15 Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik Untuk Android

3 minggu lalu, by Digitek

Aplikasi penghemat baterai Android

Baterai merupakan salah satu pertimbangan yang penting ketika seseorang memutuskan untuk membeli smartphone. Aplikasi penghemat baterai terbaik untuk android ini bisa menjadi solusi bagi kamu pemilik hp dengan kapasitas baterai kecil.

Selain membeli ponsel dengan kapasitas baterai besar, kamu juga bisa menggunakan aplikasi penghemat baterai untuk menghemat daya smartphone.

Dengan baterai yang awet, aktivitas yang dilakukan dengan smartphone pun semakin nyaman.  Langsung saja, berikut rekomendasinya.

1. Battery Saver DU – Life Saver & DU Battery Charger

Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik Untuk Android

via Play Store

DU Battery Saver merupakan aplikasi penghemat baterai yang sudah diunduh lebih dari 600 juta pengguna.

Keunggulan aplikasi ini adalah bisa memperpanjang daya baterai hingga 60%. Aplikasi ini juga tergolong ringan, lancar diinstal di dengan spesifikasi kentang. Pengguna bisa mendinginkan ponsel dan membersihkan sampah aplikasi sampai dengan 1,30GB.

Menariknya, DU dibekali dengan fitur Cooler. Fitur Pendingin Baterai secara akurat menemukan suhu ponsel, menonaktifkan aplikasi penghasil panas untuk menjadi dingin

2. Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik Untuk Android – Kaspersky Battery Life

Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik Untuk Android

via Play Store

Aplikasi selanjutnya yang direkomendasikan adalah Kaspersky Battery Life. Aplikasi ini akan membantu meningkatkan daya hidup baterai dan mengurangi waktu charging.

Kaspersky juga akan memaksimalkan kinerja ponsel tanpa perlu takut boros daya. Ia akan secara otomatis memonitor aplikasi yang berjalan di smartphone sehingga pengguna tahu aplikasi apa yang banyak menyerap energi ponsel.

3. Battery Tools & Widget for Android

Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik Untuk Android

via Play Store

Battery Tools & Widget merupakan tools untuk menghemat baterai yang sudah diunduh lebih dari 15 juta pengguna.

Aplikasi ini akan memperkirakan waktu yang tersisa untuk mode pengisian atau pemakaian, waktu diperkirakan sesuai dengan konsumsi daya.

Oleh karena itu, ini akan bervariasi berdasarkan konsumsi daya saat ini. Perkiraan waktu tidak akan langsung muncul, aplikasi memerlukan beberapa waktu untuk memantau konsumsi daya Anda agar dapat memperkirakan waktu yang tersisa.

Widget-nya akan meningkatkan performa baterai dengan desain antar muka yang bisa disesuaikan.

Ada fitur yang menunjukkan berapa banyak daya baterai yang akan diperpanjang jika pengguna mematikan data internet, bluetooth dan sebagainya.

Aplikasi ini juga menjamin proses pengisian dan pemeliharaan daya yang sehat dan aman untuk baterai ponsel.

4. Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik Untuk Android – Avira Optimizer

Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik Untuk Android

via Play Store

Aplikasi penghemat baterai android selanjutnya datang dari developer Avira yang sudah sangat populer. Selain antivirus, aplikasi penghemat daya Avira juga menjadi andalan.

Fitur unggulan dari aplikasi ini adalah Intelligent Battery Booster. Fitur tersebut memungkinkan pengguna bisa secara otomatis menghemat penggunaan daya baterai ponsel.

Ada juga Memori Scanner yang akan bekerja mengoptimalkan kinerja perangkat. Ada juga RAM Cleaner yang mampu meningkatkan performa baterai saat digunakan untuk bermain game.

Aplikasi ini juga sudah dilengkapi Cache Cleaner yang berguna untuk membersihkan semua cache hanya dengan sekali tap.

Menariknya, ada tambahan fitur Apps Manager. Dengan fitur ini, pengguna bisa melakukan uninstall aplikasi dengan mudah dan cepat.

5. Extra Battery – Battery Saver & Fast Charger

Extra Battery – Battery Saver & Fast Charger

via Play Store

Tak cuma menawarkan fitur untuk menghemat baterai smartphone Android, Extra Battery pun menyediakan fitur menarik yang tak kalah menarik. Yakni fitur Fast Charging, fitur ini mampu membuat  pengisian daya pada baterai smartphone Android jadi lebih cepat.

Selain itu, aplikasi penghemat baterai terbaik ini juga dilengkapi dengan fitur lainnya seperti Power Cooler dan Junk Cleaner yang mendukung perangkat smartphone Android Anda.

Semua fitur yang ada di aplikasi Extra Battery bisa Anda akses dengan mudah, karena dukungan User Interface-nya yang simple serta responsif sehingga lebih mudah saat di gunakan.

6. Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik Untuk Android – Accu​Battery

Extra Battery – Battery Saver & Fast Charger

via Play Store

Keunggulana aplikasi penghemat baterai untuk android satu ini adalah adanya fitur alarm. Fitur tersebut membuat ponsel otomatis hidup ketika pengisian daya baterai sudah mencapai 80%.

Mungkin kamu bertanya-tanya mengapa tidak saat 100%? Hal tersebut berdasar penelitian yang dilakukan para ahli.

Mereka menyebutkan jika masa penggunaan baterai bisa diperpanjang sampai dengan 200% jika daya baterai hanya diisi 80%.

Ada juga fitur yang menunjukkan informasi konsumsi daya baterai dari tiap-tiap aplikasi. Kehadiran fitur tersebut sangatlah penting.

Pengguna nantinya bisa memilih aplikasi mana yang ternyata menghabiskan konsumsi banyak baterai sehingga bisa menon-aktifkan atau dikurangi penggunaanya.

Dengan begitu, konsumsi baterai pun jadi lebih irit. Apalagi, AccuBattery bisa diunduh secara gratis di Play Store dan bebas dari iklan-iklan yang mengganggu.

7. Battery Saver 2

battery saver 2

via Play Store

Battery Saver 2 tidak hanya membantu mengoptimalisasi dan mengontrol kinerja baterai, tapi juga melindungi ponsel dari pemborosan dan membersihkan memori.

Aplikasi ini juga bisa mengontrol waktu tidur ponsel dan mengoptimalisasikan kinerja baterai dengan sekali tap. Keunggulan lain, terdapat ikon Droid yang keren untuk setiap fungsi yang diaplikasikan.

Pengguna tidak perlu lagi menghidup/matikan koeksi internet secara manual. Itu karena Aplikasi ini akan memperpanjang daya baterai dengan menggunakan alogaritma pintar untuk menyambung/memutus koneksi internet.

Aplikasi juga akan membantu mengurangi konsumsi baterai, tetapi dengan menjaga data di belakang latar agar tetap tersinkronisasi.

8. Battery Saver – Pembersih Ram

battery saver

via Play Store

Aplikasi lain yang bisa membantu menghemat baterai adalah Battery Saver- Pembersih Ram yang memang dirancang untuk mengoptimalkan baterai.

Fungsi lain yakni mengontrol penggunaan aplikasi yang berbahaya dan menguras daya lebih banyak. Penggunaanya sangatlah mudah, bagi pemula sekalipun. Hanya dengan sekali tap saja.

Pengguna juga akan mendapatkan informasi lengkap mengenai konsumsi daya dan mengetahui secara real time suhu ponsel.

9. Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik Untuk Android – Battery Guru: Monitor & Saver

via Play Store

via Play Store

Battery Guru merupakan aplikasi yang direkomendasikan lainnya jika ingin menghemat baterai ponsel. Aplikasi ini dibekali dengan fitur cukup mumpuni dimana pengguna bisa mengetahui semua aktivitas di ponsel.

Pengguna pun tahu aplikasi mana yang banyak menghabiskan dan boros daya. Setelahnya, pengguna bisa mematikan aplikasi tersebut agar penggunaan baterai lebih awet lagi.

AccuBattery nantinya akan menampilkan informasi bagaimana mA saat ini, Suhu, Tingkat baterai dan kombinasi semuanya.

Ada juga fitur yang menampilkan statistik Aplikasi, kunci penguncian, dan waktu tidur / bangun perangkat. Di bagian Di bagian protect atau perlindungan, kamu bisa mengatur pengingat untuk suhu baterai dan batas pengisian.

Seperti yang kita ketahui, itu adalah dua faktor yang tidak diinginkan yang menurunkan baterai kita. Gunakan pelindung yang disarankan untuk memperpanjang masa pakai baterai Anda dan menjaganya dalam kondisi bagus.

10. Green Battery / Baterai Hijau

green

via Play Store

Green Battery akan menghemat baterai dengan mudah. Hanya dengan satu kali tap saja untuk mengaktifkan fitur save power.

Secara otomatis, Green Battery akan menghemat baterai dengan menon-aktifkan background HP atau tema yang sedang aktif.

Jika ingin lebih menghemat baterai lagi, pengguna bisa memakai fitur Advanced Power Saving. Dengan fitur tersebut, Green Battery akan menon-aktifkan sejumlah aplikasi yang sedang tidak digunakan.

Selain menghemat baterai, aplikasi ini juga disematkan fitur Battery Protection yang berguna untuk menjaga baterai agar tetap stabil dan tidak bocor.

11. Battery Optimizer and Widget

battery

via Play Store

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini akan membantu mengoptimalkan baterai dan menghemat penggunaan dayanya.

Terdapat sejumlah pilihan penghematan baterai mulai dari Balanced, Power Save, Super Save, Night dan juga User Custom. Semua fitur tersebut sudah disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Tetapi, jika ingin mengubah karena merasa kurang cocok dengan pengaturan default, pengguna bisa menggunakan opsi User Custom.

Dengan fitur tersebut, pengguna bisa mengatur sendiri aplikasi mana saja yang akan dinon-aktifkan ketika ponsel dalam mode penghematan baterai.

12. Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik Untuk Android – Easy Battery Saver

easy

via Play Store

Aplikasi penghemat baterai untuk android terbaik lainnya adalah Easy Battery Saver. Fitur yang ditawarkan tidak jaug berbeda dengan DU Batterai Saver.

Perbedaannya yakni aplikasi ini akan menampilkan informasi status level baterai di halaman utama. Informasi tersebut cukup membantu pengguna untuk mengetahui berapa persen daya baterai yang bisa dihemat.

Meski desain User Interface aplikasi ini terlihat begitu sederhana dan simpel, tetapi fiturnya cukup diandalkan untuk membantu menghemat baterai ponsel.

13. Dfndr Battery

dfndr

via Play Store

Dfndr Battery akan menghemat baterai hanya dengan sekali klik saja. Penggunannnya sangatlah mudah, kamu tidak perlu khawatir lagi dengan baterai ponsel yang cepat habis, instal saja aplikasi ini.

Dfndr Battery akan secara otomatis mematikan aplikasi yang sedang tidak digunakan atau tidak terpakai lagi. Pengguna juga bisa mengurangi konsumsi baterai HP hanya dengan sekali tap saja.

14. Battery Doctor

Battery Doctor

via Play Store

Selanjutnya, ada Battery Doctor yang akan membantu menghemat baterai dan juga mempercepat kinerja ponsel. Caranya yakni dengan menghapus bloatware.

Bloatware merupakan istilah untuk aplikasi bawaan ponsel yang sama sekali tidak kamu butuhkan. Battery Doctor juga akan menampilkan berbagai informasi yang berkaitan dengan baterai smartphone.

Salah satu informasi bermanfaat yang ditampilkan adalah sisa baterai dan presentase penghematan jika pengguna mematikan fitur GPS, data atau WiFi dan juga Bluetooth.

informasi yang akan ditampilkan lainnya adalah perkiraan waktu kapan baterai akan habis. Fitur ini bisa membantu pengguna memperkirakan kapan sebaiknya mulai mengisi ulang daya agar tidak sampai lowbet.

15. Power Battery, Speed Booster, RAM Cleaner

Power Battery mempunyai banyak mode dan pengaturan yang akan membantu menghemat penggunaan baterai secara mudah.

Salah satu fitur yang ditawarkan aplikasi ini adalah menurunkan CPU saat ponsel tidak digunakan. Dengan begini, prosesor pun tidak terlalu banyak menghabiskan daya.

Semua fitur yang ditawarkan Juice Defender akan membantu menghemat baterai dalam waktu cukup lama. Pengguna juga bisa mengaktifkan dan mematikan internet dengan mudah, hanya sekali tap.

Tampilan antar muka aplikais juga sederhana dan mudah dipahami, bagi pemula sekalipun. Sebagian besar fitur yang ada dalam aplikasi bisa diakses secara gratis.

Penutup

Nah, itulah sejumlah aplikasi penghemat baterai terbaik untuk android yang bisa kamu gunakan. Semua aplikasi di atas bisa kamu install secara gratis di Play Store.

Jika ingin lebih optimal lagi, kami lebih merekomendasikan untuk membeli smartphone dengan kapasitas baterai besar.

Hanya dengan satu jutaan, kamu bisa kok membawa pulang ponsel dengan baterai dengan daya hingga 6000 mAh.

Apalagi bagi yang punya hobi gaming, ponsel dengan kapasitas baterai besar merupakan kebutuhan wajib. Untuk rekomendasinya kamu bisa baca di sini : 15 HP Baterai Besar dengan Harga Murah, Mulai 1 Jutaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *