Tips Dan Cara Menambah View Instagram Reels

By Digitek

Mencari strategi untuk menarik pengunjung lebih banyak di Instagram Reels? Tepat sekali karena kami akan memberikan tips dan cara menambah view Instagram Reels.

Instagram punya potensi untuk mengembangkan produk atau karier perusahaan maupun individu dengan margin yang sulit dicapai di platform media sosial lainnya.

Jika ingin mempromosikan produk baru atau sekedar membangun brand, terdapat beberapa tips untuk mendapatkan banyak viewer. Berikut selengkapnya.

1. Gunakan Musik/Audio yang sedang Trending

Tips Dan Cara Menambah View Instagram Reels

via reels

Tips dan cara menambah view Instagram Reels yang pertama adalah dengan menggunakan musik atau audio yang sedang trending.

Ketika banyak pengguna berinteraksi dengan musik tertentu, algoritme Instagram mencatat dan menambahkan lebih banyak video yang sama ke feed mereka.

itu akan meningkatkan peluang  mendapatkan lebih banyak penayangan dan menarik followers baru. Kamu bisa mengetahui sound mana yang sedang tren dengan klik nama musiknya di bagian bawah Reels.

2. Buat Konten yang Unik

Berbicara tentang tren, jangan membuat Reel yang sama persis dengan orang lain. Salah satu strategi untuk meningkatkan view adalah membuat konten unik dengan niche twist pada Reels.

Misalnya, ada audio populer di niche fitness yang mengatakan, “Apakah ini teman? Apakah kita teman? Oh, kamu akan menjadi temanku. ”

Tetapi, bagaimana jika kamu bukan influencer fitness? Pikirkan tentang bagaimana kamu bisa menghubungkan audio tersebut dengan niche-mu.

3. Pikirkan Hastag Sebagai SEO untuk Reels

Tips Dan Cara Menambah View Instagram Reels

via IG Reels

Hastag adalah cara ampuh untuk mendapatkan banyak view di Reel Instagram dan membantu algoritme memahami kontenmu.

Anggap saja seperti SEO (optimasi mesin pencari). Algoritme akan melihat hastag yang kamu gunakan, menganalisisnya, dan menayangkan videomu ke audiens yang relevan.

Misalnya, menggunakan tagar seperti #wisatabali memberi tahu Instagram bahwa postinganmu tentang wisata di bali. Jangan gunakan hashtag yang luas dan umum, tetapi yang relevan.

4. Gunakan SEO di Teks

Instagram baru-baru ini meluncurkan pencarian keyword di beberapa negara, yang artinya aplikasi ini bisa menjadi mesin pencari yang baik.

Selain hastag, teks juga penuh dengan kata kunci. Karena itulah, saat akan memposting konten, gunakan kata-kata yang relevan dan pastikan sesuai dengan niche-mu.

Misalnya, jika kamu adalah food vlogger yang memberikan review dan rekomendasi makanan dan minuman yang sedang hits.

Pastikan untuk menggunakan kata kunci yang terkait dengan itu dalam teks untuk mulai membangun niche yang tepat dengan akunmu.

Semakin baik algoritme bisa merekomendasikan konten kepada orang yang tepat, semakin banyak jumlah viewe yang akan didapatkan.

5. Sisipkan Edukasi Singkat

hdjahye

via IG Reels

Sejumlah orang senang belajar melalui Reels karena durasinya yang relatif pendek dan mudah dicerna. Mereka mungkin akan menyimpannya untuk ditonton kembali nanti.

Kamupun bisa melakukannya, tidak peduli apapun niche-mu. Misalnya, saat diperjalanan, kamu bisa membagikan tips travelling dan informasi seputar wisata yang akan kamu kunjungi.

Untuk konten kreator mode, kamu bisa memberikan tips mengkombinasikan pakaian ataupun tren musiman. Semetara untuk konten kencatikan, perempuan terutama suka sekali menonton tutorial dan tips merawat kulit atau merias wajah.

Pikirkan tentang pertanyaan atau saran yang dilontarkan followers dan buatlah Reels untuk menjawab pertanyaan tersebut.

Nah, itulah sejumlah tips dan cara menambah view Instagram Reels. Tips terakhir dan tak kalah penting adalah tetap konsisten untuk membuat konten.

Reels menghargai konsistensi kita dalam membuat konten. Karena itulah, jika ingin mendapatkan views yang tinggi, pastikan untuk membuat postingan secara konsisten. Bagi pebisinis, gunakan juga tools Instagram Analytics terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.