Anime Winter 2022 Terbaru dan yang Paling Dinantikan

By Digitek

Pergantian musim membawa harapan dan kegembiraan baru, terutama bagi penggemar anime. Karena artinya, serangkaian anime baru akan segera memulai debutnya. Berikut rekomendasi anime Winter 2022 terbaru yang paling dinantikan.

Seperti biasa, serial anime populer yang comeback akan menjadi pusat perhatian. Attack on Titan: The Final Season Part 2, Studi Kasus Vanitas season 2, hingga Sabikui Bisco siap mengudara.

Anime Winter 2022 Terbaru dan Terbaik yang Paling Dinanti

1. Shingeki no Kyojin: The Final Season Part 2 (Attack on Titan Season 4)

Genre : Action, Drama, Fantasy, Mystery

Tanggal rilis Attack On Titan Season 4 Part 2 telah resmi dikonfirmasi untuk dijadwalkan pada 10 Januari 2022.

Mid-season final akan menyajikan pertempuran antara ren dan Reiner, saat pasukan dari Marley berhadapan dengan faksi Eren di Shiganshina.

Anime winter 2022 terbaru ini masih perlu mengungkap nasib Levi, dan menjelaskan apa yang terjadi dengan Zeke di perut Titan.

Tidak dapat dihindari bahwa Eren pada akhirnya akan membuka kekuatan penuh dari Founding Titan, dengan atau tanpa saudaranya, dan hanya dengan begitu niatnya yang sebenarnya akan terungkap.

Secara keseluruhan Attack on Titan season 4, part 2 seharusnya mengungkap masa depan dunia saat perang antara Eldia dan Marley selesai. Akankah ada kedamaian? Akankah satu pihak muncul sebagai pemenang? Atau tidak akan ada yang tersisa sama sekali?

2. Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou Season 2

Genre : Action, Adventure, Fantasy

Tanggal rilis Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou Musim 2 ditetapkan pada 13 Januari 2021. Ia akan tayang perdana di saluran TV Jepang AT-X pada pukul 23:30 . Detail streaming untuk Crunchyroll, dll. akan diumumkan di kemudian hari.

Anime menceritakan tentang kelanjutan kisah dari Hajime Nagomu, Yue dan Shia Haulia. Kehidupan otaku biasa Hajime terganggu saat dia dan teman sekelasnya dipanggil ke dunia fantasi dan ditugaskan untuk menyelamatkan manusia.

Teman-temannya dibekali dengan kemampuan khusus untuk digunakan dalam pertempuran. Sementara Hajime hanya mendapat skill transmutasi rendah yang tidak punya kekuatan ofensif nyata.

Selama eskpedisi di Geat Orcus Labyrint, ia dikhianati oleh satu temannya yang mendorongnya ke jurang. Meski selamat, ia dihadapkan oleh monster yang mengancam nyawanya.

3. Genjitsu Shugi Yuusha no Oukoku Saikenki Season 2 (How a Realist Hero Rebuilt the Kingdom)

Genre : Action, Fantasy, Romance

Genjitsu Shugi Yuusha no Oukoku Saikenki season 2 dijadwalkan rilis pada Januari 2022 dengan membawa cerita dan lagu tema baru.

Cerita mengikuti Kazuya Souma yang mendapati dirinya dipanggil ke dunia lain. Setelah memperesntasikan rencananya untuk memperkuat negara secara militer dan ekonomi, sang raja menyerahkan tahtanya kepada Souma.

Ia juga sudah bertunangan dengan putri raja. Untuk mengembalikan negara, Souma memanggil berbagai orang yang bijak dan berbakat.

Tetapi masih ada banyak masalah yang harus dihadapi. Dengan kesulitan keuangan kerajaan Elfrieden, Souma akan mengubah kebijakannya dari pertanian ke ekspor produksi pangan.

Tetapi masih banyak masalah. Ada kekurangan sumber daya manusia untuk memecahkan masalah di negaranya dan Souma memutuskan untuk meminta bantuan dari sektor swasta.

4. Mahouka Koukou no Rettousei: Tsuioku-hen (Sci-Fi, Supernatural)

Genre: Sci-Fi, Supernatural

Mahouka Koukou no Rettousei: Tsuioku-hen mengikuti kisah dari Miyuki dan Tatsuya yang merupakan saudara kandung. Tetapi tidak seperti saudara kandung yang penuh dengan kasih sayang.

Tiga tahun lalu, Miyuki selalu merasa tidak nyaman berada di dekat kakak laki-lakinya. Semua keluarga mereka memperlakukannya tidak lebih baik dari seorang pelayan rendahan.

Meskipun dia adalah penjaga yang sempurna, mengawasi Miyuki saat dia menjalani kehidupan sekolah menengah yang normal. Tapi yang benar-benar mengganggunya adalah dia tidak pernah menunjukkan emosi atau pikirannya sendiri.

Namun, ketika bahaya datang memanggil selama perjalanan yang menentukan ke Okinawa, hubungan mereka sebagai saudara laki-laki dan perempuan akan berubah selamanya. Anime tayang mulai 31 Desember 2021.

5. Vanitas no Karte Season 2 (The Case Study of Vanitas/Studi Kasus Vanitas)

Anime Winter 2022 Terbaru dan yang Paling Dinantikan Penggemar

via Animelist

Genre : Supernatural

‘Vanitas no Karte’ atau ‘The Case Study of Vanitas’ season 1 dirilis pada 3 Juli 2021, dan ditayangkan selama 12 episode sebelum akhirnya berakhir pada 18 September 2021.

Tetapi, sebelum episode terakhir season ditayangkan, official Twitter dari anime ini mengonfirmasi season 2 akan tayang pada 15 Januari 2022.

Di season 2, healer vampir yang memproklamirkan diri akan mencari serigala pemakan manusia. Karena salah satu teori tentang mereka mengklaim bahwa mereka adalah vampir yang berubah menjadi terkutuk, Vanitas menyelidiki dasar spekulasi dan mencari tahu kebenarannya.

Sementara itu, persahabatannya dengan Noé mungkin akan diuji karena vampir bulan merah berada dalam kendali jahat Ruthven.

Jika adegan pasca-kredit dari final season 1 adalah pertanda dari hal-hal yang akan datang, fans akhirnya akan mengetahui tujuan sebenarnya dari Charlatan, organisasi rahasia.

6. Sono Bisque Doll wa Koi wo Suru (My Dress-Up Darling)

Genre : Romance, Slice of Life

Sono Bisque Doll wa Koi wo Suru atau My Dress Up Darling merupakan anime yang diadaptasi menjadi anime.

Serial mengikuti kisah dari Wakanda Gojou, seorang siswa kelas 1 SMA yang ingin menjadi pengrajin boneka Jepang atau Hina Doll.

Tetapi, ia merahasiakan informasi ini karena sebelumnya telah membuatnya ditertawakan. Kehidupan terisolasi Wakana berubah menjadi sosial ketika Marin Kitagawa melihatnya mengerjakan kostum.

Ia kemudian memutuskan untuk menjadi orang yang sempurna untuk membuatkan pakaian cosplay untuknya.

Sebuah manga slice of life yang cukup populer, kekuatan My Dress-Up Darling terletak pada karakter utamanya yang menyenangkan. Serta komitmennya untuk menunjukkan proses pembuatan kostum secara rumit.

7. Shikkakumon no Saikyou Kenja (The Strongest Sage With The Weakest Crest)

Genre : Action, Adventure, Fantasy

Dalam dunia sihir, kekuatan dan masa depan penyihir telah ditentukan sejak lahir melalui apa yang disebut “Tanda”, empat simbol yang mengkategorikan bakat manusia dalam sihir.

Menyesali fakta bahwa tandanya dianggap tidak cocok untuk pertempuran dan hanya berguna untuk peningkatan sihir, seorang bijak yang sangat terampil memutuskan untuk bereinkarnasi ribuan tahun di masa depan.

Terlahir kembali sebagai Mathias Hildesheimr anak laki-laki berusia enam tahun dan putra ketiga dari keluarga seorang duke mendapatkan tanda pertempuran jarak dekat yang selalu ia inginkan.

Sayangnya, muncul fakta bahwa pengetahuan manusia tentang sihir dan ilmu pedang telah menurun drastis di era ini.

Hanya peralatan sihir yang jelek yang dapat ditemukan secara sporadis, bahkan mantra yang paling dasar pun telah dilupakan.

Tandanya saat ini, yang pernah dipuji sebagai yang paling kuat, sekarang dipandang sebagai yang terburuk.

8. Koroshi Ai (Love Of Kill)

Genre: Action, Romance

Koroshi Ai menyoroti kisah Cheatau Dankworth yang merupakan bounty hunter atau pemburu hadiah yang pendiam dan tenang.

Targetnya: Son Ryang-ha, seorang pembunuh terkenal yang membunuh 18 pejabat tinggi dalam satu malam. Sampai hari ini, pembunuhannya tetap cepat, efisien, dan berdarah.

Namun, setelah Son Ryang-ha mengalahkan Chateau dalam pertemuan pertama mereka, dia mengungkapkan niatnya sendiri. Ternyata dia juga mengejarnya, mengincar hatinya.

Upaya Son Ryang-ha untuk menarik perhatiannya cukup unik. Dia menawarkan hadiah kepadanya dalam bentuk targetnya saat ini, diikat dan babak belur, dan akan melakukan apa saja untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama.

Mau tak mau, Chateau mengikuti tindakan ini, dan mulailah permainan cinta kucing-dan-tikus antara dua pembunuh.

9. Kenja no Deshi wo Nanoru Kenja (She Professed Herself Pupil Of The Wise Man)

Genre: Isekai, Adventure, Fantasy

Sebuah adaptasi dari novel ringan karya Hirotsugu Ryusen, She Professed Herself Pupil of the Wise Man adalah seri isekai pertukaran gender.

Ceritanya mengikuti Sakimori Kagami, pemain VRMMORPG yang disebut Arch Earth Online. Di game, ia menemukan kesuksesan sebagai penyihir. Suatu hari, dia mencoba item yang mengubah jenis kelaminnya menjadi seorang gadis.

Tertidur seharusnya menghentikan game, tetapi Kagami malah terbangun dalam game online dan merasa game menjadi sedikit lebih realistis.

Anime Isekai tiap musim memang selalu hadir dan tidak dapat dihindari. Sepertinya Kenja no Deshi wo Nanoru Kenja tampaknya bertanggung jawab untuk mewakili subgenre selama Winter 2022.

Versi light novelnya punya reputasi yang baik, dan elemen pertukaran gender memberikan sedikit spin yang unik.

10. Sasaki to Miyano

Genre : Boys Love, Slice of Life

Salah satu manga Boys’ Love yang menonjol dalam beberapa tahun terakhir, Sasaki dan Miyano berfokus pada hubungan menawan antara siswa sekolah menengahnya yang eponim.

Yoshikazu Miyano menyukai manga yaoi, sebuah fakta yang menarik perhatian seorang senior di sekolahnya, Shumei Sasaki.

Sasaki dan Miyano meluangkan waktu untuk mengeksplorasi dinamika di antara pemeran utama, memilih untuk memberikan nada realistis yang memprioritaskan pertumbuhan karakter.

11. Tensai Ouji no Akaji Kokka Saisei Jutsu

Genre: Comedy, Fantasy

Tensai Ouji no Akaji Kokka Saisei Jutsu mengikuti kisah Pangeran Wein. Ia yang tidak ingin berurusan dengan pemerintah kerajaanya, merencanakan pengkhianatan untuk mendapatkan kekayaan.

Tapi, rencananya tidaklah berjalan mudah. Wein mendapati dirinya dengan banyak tanggung jawab bersama dengan cinta rakyatnya.

Karena secara tidak sengaja, ia malah melakukan hal yang benar kepada rakyatnya. Anime ini merupakan adaptasi dari seri light novel Toru Toba yang tayang perdana di Jepang pada 11 Januari 2022.

12. Leadale no Daichi nite (World of Leadale)

Genre: Adventure, Fantasy

Anime terbaru winter 2022 genre isekai lainnya, World of Leadale didasarkan pada novel karya Ceez yang juga memiliki adaptasi manga.

Anime mengisahkan kehidupan Keina Kagami. Karena sebuah kecelakaan, ia menjalani hari-hari terakhir hidupnya dalam MMORPG virtual reality.

Setelah kematiannya, Keina bereinkarnasi di dunia game sebagai Cayna. Ia menemukan dirinya berhadapan dengan karakter yang telah dia buat.

World of Leadale memberikan nada santai saat berusaha menjelajahi kehidupan sehari-hari Cayna di dunia baru tersebut dibanding menekankan plot menyeluruh yang besar. Anime tayang perdana 5 Januari 2022.

13. Orient

Orient mengikuti kisah Musashi dan temanya Kojirou Kanemaki. Lima tahun yang lalu, Musashi berjanji dengan Kanemaki bahwa saat dewasa nanti, mereka akan menjadi samurai, membentuk liga, dan melakukan misi pembunuhan setan.

Tapi sejak itu, banyak hal telah berubah. Dengan setan yang sekarang dipuji dan disembah oleh masyarakat, samurai dijauhi dan dipermalukan.

Takut mengungkapkan mimpinya menjadi seorang samurai, Musashi memadukan dogma kota dengan menjadi penambang sambil diam-diam memoles ilmu pedangnya.

Di sisi lain, meski merupakan keturunan langsung seorang samurai, Kojirou mengingkari janjinya kepada teman lamanya.

Namun, setelah menyelamatkan Musashi dari hal yang merenggut nyawanya, perspektifnya berubah. Meski masih berkonflik, Kojirou memulai perjalanan dengan Musashi dengan harapan mengetahui perasaannya yang sebenarnya.

Bertarung melawan segala rintangan, duo ini terjun lebih dulu ke dunia pembunuhan binatang buas yang tidak diketahui.

Sekarang, di atas kuda besi, mereka berencana untuk memulihkan reputasi samurai yang ternoda dan membersihkan dunia iblis. Orient akan tayang perdana pada 6 Januari 2022.

14. Baraou no Souretsu (Requiem Of The Rose King)

Genre: Supernatural, Action, Drama, Historical

Sebuah adaptasi dari manga shojo Aya Kanno, Requiem of the Rose King menceritakan kisah kompleks Richard III dan menaburkan sedikit konteks sejarah ke dalam serial.

Mahkota Inggris telah diperebutkan sepanjang sejarah, dan pada Abad Pertengahan, serangkaian perang saudara besar dikenal sebagai Perang Mawar.

Mengklaim hak atas takhta, Duke of York berusaha untuk menggulingkan Raja Henry VI dan ahli warisnya untuk menjadi raja.

Pada hari yang gelap penuh dengan banyak pertanda buruk, Duke memperoleh seorang putra yang dinamakan Richard Plantagenet.

Bukan laki-laki atau perempuan, melainkan punya karakteristik kedua jenis kelamin, Richard III langsung dicaci maki oleh ibunya.

Kebenciannya mendefinisikan masa kecilnya, yang mengarah ke rasa jijik yang mendalam terhadap tubuhnya sendiri dan reaksi yang merugikan untuk disebut setan.

Richard tumbuh bermasalah dengan visi mantan musuh Inggris, Joan of Arc, yang mengejek bahwa dia akan membawa kehancuran bagi semua orang yang mengenalnya.

Dia percaya bahwa dirinya bisa selamat dengan membantu ayahnya menggapai mimpinya menjadi raja. Namun, dikutuk oleh harapan ibu dan Joan, akankah tindakan Richard malah menyeret keluarganya ke dalam kegelapan? Saksikan Requiem Of The Rose King yang tayang mulai 9 Januari 2022 di Jepang.

15. Sabikui Bisco

Anime terbaru winter 2022 yang paling banyak ditunggu penggemar lainnya adalah Sabikui Bisco. Dikisahkan suatu zaman di Jepang terkenal dengan insiden bernama Rusting Wind dimana semuanya dirusak oleh karat.

Cerita mengikuti remaja bernama Bisco Akaboshi yang melakukan perjalanan mencari jamur Rush-Eating.

Bisco Akaboshi di mata penduduk dikenal sebagai “Jamur Pemakan Manusia”, buronan kriminal pemanah yang panahnya langsung menumbuhkan jamur di dimana-mana.

Tetapi, dia sebenarnya adalah “Pelindung Jamur”, seseorang yang menyebarkan jamur untuk memperkaya tanah dan mengembalikannya ke keadaan semula.

Di samping kepiting Akutagawa dan dokter muda Milo Nekoyanagi, Bisco menjelajahi tanah terlantar di Jepang mencari “Sabikui” yang legendaris. Ialah jamur mujarab yang konon bisa melahap segala bentuk karat. Saksikan Sabikui Bisco yang tayang mulai 11 Januari 2022.

Penutup

Nah, itulah daftar anime winter 2022 terbaru dan terbaik yang paling banyak dinantikan penggemar. Manakah yang paling kamu tunggu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.