Film Animasi Yang Bakal Hadir di Tahun 2021

2 bulan lalu, by Digitek

Deretan film animasi yang bakal hadir di tahun 2021 ini sudah pasti sangat dinantikan para penggemarnya. Ada lebih banyak film animasi yang keluar di tahun ini dan tentunya menghadirkan cerita lebih menarik lagi.

Mulai dari Evangelion, Detective Conan hingga animasi besutan Pixar dan Disney akan hadir sepanjang tahun 2021. Berikut kami rangkum daffarnya.

1. Onward

onward

via Disney+

Film ini menceritakan kakak beradik yakni Ian dan Barley. Mereka berkesempatan untuk bertemu dengan sang ayah yang meninggal dengan menggunakan sihir.

Tapi karena suatu hal, mereka hampir kehilangan kesempatan tersebut. Film ini sudah hadir di bioskop pada akhir tahun 2020. Kalian bisa menontonya kembali di Disney+ Hostar.

2. Soul

Film Animasi yang Bakal Hadir Di Tahun 2021

via Disney+

Animasi ini mempunyai makna yang sangat dalam. Disney mengajak kita memhami arti kehidupan setelah mati melalui penggambaran yang lucu. Film ini juga menjelaskan bagaimana bakat seseorang mucul sehingga ia lebih bersemngat menjalani hidupnya.

Film Soul sudah tayang dibioskop akhir tahun 2020. Tapi bagi kamu yang belum sempat menontonya bisa langsung ke HBOX atau Disney+ Hotstar

3. Doraemon

doraemon

via IMDb

Film animasi Stand by Me Doraemon tayang di Tanah Air pada Februari 2021. Film ini menceritakan perjalanan cinta Nobita dan Sizuka. Apakah mereka benar-benar menikah di film kedua ini? Film ini telah dirilis pada 19 Februari 2021.

4. Raya and The Last Dragon

Raya and The Last Dragon

via Disney+

Film ini mengambil latar belakang dunia dimana naga dan manusia hidup terpisah. Penyebabnya karena naga menyelamatkan manusia dengan mengorbankan dirinya pada 500 tahun yang lalu.

Raya berusaha melacak naga terakhir yang hidup dnegan harapan bisa mengalahkan monster jahat yang meneror Kumandra. Film ini mulai tayang di bioskop pada 3 Maret 2021.

5. Evangelion 3.0+1.0: Thrice Upon a Time

Film Animasi yang Bakal Hadir Di Tahun 2021

via Animelist

Film ini merupakan rebuid Evangelion yang digarap Hideaki Anno bersama Studio Khara. Film dibuat tetralogi dan dibagi dalam empat season baru. Film pamungkasnya yakni Evangelion : 3.0+1.0: Trice Upon A Time dipastikan akan berdurasi lebih panjang dibanding biasanya.

Awalnya dijadwalkan rilis pada 23 Januari 2021. Tapi karena terkendala pandemi, diundur menjadi 8 Maret 2021.

6. Daftar Film Animasi yang Bakal Hadir Di Tahun 2021 – Detective Conan Movie 24: The Scarlet Bullet

Film Animasi yang Bakal Hadir Di Tahun 2021

via Mipon

Detective Conan memang rutin merilis Movie tiap tahunnya. Tapi karena kendala pandemi tahun 2020 serial anime ini tidak merilis filmnya. Namun, dijadwalkan tayang pada tahun 2021 ini tepatnya tanggal 16 April.

Di Indonesia sendiri tayang perdana di bioskop tanggal 21 April 2021. Bagi pecinta Conan jangan sampai ketinggalan!

7. Fate/Grand Order THE MOVIE

Film Animasi yang Bakal Hadir Di Tahun 2021

via Mipon

Film Fate/Grand Order sudah diumumkan. Rencananya film ini akan dirilis pertama kali di Jepang pada Musim semi 2021 tepatnya 8 Maret 2021, bersama dengan rilisnya Evangelion.

Film ini mengadaptasi cerita dari Singularity 6 pada game-nya dan akan berfokus pada cerita dan sudut pandang Bedivere. Bedivere mengemban misi besar yang akan mengubah takdirnya menjadi raja Yerusalem.

8. Shoujo ☆ Kageki Revue Starlight

Film Animasi yang Bakal Hadir Di Tahun 2021

via Animelist

Channel YouTube resmi Revue Starlight mengupload cuplikan teaser untuk film barunya yakni Shoujo ☆ kageki Revenue Starlight.

Shoujo menceritakan drama musikal yang sangat terkenal dan disukai di dunia. Film ini dijadwalkan tayang perdana pada 21 Mei 2021.

9. The Seven Deadly Sins: Cursed by Light

Film Animasi yang Bakal Hadir Di Tahun 2021

via Animelist

Film “Nanatsu No Taizai : Seven Deadly Sin” datang dengan cerita yang sama sekali baru dari penulis Nakaba Suzuki yang telah diumumkan.

Film ini akan mengisahkan Melodias dan Elizabeth dengan kekuatan jahatnya yang muncul dan membuat dunia dalam bahaya.  The Seven Deadly Sins: Cursed by Light dijadwalkan rilis tanggal 2 Juli 2021.

10. Film animasi yang bakal hadir di tahun 2021 – Eureka Seven: Hi-Evolution 3

Film Animasi yang Bakal Hadir Di Tahun 2021

via Animelist

“Rebuild” Eureka Seven yang tidak terlalu diterima dengan baik sedang dalam jadwal perilisan untuk ketiga kalinya. Anime ini mengisahkan Renton Thurston yang hidup biasa-biasa saja.

Pertemuannya dengan robot pilot wanita bernama Eureka kemudian mengubah hidupanya menjadi luar biasa. Ia bersama Eureka kemudian berpetualang bersama menghadapi tirani United Federati.

Akankah serial ketiga ini akan menarik perhatian banyak penggemarnya dan menjadi salah satu serial terbaik di anime? Saksikan film Eureka Seven: Hi-Evolution 3 yang dijadwalkan rilis pada awal musim panas 2021 Jepang.

11. Boku No Hero Academia Movie 3 (World Heroes’ Mission)

Film Animasi yang Bakal Hadir Di Tahun 2021

via Animelist

Franchise My Hero Academia akan mendapatkan film anime ketiga yang akan tayang perdana pada musim panas 2021. Pembuat manga asli Kohei Horikoshi akan kembali berperan sebagai kepala pengawas sekaligus pembuat karikaturnya.

Inil yang dikatakan penulis tentang film tersebut:

“Kami sekarang mempersembahkan film ketiga untuk Anda! Terima kasih atas dukungan Anda yang tiada henti untuk Deku dan yang lainnya!

Ketika kami mengumumkan film kedua, saya membuat komentar seperti “tidak akan ada film lain”, tapi ini dia. Kami mendapat dukungan dari begitu banyak orang, saya tidak tahu harus membungkuk ke mana, jadi saya menundukkan kepala ke tanah. “

Boku No Hero Academia Movie 3 (World Heroes’ Mission) di jadwalkan rilis pada 6 Agustus 2021. Pecinta Boku No Hero jangan sampai ketinggalan!

12. Fate/kaleid liner Prisma☆Illya

Fate/kaleid liner Prisma☆Illya

via Animelist

Sebuah film anime baru berdasarkan seri Fate / kaleid liner Hiroshi Hiroyama Prisma ☆ Illya: Licht – Namae no Nai Shoujo telah diumumkan perilisannya.

Film ini menceritakan perjalanan Illya yang ditugaskan untuk mengumpulkan tujuh Class Card yang berisi roh heroik (heroic spirit) legendaris. Rencananya, film produksi Silver Link ini akan tayang perdana pada musim panas Jepang 2021.

13. Sword Art Online the Movie -Progressive- Aria of a Starless Night

Sword Art Online the Movie -Progressive- Aria of a Starless Night

via Animelist

“Sword Art Online: Progressive – Hoshinaki Yoru no Aria” dijadwalkan tayang perdana di Jepang pada tahun 2021 tepatnya saat memasuki musim gugur. Film produksi: A-1 Pictures ini belum diketahui apakah serial anime atau hanya satu movie saja.

14. Ryoma! Rebirth Movie The Prince of Tennis

Ryoma! Rebirth Movie The Prince of Tennis

via Animelist

Franchise Prince of Tenis akan menerima film baru pada tahun 2021 ini. Pembuat manga aslinya yakni Takeshi Konomi akan mengawasi proses produksi film tersebut.

The prince of tennis mengangkat cerita tentang perjalanan Ryoma Echizen dan kawan-kawan di klub tenis Seishun Gakuen (Seigaku). Mereka berjuang untuk menjadi juara nasional. Rencananya film Ryoma! Rebirth Movie The Prince of Tennis akan dirilis perdana di Jepang pada 3 September 2021.

15. Film animasi yang bakal hadir di tahun 2021 – Yuru Camp△ Movie

Yuru Camp△ Movie

via Animelist

Laid-Back Camp akan hadir kembali pada tahun 2021! MAPPA akan bertanggung jawab atas animasinya. Film ini menceritakan petualangan seorang gadis yang suka berkemah dengan alur cerita yang pastinya tak akan membosankan.

Rencananya film animasi ini akan dirilis perdana pada akhir tahun hingga awal tahun 2022. Belum bisa dipastikan tanggalnya.

16. Space Jam : A New Legacy

Space Jam : A New Legacy

via IMDb

Space Jam merupakan film animasi komedi buatan sutradara Malcolm D.Lee yang merupakan sekuel dari film Space jam tahun 1996.

Film tersebut mengisahkan aksi mereka bermain basket melawan musuh di dunia Looney Tunes. Space Jam : A New Legacy dijadwalkan tayang pada 16 Juli 2021.

17. Film animasi yang bakal hadir di tahun 2021 – Luca

luca

via Disney

Luca mengisahkan persahabatan antara manusia dan monster laut yang menyamar sebagai manusia. Film ini akan tayang perdana pada 18 Juni 2021 jika tidak diundur lagi.

18. Hotel Transylvania 4

Hotel Transylvania 4

via Cinemags

Film animasi yang menampilkan Adam Sandler sebagai Count Dracula ini akan mengudara secara global pada akhir tahun tepatnya 22 Desember 2021.

Ini merupakan pertamakalinya Hotel Transylvania dirilis akhir tahun. Sebelumnya antara Juli dan September.

19. Paw Patrol: The Movie

Film animasi 2021

via Cinemags

Serial animasi anak “PAW Patrol” akan dibuat dalam versi Movie-nya. Film bertajuk PAW Patrol: the Movie itu akan akan disutradarai oleh Cal Brunker dan direncanakan rilis pada 20 Agustus 2021.

Film ini menjadi karya pertama dari sejumlah fitur yang dibuat divisi divisi Entertainment Spin Master. Paw Patrol : The Movie menceritakan misi penyelamatan di suatu wilayah yakni Adventure Bay. Mereka membuktikan tidak ada pekerjaan yang terlalu berat dan tidak ada anak anjing yang terlalu lemah.

20. The Boss Baby: Family Business

The Boss Baby: Family Business

via Cinemags

Film The Boss Baby: Family Business menceritakan Templeton bersaudara yakni Tim dan adiknya Ted yang merupakan agen rahasia. Keduanya tumbuh dewasa dan berpisah.

Tim sudah berkeluarga dan mempunyai seorang anak bernama Tina. Tim mengetahui bahwa Tina merupakan agen rahasia dari BabyCorp dan punya misi menghadapi penjahat.

Ayahnya, Tim dan pamannya, Ted kemudian menemani Tina melakukan perjalanan untuk menyelesaikan misinya. Film ini dijadwalkan tayang pada 17 September 2021.

21. Film animasi yang bakal hadir di tahun 2021 – The Addams Family 2

The Addams Family 2

via Cinemags

Keluarga Addams yang unik dan seram tapi lucu dan menyenangkan akan hadir lagi di tahun ini. rencananya akan dirilis pada Halloween tepatnya 1 Oktober 2021.

Posternya sudah diperkenalkan sejak tahun lalu dengan latar belakang kuning cerah yang menampilkan sosok Wednesday yang suram dan terlihat apatis.

22. Film animasi yang bakal hadir di tahun 2021 – Ron’s Gone Wrong

Ron’s Gone Wrong

via Disney

Ron’s Gone Wrong merupakan film animasi 3D petualangan komedi yang diproduksi oleh studio animasi asal Inggris yakni Locksmith Animation dan 20th Century Studios. Film menceritakan kisah Barney dan Ron. Barney merupakan siswa SMP biasa.

Sementara Ron, merupakan sosok dalam bentuk aplikasi yang selalu terhubung ke perangkatnya dan menjadi sahabat digital Barney. Barney pun mulai berpetualang dengan sahabatnya itu yang penuh dengan penuh kekocakan dan kekacauan.  Film animasi ini dijadwalkan tayang pada 22 Oktober 2021.

23. Clifford the Big Red Dog

Clifford the Big Red Dog

via Cinemags

Clifford the Big Red Dog merupakan sebuah film animasi komedi buatan Walt Backer dan ditulis oleh Stan Chervin, Jay Scherick, David Ronn dan Annie Mumolo. Film ini diangkat dari serial buku anak-anak karya Bridwell dengan judul yang sama yakni Clifford the Big Red Dog.

Film tersebut dijadwalkan tayang pada 5 November 2021.

24. Film animasi yang bakal hadir di tahun 2021 – Encanto

Encanto

via Disney

Encanto merupakan film animasi besutan Disney yang akan hadir pada 24 November 2021. Film ini menceritakan kehidupan sebuah keluarga yang tak biasa yakni the Madrigals.

Mereka tinggal terpencil di pegunungan wilayah Colombia. Di sana mereka menghuni rumah ajaib di kota yang sangat mempesona bernama Encanto.

25. Sing 2

Sing 2

via cinemags

Cerita dari film ini belum diketahui secara pasti karena belum muncul trailer-nya. Tapi, kemungkinan menjadi film lanjutan dari Sing (2016) dengan jalan cerita yang menarik dan mengesankan.

Film ini rencananya akan dijadwalkan tayang pada 22 Desember 2021.

Selain itu, ada film animasi lainnya yang dikabarkan akan hadir tahun ini tapi belum diketahui jadwalnya karena pihak produksi belum mengumumkan lebih lanjut. Beberapa film animasi tersebut yakni :

  • Wish Dragon
  • Extinct
  • Shaun the Sheep: A Winters Tale
  • Back to the Outback
  • Maya and the Three
  • The Loud House Movie
  • Robin Robin
  • Rise of the Teenage Mutant Ninja Turtles: The Movie
  • Trollhunters: Rise of the Titans
  • The Witch Boy

Penutup

Nah itulah daftar film animasi yang bakal hadir di tahun 2021 ini. Cukup banyak ya? Manakah yang paling kamu tunggu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *