10 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik (IOS dan Android)

3 bulan lalu

Di jaman digital ini belajar merupakan kegiatan yang bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja, tak terkecuali belajar Bahasa Inggris. Anda bisa menggunakan aplikasi belajar Bahasa Inggris terbaik di smartphone untuk memudahkan proses pembelajaran Bahasa inggris. Bahasa Inggris merupakan sebuah Bahasa universal yang seharusnya setiap orang mengerti dan juga memahaminya. Sebagian besar negara di dunia mengacu pada Bahasa Inggris sebagai Bahasa internasional, jadi sebaiknya anda juga mengetahui bahasa yang satu ini.

Anda bisa belajar bahasa inggris dengan menggunakan aplikasi bahasa inggris terbaik yang ada di smartphone kamu. Dengan menggunakan aplikasi ini, sangalah memudahkan dalam proses pembelajaran, karena kita bisa belajar bahasa inggri kapan saja. Beberapa aplikasi bahasa inggris juga dilengkapi dengan level pengetahuan sehingga kita bisa mengetahui level bahasa inggris kita berada di level apa.

1. Duolingo

Aplikasi belajar Bahasa Inggris - Duolingo

Photo via play.google.com

Duolingo merupakan aplikasi pembelajaran bahasa yang sangat populer. Bukan hanya bahasa inggris duolingo jug menyediakan berbagai bahasa untuk dipelajari seperti, Perancis, Jerman, China, dan lain – lain. Aplikasi belajar bahasa inggris yang satu ini memiliki level yang bisa disesuaikan sesuai dengan kemampuan yang anda miliki, sehingga lebih mudah dalam proses pembelajaran. Ketika anda berhasil menyelesaikan beberapa tugas, level kemudian akan naik perlahan – lahan.

Duolingo ini tersedia di berbagai platform mobile baik itu IOS dan juga Android. Selain mobile duolingo juga tersedia dalam versi websitenya, jadi anda bisa belajar dengan menggunakan berbagai platform yang ada.

Kelebihan aplikasi Duolingo:

  • Aplikasi belajar bahasa inggris gratis.
  • Cocok untuk orang yang belajar mulai dari level rendah.
  • Multi-platform (IOS, Android, dan Web).

2. U-Dictionary

Aplikasi belajar Bahasa Inggris - U-Dictionary

Photo via play.google.com

U-dictionary merupakan sebuah aplikasi belajar bahasa inggris yang sangat efektif bagi anda yang sudah memiliki kemampuan bahasa inggris dasar atau basic. Aplikasi belajar bahasa inggris ini cocok untuk meningkatkan skill bahasa inggris anda ketingkat selanjutnya. Memiliki berbagai fitur dimana setiap harinya anda akan disajikan berbagai kosa kata baru dan juga grammar baru.

U-dictionary memiliki fitur voice translating dan image translating, dimana anda bisa menerjemahkan kata atau kalimat dari suara dan juga gambar yang ada. Aplikasi ini bisa anda unduh secara gratis baik di platform Android dan juga IOS.

Kelebihan aplikasi U-dictionary:

  • Sangat cocok untuk meningkatkan kemampuan bahasa inggris (bukan untuk orang yang baru memulai belajar bahasa inggris).
  • Memiliki berbagai fitur yang sangat membantu proses pembelajaran (mini blog, translating, komik, dan berbagai fitur lainnya).
  • Dapat digunakan di android dan ios.

3. Busuuu: Learn Language

Aplikasi belajar Bahasa Inggris - Busuuu: Learn Language

Photo via play.google.com

Salah satu aplikasi yang sudah terverifikasi McGraw-Hill Education ini merupakan aplikasi belajar bahasa inggris yang sangat populer, bahkan di google playstore sendiri sudah terdownload lebih dari 10 juta pengguna. Aplikasi ini memiliki beberapa level yang bisa anda pilih, mulai dari yang gratis dan berbayar.

Pada aplikasi ini kita bisa mengetahui tingkat bahasa inggris kita dengan mengikuti beberapa test sebelum anda mulai belajar dengan aplikasi ini. Hal ini sangat berguna agar kita dapat lebih fokus belajar di bagian mana. Selain itu aplikasi ini juga memberikan sertifikat kepada orang yang berlangganan. Walaupun begitu untuk pemula aplikasi ini gratis dan bisa digunakan sesuai keinginan kalian.

Kelebihan aplikasi Busuuu:

  • Cocok untuk pembelajaran dari level paling rendah.
  • Mendapatkan sertifikat pembelajaran (untuk pelanggan premium plus).
  • Pembelajaran interaktif.
  • Bisa digunakan di IOS dan android.

4. Mango Languages

Aplikasi belajar Bahasa Inggris - Mango Languages

Photo via play.google.com

Mango Languages merupakan sebuah aplikasi pembelajaran bahasa inggris yang sedikit mirip dengan duolingo. Aplikasi yang mengajarkan berbagai materi mulai dari percakapan sehari – hari, hingga pembelajaran speaking. Mango juga menawarkan pembelajaran gratis dan juga merupakan aplikasi yang cukup populer di google playstore.

Kelebihan aplikasi Mango Languages:

  • Pembelajaran bahasa inggris dilengkapi dengan 70 bahasa lainnya.
  • Pembelajaran interaktif dan tidak membosankan.
  • Bisa digunakan di platform android dan IOS.

5. Learn Languages with Memrise

Aplikasi belajar Bahasa Inggris - Learn Languages with Memrise

Photo via play.google.com

Salah satu aplikasi belajar bahasa yang juga populer dengan lebih dari 10 juta di unduh di google playstore, memrise menawarkan berbagai fitur mudah dan cepat untuk belajar bahasa inggris. Memrise menawarkan pembelajaran bahasa inggris mulai dari level pemula (beginner) hingga level yang lebih tinggi (advance). Di dalam memrise ini terdapat berbagai pembelajaran yang sangat berguna dalam percakapan sehari – hari. Untuk level beginner anda bisa memulainya dengan gratis, sedangkan untuk level advance anda diharuskan berlangganan.

Kelebihan aplikasi Memrise:

  • Pembelajaran dari level pemula hingga advance.
  • Pembelajaran yang interaktif ada video learning, speaking pronunciation, dan juga vocabulary.
  • Bisa digunakan di aplikasi android dan IOS.

6. GRE Vocabulary Builder – Test Prep

Sebuah aplikasi yang dikembangan oleh developer bernama Magoosh ini sangat cocok untuk mengembangkan dan menambah pengetahuan vocabulary yang anda miliki. GRE adalah sebuah test yang harus diambil jika anda ingin untuk menempuh pendidikan di Amerika Serikat, GRE ini adalah semacam test toefl. Aplikasi ini sangat efektif untuk belajar vocabulary dengan menyelesaikan beberapa quiz setiap harinya.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur speaking, dimana sangat cocok untuk anda yang ingin belajar bahasa inggris speaking. Jika anda ingin mempersiapkan test toefl, aplikasi ini juga menyediakan pembelajaran yang digunakan untuk mempersiapkan test tersebut.

Kelebihan aplikasi GRE Vovabulary Builder:

  • Aplikasi belajar bahasa inggris gratis.
  • Memiliki berbagai vocabulary yang sangat membantu dalam proses belajar bahasa inggris.
  • Sangat baik untuk persiapan test toefl (aplikasi bukan untuk pemula, karena materi yang diberikan cukup sulit walaupun mudah dipelajari).
  • Bisa digunakan di platform android dan juga android.

7. Hello Talk

Aplikasi belajar Bahasa Inggris - Hello Talk

Photo via play.google.com

Hello talk merupakan sebuah aplikasi interaktif yang ditujukan untuk orang yang ingin belajar bahasa lain dengan native speaker. Native speaker yang dimaksud adalah orang yang memang sudah belajar menggunakan bahasa sejak dia lahir. Dengan belajar bersama dengan native speaker tentunya kita akan lebih mudah untuk berkembang dan improvisasi diri. Hello talk sangatlah populer baik di platform android dan juga IOS. Sangat disayangkan aplikasi ini tidak disarankan untuk pengguna dibawah umur.

Kelebihan aplikasi Hello Talk:

  • Belajar Bahasa Inggris langsung dari native speaker.
  • Fitur chatting yang menjadikan pengalaman belajar jadi seru dan asik.
  • Digunakan di platform android dan juga ios.

8. Learn English Communication – Awabe

Aplikasi belajar Bahasa Inggris - Awabe

Photo via play.google.com

Awabe adalah sebuah aplikasi mobile gratis untuk belajar bahasa inggris. Aplikasi ini sangat sangat cocok bagi anda yang ingin belajar bahasa keseharian dalam bahasa inggris. Terdapat banyak kata dan juga kalimat serta percakapan sehari – hari yang bisa anda kembangkan dalam proses belajar bahasa inggris anda. Aplikasi ditujukan untuk orang yang ingin belajar bahasa inggris dengan tujuan travelling, karena banyak contoh dan contoh kasus pembelajaran seperti transportasi, akomodasi, percakapan sehari – hari, sapa menyapa, dan lain – lain.

Kelebihan Learning English Communication – Awabe:

  • Aplikasi ini gratis dan menyediakan berbagai fitur pembelajaran yang menarik.
  • Sangat efektif untuk orang yang ingin belajar bahasa inggris dalam rangka menyiapkan untuk travelling atau perjalanan ke luar negara.
  • Bisa digunakan dan diakses secara offline tanpa koneksi internet.
  • Memiliki banyak alternatif aplikasi pembelajaran lainnya.

9. Bahaso: Learning Languages

Aplikasi belajar Bahasa Inggris - Bahaso

Photo via play.google.com

Mungkin anda berpikir apakah ada anak bangsa yang membuat aplikasi belajar bahasa inggris? Jawabannya adalah Bahaso. Aplikasi Bahaso ini dibuat oleh anak bangsa alias orang Indonesia. Dengan bekerja sama dengan Universitas Indonesia, bahaso membagi level bahasa inggris menjadi empat bagian yaitu Beginner (A1), Elementary (A2), Intermmediate (B1), dan upper-intermmediate (B2). Di setiap level anda akan belajar vocabulary, reading, speaking, writing, dan grammar.

Kelebihan aplikasi Bahaso:

  • Dibuat dari perspektif orang Indonesia dimana pastinya materinya lebih ke belajar bahasa inggris untuk orang Indonesia.
  • Pembelajaran interaktif dengan berbagai macam level.
  • Sertifkat dari Universitas Indonesia (untuk pelanggan yang berbayar).
  • Bisa digunakan di berbagai platform android dan IOS.

10. Rosetta Stone: Learn Languages

Aplikasi belajar Bahasa Inggris - Rosetta Stone: Learn Languages

Photo via play.google.com

Dimulai dari level pemula Rosetta Stone menawarkan berbagai macam fitur dan pembelajaran bahasa inggris yang sangat efektif. Aplikasi ini di desain untuk belajar bahasa inggris dari segala aspek. Mulai dari speaking, learning, reading, dan tentunya grammar. Rosetta ini sangat cocok untuk orang yang belajar bahasa inggri mulai dari nol.

Kelebihan aplikasi Rosetta Stone:

  • Sangat cocok untuk seorang pemula atau yang baru memulai belajar bahasa inggris.
  • Pembelajaran yang sangat interaktif dan menarik.
  • Bisa digunakan di platform android dan IOS

Itulah ke 10 aplikasi belajar Bahasa Inggris terbaik versi tim DigiTek.id. Proses belajar bahasa inggris memang memakan waktu yang tidak sedikit, butuh proses panjang dan juga melelahkan. Tapi dengan 10 aplikasi yang sudah disebutkan di atas, anda tidak akan merasa bosan untuk belajar bahasa inggris. Daftar aplikasi tersebut akan membuat proses belajar anda menjadi lebih menyenangkan. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *