Rekomendasi Aplikasi Download Lagu, Musik, dan Film Terbaik

1 tahun lalu, by digitek

Aplikasi download lagu musik dan film

Di era digital begini, semua hal bisa diakses secara online, baik menggunakan smartphone atau perangkat lain. Dari mulai jual beli, hingga mengakses berbagai hiburan seperti musik dan film pun bisa lho kamu lakukan secara online. Kamu jadi bisa mengaksesnya di mana pun kamu mau menggunakan aplikasi download lagu, musik maupun aplikasi download film terbaik.

Banyak lho aplikasi download lagu yang bisa kamu install di gadget supaya mendengarkan musik nggak perlu ribet lagi. Di jalan, di kantor, di tempat umum, kamu tetap bisa mendengarkan berbagai musik terbaru secara lengkap. Selain itu, kamu pun nggak perlu lagi susah payah menonton film di bioskop dengan adanya aplikasi download film terbaik. Berbagai tayangan film maupun drama dan serial bisa kamu akses dengan mudah.

Nah, kalau kamu bingung dengan aplikasi-aplikasi hiburan tersebut, simak deh rekomendasi aplikasi download lagu, musik, dan film terbaik untuk di-install di gawaimu.

Aplikasi Download Lagu / Musik

1. 4Shared

Aplikasi Download Lagu / Musik - 4shared

4shared – Photo via play.google.com

4Shared merupakan aplikasi download lagu gratis yang recommended untuk kamu. koleksi lagu-lagu dan musik di 4Shared cukup lengkap dan berkualitas lho. Nggak hanya musik, 4Shared pun menyediakan berbagai file lain seperti foto, video, e-book (PDF), dan masih banyak lainnya.

Cara men-download file melalui aplikasi ini pun nggak sulit. Kamu bisa dengan mudah mengikuti langkah-langkahnya setelah meng-install aplikasi 4Shared ini di ponselmu. Oh ya, 4Shared juga punya kelebihan yaitu file-file musik dan lainnya di sini bisa diundih secara gratis. Selain itu, kamu juga bisa berbagi file dengan sesama pengguna lainnya. Namun, kamu harus memperhatikan keamanan file ya. Harus sabar juga karena banyak tampilan iklan yang cukup mengganggu.

2. Stafaband

Aplikasi Download Lagu / Musik - Stafaband

Stafaband – Photo via apkpure.com

Aplikasi download musik yang satu ini cukup terkenal lho. Stafaband memiliki jutaan koleksi lagu dan musik yang dengan mudah bisa kita download. Ada musik pop, rock, jazz, musik Korea, bahkan musik dengan genre lain baik dari dalam maupun luar negeri.

Aplikasi ini bisa kamu unduh di smartphone-mu dengan mudah. Proses download lagunya pun nggak ribet lho. Tampilannya yang simpel akan memudahkan kita mengoperasikannya. Nah, coba deh install Stafaband di handphone-mu.

3. JOOX Music

Aplikasi Download Lagu / Musik - JOOX Music

JOOX Music – Photo via play.google.com

Aplikasi download lagu yang satu ini kamu pasti tahu, ‘kan? JOOX Music ini merupakan aplikasi untuk smartphone yang menyediakan fasilitas streaming musik secara online maupun men-download musik untuk didengarkan secara offline. Namun, untuk mengunduh lagu secara offline, kamu harus membeli fasilitas JOOX VIP terlebih dahulu.

Tarif untuk JOOX VIP ini sekitar Rp 25.000 untuk 1 minggu, Rp 49.000 untuk 1 bulan, Rp 139.000 untuk 3 bulan, dan lain sebagainya. Dengan membeli JOOX VIP, kamu bisa memutar musik sesuka hati dan mendengarkan streaming musik dengan kualitas yang jauh lebih baik lho. Aplikasi ini pun cukup ringan sehingga bisa digunakan setiap saat dan bisa menampilkan lirik dari lagu yang sedang diputar juga.

4. Spotify

Aplikasi Download Lagu / Musik - Spotify

Spotify – Photo via play.google.com

Aplikasi download musik yang satu ini merupakan kompetitor JOOX lho. Spotify ini adalah aplikasi streaming musik yang sudah sangat mendunia. Lagu-lagu atau musik yang tersedia juga selalu up to date. Kamu bisa mendengarkan musik-musik di aplikasi ini dengan streaming online. Mau download untuk didengarkan secara offline juga bisa lho asal kamu sudah membeli fasilitas Premium di Spotify.

Tarifnya nggak mahal kok. Kamu hanya perlu membayar Rp 50.000-an per bulan. Setelah itu, lagu favorit kamu semuanya bisa di-download deh. Lagi pula, menginstall aplikasi Spotify ini di smartphone-mu juga gratis kok. Nah, kamu sudah install belum?

5. SONGily

Aplikasi Download Lagu / Musik - SONGily

SONGily – Photo via play.google.com

Pernah dengar belum aplikasi download lagu bernama SONGily ini? Kalau belum, coba deh unduh lalu install di ponselmu secara gratis. Aplikasi ini menyediakan beragam lagu dan musik ter-update supaya bisa kamu download melalui aplikasi. Mengunduhnya pun gratis kok. Nantinya, lagu-lagu yang sudah kamu download akan tersimpan di folder “Downloads”. Menarik, ‘kan?

Nggak hanya musik, SONGily pun punya fitur unggulan, salah satunya berupa online converter untuk mengonversi musik dari format lain seperti video. Oh ya, ketika menggunakan aplikasi ini, kamu harus cukup sabar karena banyak iklan yang kadang mengganggu tampilan.

6. Music Downloader MP3

Seperti namanya, aplikasi download musik yang satu ini menyediakan banyak lagu dari berbagai genre yang siap untuk kita download. Nggak hanya men-download, kita pun bisa memutar lagu secara online dengan aplikasi ini. Mengunduh aplikasi ini pun gratis lho, jadi tinggal install saja.

Nggak hanya itu. Aplikasi ini memiliki kelebihan, yaitu lagu-lagu yang kita download kualitasnya bagus. Selain itu, antarmukanya yang simpel dan interaktif, membuat pengoperasian aplikasi ini cukup mudah.

7. SoundCloud

Aplikasi Download Lagu / Musik - SoundCloud

SoundCloud – Photo via play.google.com

Ada lagi nih aplikasi download lagu terbaik yang bisa kamu pilih, yaitu SoundCloud. Aplikasi ini sudah ada cukup lama dan asik banget digunakan untuk streaming berbagai musik pilihanmu. Selain streaming lagu, kamu pun bisa mengunduhnya untuk didengarkan secara offline. Seru abis deh.

Di SounCloud ini, kamu bisa menemukan lagu kesukaanmu dengan beragam filter sesuai genre. Berbagai genre selera musik bisa kamu pilih sesuka hari deh. Oh ya, SoundCloud ini bahkan juga banyak digunakan sebagai tempat untuk kamu yang suka meng-cover lagu lho. Coba deh install di ponselmu!


Aplikasi Download Film

1. MOX

Aplikasi Download Film - MOX

MOX – Photo via apkpure.com

Aplikasi download film yang pertama ada MOX. MOX ini menghadirkan pengalaman menonton film secara nyaman untuk para pengguna smartphone. Interface aplikasi ini cukup mudah dan bebas iklan lho. Nyaman banget ‘kan untuk nonton film? Aplikasi MOX ini menyedakan database film-film Box Office Indonesia yang bisa kamu download untuk menambah koleksi film kamu.

Aplikasi ini bahkan sangat menguntungkan buat kamu. Sebab, setiap minggunya ada undian yang memungkinkan para user untuk mendapatkan tiket bioskop gratis, smartphone, pulsa, dan undangan gala premiere film terbaru secara gratis. Bahkan menariknya lagi, ada juga undian supaya kamu bisa nonton film bersama artis favoritmu. Wah, coba deh download!

2. Iflix

Aplikasi Download Film - iflix

iflix – Photo via play.google.com

Iflix juga merupakan aplikasi download film yang sangat recommended untuk kamu install di handphone. Mau nonton film secara langsung juga bisa lho. Kualitas filmnya pun nggak usah diragukan. Banyak banget jenis film yang bisa kamu download atau tonton. Dari film Indonesia, film luar negeri, bahkan drama Korea juga ada. Kamu bisa nyaman banget nonton film dengan banyak pilihan subtitle.

Nah, untuk memudahkan mencari kategori film yang kamu inginkan, ada fitur saluran genre kok di Iflix. Kamu bisa memilih kategori Drama, Korea, Action, Komedi, Crime, Bollywood, Romance, Horror, Adventure, Fantasy, dan Anime. Lengkap banget, ‘kan? Oh ya, beberapa film ada yang kategori Ifix VIP nih, jadi kamu harus berlangganan dulu. Namun, pengalaman nonton atau download film di aplikasi ini seru abis kok.

3. Viu

Aplikasi Download Film - Viu

Viu – Photo via play.google.com

Viu juga merupakan aplikasi download film yang pas banget bagi kamu para pecinta drakor alias Drama Korea. Viu ini menjadi aplikasi yang menyediakan berbagai pilihan drama Korea secara lengkap. Ribuan judul drama bisa kamu pilih lho. Nggak hanya drama Korea, berbagai drama Asia seperti drama Thailand, Jepang, maupun Cina pun ada. Selain drama, ada juga kok film Korea, Cina, Thailand, Jepang, bahkan film Indonesia.

Drama-drama dan film di Viu ini pun selalu up to date. Film dan drama lawas pun tersedia kalau kamu ingin bernostalgia dengan tayangan yang legendaris abis. Oh ya, kamu juga bisa menikmati tayangan berbagai film dan drama dengan kualitas SD (Standard Definition) sampai HD (HIgh Definition). Fitur download juga ada kok supaya kamu bisa menonton film secara offline.

4. LK21 Nonton Film Sub Indo

Aplikasi Download Film - LK21 Nonton Film Sub Indo

LK21 Nonton Film Sub Indo – Photo via apkpure.com

LK21 atau dikenal dengan Layar Kaca 21 ini merupakan aplikasi tempat download film yang sudah terkenal banget. Cocok abis deh bagi kamu para pecinta film. LK21ini banyak disukai lho karena koleksi filmnya lengkap banget. Dari yang terbaru sampai film-film lama.

Selain itu, menunya pun mudah dipahami oleh para pengguna. Jadi, gampang banget deh untuk mengakses aplikasi ini untuk mencari film favoritmu. Berbagai macam genre film tersedia di sini lho. Ada Action, Horor, Drama Korea, Bollywood, Animasi, film barat, film Mandarin, dan masih banyak lagi. Coba deh, proses download film melalui aplikasi ini juga nggak akan menyulitkanmu kok.

5. HOOQ

Aplikasi Download Film - HOOQ

HOOQ – Photo via play.google.com

HOOQ ini menjadi aplikasi download film yang masih mirip dengan Viu maupun Iflix. Kamu pun bisa lho menonton film dengan streaming online. Setelah men-download dan meng-install aplikasi ini di HP-mu, kamu bisa melakukan pendaftaran terlebih dahulu untuk bisa mengakses film-film di dalamnya.

HOOQ ini memiliki banyak persediaan film lho. Film Indonesia atau film luar negeri, drama Korea, bahkan acara TV pun bisa kamu tonton dengan mudah. Kamu bahkan bisa juga mengunduh film-nya supaya bisa ditonton secara offline lho. Oh ya, HOOQ ini biasanya bisa kamu akses menggunakan paket kuota khusus supaya lebih irit.

6. Genflix

Aplikasi Download Film - Genflix

Genflix ini juga menjadi rekomendasi aplikasi download film yang bisa kamu install. Genflix hampir mirip dengan HOOQ, Iflix, maupun Viu. Namun, aplikasi ini memiliki tayangan yang cukup terbatas. Konten tayangan yang disajikan meliputi serial barat, film Indonesia, film India, dan Anime.

Oh ya, Genflix ini juga menyajikan konten berbahasa Jawa yang nggak ada di aplikasi streaming online lainnya lho. Genflix pun dibandingkan dengan aplikasi lain yang serupa, memiliki biaya langganan yang paling terjangkau untuk berbagai tayangan premiumnya lho. Sebulan saja kamu hanya membayar mulai Rp 25.000-an.

7. Netflix

Aplikasi Download Film - Netflix

Netflix – Photo via play.google.com

Netflix merupakan aplikasi download film maupun streaming film yang paling lengkap dan banyak disukai. Pasalnya, Netflix ini punya stok tayangan paling banyak dibanding aplikasi lainnya yang serupa. Konten-konten yang disajikan pun original dan berkualitas. Ada film eksklusif, serial Barat, drama Korea, film Indonesia, film India, Anime, film dokumenter, dan masih banyak lagi.

Berbagai tanyangan nggak hanya bisa kamu tonton secara online. Untuk mengunduhnya agar bisa ditonton secara offline pun bisa lho. Namun, Netflix ini nggak bisa diakses dengan jaringan Telkom. Selain itu, karena kontennya banyak yang original, biaya langganan per bulannya pun cukup mahal. Kamu bisa membayar biaya langganan mulai Rp 109.000-an per bulan.

Itulah deretan aplikasi download musik dan aplikasi download film terbaik yang bisa kamu gunakan. Tentunya, aplikasi-aplikasi tersebut akan sangat memudahkanmu mengakses berbagai hiburan tanpa ribet hanya dengan smartphone bukan? Yang pasti, gunakan dengan bijak dan jangan sampai lupa waktu, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *