Film Yang Diadaptasi Dari Game Terbaik dan Paling Populer 2020!

3 minggu lalu, by DigiTek ID

Tau nggak sih kalau ada banyak banget film dari game yang udah pernah kamu tonton selama ini?

Selain film science fiction serta film yang diadposi dari novel, sebagian termasuk daftar film Hollywood termahal sepanjang masa, film yang diadopsi dan video game juga terbukti laris manis loh!

Lebih mengejutkannya lagi, hampir semua film ini masih membawa semangat untuk mengangkat plot nya dengan sangat detail sesuai dengan aslinya.

Sayangnya, ada juga beberapa film yang cuman menjadikan game sebagai referensi aja. Jadi nggak heran kalau ada banyak banget kritik para fans yang nggak puas dengan film itu.

So daripada kecewa, mending simak deh selengkapnya tentang film dari game paling sukses ini!

Film Dari Game Paling Sukses 2020

Gara-gara virus corona ini, beberapa film dinyatakan gagal tayang. Termasuk juga beberapa film adaptasi dari video game ini.

Kabar baiknya, mereka tetap dirilis dengan tiket gratis dan bisa kamu download langsung loh!

Film Dari Game: Action

1. Tomb Raider

Film diadaptasi dari game

Tomb Raider

Masih ingat aksi Angelina Jolie yang super bad*ss waktu jadi tokoh utama di serial Tomb Raider 2001 dan 2003 dulu itu? Kali ini, peran Angelina Jolie sebagai Lara Cloft diganti Alicia Vikander!

Dalam serial terbarunya ini, Tomb Raider bener-bener menyajikan plot yang fresh dan persis kayak game nya di tahun 2013! Bahkan, beberapa kejadian-kejadian menegangkan sekaligus seru diambil langsung dari game nya loh!

Uniknya, direktur dan sutradara mengemas film ini dengan gaya natural dan nggak semata-mata mau menyenangkan fans. Vikander bener-bener cocok sebagai Lara Cloft yang harus berjuang melawan Walton Goggins sebagai Mathias Vogel!

2. Rampage

Film diadaptasi dari game

Rampage

Kenal sama George, si monyet kecil yang cerdas banget milik si Topi Kuning?

Meski namanya sama, George dalam serial Rampage digambarkan sebagai King Kong raksasa yang super tangguh dalam menghadapi binatang raksasa yang ganas abis!

Si George nggak berjuang sendirian, ada Dwayne Johnson atau The Rock yang membantunya dengan skuat dan senjata modern. Film ini sebenarnya diambil dari serial video game klasik berjudul Midway Monster Arcade games.

Dua makhluk mengerikan kayak serigala raksasa dan buaya mutan datang ke kota dan merusak segalanya. Cuman George dan The Rock yang bisa menghentikannya sebelum semuanya terlambat.

Gimana akhir pertarungan para raksasa ini?

Langsung aja tonton sendiri ya …

3. Mortal Kombat

Film diadaptasi dari game

Mortal Kombat

Sebagai salah satu game terbaik PS 2 yang paling kontroversial (terutama gara-gara sadisme dan fatality), Mortal Kombat punya banyak banget fans di seluruh dunia.

Itulah yang bikin Paul W.S Anderson punya inisiatif buat mengangkatnya sebagai film layar lebar. Meski fokus utamanya di pertarungan yang nggak ada akhir antara kebaikan dan kejelekan, film ini juga menampilkan sisi-sisi humor yang segar.

Raiden yang diperankan oleh Christoper Lambert benar-benar membawa penonton ke dunia game dengan aksi yang super keren. Soalnya, film ini nggak menampilkan adegan-adegan sadis kayak di game. Jadi, cocok banget deh ditonton semua generasi ya.

Sayangnya, cuman sequel pertama aja yang sukses bikin para fans merasakan fancy. Dalam seri yang lain, Mortal Kombat masih belum mampu memenuhi ekspektasi para fans!

4. Prince of Persia: The Sands of Time

Film diadaptasi dari game

Prince of Persia: The Sands of Time

Masih merasakan jamannya keseruan game Prince of Persia nggak?

Mungkin sih kalau kids jaman now udah nggak merasakan ya. Cuman kalau kamu di generasi 90-an, yaking deh masih terngiang game paling seru ini!

Meski kalah tenar sama Assassin’s Creed, film dari game populer Prince of Persia: The Sands of Time ini bener-bener diluar ekspektasi kamu deh!

Dibungkus dengan plot yang menarik serta budget yang besar selama proses pembuatan film, produsen film ini bisa menciptakan environment yang mirip banget sama di game. Eksotis, indah, dan kerasa banget Persia nya.

Ditambah lagi film ini juga dilengkapi dengan casting yang keren abis, kayak Jake Gyllenhaal, Ben Kingsley dan selebriti populer lainnya.

5. Assassin’s Creed

Film diadaptasi dari game

Assassin’s Creed

Nggak kalah seru sama Prince of Persia tadi, edisi live action film dari game Assassin’s Creed juga menyedot perhatian fans di seluruh dunia. Nggak cuman fokus di plot dan aksi salah satu game aja, live action ini lebih fokus pada plot keseluruhan game.

Karakter utamanya diperankan oleh Michael Fassbender yang mencerminkan posisinya sebagai salah satu assassin yang punya ikatan kuat dengan leluhur yang hidup di abad ke 15.

Fassbender tampil sebagai bintang karakter utama sekaligus juga novel approach. Datang dengan all-star casting kayak Marion Cotillard, Jeremy Irons and Michael K Williams, seri Assassin’s Creed ini menyajikan plot dan tone yang super keren!

Sayangnya, hampir semua storyline nya sama kayak di game. Jadi, ada yang merasa kalau banyak scene yang nggak perlu gitu.

6. Street Fighter: The Legend of Chun Li

Film diadaptasi dari game

Street Fighter: The Legend of Chun Li

Emang sih bisa dikatakan kalau film original Street Fighter yang hadir di tahun 1990 an itu salah satu film yang super keren di jamannya. Tapi, nggak sebanding dong sama serial terbaru Street Fighter: The Legends of Chun Li.

Film yang dirilis tahun 2009 ini emang bener-bener sulit dipikirkan. Soalnya, nggak mudah loh mengubah alur cerita game murni action jadi film drama polisi!

Bahkan hampir semua casting juga kebingungan tentang masing-masing karakter yang mereka perankan! Tapi setidaknya, Chris Klein mampu membawakan karakter keren sebaai Charlie Nash dengan aksi yang bagus dan selera humor tinggi.

Terus, kamu juga bisa melihat Michael Clark sebagai Balrog yang menjiwai banget. Jadi, nggak sampai total loss deh ya.

7. Resident Evil: Damnation

Film diadaptasi dari game

Resident Evil: Damnation

Seri film animasi Resident Evil kedua ini emang fokus pada jalan cerita yang ada di game Resident Evil 6. Bisa dibilang, seri live action ini jauh lebih bagus daripada game aslinya dari Capcom, dengan lebih menekankan pada jump scare dan aksi karakter.

Disini, kamu bakal ketemu sama Leon S. Kennedy yang di-dubbing oleh Matthew Mercer yang super khas ya. Selain itu, kamu juga bisa melihat karakter idaman kaum jomblo, Ada Wong, serta Monster Tyrant.

Bener-bener beda sama seri Resident Evil yang diperankan oleh Milla Jovovic, seri Resident Evil Damnation ini lebih kerasa familiar dalam segi materi serta karakternya. Soalnya, masing-masing karakter punya peran yang signifikan sesuai porsinya.

8. Warcraft

Film diadaptasi dari game

Warcraft

Pernah main game Warcraft nggak sih?

Kalau emang fans game ini, kamu pasti ngerti kalau game ini punya storyline yang super panjang gara-gara banyak banget strategi yang harus disusun. Selain itu, ternyata Warcraft juga ada serial novel nya loh!

Jadi, kayaknya impossible banget deh buat mengangkat game ini menjadi film layar lebar. Tapi, direktur film Moon, Duncan Jones, berhasil menggarap film dari game ini dengan menampilkan scene-scene inti pada game nya.

Perang super dahsyat yang terjadi antara clan Orc melawan manusia menyebabkan kehancuran massal yang mengerikan. Sayangnya, film ini lompatan scene nya agak kerasa sih, jadi kita nggak sempat buat mengidentifikasi lebih dalam tentang hero yang terlibat di dalamnya.

Disamping budget yang pastinya gede banget, ada yang kurang memuaskan dari movie ini. Wanita setengah manusia dan setengah Orc harus dandan super ribet dan masih kelihatan nggak natural.

Sementara itu, full orc lebih kelihatan keren gara-gara didukung teknologi dari full asssisted computer. Beberapa hero juga pakai armor yang super besar jadi nggak begitu fit sama tubuhnya.

Meski begitu, overall sih movie ini perfect banget buat kamu!

9. Alone In The Dark

Film diadaptasi dari game

Alone In The Dark

Bukan rahasia lagi kalau direktur film asal Jerman, Uwe Boll selalu gagal dalam bikin film adaptasi game yang bagus dengan budget yang nggak banyak. Contohnya, House of Dead, Postal, dan BloodRayne.

Beda halnya dengan Alone In The Dark! Film dari game populer di PS 3 ini mampu menarik perhatian nitizen gara-gara plot dan karakter yang brillian.

Memperoleh rating sebagai salah satu film terburuk sepanjang sejarah oleh MetaCritics, Alone In The Dark adalah serial film horror yang belum pernah terfikirkan sebelumnya. Soalnya, produsen memerankan tentara dari roh jahat di pulau yang super seram dan terpencil.

Yah mungkin kayak seri-seri film Boll sebelumnya, Alone In The Dark diperkirakan bakal jadi salah satu film yang kurang tenar. Tapi, cocok banget buat kamu yang suka horror dengan pengalaman baru yang super seru.

10. Final Fantasy: The Spirits Within

Film diadaptasi dari game

Final Fantasy: The Spirits Within

Bisa dibilang sih kalau Final Fantasy: The Spirits Within ini udah jadi udara segar buat video games dan industri film di seluruh dunia. Film hasil teknologi CGI ini menampilkan environment, serta karakter dan semua khas di Final Fantasy!

Inilah yang bikin jutaan fans Final Fantasy kagum banget sama scene-scene dan cinematic plot yang ditampilkan dalam game dan live action. Bahkan, game ini juga mengaku kalau bakal menampilkan karakter artificial pertama, yaitu Aki Ross!

Voice cast terbaik di game original kayak Aled Baldwind dan Steven Buscemi juga tetap hadir dalam film ini loh! Ditambah lagi, plot dan scene yang super mirip sama game original nya bakal bikin kamu super puas deh!

Gara-gara budget yang banyak banget selama pembuatan film ini, serial Final Fantasy nggak keluar selama beberapa tahun! Untungnya, tahun lalu udah hadir Final Fantasy VII dan XV yang nggak kalah seru!

11. Hitman Agent 47

Film diadaptasi dari game

Hitman Agent 47

Merupakan upgrade dari serial Hitman tahun 2006 lalu, Hitman Agent 47 datang dengan aksi dan karakter yang lebih keren. Banyak review yang menyatakan kalau Hitman Agent 47 itu punya rating yang jauh lebih bagus!

Dengan karakter utama Rupert Friend yang meningkat performanya serta Timothy Olypant, serunya kedua karakter ini bener-bener terasa. Apalagi aksi bad*ss yang keren abis dari si Olypant dan Rupert bikin kamu melongo sepanjang storyline.

Kedua tokoh utama itu harus melawan banyak banget tentara yang dibentuk villain utama, yaitu Zachary Quinto.

Sayangnya, akhir cerita ini begitu melo. Perjuangan Olypant mencari ayahnya harus kandas setelah ayahnya memutuskan meledakkan helikopter penjahat dan mengakhiri hidupnya demi menyelamatkan putrinya tercinta.

12. Need for Speed

Film diadaptasi dari game

Need for Speed

Nggak mungkin bisa ketinggalan dong kalau game balapan mobil super keren ini. Meski nggak lagi mendatangkan casting terbaik nya, Aaron Paul, tapi plot dan karakter lain bisa menutupinya dengan aksi keren banget!

Imogen Poots, Rami Malek, Dominic Cooper bahkan Michael Keaton bisa jadi karakter omniscient loh! Peran mereka sebagai sosok yang kaya dan glamor, mau menantang lawan yang kaya dan punya mobil eksotis di jalan lainnya.

Sayangnya, ada banyak fans film dan critic yang mengaku kalau plot nya terlalu boring. Soalnya, film ini diracik dengan durasi 200 menit lebih!

Meski begitu, skill mengemudi, drag, dan drift yang ada di sepanjang film ini bikin kamu gatel buat cepat-cepat bisa nyetir mobil!

13. Doom

Film diadaptasi dari game

Doom

Suka sama video game yang menceritakan tentang daerah ektrateritorial?

Yaps, bener banget! Doom adalah salah satu film dari game paling populer di PS4. Hadir dengan The Rock sebagai tokoh utama, kamu bakal merasakan kehidupan menyeramkan di Mars yang penuh dengan makhluk mengerikan.

Lihat sendiri gimana sulitnya menghadapi mutan setengah manusia yang mencoba menghancurkan kehidupan The Rock di Mars. Dibantu dengan Karl Uban, The Rock mampun mengatasi supervillain meski dengan kekuatan yang gede banget!

Jangan lupa, ada juga Rosamund Pike yang beraksi sebagai salah satu ilmuwan antariksa dengan kemampuan analisa super!

14. Far Cry

Film diadaptasi dari game

Far Cry

Satu lagi film dari game PS 4 yang serkarang lagi laris manis! Siapa yang nggak kaget kalau Far Cry adalah produk dari Uwe Boll?

Beberapa film nya udah di underrate dan dinyatakan sebagai film terburuk. Beda dari Far Cry. Meski pembuatannya nggak memakan biaya banyak, tapi film ini sukses berat loh!

Kamu bisa melihat gimana keseluruhan plot film yang menempatkan Til Schweiger sebagai kapten kapal turis yang ditugaskan bikin tentara super kuat di Amerika. Dengan penelitian genetik, dia berhasil mewujudkan tugas itu!

Nggak sampai disitu aja, ada juga Mad Scientist dengan nama Udo Kier yang bikin aksi main wow! Yang paling the best itu, Far Cry lumayan lucu sih. Jadi, film ini berhasil membawa nafas baru di dunia produksi film.

Film Dari Game: Kids Edition

15. Pokemon Detective Pikachu

Film diadaptasi dari game

Pokemon Detective Pikachu

Bukan Pokemon Go loh ya! Seri Pokemon ini emang udah puluhan kali dicoba buat dibikin film adaptasinya. Sayangnya, nggak ada produsen yang mampu bikin plot jadi menarik.

Akhirnya, tahun 2019 lalu Rob Letterman punya ide brillian untuk mengangkat plot dari serial game Pokemon dari Game Boy! Jadi, produsen film ini pakai teknologi CGI buat bikin karakter Pikachu yang disatukan dengan kehidupan manusia.

Selain grafik CGI yang super keren itu, film ini juga mendatangkan sosok Ryan Reynold sebagai karakter utama. Tau sendiri kan gimana karakter si Reynold kalau udah main film?

Overall sih, aksi Reynold yang kocak dipadu dengan teknologi CGI ini mampu bikin fancy buat para fans yang merindukan sosok Pikachu di live action.

16. Sonic The Hedgehog

Film diadaptasi dari game

Sonic The Hedgehog

Siapa sih yang nggak kenal sama karakter satu ini? Di era 2000-an kartun Sonic populer banget sampai banyak banget fans nya di seluruh dunia.

Baru-baru ini, ada kabar kalau muncul film Sonic The Hedgehog di layar lebar. Sayangnya, pandemi dunia Corona bikin film ini gagal tayang pada waktu yang ditentukan.

Kalau dilihat dari game nya sih, jalan cerita dan aksi nya keren abis kan ya. Sementara itu menurut beberapa review dan kritik, film adaptasinya nggak menentu! Kayak sia-sia gitu.

Pertama kali muncul trailer di YouTube dan Google, nitizen sempat nggak setuju sama karakter utama si Sonic. Jadi, Paramount Picture langsung mengadakan revisi khusus buat design ulang si Sonic.

Akhirnya, Paramount Picture berhasil bikin Sonic mirip banget dengan yang ada di video game lengkap dengan storyline nya loh! Jadi, banyak yang menantikan film ini buat dirilis online maupun di bioskop di seluruh dunia!

Film Adaptasi Game Horor

17. Silent Hills

Film diadaptasi dari game

Silent Hills

Silent Hills cukup bikin ngeri dan bulu kuduk berdiri! Meski seri yang di tahun 2006 nggak pakai teknologi sekeren sekarang ini, tapi karakter-karakter yang menyeramkan kadang-kadang merasuk ke pikiran kamu ya.

Colline the Janitor yang biasa merangkat pelan-pelan di Corridor dengan muka seram dan lidah hitamnya, ditambah dengan Pyramid Head yang bener-bener makhluk neraka yang bakal menyobek kulit manusia berdosa sampai keluar dari rangkanya!

Ditambah lagi dengan edisi tahun 2012 yang menampilkan pembunuhan suster muka rata dan lengkap dengan teknologi yang udah keren, bikin horor nya kerasa banget!

Jadi nggak heran deh ya kalau Silent Hills masuk dalam list film horor terbaik sepanjang masa!

18. House of Dead

Film diadaptasi dari game

House of Dead

Kayak yanng udah kita jelaskan di awal tadi, House of Dead adalah salah satu film produksi Uwe Boll yang dinobatkan sebagai salah satu film terburuk. Kerennya, film ini memeluk erat scene dan karakter lengkap dari video game loh!

Ceritanya sih, ada sosok cowok yang terdampar di sebuah pulau yang semua penghuni nya adalah makhluk undead. Gara-gara itu dan harus bertahan hidup, dia jadi sosok yang pro banget dalam waktu bikin senjata apapun.

Scene-scene pertarungan serta karakter aneh dari game inilah yang jadi fokus utama Boll dalam membius para fans video game!

19. Postal

Film diadaptasi dari game

Postal

Masih bergulat dengan Uwe Boll, Postal adalah produk gagal lainnya. Meski fokus sama kejadian-kejadian di video game, cara membungkus dan deliver semua aksinya menurut kita agak kurang keren!

Ceritanya sih sama persis ya dimana di awali dengan 2 orang teman yang rebutan argument berapa banyak cewek perawan yang bakal menemani mereka di surga. Terus, mereka memutuskan buat pergi ke Bahamas.

Disitulah ada teroris yang menyadap pesawat mereka sehingga pesawat itu hancur berkeping-keping gara-gara menabrak bangunan World Centre Trade di New York.

Semuanya berakhir dengan kesedihan yang luar biasa atas kejadian ini. Dan tetap aja, feel nya itu kurang terasa.

20. BloodRayne

Film diadaptasi dari game

BloodRayne

Coba deh tebak apa yang kamu pikirkan tentang BloodRayne!

Yaps, Uwe Boll hadir lagi dengan sekuel film terburuk yang pernah ada melengkapi list nya dengan Postal, House of Dead, serta Alone In The Dark.

Film ini mendatangkan casting bertalenta kayak Michell Rodriguez sebagai tokoh utama, serta Kristanna Loken, Michael Madsen, Ben Kingsley, dan Billy Zane. Tugas mereka sama kayak di game, yaitu menyelamatkan umat manusia dan melawan serangan brutal para vampir.

Semua yang ada di seri ini keren abis loh! Mulai dari kostum, karakter, makeup, sampai British Accent nya kental banget! Serasa nonton Harry Potter sekaligus film horor nih.

Kesimpulan

Itu dia 20 film yang diadaptasi dari game. Wih lengkap banget nih ya. Mumpung ada banyak banget promo paket internet murah, tonton atau download film ini aja biar bisa jadi hiburan bareng keluarga di era pandemi ini.

Nggak harus pakai Netflix, kamu bisa pakai aplikasi streaming video lain yang lebih hemat dan gratis!

So, segini aja ya sharing kita kali ini. Jangan sampai ketinggalan info yang kita update tiap hari khusus buat kamu! Ada games, film, software, aplikasi, sampai pc dan laptop serta HP paling trending jaman now!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *