya lebih banyak saran, kalian bisa memberi tahu kami dengan memberikan komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.