Efek dan Filter Instagram Paling Populer di 2022

By Digitek

Apa saja efek dan filter Instagram paling populer di 2022? Konten visual akan terlihat menarik jika menggunakan pencahayaan dan warna yang sesuai.

Filter Instagram Stories adalah cara yang termudah untuk membuat konten menarik dan kamu hanya perlu melakukannya dalam hitungan detik saja.

Sejak Instagram membuat filter AR pada tahun 2019, Instagram Stories semakin digemari oleh berbagai komunitas, brand, dan influencer.

Ada ribuan filter yang tersedia pada tahun 2022 dan memilih yang tepat bisa jadi sulit. Untuk itu kami akan berikan rekomendasinya di artikel ini.

Efek dan Filter Instagram Paling Populer di 2022

1. Clarendon by Instagram

Efek dan Filter Instagram Paling Populer di 2022

via IG

Filter Instagram paling populer di 2022 pertama adalah Clarendon. Ia menyajikan efek keren secara menyeluruh dengan tone di tengah yang sedikit lebih hangat.

Clarendon dapat meningkatkan saturasi dan kontras untuk highlight yang lebih cerah dan bayangan yang lebih gelap tanpa membuat warna kulit terlihat sama sekali tidak alami.

Filter ini cocok digunakan jika kamu ingin mencerahkan area yang lebih terang, menggelapkan area yang lebih gelap dan mendapatkan tampilan yang lebih keren secara keseluruhan.

2. Juno by Instagram

Efek dan Filter Instagram Paling Populer di 2022

via IG

Di tempat kedua ada Juno untuk menyajikan tampilan yang sangat menarik. Filter ini meningkatkan kontras dan semangat foto dengan menambahkan warna dingin ke biru dan hijau sambil menambahkan efek warna merah dan kuning.

Jika kamu ingin benar-benar menonjolkan warna pada foto, Juno adalah pilihan yang tepat. Gunakan Filter ini jika kamu menginginkan warna-warna yang hangat menonjol, menghidupkan warna pada foto, dan mencerahkan area pada gambar dengan natural.

3. Gingham by Instagram

Efek dan Filter Instagram Paling Populer di 2022

Gingham adalah pilihan yang tepat jika kamu ingin mendapatkan tampilan vintage atau menciptakan kesan nostalgia.

Filter bekerja dengan mengurangi saturasi dan highlights keseluruhan, serta menerapkan warna putih/vinyet pada gambar. Itu sangat mirip dengan filter Sierra. Bedanya, Sierra menambahkan sketsa hitam sebagai gantinya.

4. No Filter Filter by alexandra_rmh

Efek dan Filter Instagram Paling Populer di 2022

Seperti namanya, No Filter secara smooth meningkatkan fotomu secara natural. Mirip dengan tampilan no-makeup makeup look yang sedang tren saat ini.

Filter kan melembutkan kulit dan menambahkan shimmering pada wajah. Selain untuk wanita, ia juga merupakan filter yang cocok digunakan untuk pria.

5. Luminous by paolaalberdi

luminous

via IG

Jika kulit yang glowing adalah filter yang kamu cari, Luminous by paolaalberdi harus kamu koleksi. Ia akan menyamarkan semua garis halus dan tekstur pada kulit wajah, memberimu tampilan yang creamy, dreamy, dan sedikit glowing terkena sinar matahari.

Filter ini juga sangat cocok digunakan dalam berbagai kondisi baik kamu sedang memakai riasan wajah atau tidak.

6. THE GLOW by Liza Prideaux

the glow

VIA IG

Dibuat oleh influencer lifestyle dan blogger Liza Prideaux, The Glow adalah efek sederhana yang dirancang untuk selfie.

Efek ini menyerupai apa yang biasanya ditawarkan oleh filter IG. Bedanya, ia punya empat opsi atau layer yang bisa dipilih.

Secara keseluruhan, filter akan meningkatkan nada hangat, menghaluskan kulit, dan mencerahkan mata. Jika kamu ingin terlihat seperti baru saja menikmati liburan yang hangat, THE GLOW adalah pilihan yang tepat.

7. Basiquinho by myrellamoreiral

basiquinho

via IG

Biasanya filter makeup memberikan kesan menor dan kaku. Tapi ada sejumlah filter makeup Instagram yang cukup baik, salah satunya Basiquinho by myrellamoreiral.

Filter tersebut akan memberikan efek menghaluskan kulit, mengubah warna mata, dan memperbaiki tekstur kulit. Namun, itu mungkin tidak sesuai dengan ekspetasi jika kamu mencari tampilan no-makeup.

8. Good Skin V.2 by dingmintt

good skin

via IG

Selain memberimu tampilan kulit yang bersih dan kenyal, alias kulit yang bagus, filter ini juga memungkinkanmu mengatur tampilan secara keseluruhan.

Ia menawarkan 4 variasi yang akan membuat goresan alis dan eyeshadow terlihat natural. Selanjutnya, kamu bisa menyesuaikan intensitas filter. Cukup gerakkan slider di kanan atas dan bawah.

9. Lolita v.2 by benjamin30323

lolita v.2

via IG

Filter makeup Instagram lain yang tidak berlebihan lainnya adalah Lolita v.2 by benjamin30323. Hal terhebat tentang filter satu ini adalah penghalusan kulitnya hampir sempurna, dan tahi lalat kecilnya cukup realistis.

10. Retro Fish Eye by @omg_arfilters Retro

RETRO FISH EYE

Retro Fish Eye merupakah filter Instagram paling populer di 2022 lainnya yang bisa kamu coba. Ia akan memberikan efek fisheye yang akan membuat efek lensa cembung seolah-olah diambil dari sudut pandang mata ikan.

Selain efek fisheye, filter juga akan memberikan nuansa retro pada foto atau video yang kamu edit. Filter ini juga sangat cocok digunakan bagi kamu yang hobi selfie karena akan memberikan efek shimmering dan glowing pada kulit wajah.

11. Precedented Times @melissamale

pre

via IG

Bagi yang suka menggunakan filter aesthetic, Precedented times @melissamale wajib kamu simpan di galeri Instagram.

Ia akan memberikan kesan cool tone pada foto yang akan kamu bagikan. Filter ini cocok digunakan untuk mengedit gambar pemandangan alam dan sejenisnya.

12. Stylish effects by @pelayodiaz

Efek dan Filter Instagram Paling Populer di 2022

via IG

Apakah kamu mencari filter minimalis tapi stylish untuk Instagram story? Lihatlah kreasi Pelayo. Filternya diisi dengan estetika vintage 90-an berkat font kuning dan penyesuaian kamera.

Kamu bisa menggunakan efek feed untuk story jika menginginkan warna, bayangan, dan tone yang lebih estetis. Ada lima opsi yang akan memberi klipmu tampilan retouched.

Selain itu, ada filter time untuk mengingat waktu yang tepat saat kamu merekam klip. Angka-angka kuning ini cocok untuk semuanya dan membuat lanskap apa pun terlihat modis. Kamu juga bisa menggunakan filter subtitle untuk menambahkan subtitle khusus ke Stories.

13. Stack My Face by @innernp

Stack My Face by @innernp

via IG

Filter Instagram Stack My Face yang dibuat oleh @innerp ini bertujuan untuk gokil-gokilan dimana kamu akan diminta untuk menyusun wajahmu di tempat yang tepat.

Kamu perlu mengedipkan mata dengan tepat agar wajahmu tersusun dengan baik. Untuk mendapatkan skor yang tinggi, kamu bisa mengikuti tutorial dari sejumlah orang agar sesuai dengan beatnya.

14. Color Game

color game

via IG

Color game merupakan salah satu filter Instagram yang bisa digunakan untuk mengasah otak karena di sini kamu perlu menebak warna dari teksnya.

Dibutuhkan konsentrasi tinggi agar kamu bisa menjawab semua pertanyaan dengan tepat. Jika berhasil mendapatkan 10 point sempurna, berarti sinkronasi otak kamu sangatlah baik.

15. FAVX by agusfich

FAVX

via IG

Instagram mengemas berbagai filter grid-style, dan FAVX by agusfich merupakan salah satu yang paling populer di 2022.

Keunggulan filter ini utamanya ada di komposisi bingkainya. Ada juga beberapa bidikan super-zoom dan beberapa bidikan terbalik. Filter ini sangat bagus untuk mengambil foto selfie atau pemandangan dari sudut yang berbeda.

16. Huji Light by biancaolirs

HUJILIGHT

via IG

Filter Huji Light by biancaolirs merupakan perpaduan yang sempurna antara estetika dan seni. Ia memberimu gambar retro dan menambahkan efek flash di tepinya. Ia adalah pilihan yang sempurna ketika ingin melakukan selfie.

17. That 90s film by shutterangle

THAT 90S

via IG

That 90s film by shutterangle mengusung tampilan vintage. Kamu akan disambut dengan tone pucat, detail kamera bergaya retro di border.

Jika tidak suka dengan detail pada border, kamu bisa mengklik untuk menghapusnya. Ada juga tiga style yang disediakan jika kamu menginginkan adanya border. Semuanya berkombinasi untuk menciptakan nuansa nostalgia.

18. VHS II oleh frevil_21

VHS

via IG

Ponsel keluaran terbaru sudah jauh unggul dalam hal kualitas perekaman video. Tapi kamera video jadul punya pesona tersendiri.

Meski begitu, kapan saja dan dimana saja kamu ingin menghidupkan nuansa itu, gunakan saja

Sementara ponsel terbaru telah sangat meningkatkan kualitas perekaman video, kamera video jadul memiliki pesona yang berbeda. Dan kapan pun Anda ingin menghidupkan pesona itu lagi, gunakan saja filter ini.

19. PL. By dhfdz_.

Efek dan Filter Instagram Paling Populer di 2022

via IG

Efek ini, yang diberi nama sederhana dengan emoji bendera Polandia, dibuat oleh pengguna dhfdz_. Ia digunakan oleh lebih dari 20,4 juta Reel unggulan.

Filter memberikan kesan menghangatkan warna video dengan meningkatkan warna merah dan kuning. Apa yang membuatnya sedikit lebih unik adalah adanya desaturasi dan menghaluskan warna background, terutama jika foto diambil di luar ruangan.

20. UnderWater by korobov_denis

Efek dan Filter Instagram Paling Populer di 2022

via IG

Ingin berenang ke kolam tanpa basah? Atau ingin membuat gambar reflektif tanpa air? Filter underwater by korobov_denis akan membantumu membuat gambar spektakuler dan bersenang-senang.

Penutup

Itulah efek dan filter Instagram paling populer di 2022 yang bisa kamu coba. Berbagai filter tersebut akan membuat insta storymu terlihat keren dan kekinian. Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.