Film Animasi Terbaik 2022 yang Wajib Kamu Tonton

By Digitek

Meskipun tahun ini baru setengah jalan, tetapi pecinta film telah disuguhi beberapa film animasi terbaik 2022 dengan skor IMDb cukup tinggi.

Mereka telah dirilis di bioskop dan di layanan streaming. Ada beberapa film yang saat ini ditayangkan tidak boleh dilewatkan. Inilah daftarnya.

Film Animasi Terbaik 2022

The Bob’s Burgers Movie

Film animasi terbaik 2022 pertama yakni The Bob’s Burgers Movie. Film ini telah menghidupkan kembali kebutuhan akan animasi dewasa yang ramah keluarga di layar lebar.

The Bob’s Burgers Movie meraih skor penonton 89% di Rotten Tomatoes, rating 7,4 di IMDb, dan banyak pujian dari kritikus serta penggemar lama acara tersebut.

Tidak diragukan lagi, film ini layak mendapatkan pujian yang diterimanya, untuk visualnya, nilai hiburannya, dan penggabungan yang indah dari tempo pertunjukan dan alur cerita ke dalam film keluarga yang menyenangkan dan luar biasa.

Cerita dimulai saat saluran air yang terputus menciptakan lubang besar di depan Bob’s Burger. Itu menghalangi pintu masuk dan merusak rencana Belchers untuk liburan musim panasnya.

Saat Linda dan Bob berjuang mempertahankan bisnisnya, anak-anak mencoba memecahkan misteri yang bisa menyelamatkan restoran keluarga mereka.

2. Apollo 10 1/2: A Space Age Childhood

Serial animasi original Netflix, Apollo 10 1/2: A Space Age Childhood menceritakan pendaratan di bulan pertama dari sudut pandang seorang anak dengan fantasi naik ke langit.

Film mempunyai rating 7,3 di IMDB. Film dengan cerita original dan luar biasa yang benar-benar menangkap peristiwa sejarah dan kehidupan Amerika pada tahun 1960-an.

Ia juga juga menonjol secara drastis sebagai karya menakjubkan melalui animasinya, film animasi rotoscope berdurasi panjang pertama yang dirilis setelah bertahun-tahun.

Storyline dan para pemain serta krunya yang luar biasa semuanya pantas mendapatkan pujian sebanyak yang mereka terima.

Film mengisahkan tentang kehidupan Stanley, seorang anak biasa yang harus berubah ketika datang 2 orang dari NASA menguaskannya menjadi astronot pertama untuk pergi ke bulan.

3. The Sea Beast

Mengikuti kisah seorang gadis penumpang gelap di kapal pemburu monster, The Sea Beast adalah petualangan animasi baru yang menyenangkan untuk ditonton.

Skor IMDb 7,1 hanyalah salah satu contoh pujian tinggi yang diterima sejak dirilis, dengan cepat menjadi film animasi favorit banyak orang.

Dengan visual yang sempurna dan alur cerita fantasi yang menyenangkan, The Sea Beast merupakan tambahan yang bagus untuk jajaran film animasi original Netflix dan komedi ramah keluarga.

4. Minions: The Rise of Gru

Tambahan terbaru untuk franchise Despicable Me, Minions: The Rise of Gru ditayangkan perdana awal bulan Juli dan langsung menjadi favorit penggemar dari franchise tersebut.

Bahkan Letterboxd yang selalu kritis menjadikan film ini sebagai film terbesar Illumination Studios. Penggemar dari segala usia telah berbondong-bondong ke bioskop untuk menontonnya.

Film ini adalah sekuel dari film Minions dan prekuel dari franchise lainnya. Film secara resmi menetapkan kehadiran Gru dalam kehidupan para minion sebagai penjahat muda yang ia perkenalkan seperti dalam Despicable Me pertama.

5. Turning Red

Turning Red membuat gelombang besar dengan sentuhan Pixar baru pada alur cerita yang akan datang. Ia menghadirkan visal menarik dan unik, berbeda dibanding film-film Pixar sebelumnya. Film penuh warna, tekstur, dan gaya animasi yang menonjolkan ekspresi seperti halnya film anime.

Turning Red berlangsung pada tahun 2002 dan mengikuti kehidupan siswa kelas delapan Meilin Lee saat ia menerima kutukan keluarga yang mengubahnya menjadi panda merah raksasa dengan emosi yang kuat.

Film ini dipuji karena penggambarannya yang akurat dan nostalgia tentang anak berusia 13 tahun di awal 2000-an. Jika penasaran, film dengan memiliki skor IMDb 7,0 ini tersedia untuk ditonton di Disney+.

6. Detective Conan: The Bride of Halloween

Sebuah film animasi Jepang genre detektif misteri, Detective Conan: The Bride of Halloween merupakan tambahan terbaru untuk serial film dan acara televisi Detective Conan.

Movie Detective Conan : The Bridge of Halloween ditayangkan perdana di Jepang pada bulan April lalu dan mendapat ulasan yang umumnya positif, dengan peringkat 7,0 di IMDB.

Movie memulai debutnya di nomor satu di box office di akhir pekan pertama, mengikuti popularitas franchise lainnya seperti yang ditunjukkan di tahun-tahun sebelumnya.

Berlatar di Shibuya, Tokyo yang ramai saat Halloween. Sebuah pernikahan digelar di Shibuya Hikarie dimana detektif Sato dari departemen kepolisian mengenakan gaun penantin.

Sementara Conan dan tamu undangan lainnya hadir di sana, seorang penyerang tiba-tiba dayang dan detektif Takagi terluka karena berusaha melindungi Sato.

Takagi selamat tetapi sato tiba-toba terbayang dengan Matsuda, seorang yang dicintainya yang tewas dalam pemboman tiga tahun lalu.

Detektif Matsuda tiba tiba memasang bom kerah padanya. Conan pergi ke tempat pelindungan di bawah tanah dimana Amuro bersembunyi.

7. Chip ‘n Dale: Rescue Rangers

 

Ketika Disney terus memasarkan ke basis penggemar meta-loving mereka, Chip ‘n Dale: Rescue Rangers tidak hanya memberi nostalgia kepada mereka yang merindukan kartun tahun 1980-an dengan nama yang sama.

Tetapi juga memasukkan karakter dan referensi ke lusinan waralaba milik Disney lainnya untuk hiburan segala usia.

Film dibintangi Andy Samberg sebagai Dale 3 dimensi dan John Mulaney sebagai pendamping terasing animasi tradisionalnya.

Chip, dipuja oleh penggemar lama, penggemar baru. Meskipun sebagian adalah live action, penggabungan beberapa gaya animasi yang akhirnya membuat film ini begitu menawan dan membuatnya mendapatkan skor 7,0 di IMDb.

Film berlatar belakang 30 tahun setelah seri originalnya rilis. Dikisahkan, chip bekerja sebagai salesman. Sementara Dale berkarir sebagai entertainer.

Ketika salah satu pemain dari seri originalnya hilang secara misterius, Chip dan Dale bekerjasama untuk menyelamatkannya.

8. The Bad Guys

Angsuran terbaru DreamWorks, The Bad Guys didasarkan pada seri buku dengan nama yang sama. Cerita mengikuti Sam Rockwell’s Wolf dan gengnya ketika mereka berusaha untuk melarikan diri dari penjara karena banyak kasus pencurian, kontra, dan kejahatan lainnya.

Film ini mencontohkan gaya animasi baru untuk studio dan disambut dengan pujian yang tinggi. The Bad Guys adalah film menyenangkan yang menyampaikan moral yang luar biasa kepada penonton muda.

Film juga menyenangkan bagi penonton yang lebih tua dengan perolehan skor 6,9 di IMDb dan peringkat 88% di Rotten Tomatoes.

9. LightYear

Film yang dirilis pada 17 Juni ini menceritakan kisah Buzz Lightyear saat ia memulai petualangan intergalaksi dengan sekelompok rekrutan ambisius dan pendamping robotnya.

Lightyear mengikuti Space Ranger legendaris setelah dia terdampar di planet bermusuhan 4,2 juta tahun cahaya dari Bumi bersama komandannya dan kru mereka.

Petualangan sci-fi tidak seperti yang pernah dilakukan Pixar sebelumnya, Lightyear akan menetapkan standar teknis baru untuk studio melalui animasinya yang berbeda namun tetap ekspresif.

10. Sonic The Hedgehog 2

Sonic The Hedgehog 2 merupakan video game besutan Sega yang dirilis pertama kali pada 1991. Karena kepopulerannya itu, karakter Sonic dihadirkan dalam media lainnya, salah satunya film.

Untuk pertama kalinya di tahun 2020, Sonic mendapatkan adaptasinya di layar lebar. Film yang dirilis meraih kesuksesan besar sehingga 2 tahu kemudian dibuatlah sekuelnya yakni Sonic the Hedgehog 2.

Film mengisahkan Sonic yang menjalani kehidupan sebagai pahlawan setelah mengalahkan musuh bebuyutannya, Doctor Robotnik dan mengusirnya ke planet Jamur.

Tapi, ketika Robotnik kembali, Sonic harus berusaha menyelamatkan dunia lagi. Kali ini, ia bekerjasama dengan teman barunya, Tails (Colleen O’Shaughnessey).

11. DC League Super-Pets

DC League Super Pets mengisahkan tentang seekor super dog bernama Krypto yang merupakan peliharaan dari Superman.

Bersama dengan Superman, mereka menjadi superhero tak terkalahkan. Suatu ketika, tragedi terjadi yang menyebabkan para superheo diculik, termasuk Superman.

Untuk menyelamatkannya, Krypto membentuk tim hewan peliharaan yang diberi kekuatan super. Mereka adalah Ace seekor anjing yang sangat kuat, PB seekor babi yang lucu tapi bisa berubah menjadi raksasa

Ada juga Merton si kura-kura yang sangat cepat, dan Chip seekor tupai yang dibekali dengan kekuatan listrik yang dahsyat.

12. Hotel Transylvania: Transformania

Hotel Transylvania: Transformania mengikuti kisah kehidupan para hantu yang tinggal di hotel mewah khusus mereka.

Ketika penemuan misterius Van Helsing, “Monsterfication Ray”, menjadi kacau, Drac dan teman-teman monsternya semuanya berubah menjadi manusia, dan Johnny menjadi monster.

Dalam tubuh baru mereka yang tidak serasi, Drac, kehilangan kekuatannya. Johnny yang mencintai kehidupan sebagai monster, harus bekerja sama untuk menemukan obat sebelum terlambat dan sebelum mereka jadi gila.

Dengan bantuan dari Mavis dan Drac Pack manusia yang lucu, semangat untuk menemukan cara untuk mengubah diri mereka kembali sebelum transformasi mereka menjadi permanen.

13. Paws of Fury

Paws of Fury mengisahkan anjing putus asa bernama Hank yang bercita-cita menjadi seorang samurai. Tapi, ia justru menemukan dirinya berada di sebuah kota yang penuh dengan kucing.

Dengan banyuan dari guru terkenal, Hank belajar apa yang dibutuhkan untuk menjadi samurai. Suatu ketika, kota kucing terancam oleh penjahat yang ingin menghapus kota itu dari peta.

Hank pun harus meningkatkan ketrampilan bertarungnya dan bekerjasama dengan tetangganya untuk melawan ancaman tersebut. Tapi, ada satu halangan berat yang ia hadapi yakni para kucing membenci anjing, termasuk Hank.

14. Rise of the Teenage Mutant Ninja Turtles: The Movie

Rise of the Teenage Mutant Ninja Turtles: The Movie diangkat berdasar karakter yang dibuat oleh Kevin Eastman dan Peter Laird. Kamu sudah bisa menontonya sejak 5 Agustus 2022 di Netflix.

Cerita mengikuti Leonardo saat ia dipaksa mempimpin saudaranya untuk menyelamatkan dunia dari Krank. Setelah kalah telak, Leo punya ide untuk mengirim Casey Jones ke masa lalu sebelum invasi alien Krang menyerang,

Mikey, master magis membuka portal waktu dengan mengorbankan dirinya dan mengirimkan Casey untuk memperingatkan mereka di masa lalu sebelum kunci gerbang alien direbut Foot Clan.

15. The House

Film Animasi Terbaik 2022 yang Wajib Kamu Tonton

via imdb

Animasi dengan tema dark comedy ini mengisahkan tentang rumah dengan bebera[a penghuni. Kisah berawal di tahun 1880-an dengan diperkenalkannya keluarga tak mampu.

Mereka secara tiba-tiba mendapatkan bantuan finansial dari seseorang, tapi ada konsekuensi yang harus diterima. Keluarga tersebut juga tinggal dengan keluarga lain di rumah yang sama.

Awalnya, belum ada yang menyadari adanya hal-hal misterius yang muncul di rumah itu. Tapi makin lama mereka sadar ada sesuatu tak kasat mata di sana.

Film ini diceritakan dalam tiga bagian terpisah di tiga era yang berbeda. Ini benar-benar cerita yang unik, tetapi telah terbukti diterima dengan baik oleh para penontonnya.

Penutup

Itulah daftar film animasi terbaik 2022 yang sayang untuk dilewatkan. Mana sajakah yang ingin kamu tonton?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.