15 Tank Terkuat Mobile Legends 2022

By Digitek

Tank menentukan setiap tim di hampir setiap game MOBA, termasuk Mobile Legends Bang Bang tidak terkecuali. Apa saja tank terkuat Mobile Legends 2022?

Tank merupakan karakter defensif yang menjaga garis depan dan memukul mundur gelombang musuh agar karakter DPS lain dapat mencetak poin. Artikel ini akan menyajikan daftar tank terbaik yang mendukung berbagai gameplay dan komposisi tim.

Tank Terkuat Mobile Legends 2022

1. Tigreal

Tank terkuat Mobile Legends 2022 pertama adalah Tigreal. Ia telah mempertahankan posisi teratas sebagai tank yang paling banyak di-pick selama beberapa season.

Tigreal seringkali dijumpai saat bermain rank ataupun classic. Ia punya skill CC mematikan serta durabilitas yang tinggi. Tidak heran ia sering menjadi rebutan saat di-pick.

Kemampuannya dalam melindungi hero core juga cukup baik. Ultimate-nya akan menarik semua musuh dekat yang dengannya dan men-stun mereka, memungkinkanmu menghabisi gerombolan musuh dalam satu gerakan.

2. Gatotkaca

Gatotkaca adalah Tank terbaik Mobile Legends lainny yang rekomended untuk di-pick. Kemampuan defensif dan ofensif yang sangat baik membuatnya sangat multitalent.

Khususnya dalam teamfights, semua damage yang dia terima, meningkatkan physical defense, saat dia mengubah HP yang hilang menjadi physical defense.

HP yang hilang juga meningkatkan damage ATK-nya sehingga semakin banyak damage yang dia terima, makin banyak yang ia salurkan ke lawan.

Kemampuannya untuk menjadi Tank dan inisiator pada saat yang sama membuatnya menjadi hero yang layak diandalkan dan dimiliki dalam tim dalam situasi apa pun.

3. Johnson

Johnson digambarkan sebagai salah satu karakter yang paling menyenangkan untuk dimainkan di Mobile Legends.

Fungsi utama Johnson sebagai Tank berasal dari max HP yang sangat tinggi dan kemampuannya untuk membawa rekan tim dengan aman saat dia berubah menjadi mobil.

Dia cocok dipasangkan dengan hampir semua hero di perpustakaan MLBB. Seperti yang disebutkan sebelumnya, Johnson bisa berubah menjadi mobil.

Dia bisa mengemudikan dirinya sendiri dengan mengajak satu teman lain yang berada di dekatnya, memperlambat dan membuat musuh memukau.

Ultimate-nya mendorong dia mengejar musuh dengan berubah bentuk menjadi mobil menabrak mereka menghasilkan damage besar.

Memasangkannya satu tim dengan DPS yang kuat seperti Bane dapat memungkinkan pemain untuk memenangkan teamfight dengan mudah.

4. Hylos

Hylos adalah Tank yang lebih fokus pada damage. Pemain yang menginginkan Tank yang bisa membantu rekan tim melarikan diri atau mengejar musuh, Hylos merupakan pilihan tepat.

Sebagai salah satu hero yang paling mudah digunakan di MLBB, ia mendapatkan Mana dan HP secara pasif sepanjang permainan. Ia juga bisa menggunakan HP untuk mengeluarkan skill saat kehabisan Mana.

Ia membuat jalur pergerakan untuk tim, memperlambat atau melumpuhkan musuh, serta memberikan damage AoE dengan skill-nya. Bagi kalian yang mencari Tank dengan mobilitas ekstrim Hylos merupakan salah satu tank terbaik.

5. Franco

Franco adalah tank yang ideal dalam meta Mobile Legends Bang Bang saat ini. Ia bisa menjadi counter dan menghentikan hero-hero dengan mobilitas tinggi seperti assasin berkat skill ultimatenya.

Skill ultimate Franco membuat musuh terkena supressed dalam jangka waktu lama yang membuat mereka sulit menembus Franco.

Ultimatenya juga ounya damage cukup sakit yang hampir pasti akan membunuh assasin tersebut. Sementara skill pasifnya, akan memulihkan HP setiap detik dan meningkatkan kemampuan bertahan.

Kemampuan supresi yang luas, termasuk melakukan first engagement adalah faktor utama yang membuat hero ini banyak di-pick.

Ia juga bisa dikatakan sebagai salah satu hero dengan spesialisasi ganking. Alasannya karena skill pasifnya bisa berjalan cepat, menarik musuh dengan mudah, dan skill utimate yang akan membuat musuh tidak bisa bergerak.

6. Khufra

Khufra adalah sosok tank yang tangguh dan kuat serta memiliki pertahanan yang tebal. Hero ini punya skill crowd control yang baik sehingga ia bisa meng-counter beberapa hero yang lincah.

CC-nya juga bisa mengacaukan tim lawan saat teamfights. Ia mampu melakukan serangan mendadak berkat skill 1-nya, dengan menyerang dan melompat ke arah musuh yang membuat skill tersebut cocok untuk menyergap musuh.

Khufra bisa mengganggu pergerakan hero lincah seperti Benedetta atau Ling dengan menggunakan skill 2-nya setelah lawan terkena bounche ball.

Ketika war, Khufra bisa memanfaatkan skill ultimate-nya untuk memberikan efek stun dan knockback ke lawan. Ia memang bisa diandalkan dalam segala situasi karena punya cc bagus, durabilitas kuat dan HP tang tebal.

7. Edith

Edith dapat berperan sebagai tank ataupun marksman dengan sangat baik berkat skill cc-nya yang mengganggu damage lawan.

Hero blink seperti Lancelot, Fanny, dan lainnya akan menghindar jika kamu menggunakan Edith di Land of Dawn. Meski begitu build-nya perlu diperhatikan karena sangat mempengaruhi pertempuran.

Ia punya skill Magical Damage. Dalam mode armornya, Pylax, Edith bisa punya pertahanan tinggi tapi tetap bisa memberikan banyak damage saat menggunakan ultimate untuk berubah menjadi Marksman.

Keunggulan utama hero ini adalah ia biasa mengubah item defense menjadi damage saat ultimate-nya, Primal Wrath diaktifkan. Ia juga bisa mendapatkan attack speed dan lifesteal saat berada di mode marksman.

8. Uranus

Tank Terkuat Mobile Legends 2022

via MLBB

Uranus adalah hero tank Mobile Legends terbaik 2022 berikutnya dalam daftar ini. Ia punya kemampuan regen tinggi dan luar biasa yang membuat hitpoint-nya terus menerus terisi tanpa harus kembali ke base.

Uranus seringkali digunakan sebagai offlaner di exp lane karena kemampuan dan skillnya yang mendukung. Ia juga punya regen HP tinggi dan durabilitas luar biasa, serta mampu memberikan damage cukup sakit ke musuh.

Uranus bisa berguna saat war dengan menjadi shield atau initiator karena durability-nya yang mendukung sehingga musuh akan kesulitan membununuhnya.

9. Barats

Sebenarnya, Barats bukanlah tank murni, tetapi punya role fighter tank hybrid, tetapi ia sering di-pick sebagai tank.

Barats berbeda dengan tank lainnya karena punya damage yang sakit dari early hingga late game. Itu membuatnya ditakiti oleh hero dengan pertahanan lemah seperti mage dan marksman.

Selain damage-nya yang sakit, ia juga punya pertahanan yang kuat sehingga sulit ditumbangkan saat by one. Saat dipukul, Barrats bahkan masih bisa bertahan, tetapi dengan catatan tidak dikeroyok lawan.

Barats juga punya skill cc yang baik, skill 2-nya mampu membuat musuh terkena stun jika terdesak oleh skill tersebut. Itu sangat berguna saat teamfight untuk menangkap semua musuh.

Skill utimate-nya mampu menangkap musuh untuk sementara dan melepaskannya kembali jika terkena tembok sehingga musuh terkena stun. Skillnya itu sangat berguna untuk menculik hero marksman, mage, assasin, hingga hero core lawan.

10. Atlas

Atlas termasuk hero tank yang kuat dan menyulitkan karena dibekali dengan crowd control tinggi. Ia juga punya movement speed yang baik yang bisa memberikan stun dari skill 2 yang dimilikinya.

Atlas juga cukup merepotkan terutama saat war karena ia bisa menangkap lebih dari satu hero yang ada didekatnya. Ia juga bisa dengan mudah menangkap hero core lawan yang membuatnya sangat ditakuti baik oleh pemain mulai dari tier Epic hingga Mythic.

11. Lolita

Sebagai tanker lucu dan mungil, Lolita tidak bisa diremehkan. Meskipun penampilannya imut, ia bisa pertahanan yang kuat sebagai spesialis tank dan support.

Sebagai support, ia cukup mumpuni dalam melindungi rekan satu tim dari setiap serangan dengan menggunakan shield-nya. Sebagai tank, ia juga cukup kuat ditempatkan di garis depan sebagai tameng untuk melindungi rekan satu timnya.

12. Grock

Dari penampilannya saja sudah terlihat bahwa Grock punya pertahanan dan serangan yang kuat. Selama beberapa season, Grock banyak di-pick sebagai tank dalam game karena punya damage besar di early game dan pertahanan yang kuat di late game.

Karena itulah, ia sangat efektif melindungi hero carry saat melakukan farming. Grock sering dipick di tier atas hingga pertandingan profesional.

Grock menjadi salah satu tank yang paling sering di pick di tier atas maupun ranah kompetitif karena kemampuannya yang serba bisa.

Ia juga punya skill yang bisa memicu damage besar terutama skill 1-nya. Bagi yang suka roaming, Grock mampu mengacaukan formasi musuh di early game dengan cepat.

Dalam kondisi tertentu, ia juga akan menjadi barbar. Pasalnya, hero ini sangat rusuh saat awal game, terutama dalam hal mencuri buff lawan.

13. Akai

Akai merupakan hero tank dengan spesialisasi insiator dan crowd control. Ia sering di-pick dalam pertandingan profesional Mobile Legends karena daya tahannya yang tinggi serta skillnya yang cocok menjadi pelindung teman setim.

Ultimatenya Akai bisa menculik dan mengacak-acak formasi musuh dengan cepat. Skillnya itu juga bisa digunakan untuk mengunci hero lawan jika berhadapan dengan tembok serta dimanfaatkan untuk memukul mundur lawan secara kontinyu.

14. Minotaur

Minotaur adalah tank dengan pertahanan dan HP cukup tebal, dengan kemampuan meregenerasi HP sendiri ataupun rekan disekitarnya. Itu akan sangat berguna saat team fight ataupun kabur dari kejaran musuh.

Kemampuannya dalam menahan damage dan mengheal rekan setim membuatnya menjadi hero tank yang bisa diandalkan menjadi support.

Ultimatenya akan memukul tanah sebanyak 3 kali ke area yang luas dengan menghasilkan physical damage disekitarnya dan memicu efek knock up dan slow sebesar 70% ditambah true damage saat stun terakhir.

15. Baxia

Baxia menjadi hero tank terkuat Mobile Legends 2022 yang layak dipilih karena kemampuan pasifnya yang luar biasa bernama Baxia Mark.

Kemampuannya tersebut akan menghentikan regenerasi HP musuh saat ia berhasil mendaratkan serangan ke lawan.

Gabungan pasifnya tersebut ditambah pertahanannya yang cukup tebal dan damagenya yang lumayan membuat Baxia cocok dipilih bagi kalian yang mengambil role sebagai tank.

Penutup

Itulah 15 hero tank terkuat Mobile Legends 2022 yang bisa dimainkan bersama tim. Dari hero yang disebutkan pada daftar di atas, adakah yang menjadi andalan kalian?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.