Game Android Terpopuler Berdasarkan Genre

5 bulan lalu   |     |   by digitek

Game android terpopuler

Teknologi sekarang sudah sangatlah berkembang. Jika dilihat dari berbagai teknologi yang berkembang, banyak teknologi yang ditawarkan secara mobile di jaman sekarang. Salah satu alasannya karena smartphone android di jaman sekarang sudahlah sangat banyak. Dengan smartphone android kita bisa melakukan apa saja dan dimana saja. Bahkan industry game pun sekarang merambah di platform mobile seperti pada platform android.

Game android bahkan sudah ada yang memiliki berbagai kompetisi kelas dunia atau kompetisi esports yang sudah digelar. Game android pun memiliki berbagai jenis genre yang cukup populer untuk dimainkan. Kemudahan bermain game di smartphone android menjadikan game android cukup populer dan banyak digemari.

Game android terpopuler berdasarkan genre pun terus berkembang. Genre dari game android ini tidaklah jauh berbeda dari genre game – game pc, Xbox, Nitendo, maupun platform game lainnya. Nah, di kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai game android terpopuler berdasarkan genre dimana genre yang akan kita pilih adalah genre adventure, RPG dan action.

Game Android Terpopuler Bergenre Adventure

Game bergenre adventure ini merupakan game yang biasanya karakter pemain game memiliki karakter protagonist. Biasanya di game adventure ini kita sebagai pemain mengeksplor berbagai jenis tempat, atau tugas – tugas tertentu yang ada di dalam sebuah game. Oke, kita akan melihat game terpopuler untuk genre game adventure berikut ini.

1. Pokemon Go

Game android terpopuler - Pokemon GO

Salah satu game yang bergenre adventure ini merupakan game yang dikeluarkan pada tahun 2016, tapi sampai sekarang masih sangat banyak di mainkan. Game yang mempelopori tema AR (Augmented Reality) ini dikembangkan oleh Niantic. Saat bermain game Pokemon Game ini kita akan disuguhi petualangan di dunia nyata yang dipadukan dengan animasi yang ada di hp android kita.

Kita harus mencari berbagai jenis pokemon, di tempat sesuai dengan dimana kita tinggal. Selain itu kita bisa mengadu pokemon milik kita dengan pemilik pokemon lainnya. Game ini sempat sangat kontroversial dimana orang – orang di jalan – jalan berterbaran untuk mencari pokemon dambaan mereka. Walau begitu game yang sudah di download sekitar 11 juta kali ini, sampai sekarang masih sangat populer dan digemari.

Fitur AR dan fitur lainnya terus dikembangkan oleh Niantic, sebagai developer dan pengembang game ini. Game ini bisa anda coba di smartphone android anda, karena game ini bisa di download secara gratis.

2. Super Bino Go

Game android terpopuler - Super Bino Go

Game bergenre adventure ini bertengger di peringkat pertama top free adventure game, di Google Playstore. Game ini merupakan game Android yang memiliki gameplay mirip dengan Mario bros di game Nitendo. Dengan gameplay yang cukup menarik game ini layak untuk dicoba untuk para pecinta game Android.

Super Bino Go ini juga merupakan game gratis, jadi jika anda merupakan pecinta game mobile adventure dan ingin memainkan game ini langsung bisa download di playstore. Namun perlu di perhatikan terdapat beberapa iklan yang terkadang cukup mengganggu jalannya game ini.

3. Roblox

Game Android terpopuler - Roblox

Game yang merupakan game editor choice di google playstore ini menempati peringkat ke 2 di game bergenre adventure, di awal bulan juli 2019 ini. Game ini dikembangkan oleh Roblox Corporation, dan menjadi cukup populer sebagai game adventure android di google playstore. Di dalam roblox ini terdapat berbagai game adventure yang bisa dimainkan. Game ini juga gratis untuk diunduh dari google playstore.

Game Android Terpopuler Bergenre RPG

Game RPG sangatlah populer dan memiliki penggemar yang cukup besar dan banyak. RPG (Role Playing Game) memiliki berbagai kelebihan dan keseruan tersendiri saat memainkan game ini, jika dibandingkan dengan game – game lainnya. Berikut ini adalah game android populer bergenre RPG.

1. Saint Seiya: Awakening

Game android terpopuler - Saint Seiya Awakening

Game yang memiliki jalan cerita menarik dengan berbagai efek yang ditampilkan, suara, animasi dan juga berbagai efek lainnya membuat game ini sangat cocok untuk genre game dengan genre RPG ini. Game ini merupakan game yang sangat besar dengan 1,8 GB memori untuk awal install, membuat game ini sangat berat untuk di install di device menengah ke bawah. Tapi secara kesuluruhan game ini layak dimainkan, karena grafik yang memuaskan dengan berbagai efek yang keren.

Saint Seiya: Awakening ini juga menempati peringkat pertama top grossing RPG game di playstore.

2. Ragnarok M: Eternal Love

Game android terpopuler - Ragnarok M: Eternal Love

Salah satu game RPG online klasik yang di datangkan di platform mobile, Ragnarok M: Eternal Love. Game ini sangatlah populer dan juga cukup banyak dimainkan di Indonesia, bahkan sudah terdownload sebanyak lebih dari 1 juta kali di playstore. Game yang memiliki gameplay RPG ini memiliki beberapa kelebihan dan juga gameplay yang tidak monoton sehingga tidak membosankan. Game ini juga bisa dimainkan bersamaan secara online sehingga anda bisa bermain bersama dengan teman – teman anda.

3. Game of Sultans

Game android terpopuler - Game of Sultans

Salah satu game pay to play yang bergenre RPG ini cukup menarik untuk dimainkan. Menjadi salah satu game yang populer, peringkat ketiga top grossing RPG game di playstore tentunya pekerjaan yang tidak mudah. Permainan strategi yang dimainkan menjadikan game ini lebih menarik untuk dimainkan.

Game Android Terpopuler Bergenre Action

Kategori action sebenarnya masih bisa dikategorikan ke kategori game yang lebih kecil seperti FPS, battle royale, MMO, dan juga genre lainnya. Tapi karena terlalu banyak kategori yang bisa masuk maka di google playstore sendiri hanya disediakan game kategori action ini, yang dimana kategori ini ada beberapa game yang sangat populer, khususnya di Indonesia. Baiklah langsung kita lihat game top grossing Action yang ada di google playstore.

1. Garena Free Fire

Game android terpopuler - Garena Free Fire

Menjadi peringkat satu di top free grossing action di google playstore, Garena Free Fire memanglah sangat populer sebagai game android. Garena Free Fire sudah terdownload sebanyak lebih dari 29 juta kali, menjadikan game ini layak di nomor satu. Game ini sebenarnya memiliki genre lebih ke action battle royale, yaitu sebuah game yang bertahan sampai ke batas waktu tertentu.

Garena Free Fire memiliki gameplay yang seru jika dimainkan oleh beberapa teman secara bersamaan, game ini merupakan game shooter atau game tembak menembak yang harus bertahan hingga waktu yang sudah ditentukan. Game ini terinspirasi dari game PC battle royale besar seperti PUBG yang sempat sangat populer di tahun 2017 dan 2018 yang lalu.

2. Mobile Legends: Bang Bang

Game android terpopuler - Mobile Legends: Bang Bang

Siapa sih yang tidak tahu game Mobile Legends? Game ini sangatlah favorit di Indonesia, mejadi salah satu game mobile yang dikompetisikan di Indonesia bahkan se asia. Mobile Legends merupakan game populer dengan genre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena), yang masuk ke kategori action.

Dua tim bertarung untuk mempertahankan area mereka, dan berusaha untuk menghancurkan area musuh. Gameplay Mobile Legends ini sangatlah mirip dengan gameplay DOTA 2, dan juga LOL (League of Legends). Mobile Legends juga merupakan game mobile pertama yang dikompetisikan hingga akhirnya diakui menjadi salah satu esports di Indonesia.

3. PUBG Mobile Edition

Game android terpopuler - PUBG Mobile Edition

PUBG Corporation bekerjasama dengan Tencent Games membuat remake PUBG versi mobile, dan membuat sebuah game action bertema battle royale, jadilah PUBG Mobile. Game android satu ini juga sangatlah populer di Indonesia, bahkan di dunia. Game ini sudah di download hingga 18 juta kali, dan menjadikan game ini di peringkat ke-3 top grossing action game di google playstore.

Game yang persis dengan versi PCnya ini mendapatkan kepercayaan positif dari penggemarnya. Beberapa kelemahan dari game ini adalah bahwa game ini memiliki source yang sangat besar sehingga sangat buruk jika dimainkan di perangkat menengah ke bawah. Untuk memainkan game ini paling tidak kita harus memiliki device yang mumpuni.

Nah, gimana daftar game android terpopuler berdasarkan genre sudah kita sebutkan di atas, apakah anda sudah memainkan semua game yang ada? Atau beberapa masih belum dimainkan? Daftar game di atas dibuat berdasarkan dengan peringkat di google playstore jadi jangan sampai ketinggalan game – game tersebut ya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *