15 Eearbuds Terbaik Untuk Gaming Hingga Dengerin Musik

4 bulan lalu, by Digitek

Eearbuds Terbaik Untuk Gaming dan Dengerin Musik

Earbuds atau earphone standar tidaklah cukup untuk kebutuhan gaming. Rekomendasi earbuds terbaik untuk gaming hingga dengerin musik ini bisa kamu beli salah satunya.

Meski earbuds tidak menawarkan fitur selengkap headset headset gaming, tapi ia punya banyak hal untuk ditawarkan. Salah satunya adalah harganya yang relatif lebih murah dibanding headset gaming compact.

Earbuds gaming juga baisanya didesain dengan anti cipratan air dan keringat. Produk ini populer karena lebih praktis dan sebagian besar game seluler hanya bisa menggunakan output strereo.

Nah, bagi pecinta game mobile rekomendasi earbud gaming terbaik berikut ini bisa menjadi pilihan. Tak hanya nyaman digunakan untuk bermain game saja, tapi juga mendengarkan musik atau film.

15 Eearbuds Terbaik

1. Eearbuds Terbaik Untuk Gaming Hingga Dengerin Musik – OPPO Enco W31

OPPO Enco W31

via OPPO

Kendala yang seringkali dialami ketika menggunakan earbud biasa adalah delay audio sehingga gambar dan suara akan terjeda beberapa detik.

Karena itulah dibutuhkan earphone nirkabel dengan latency rendah salah satunya OPPO Enco W31. Latency-nya hanyalah 94ms untuk kedua earbusnya.

Produk ini dibekali dengan driver 7mm yang akan menghadirkan dynamic bass. Tampilannya elegan dengan bodi rating IPS54 yang tahan terhadap percikan air ataupun keringat.

Untuk baterainya berkapasitas 25 mAh yang diklaim bisa menyala selama 3,5 jam jika digunakan untuk mendengarkan musik terus menerus.

Jika digabungkan dengan casingnya, baterai bisa bertahan hingga 15 jam. Baterainya juga sudah mendukung fitur fast charging. Kamu bisa mengisi daya 10 menit untuk penggunaan 1 jam. OPPO Enco W31 dibanderol mulai dari Rp 999ribuan.

2. Razer Hammerhead True Wireless Earbuds

Razer Hammerhead True Wireless Earbuds

via Razer

Selanjutnya ada Razer Hammerhead True Wireless Earbuds yang akan menunjang kebutuhan gaming dan musikmu.

Brand Razer memang dikenal punya produk gaming kelas atas. Produk ini punya Latency yang sangat rendah, hanya 60 ms saja dan bahkan diklaim sangat ideal untuk aktivitas gaming di ranah profesional.

Earbuds ini juga sangat nyaman digunakan untuk menonton film dan mendengarkan musik. Bocara soal baterai, Razer Hammerhead diklaim punya waktu pemakaian selama 3 jam.

Tapi, casingnya bisa digunakan untuk isi ulang baterainya sebanyak empat kali. Untuk harganya, produk ini dibanderol mulai dari Rp 1,8 Juta.

3. Eearbuds Terbaik Untuk Gaming Hingga Dengerin Musik – realme Buds Air

realme Buds Air

via Realme

Berikutnya ada realme Buds Air yang dibanderol mulai dari Rp 899 jutaan. Menurut realme, saat digunakan untuk bermain game, earphone ini memberikan latency 50 persen lebih rendah.

Itu karena teknologi R1 chip yang disematkan. Jika biasanya sound lag pada TWS yang biasanya ada di kisaran 204mm, earbuds ini hanya 120 ms saja sehingga delay suara pun menjadi lebih minim.

Realme Buds air tampil dengan desain ala AirPods dan menggunakan driver 12mm yang akan memberikan kualitas audio mantap dan dynamic bass.

Dual microphone dan noise cancellation yang disematkan juga jernih. Di sektor baterai, produk ini diklaim mempunyai daya tahan hingga 17 jam termasung casingnya.

Tak lupa dibekali teknologi 10W Qi Wireless sebagai pilihan charging selain lewat USB Type-C.

4. Vyatta Airboom Nitro X

Vyatta Airboom Nitro X

via Vyatta

Pilihan lainnya ada Vyatta Airboom Nitro X yang punya letancy sangat kencang yakni 40 ms. Dengan letancu secepat itu, delay antara sumber game dan earphone tidak akan teraasa.

Vyatta Airboom Nitro X juga dibekali dual mic sehingga komunikasimu saat bermain game akan berkalan lancar.

Produk ini juga dibekali kemampuan tahan air dan debu. Fiturnya bisa diganti-ganti, mulai dari mode game dengan latency kencang atau musik.

Untuk mengaturnya, kamu hanya perlu tap tiga kali earpiece bagian kanan. Baterai earbuds ini lumayan awet yakni 4 jam untuk bermain game.

Sementara untuk mendengarkan musik, baterai bisa bertahan hingga  5 jam pemakaian. Dengan case, earphone bisa digunakan selama 40 jam untuk TWS mode dan 80 jam untuk mono function atau salah satu bagian saja yang dipakai.

Kamu bisa membeli Vyatta Airboom Nitro X dengan harga mulai dari Rp 359 ribuan.

5. Eearbuds Terbaik Untuk Gaming Hingga Dengerin Musik – Soul X-Shock

Soul X-Shock

via Soul X-Shock

Selain mendukung aktivitas gaming dan mendengarkan musik, earbuds ini juga sangat nyaman digunakan saat berolahraga.

Earbuds ini sudah dibekali kemampuan tahan cipratan air dan keringat. Bass dan suara midnya juga nendang dan warm.

Daya tahan baterainya cukup impresif. Kamu bisa mendengarkan musik selama 3-4 jam nonstop. Dengan charging case, akan ada tambahan daya sampai dengan 16 kali pengecasan atau 54 jam.

Selain itu, Soul X-Shock sudah mendukung Bluetooth 5.0 dan kemampuan auto pairing. Untuk bisa membawa pulang produk ini, kamu harus menyiapkan budget mulai dari Rp 600 ribuan.

6. Nakamichi TW020

Nakamichi TW020

via Nakamichi

Nakamichi terkenal dengan produk auidonya untuk semua kalangan, salah satunya adalah earbuds Nakamichi TW020.

Produk ini diklaim bisa menghasilkan dentuman bass yang dalam, presisi di frekuensi tinggi tanpa hars dan sektor mid yang tetap stabil.

Dibekali dengan konektifitas bluetooth 5.0, voice control, touch control, auto paring dan USB Type-C. Baterainya bisa bertahan hingga 22 jam pemakaian. Produk ini bisa kamu beli dengan harga mulai dari Rp405 ribuan.

7. Eearbuds Terbaik Untuk Gaming Hingga Dengerin Musik – Aukey EP-T25

Aukey EP-T25

via Aukey

Produk ini desainnya mirip seperti tangkai ala Airpods buatan Apple. Aukey EP-T25 sangat nyaman dan pas di telinga.

Produk ini juga dibekali dengan kemampuan IPX5 dan teruji tahan terhadap percikan air dan keringat. Selain untuk bermain game, Aukey juga cocok untuk digunakan untuk mendengarkan musik saat berolahraga.

Dari segi audio, produk dibekali driver berukuran 6mm dengan bass yang kuat. Kedua earbuds bisa digunakan secara terpisah kanan dan kiri.

Kemampuan baterainya lumayan baik. Produk ini diklaim mampu memutar musik hingga 5 jam nonstop. Charging casenya bisa memberikan daya tambahan sampai dengan 20 jam. Untuk harganya, mulai dari Rp 399 ribuan.

8. Anker Soundcore Liberty

Anker Soundcore Liberty

via Anker

Anker Soundcore Liberty sudah tersertifikasi IPSX5 yang membuatnya cocok digunakan saat berolahraga karena anti keringat dan air.

Produk ini juga menjadi salah satu pilihan terbaik untuk bermain game atau mendengarkan musik karena drivernya sudah dilapisi graphne.

Hal tersebut membuat earbuds mampu menghantarkan kualitas audio terbaik pada semua frekuensi. Selain itu, ada tambahan teknologi GripFit yang ada di earpice agar earphone tidak mudah lepas saat digunakan.

Menariknya lagi, Anker Soundcore Liberty diklaim bisa bertahan hingga 100 jam. Satu kali pengisian memberikan waktu 8 jam sementara casingnya bisa digunakan untuk mengisi daya sampai 100 jam atau 12x pengisian.

Produk ini juga sudah mendukung fitur pengisan cepat, kamu hanya membutuhkan waktu selama 15 menit untuk bisa menggunakan earphone selama 2 jam. Untuk bisa membawa pulang Anker Soundcore Liberty, siapkan budget sekitar Rp 300 ribuan.

9. Cooler Master Masterpulse MH710 Gaming Earbuds

Cooler Master Masterpulse MH710 Gaming Earbuds

via Coller Master

Cooler Master telah menjadi salah satu merek yang terus menghadirkan produk elektronik berkualitas. Ketika merek pertama kali memasuki pasar, pasti ada beberapa keraguan, tetapi kualitaslah yang berbicara.

Pandangan perusahaan tentang “earbud game” sangat berbeda dari para pesaingnya. Alih-alih menyalin dan menempelkan formula yang sudah berhasil, Cooler Master lebih suka mendorong batas dan menetapkan standar baru.

Earbud hadir dengan profil yang berbeda. Satu memberikan bass yang lebih kuat sementara yang lain mengeluarkan suara yang lebih seimbang yang bisa kamu ubah antara dengan tombol di setiap eachbud. Jika tertark, produk ini dijual mulai dari Rp 500ribuan.

10. Eearbuds Terbaik Untuk Gaming Hingga Dengerin Musik – 1More Triple Driver

Eearbuds Terbaik Untuk Gaming Hingga Dengerin Musik

via 1More

Pada awal tahun 2010, hanya ada segelintir pemain di pasar audio. Saat pasar perlahan berubah menjadi monopoli, merek-merek alternatif mulai bermunculan untuk menantang takhta para raksasa dan menawarkan produk terbaik mereka.

Didukung oleh Xiaomi, 1More telah mendapatkan respek dari banyak audiophile dengan anggaran terbatas.

Selain menawarkan kualitas suara yang luar biasa dan seimbang dengan mempertimbangkan label harganya, 1More Triple Driver juga unggul dalam hal mikrofon in-line-nya.

Itu adalah salah satu mikrofon terbaik yang bisa kamu temukan di sepasang earbud. Satu-satunya kelemahan mikrofon adalah sedikit kesulitan di lingkungan yang bising.

Di sini, 1More bekerja untuk memblokir sebagian besar kebisingan latar belakang, yang dapat menurunkan kualitas panggilan suara di area yang ramai.

Tetapi pengurangan kebisingannya tidak jauh dari apa yang dapat diberikan oleh headset gaming. Jadi, sebaiknya gunakan di lingkungan yang tenang agar kamu bisa push rank lebih cepat.

1More Triple Driver hadir dengan sembilan tip earbud yang berbeda, membuatnya sangat cocok untuk semua jenis telinga.

Jika kamu seorang audiophile, kamu akan menyukai nada bass tingginya. Panel kontrol in-line juga hadir untuk memungkinkan pengguna menyesuaikan volume melalui headphone dengan mudah. Produk ini dihargai mulai dari Rp 1 jutaan.

11. Sony MDRXB50AP Earbuds

Eearbuds Terbaik Untuk Gaming Hingga Dengerin Musik

via Sony

MDR praktis tidak mengklaim dirinya sebagai earbud gaming. Ia adalah salah satu earbud termurah yang ditawarkan oleh Sony.

Salah satu yang membuat produk ini layak disebut earbuds gaming adalah kualitas suaranya. Sebagian besar pengguna menggambarkannya sebagai salah satu produk dengan harga tertinggi untuk nilai kinerjanya.

Produk ini dirancang untuk memiliki lebih banyak bass daripada headphone Sony biasa dalam kisaran harga mereka. earbuds juga cukup nyaman dan sudah dilengkapi mikrofon terintegrasi yang menjadikannya pilihan utama sebagian besar para gamer.

Jika kamu punya anggaran terbatas dan juga menginginkan sesuatu dari merek terkenal, MDR patut dicoba. Harganya dibanderol mulai dari Rp 300 ribuan.

12. Eearbuds Terbaik Untuk Gaming Hingga Dengerin Musik – Sennheiser IE 80 S

Eearbuds Terbaik Untuk Gaming Hingga Dengerin Musik

via Sennheiser

IE 80 S sedikit berbeda dari earbud klasik yang ada dipasaran. Ia diklaim sebagai headphone ear canal sementara dirancang untuk “audiophiles.”

Earbud ear-canal harus lebih kecil dari biasanya agar pas sedikit lebih rapat. Karena itulah, semua teknologi di dalam earbud harus menyusut sambil memberikan versi kualitas audio khas yang sama atau lebih baik.

Karena earbud ini lebih kecil dari produk kebanyakan, mereka mungkin tersangkut di tempat yang tidak terduga, seperti mungkin celah kecil yang tidak kamu ketahui ada pada tas.

Untuk melindungi bud-nya, Sennheiser mengklaim bahwa mereka telah menggunakan casing yang paling tahan lama dan kokoh hingga saat ini.

Meskipun harganya sedikit lebih mahal hampir menyentuh 2 jutaan, earbud Sennheiser merupakan pilihan jika kamu ingin membelinya untuk digunakan dalam jangka panjang.

13. ROCCAT Score Gaming Earbuds

Eearbuds Terbaik Untuk Gaming Hingga Dengerin Musik

via Roccat

ROCCAT sudah ada sejak lama. Perusahaan tersebut lebih suka menjual produknya sedikit lebih rendah tapi kualitasnya tetap terjaga.

ROCCAT sedikit menyerupai earbud Sennheiser yang disebutkan sebelumnya. Mereka terlihat serupa tetapi harganya kurang dari setengah harga pasangan Sennheiser.

Jika kamu seorang audiophile, mungkin bisa merasakan perbedaan dalam bass dan kejernihan suaranya. Tetapi jika kamu tidak dapat membedakan antara bud kiri dan bud kanan, earbud ini patut dicoba.

Pengaturan driver ganda dari buds bertujuan untuk memberikan pengalaman audio yang seimbang dengan baik.

Desain ear-canal nya memumungkinkan buds bisa duduk dengan nyaman di telingamu. Jika tertari, produk ini dijual sekitar Rp 900 ribuan

14. Bose QC20

Eearbuds Terbaik Untuk Gaming Hingga Dengerin Musik

via Bose

Jika kamu berkecimpung di segala sesuatu yang berhubungan dengan audio, mungkin sudah pernah mendengar merek Bose ini.

Perusahaan asal Amerika tersebut hanya berfokus pada produk audio mereka, bahkan punya “Audio Sunglasses”. Meskipun tidak terlalu cocok untuk bermain game karena tidak dirancang dengan mempertimbangkan aktivitas para gamer dan masa baterai yang singkat.

Namun, dengan Bose QC20, Label harganya agak mahal, tetapi ketika berbicara tentang Bose, kita berbicara tentang sepasang headphone yang mungkin akan bertahan setidaknya selama lima tahun.

Earbud ini juga dilengkapi teknologi peredam bising Bose bermerek dagang, yang menutup dunia luar dengan peredam bising akustik.

Jika memang tujuan utama kamu bukan untuk aktivitas gaming, cobalah produk ini dan lihat apakah kamu menyukainya.

Earbus ini cukup nyaman dan juga tetap di telinga berkat ujung telinga yang dirancang dengan baik. Kamu perlu menyiapkan budget Rp 1 jutaan untuk bisa membawa pulang produk ini.

15. Eearbuds Terbaik Untuk Gaming Hingga Dengerin Musik – HyperX Cloud Earbuds Gaming

Eearbuds Terbaik Untuk Gaming Hingga Dengerin Musik

via Hyperx

Ketika HyperX pertama kali memasuki pasar, nilai jual terbesar perusahaan adalah desainnya yang nyaman.

HyperX masih memprioritaskan kenyamanan dan mungkin memberikan jumlah penyesuaian terkait kenyamanan tertinggi di semua bagian audio di produk earphone gaming.

Namun, strategi pemasaran mereka untuk yang satu ini lebih menyasar ke konsol tertentu. Produk ini secara khusus diiklankan untuk para gamer Nintendo Switch.

Jika kamu tidak memiliki Switch, jangan khawatir—earbud gaming HyperX Cloud masih merupakan buds yang bagus dan mendukung perangkat lainnya seperti smartphone, XbOX Series dan lainnya. Harganya mulai dari Rp 600 ribuan.

Penutup

Nah, itulah sejumlah earbuds terbaik untuk gaming hingga dengerin musik yang nyaman. Aktivitas pun menjadi lebih menyenangkan.

Pastikan untuk memilih earbuds sesuai gaya bermain dan budget. Sebelumnya, kami juga pernah mengulas headset gaming terbaik dan berkualitas. Kamu mungkin tertarik, baca di sini -> Headset Gaming Murah Berkualitas Terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *