Headset Gaming Murah Berkualitas Terbaru (Update 2020)

12 bulan lalu, by DigiTek ID

Headset gaming murah berkualitas

Nyari headset gaming murah dan berkualitas? Simak info seputar headset gaming berikut dan hubungannya dalam memenangkan sebuah game!

Gimana kalau hari ini kita kasih bocoran rahasia menang gaming dari beberapa GG di Indonesia? Jadi, kamu nggak perlu menebak-nebak tips mereka yang ujung-ujungnya bikin kamu makin frustasi.

Sebenarnya, menang di game nggak cuman karena faktor skill dan kebiasaan ya. Tapi, semua device atau perlengkapan juga menentukan persentase kemenangan kamu saat main game! Salah satunya adalah headset.

Mirisnya, banyak banget gamer yang menyepelekan peran headset dalam menentukan kemenangan! Padahal dengan headset, kamu bisa jauh lebih peka dan mengerti posisi musuh dan pergerakan mereka.

Singkatnya, ada 5 alasan pentingnya headset untuk kemenangan kamu di game.

5 Pentingnya Headset Gaming

Headset punya peran yang penting banget dalam menentukan kemenangan dalam game.

Kenapa? Karena headset bisa bantu kamu dalam memaksimalkan berbagai aspek di game, antara lain:

  1. Headset jauh lebih baik daripada Speaker
    Headset bisa mengirimkan suara lebih jelas dan detail daripada speaker. Jadi, kamu bisa ngerti posisi musuh sekarang ada di kiri atau kanan. Jadi, headset gaming ini berguna banget waktu main game kayak CS:GO dan Overwatch.
  2. Headset punya kualitas sound paling bagus
    Faktor kedua adalah kualitas suara. Suara yang dihasilkan headset itu punya kualitas yang terbaik. Kamu bisa dengar dengan baik apa yang dilakukan musuh, kayak reloading senjata, berlari, mengendap, atau bahkan melakukan tembakan dengan sniper.
  3. Komunikasi team
    Kalau fungsi ini sih nggak ditanyakan lagi. Yaps, headset gaming bisa bikin komunikasi kamu dengan team makin lancar. Dengan adanya mic yang bagus itulah semua team bisa mendengarkan instruksi dan info yang kamu berikan.
  4. Gangguan Minimal
    Waktu pakai headset, kadang-kadang kamu nggak dengar kalau dipanggil ibuk atau teman. Artinya, kamu bisa lebih fokus mendengarkan suara sehingga kamu seakan-akan ada di game itu.
  5. Meningkatkan Performa
    Dengan memakai headset, pastinya komunikasi makin lancar, kamu bisa makin peka dengan musuh, dan bisa fokus maksimal. Artinya, performa permainan kamu bakal meningkat drastis.

Lihat sendiri kan peran headset gaming yang bener-bener vital? Jadi, nggak ada ruginya kamu investasikan sedikit uang untuk beli headset gaming murah dengan kualitas yang tinggi.

Hati-hati! Banyak banget gamer yang salah pilih headset gaming! Jadi, jutaan rupiah melayang gitu aja dan hasil main game juga nggak maksimal.

So, perhatikan benar-benar ya tips memilih headset gaming berkualitas ini biar kamu nggak salah pilih!

Tips Memilih Headset Gaming Murah Berkualitas

Asal kamu tau, milih headset gaming itu sulit banget!

Selain harus memilih jenis yang paling baik dari segi kualitas dan kenyamanan, memilih headset gaming juga kadang sangat sulit, terutama buat kamu yang mempunyai budget terbatas.

So, kita akan disini akan membantu kasih beberapa tips memilih sekaligus rekomendasi headset berkualitas dengan harga yang murah!

tips memilih headset

tips memilih headset

So, ada 3 aspek yang perlu kamu perhatikan dalam memilih headset gaming, yaitu:

1. Sesuaikan Dengan Budget Kamu

Headset gaming tersedia dengan banyak pilihan merek, tipe bahkan harga. Tentunya sama dengan memilih hardware PC gaming yang lain, ada harga ada rupa.

Oleh karena itu, pastikan kamu udah punya standar budget yang bakal kamu keluarin untuk beli headset. Setelah semuanya kamu tentukan, kamu bisa langsung riset deh mengenai headset yang kamu mau.

2. Kualitas Output Suara

Tau nggak sih kalau ada perbedaan yang signifikan banget nih dari pengalaman bermain game kamu dengan dan tanpa headset. Dengan headset, kamu bisa mendengan banyak detail suara dari game yang nggak bisa kamu dengar dengan telinga aja.

Buat kamu para gamers, main game dengan headset tentu makin gampang dan banyak kelebihan. Kelebihan itu antara lain kamu bisa denger detail suara dari pergerakan musuh, hingga mendengar instruksi dari kawan satu tim.

3. Kualitas Built-In Microphone

Buat kamu yang sering pakai fitur Voice Chat, mulai dari sekarang kamu harus bener-bener memperhatikan kualitas dari mikrofon yang akan kamu beli. Dengan kualitas built-in microphone headset yang buruk pastinya bakal ganggu komunikasi kamu dengan teman satu team.

So, pastikan untuk memilihi headset dengan fitur mikrofon yang Noice Canceling. Fitur noice canceling ini memungkinkan mikrofon hanya fokus ke suara kamu. Dengan microphone yang hanya terfokus ke suaramu, maka beberapa suara yang mungkin mengganggu (contohnya suara backsound dari keramaian orang-orang dibelakangmu dll) nggak akan masuk ke dalam microphone.

Terus, headset kayak apa sih yang memenuhi kriteria itu?

Tenang aja, kita udah cari dan rangkum semua headset gaming rekomendasi dari para gamer GG Indonesia dan luar negeri. So, check it out ya!

6 Headset Gaming Murah Berkualitas

Ini nih 6 rekomendasi headset gaming terbaik versi Digitek.id. Tentunya, daftar headset gaming ini punya harga yang bervariasi, tapi tetap tergolong termurah di pasaran ya.

1. Logitech G231 Prodigy

Terkenal dengan produknya yang berkualitas namun ekonomis, produk Logitech yang satu ini cocok banget buat kamu dengan kantong yang terbatas. Dilengkapi dengan desain yang kece, kualitas stereo yang bekualitas tinggi dengan driver neodymium membuat headset gaming yang satu ini wajib banget kamu beli.

Selain itu, kelebihan lain dari Logitech G231 Prodigy ini juga didesain sangat ringan dan dilengkapi bantalan telinga yang sangat empuk, dan nggak cepat panas. So, perfect banget deh meski untuk kamu pakai yang relatif lama.

Untuk kabelnya sendiri, Logitech G231 Prodigy ini memiliki panjang 2 meter dengan remote untuk pengaturan volume.

Gambar headset gaming Logitech G231 Prodigy

Gambar Logitech G231 Prodigy

Spesifikasi Logitech G231 Prodigy selengkapnya adalah sebagai berikut:

  • Driver : 1.6 in (40mm)
  • Frequency Respond : 20Hz-20KHz
  • Impedance : 32 Ohms
  • Sensitivity : 90dB SPL/mW
  • Microphone Pickup Pattern : Cardioid (unidirectional)
  • Type : Pressure Gradient Electret Condenser
  • Microphone Frequency Respond : 50Hz-20KHz
  • Microphone Sensitivity : 40dBV/Pa
  • Connection Type : Analog 4Poles 3.5mm Plug
  • Headphone Type : Analog Stereo Headphones
  • Harga : Rp 499.000.00

2. Armageddon Molotov 3 – Headset Gaming Termurah!

Armagedon Molotov 3 adalah salah satu headset gaming paling murah pada list kali ini. Eits, jangan salah dulu! Mesikpun tergolong headset yang murah, tapi headset gaming yang satu ini punya kualitas yang nggak kalah dari headset yang lebih mahal.

Armageddon Molotov 3 ini punya desain yang sangat unik dan elegan yang membuatnya populer dan banyal disukai para gamers. Selain itu, kualitas suara dan kenyamanan di telinga juga masih bisa diunggulkan.

Armageddon Molotov 3

Armageddon Molotov 3

Untuk spesifikasi lengkap dari Armageddon Molotov 3 adalah sebagai berikut:

  • Driver : 1.6 in (40mm)
  • Frequency Respond : 20Hz-20KHz
  • Impedance : 32 Ohms
  • Sensitivity : 103dB SPL/mW
  • Microphone Frequency Respond : 20Hz-20KHz
  • Microphone Sensitivity : 42dBV/Pa
  • Connection Type : 4-Step 3.5mm jack cocok untuk segala perangklat mobile
  • Headphone Type : Stereo Headphones
  • Harga : Rp 299.000.00

3. Sades SA-903

Diklaim dilengkapi dengan teknologi 7.1 surrounded sound dengan 8 channel yang biasanya digunakan pada perangkat home theater, membuat headset gaming yang satu ini menjadi headset dengan kualitas bagus namun dengan harga yang ekonomis.

Selain teknologi surrounded sound nya, headset ini juga dilengkapi dengan colokan connector berupa connector USB. Dengan kabel sepanjang 3 meter, earpad yang lembut, dan pengatur volume membuat headset ini nyaman dan menjadi paket komplit untuk kamu yang memiliki modal terbatas.

Headset Gaming Murah

Gambar Sades SA-903

Mau tau spesifikasi Sades SA-903 dengan detail? Ini dia:

  • Diameter pengeras suara : 40mm
  • efek suara : 7.1 surrounded sound
  • Impedance : 32 Ohms +/- 15%
  • Sensitivity : 113dB +/- 3dB pada 1KHz
  • Max Masukan Daya : 50mW
  • Dimensi Mic : 6.0 * 5.0 mm
  • Microphone Frequency Respond : 50Hz-20KHz
  • Microphone Sensitivity : 54dB +/- 3 dB
  • Connection Type : USB
  • Harga : Rp 360.000.00

4. DragonWar BEAST

Buat kalian gamer dengan budget pas-pasan, pasti udah pernah denger nama brand yang satu ini. Yups, DragonWar adalah brand yang cukup terkenal karena produk-produk keluarannya yang relatif murah dan kerap jadi pilihan buat para gamer Indonesia.

Salah satu produk headset gaming murah unggulan dari DragonWar adalah DragonWar BEAST. Headset DragonWar ini dilengkapi dengan Driver 4mm yang membuat kualitas suara dari headset ini sangat cocok untuk bermain game.

Selain itu, keunikan dari Headset ini adalah fitur vibrance atau getaran. Fitur ini khusus didesain dengan sound force feedback system. Sistem ini sendiri memungkinkan vibrator yang ada di dalam headset bergetar saat suara dari komputer melebihi beberapa decible.

Headset gaming murah - DragonWar BEAST

Gambar DragonWar BEAST

Untuk spesifikasi lengkap dari DragonWar BEAST adalah sebagai berikut:

  • Diameter pengeras suara : 40mm
  • Frequency Respond : 10Hz-20KHz
  • Impedance : 32 Ohms
  • Sensitivity : 110dB +/- 3dB
  • Microphone Frequency Respond : 50Hz-15KHz
  • Microphone Sensitivity : -58dB
  • Connection Type : 3,5 mm mini phono plug
  • Noise Canceling : Ada
  • Sound Vibration Feedback : Ada
  • Harga : Rp 390.000.00

5. TT eSport Shock (Thermaltake)

Lahir dari produsen peralatan water cooler, kipas pendingin, casing dan power supply nggak bikin headset ini kemudian berkualitas rendahan. Thermaltake yang merupakan produsen elektronik berkualitas ternyata berhasil menciptakan headset gaming yang murah namun tetap berkualitas.

TT eSport Shock dilengkapi dengan fitur advanced surround sound engine yang bisa memberimu sensasi bermain game dengan suara yang hampir sama seperti real-life. Nggak ketinggalan, headset ini juga mantap banget dengan bass yang menggelegar.

Selain itu TT eSport juga dilengkapi dengan microphone, bantalan yang empuk dan kedap suara. So, pasti deh nyaman banget dan bikin kamu betah main game berjam-jam!

Headset gaming murah - TT eSport Shock

Headset TT eSport Shock

Ini dia spesifikasi TT eSport Shock detailnya:

  • Diameter pengeras suara : 40mm
  • Frequency Respond : 20Hz-20KHz
  • Noise Canceling : Yes
  • Sensitivity : -45dB +/- 3dB
  • Microphone Frequency Respond : 100Hz-10KHz
  • Microphone Sensitivity : -45 +/- 3dB
  • Connection Type : 3,5 mm plug 2x
  • Harga : +/- Rp 470.000.00

6. Hyper X Cloud Core Gaming

Yang terakhir dan termasuk headset yang lumayang mahal untuk kategori ini adalah HyperX Cloud Core Gaming. Headset yang satu ini memiliki driver 53mm dengan teknologi 7.1 surround sound untuk pengalaman bermain game yang lebih hidup.

Hyper X Cloud Core Gaming juga dilengkapi dengan bantalan busa empuk dan headband dari material kulit asli. Selain itu, headset ini juga mampu mencegah suara bising dari luar masuk saat kamu main game.

Pantas deh kalau harganya agak sedikit ‘sultan’.

headset gaming Hyper X Cloud Core Gaming

Gambar Hyper X Cloud Core Gaming

Untuk spesifikasi lengkap dari HyperX Cloud Core Gaming adalah sebagai berikut:

  • Diameter pengeras suara : 52mm
  • Frequency Respond : 15Hz-25KHz
  • Impedance : 60 Ohms
  • Sensitivity : 98dB +/- 3dB
  • Microphone Frequency Respond : 50Hz-18KHz
  • Microphone Sensitivity : 105dB SPL
  • Connection Type : 3,5 mm mini stereo jack plug
  • Harga : +/- Rp 800.000.00

Kesimpulan

Dari daftar headset gaming termurah di atas, kamu bisa tentukan sendiri mana yang cocok buat kamu. Tentunya, jangan cuma melihat harganya ya, teliti juga spesifikasinya.

Kita sarankan sih beli dengan kualitas standart headset gaming. Sehingga, uang yang kamu keluarkan nggak sia-sia begitu aja. Akhirnya, dengan headset yang berkualitas itu, kamu bisa populer dan jadi GG kayak Jess No Limit, Brandon Kent, dan lainnya.

Lumayan banget kan? Main game, seneng, udah dibayar jutaan tiap kali endorse! Pastinya, kamu juga harus aktifkan Instagram ya biar bisa cepat jadi selebgram dan dapat endorse banyak!

So, mungkin itu aja info dari kita tentang headset gaming kali ini. Masih ada banyak banget info, tips dan trik, hingga update terbaru dari dunia digital. So, stay tuned with Digitek.id ya!

0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *