Keren..! One Punch Man Movie Siap Dirilis

4 bulan lalu, by DigiTek ID

One Punch Man

Gimana pendapat kamu kalau dengar-dengar kabar ada One Punch Man Movie live action?

OPM atau One Punch Man adalah sebuah fenomena baru di dunia para pecinta anime dan manga.

Gimana tidak?

Plot super hero yang menyajikan scene-scene pertarungan seru yang berakhir dengan hancurnya lawan cukup sekali pukul aja, Saitama udah punya banyak fans di seluruh dunia.

Meski masih baru rilis sekitar 2015 lalu, beberapa volume manga dan anime udah berhasil dirilis. Bahkan, super hero iconic ini juga udah diangkat ke TV series di Amerika.

Terus, apakah semua keskuksesan ini juga bakal membawa kesuksesan waktu film ini diangkat ke layar lebar?

Simak nih selengkapnya ya…

One Punch Man Movie Rilis

Beberapa laporan menyebutkan kalau Sony Picyure udah mulai punya inisiatif dan aksi buat menggarap serial One Punch Man Movie.

Alasan utama nya jelas banget kalau selama ini, film live action adaptasi game dan comic dikuasai oleh Marvel dan DC.

Meski emang belum ada yang menjelaskan secara langsung di layar kaca tentang projek besar ini, tapi beberapa desas-desus udah terdengar kalau Sony serius membawa serial live action ini.

Kabar-kabarnya sih, pihak studio udah menunjuk penulis yang sukses membawa Venom 2018 sebagai salah satu film super hero terbaik, Scott Rosenberg, serta Jeff Pinker buat menggarap projek ini.

Tanggal Rilis One Punch Man Movie

Serial One Punch Man Movie ini masih di stage paling awal. Jadi, nggak ada sama sekali info tentang kapan serial live action ini bakal dirilis.

Asal kamu tau. Sony udah bekerjasama dengan Arad Production buat menggarap adaptasi ini. Team produksi yang dipimpin oleh Ari Arad dan Avi Arad ini udah populer banget dalam dunia film super hero.

One Punch Man Movie Siap Rilis 2020

One Punch Man Movie Siap Rilis 2020 | Avi dan Ari Arad

Beberapa diantaranya yang paling populer dan nggak termakan waktu adalah Spider-Man dan X-Men. Bahkan baru-baru ini, Venom karya Jeff Pinker dan Scott Rosenberg juga digarap oleh team ini loh!

Kabar tentang projek One Punch Man Movie ini juga tersebar, tapi masih menggantung. Soalnya, studio ini masih mengalami krisis gara-gara film yang gagal tayang karena penyebaran virus Corona.

Pertama, Greyhound bakal bener-bener ditarik buat tayang ke publik. Sementara itu, film layar lebar Fatherhood juga ditunda sampai Oktober tahun ini setelah beberapa pertimbangan untuk merilis tahun 2021.

Kedua, ada film animasi Peter The Rabbit, Ghostbusters: Afterlife, serta Morbius dan Uncharted yang harus di-delay sampai 7 bulan!

Cast One Punch Man

Sony punya ambisi besar buat mengangkat film live action ini sepanjang comic nya. Disamping itu, masih ada banyak banget masalah di studio tentang penulisan script serta jadwal projek ini digarap.

Ditambah lagi, tentu sulit banget buat pihak produsen film untuk memilih aktor papan atas Hollywood buat jadi karakter utama, Saitama dan Genos.

Nah inilah peluang kamu buat kasih ide tentang siapa yang paling cocok buat memaikan peran si Saitama. Kamu bisa suarakan pendapat kamu di Twitter ya mumpung masih panas-panasnya!

Tapi kembali lagi. Pihak studio bakal kesulitan buat menemukan talent yang cocok. Soalnya, disamping mencari aktor, latar belakang penulis dan produsen itu keren banget.

Dari segi produsen, Avi dan Ari Arad udah berhasil membawa nama besar DC dan Marvel untuk kesuksesan dalam serial super hero nya.

Apalagi Sony udah berani memboyong Jeff Pinker dan Scott Rosenberg dengan track record yang fantastis.

One Punch Man Movie Siap Rilis 2020

One Punch Man Movie Siap Rilis 2020 | Scott and Pinker

Gimana tidak?

Mereka sukses menghasilkan sekitar $796 juta dari penjualan tiket Jumanji: The Next Level di seluruh dunia. Disamping itu, tentu prestasi film Venom 2018 lalu yang mampu menarik semua mata!

Kebanyakan sih milih Dwayne Johnson sebagai karakter Saitama. Selain itu, ada juga yang bilang kalau Jason Statham lebih proporsional dengan karakter fisik Saitama.

Cast Alternatif 1: Adam Devine

One Punch Man Movie Siap Rilis 2020

One Punch Man Movie Siap Rilis 2020 | Adam Devine

Kenapa Adam Devine?

Selain prestasinya yang kini udah mulai merambah ke layar lebar, Adam Devine juga populer banget karena bakatnya dalam membawakan peran yang dimainkannya.

Selain itu, dia juga punya selera humor yang tinggi. Jadi, cocok banget deh buat peran Saitama dalam serial live action ini.

Cast Alternatif 2: Wyatt Russel

One Punch Man Movie Siap Rilis 2020

One Punch Man Movie Siap Rilis 2020 | Wyatt Russell

Aktor keren satu ini udah pernah jadi bintang di serial 22 Jump Street, Ingrid Goes West, dan Paramount’s Overlord. So, udah pasti dengan penampilan yang memuaskan, dia mesti jadi salah satu aktor pilihan buat jadi Saitama.

Bahkan, dia juga punya track record yang bagus banget. Membawakan beberapa peran berbeda kayak horror, humor, serta drama, Russel diyakini mampu membawakan karakter Saitama dengan penuh penghayatan.

Jadi sosok Saitama dengan karakter humor dalam kehidupan sehari-harinya, sampai serius waktu berhadapan sama musuh.

Tapi, dia rela nggak ya kalau rambutnya dicukur gundul?

Cast Alternatif 3: Jesse Eisenberg

One Punch Man Movie Siap Rilis 2020

One Punch Man Movie Siap Rilis 2020 | Jesse Eisenberg

Nggak cuman karena kepala nya yang udah botak pelontos, Eisenberg adalah sosok berbakat yang udah pernah jadi beberapa karakter utama. Contoh, dia pernah memainkan peran sebagai Mark Zuckerberg, Lex, dan Columbus dalam serial Zombieland.

Artinya, dia udah punya banyak pengalaman memainkan peran dengan karakter yang berbeda. Bahkan di seri terakhirnya The Art of Defense, Eisenberg juga belajar menjadi karakter yang lebih kuat dari dirinya sendiri.

Cast Alternatif 4: Timothee Chalamet

One Punch Man Movie Siap Rilis 2020

One Punch Man Movie Siap Rilis 2020 | Timothee Chalamet

Kalau mengikuti perkembangan dunia film Hollywood, pasti kamu kenal sama cowok satu ini. Dialah sosok yang paling ditunggu-tunggu dalam serial Dune, film sci-fi yang masih ditunda rilisnya.

Gara-gara skill dan penampilannya yang mirip-mirip Saitama, Chalamet diprediksi bakal jadi pilihan buat memainkan peran utama One Punch Man Movie ini.

Nggak cuman itu aja! Ternyata Chalamet juga salah satu fans anime loh! Itulah kenapa dia memodifikasi rambutnya kayak Yu-Gi-Oh!

Plot One Punch Man Movie

Tentu masih sulit banget buat melihat gimana Pinker dan Scott bakal bikin plot serial One Punch Man buat dikenalkan ke penikmat bioskop.

Soalnya, ada banyak banget opsi storyline yang bisa diangkat dari serial OPM ini. Mulai dari pembuatan manga original tahun 2009 sampai saat ini, kurang lebih 11 tahun.

Bahkan setelah franchise ini sukses meraih prestasi yang luar biasa, publisher manga Shueisha menggencarkan series ini serta mencetak lebih banyak eksemplar manga yang didistribusikan ke seluruh dunia.

Nggak cuman itu aja. Serial manga ini akhirnya diangkat ke anime dimulai tahun 2015 dan sukses menambah fans One Punch Man di seluruh dunia.

Di Amerika sendiri, sebagai negara yang bakal menggarap serial live action ini, dua season anime One Punch Man udah bisa dinikmati nitizen.

Jadi, Pinker dan Scott bisa fokus ke arc yang ada di manga itu. Atau justru, mereka lebih memilih buat menampilkan original take.

Kalau emang dirasa terlalu panjang dan Sony nggak mau mengambil keseluruhan ceritanya, season 2 bisa jadi alternatif lengkap dengan sedikit perkenalan dari semua karakter utamanya.

So nggak bakal kehabisan akal deh! Soalnya, semua fighter paling hebat di muka bumi udah berkumpul jadi satu dengan berbagai macam martial arts yang bisa jadi materi dari adaptasi manga ini.

Opsi Arc 1: House of Evolution

One Punch Man Movie Siap Rilis 2020

One Punch Man Movie Siap Rilis 2020 | House of Evolution

Arc ini menceritakan perjuangan Saitama dan Genos buat melindungi dunia dari teror Dr. Genus dan semua makhluk evolusi ciptaannya. Nggak tanggung-tanggung, Saitama dan Genos harus menghadapi monster sekelas Mosquito Girl serta Carnage Kabuto!

Yang menarik, disini penulis bisa mengangkat plot rounded character dimana Dr. Genus akhirnya menyerah setelah semua makhluk nya dikandaskan oleh Saitama.

Dr. Genus yang semula jahat, akhirnya taubat dan menjadi penjual Takoyaki, ditemani oleh si Armored Gorilla.

Opsi Arc 2: Sea Monster

One Punch Man Movie Siap Rilis 2020

One Punch Man Movie Siap Rilis 2020 | Sea Monster

Seperti nggak ada habisnya, Saitama harus berjuang mati-matian bersama Genos buat menghadapi serangan Big Sea King yang menginvasi J City. Gara-gara pasukan bawah laut yang super tanggung, pahlawan sekelas Lightning Max, Mumen Rider, serta Genos nggak mampu menghalau nya.

Untungnya Saitama datang di saat yang tepat. Dia berhadapan langsung dengan Big Sea King dan bertarung sengit. Pertarungan yang menghabiskan beberapa episode itu akhirnya dimenangkan Saitama dengan pukulan super nya!

Opsi Arc 3: Alien Emperor

One Punch Man Movie Siap Rilis 2020

One Punch Man Movie Siap Rilis 2020 | Alien Emperor

Nggak kalah seru, arc ini berawal dari cerita Alien bersama pasukannya yang menginvasi bumi buat menemukan sosok pahlawan kuat yang bisa melawannya. Boros, itulah namanya!

Jelas kalau semua pahlawan kesulitan banget melawan Lord Boros dan pasukan aliennya. Bahkan, semua pahlawan dari divisi terbaik berkumpul dan banyak yang terluka parah.

Saitama datang dengan style culunnya. Meski bener-bener kesulitan, akhirnya Saitama berhasil mengalagkan Lord Boros dengan bantuan semua aliansi pahlawan!

Asiyaapp!

Kontroversi One Punch Man Movie

Meski jadi salah satu film yang paling dinantikan fans, produsen One Punch Man juga harus bener-bener hati-hati. Soalnya, banyak banget yang bilang kalau adaptasi serial ini bakal sulit, sama kayak One Piece Live Action.

One Punch Man Movie Siap Rilis 2020

One Punch Man Movie Siap Rilis 2020 | One Piece Live Action

Pertama, ada banyak karakter dengan bentuk postur tubuh yang nggak ideal. Beberapa monster sih emang bisa pakai teknologi CGI. Tapi gimana dengan karakter utamanya?

Kedua, environment dalam pertarungan di One Punch Man terbilang cukup unik. Terlebih lagi waktu Saitama dan jajaran pahlawan melawan Lord Boros di daratan antah berantah dan di kapal alien.

Jangan sampai sih ekspektasi fans udah tinggi banget, tapi justru live action nya nggak memuaskan. Soalnya dalam sejarah film adaptasi anime, satu-satu nya yang berhasil adalah serial Samurai X.

Sementara itu, banyak banget contoh kegagalan adaptasi manga dan anime. Kayak Death Note, Dragon Ball Z, dan masih banyak lainnya.

Kesimpulan

So gimana nih?

Makin penasaran sama Live action One Punch Man movie ini?

Tau sendiri lah, karena masih dalam era Corona, pembuatan film ini bakal diprediksi start akhir tahun dengan estimasi rilis tahun 2021.

So, nantikan terus perkembangannya ya …

Oh iya, Digitek juga punya info update paling menarik seputar dunia games, tips & tricks, anime, gadget, HP terbaru, spesifikasi PC, sampai review film loh!

Jangan sampai ketinggalan info dari kita ya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *