Aplikasi Lirik Lagu Terbaik Android (Online Dan Offline)

2 bulan lalu, by Digitek

Aplikasi Lirik Lagu Terbaik Android (Online & Offline)

Kamu yang suka mendengarkan musik dan ingin bernyanyi tapi tidak tahu liriknya? Jangan khawatir, karena kali ini tim Digitek.id akan mengulas deretan aplikasi lirik lagu terbaik Android yang akan membantumu mencari lirik lagu secara online dan offline.

Dengan bantuan aplikasi tersebut, kamu bisa menikmati lagu yang diputar sambil membaca liriknya. Dengan begitu, kamu tidak perlu repot-repot mencari lirik secara manual di Google.

Ada banyak aplikasi lirik lagu offline dan offline yang bisa kamu pilih, untuk versi online-nya tentu menawarkan perpustakaan lirik yang lebih lengkap.

Aplikasi Lirik Lagu Online Terbaik

Berbagai aplikasi lirik lagu berikut hanya bisa digunakan secara online. Meski begitu menawarkan database musik super lengkap. Apa saja? Inilah daftarnya.

1. Musixmatch

Aplikasi Lirik Lagu Terbaik Android

via Play Store

Musixmatch merupakan aplikasi lirik lagu terbaik karena menyediakan perpustaan lirik lagu terbesar dari semua aplikasi musik.

Ia juga bisa disinkronkan dengan berbagai patform seperti YouTube, Spotify dan Pandora. Kamu bisa melihat lirik per kalimat muncul bersamaan dengan musik yang diputar.

Cukup pasang aplikasi ini di ponselmu dan Musixmatch akan memunculkan bubble notifikasi berisi lirik lagu tiap kali kamu memutar musik di berbagai platform.

Kamu juga bisa mencari musik hanya dengan menggunakan satu baris lirik. Itu akan sangat membantumu menemukan lagu apa saja meskipun tidak mengetahui apa judul lagunya.

Fitur LyricsCard dalam Musixmatch memungkinkan pengguna memutar lirik lagu di berbagai latar belakang yang disesuaikan.

Kamu juga bisa mendengarkan musik saat bepergian dengan mendapatkan lirik secara otomatis di layar kunci ponselmu.

2. Shazam

Aplikasi Lirik Lagu Terbaik Android

via Play Store

Ini adalah salah satu aplikasi musik paling terkenal, yang memungkinkanmu mengidentifikasi lagu apa pun dalam hitungan.

Kamu bisa secara otomatis menambahkan lirik musik ke daftar putar Apple Music atau Spotify dan menonton video musik lagu melalui Apple Music atau YouTube.

Ia juga mampu menyinkronkan lirik ke lagu secara realtime. Kamu pun bisa bernyanyi bersamaan dengan rilik yang muncul di layar.

Hebatnya, kamu bisa mencari musik yang tidak kamu ketahui judulnya hanya dengan merekamnya melalui aplikasi Shazam.

Fitur merekam musik dan mengetahui judulnya sekaligus bisa diakses tanpa internet atau offline.

3. SoundHound

Aplikasi Lirik Lagu Terbaik Android

via Play Store

SoundHound memungkinkanmu mengetahui lagu apapun yang diputar di layar belakang serta menampilkan lagu dan video lengkap dengan rilik secara realtime.

Salah satu fitur unggulan aplikasi ini adalah menyimpan semua musik dan lagu yang pernah diputar kemudian menyinkronkannya dengan Music Map pribadi. Dengan begitu, kamupun bisa melacak lagu apa saja yang pernah kamu dengarkan.

SoundHound telah disinkronkan dengan LiveLyrics untuk memungkinkan pengguna mendapatkan pengalaman memutar lagu bergaya karaoke.

Itu juga dilengkapi dengan sistem hands-free yang memungkinkanmu berinteraksi dengan aplikasi dengan mengatakan “Hai SoundHound ” dan mengikutinya dengan perintah yang kamu inginkan.

4. AlSong

Aplikasi Lirik Lagu Terbaik Android

via Play Store

Alsong memiliki perpustakaan lebih dari 7 juta lirik lagu. Ia akan menyinkronkan dan menyimpan lirik secara otomatis saat pertama kali kamu memutar lagu.

Setelah itu, Alsong dapat menyinkronkan lirik lagu selama 30 tanpa sambungan internet. Kamu juga bisa mengedit lirik jika merasa ada kesalahan atau mendaftarkan kumpulan lirik baru untuk lagu tersebut.

Fitur lain dari aplikasi lagu online terbaik ini yakni bisa mengirim dan menerima file dengan aman ke perangkat lain dengan bantuan kunci 8 digit yang terlebih dahulu kamu buat.

Ia juga mendukung sejumlah musik internasional dengan terjemahan langsung dan terjemahan lirik ke bahasa Inggris.

5. Lyrics Mania

Aplikasi Lirik Lagu Terbaik Android

via Play Store

Aplikasi ini mampu mengidentifikasi lagu yang sedang kamu mainkan. Secara sekilas mungkin mirip seperti Musicxmatch.

Kamu bisa mendeteksi lagu secara otomatis untuk mendapatkan liriknya dengan fitur bernama ID recognition. Perputakaan lagu yang dimilikinya terbilang sangat lengkap.

Fitur menarik lainnya yakni Postcard yang membuatmu bisa membuat gambar dan lirik lagu favorit kemudian menguploadnya di sosmed. Kamu juga bisa mengetahui lagu-lagu yang sedang trending.

6. Aplikasi Lirik Lagu Terbaik Android – MusicLyrics

Aplikasi Lirik Lagu Terbaik Android

via Play Store

MusicLyrics akan menunjukkan lirik lagu yang sedang diputar di ponsel Anda, baris demi baris. Dengan mengaktifkan aplikasi ini, kamu bisa menikmati lirik lagu yang diputar di ponsel dari pemutar media default.

Ia juga akan secara otomatis menampilkan lirik lagu yang kamu putar dari aplikasi seperti Spotify, YouTube, Google Play Music, Apple Music dan semua layanan streaming hingga aplikasi perpesanan seperti Telegram.

Selain itu, kamu bisa membagikan lirik ke sosial media. Ada juga opsi lirik offline, nantinya kamu bisa menikmati lirik yang sudah ada tanpa koneksi internet.

Menariknya lagi, aplikasi ini bebas dari iklan. Kamu bisa dengan leluasa mencari lirik lagu favoritmu tanpa gangguan iklan satupun.

7. Crimson Music Player

crimson

via Play Store

Crimson Music Player merupakan aplikasi lirik lagu online untuk Android yang selain fungsi utamanya untuk memutar dan mendengarkan musik, juga punya fitur menampilkan lirik lagu.

Aplikasi ini difavoritkan banyak orang karena keunggulannya yakni bisa digunakan tanpa terhubung dengan internet atau offline.

Dengan begitu, kamu yang sedang tidak punya kuota masih tetap bisa menikmati lirik lagu dari musik favoritmu.

8. Lyricsmint

lyricsmint

via Play Store

Lyricsmint merupakan aplikasi lirik lagu selanjutnya tetapi khusus untuk lagu-lagu India atau Bollywood. Bagi kamu yang mencari lirik lagu India tetapi ternyata tidak ada di aplikasi lirik populer, kamu bisa mencarinya di sini.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa menemukan berbagai koleksi lagu India lengkap dengan berbagai genre dan tahun rilis. Kamupun bisa menghafal secara langsung lagu favoritmu.

Tenang saja, aplikasi ini menyajikan lirik lagu dalam huruf latin jadi kamu bisa dengan mudah membacanya.

9. GOM Audio

gomaudio

via Play Store

GOM Audio memang lebih dikenal sebagai aplikasi pemutar musik dan podcast. Tetapi ia juga menyediakan berbagai lirik lagu yang bisa kamu lihat.

Mendengarkan musik pun semakin asyik karena bisa sekalian melihat lirik lagunya. GOM Audio juga punya keunggulan seperti halnya aplikasi lainnya.

Salah satunya adalah bisa mengedit lirik lagu yang ada serta melakukan sinkronasi lagu dengan lirik secara mandiri. Syaratnya, kamu hanya perlu melakukan registrasi akun GOM terlebih dahulu.

10. Karaoke – Sing Karaoke, Unlimited Songs

karaoke

via Play Store

Karaoke – Sing Karaoke, Unlimited Songs adalah salah satu aplikasi musik dan lirik yang cukup banyak diunduh.

Fungsi utama aplikasi ini memang untuk bernyanyi dengan menyinkronkan lirik lagu. Dengan efek audio dan video khusus, kamu bisa terhubung ke komunitas penyanyi dalam aplikasi.

Ia menawarkan beberapa genre musik seperti Pop, R&B, Rock, Rap, Hip-Hop, Country, Latin, Prancis, Rusia, JPop, dan banyak lagi.

Dan untuk membuat suara lebih menenangkan, aplikasi ini juga menawarkan efek khusus seperti stage dan aula.

Kamu bisa membagikan moment menyanyimu langsung dengan orang lain. Ada juga terjemahan bahasa untuk lirik lagu, dan efek suara khusus seperti gema.

Dengan aplikasi ini, kamupun bisa merekam trek vokal beserta liriknya. Download Karaoke Sing di sini

Daftar Aplikasi Lirik Lagu Offline

Kuota internet lagi sekarat? Tenang saja karena kamu bisa mendapatkan lirik lagu dengan aplikasi yang bisa dijalankan secara offline berikut ini.

1. QuickLyric – Instant Lyrics

QuickLyric - Instant Lyrics

via Play Store

QuickLyric akan memindai semua perpustakaan musik selulermu dan menemukan lirik untuk semua lagu yang tersimpan dalam koleksi.

Dengan begitu, kamupun bisa mengakses lirik lagu kapan saja dibanding harus satu per satu mengambil lirik tiap lagu saat kamu mendengarkan musik.

Setelah mengunduh lirik lagu satu kali, kamu bisa mengakses lirik secara offline kapan saja dalam versi gratis.

Pemutar musik yang didukung aplikasi ini termasuk Spotify, Google Play Music, Apple Music, Napster, Shuttle Music Player, Phonograph, dan beberapa lainnya.

2. Genius

genius

via Play Store

Aplikasi lirik lagu offline untuk Android berikutnya adalah Genius.

Genius mengklaim memiliki perpustakaan lebih dari 1,7 juta lirik lagu. Namun, daya tarik sebenarnya dari aplikasi ini bukanlah itu, melainkan fitur penyediaan anotasi pada lirik.

Anotasi ini mengeksplorasi makna di balik lirik, sering kali diambil dari wawancara artis dan sumber lain yang diteliti dengan baik. Beberapa artis bahkan memberikan anotasi terverifikasi untuk lagu mereka sendiri.

Sebuah fitur baru juga memungkinkan Genius untuk menganalisis lagu yang diputar di ponsel dari aplikasi lain kemudian menyajikan lirik yang sesuai. Dengan cara ini, kamu bisa mendengarkan musik favorit dan bernyanyi di saat yang bersamaan.

3. Lyrix

lyrix

via Play Store

Aplikasi lirik lagu yang bisa diakses secara offline lainnya yakni Lyrix. Ia bukan sekedar aplikasi yang menyediakan teks musik, tetapi kamu juga bisa membuatnya sendiri.

Ia akan mengumpulkan berbagai lirik yang diunggah pengguna untuk bisa digunakan oleh pengguna lainnya.

Lyrix sudah terintegrasi dengan berbagai aplikasi pemutar musik seperti Spotify, Google Music dan masih banyak lagi.

4. Lyrics Library

lyricslibrary

via Play Store

Lyrics Library adalah salah satu aplikasi lirik lagu yang difavoritkan banyak orang karena katalog musiknya sangatlah lengkap.

Kamu bisa mencari lirik lagu berdasar judul, genre, penyanyi, band atau album. Setelah menemukan lirik yang dicari, kamu bisa unduh liriknya kemudian menggunakannya secara online.

Aplikasi ini juga memiliki fitur yang memungkinkan penggunanya untuk membuat, menyimpan, mengedit, hingga membagikan lirik lagu.

5. Kpop Lyrics Offline

Kpop Lyrics Offline

via Play Store

Bagi K-Popers mania, aplikasi ini wajib banget untuk kamu instal. Ia menyediakan lirik lagu  Kpop yang disajikan dalam format hangeul, romanized dan terjemahannya dalam bahasa Inggris.

Database musiknya juga terbilang lengkap dan tentunya bisa diakses secara offline tanpa kuota internet. Tetapi bagi kamu yang mencari lagu-lagu Korea yang baru saja debut, sabar dulu karena aplikasi ini tidak langsung update begitu ada lagu baru rilis.

Penutup

Nah, itulah sejumlah aplikasi lirik lagu terbaik yang bisa digunakan secara online maupun offline di smartphone Android kamu. Masing-masing punya keunggulan sendiri, kamu hanya perlu menyesuaikannya saja dengan kebutuhan.

Misalnya, jika ingin mendengarkan musik sembari menikmati pengalamannya, Genius merupakan aplikasi yang sangat direkomendasikan. Dari situ, kamu bisa mempelajari lebih jauh tentang lagu dan artisnya.

Jika hanya ingin mengetahui judul lagu yang pernah kamu dengarkan dan tahu liriknya, SoundHound dan Shazam akan membantumu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *