One Piece Live Action Digarap Netflix? Gimana Nasibnya?

9 bulan lalu, by DigiTek ID

One Piece live action di Netflix

Jangan ngaku fans berat anime kalau belum dengar kabar ini! Satu lagi kejutan dari Netflix yang ditunggu-tunggu jutaan fans anime dan manga. Apa lagi kalau bukan One Piece Live Action!

Serunya petualangan Luffy dalam menjadi pemimpin bajak laut bikin fans selalu menanti cerita selanjutnya. Meski dibilang ‘anime lama’ tapi One Piece masih jadi primadona buat para pecinta persahabatan.

Tapi pernah nggak terbayang kalau serial One Piece ini bakal ada Live Action nya? Ternyata harapan ini bakal segera terwujud dengan pengumuman Netflix yang jadi pusat perhatian nitizen di social media.

Meski tanggal rilisnya belum dikabarkan, tapi sejumlah komentar membanjiri akun social media Netflix! Kira-kira, apakah fans setuju dengan keputusan Netflix ini? Apa alasan mereka?

Simak selengkapnya ya!

Benarkah Netflix akan Menggarap One Piece Live Action?

Kayaknya Netflix udah serius banget dalam mengambil keputusan untuk bikin One Piece Live Action. Steven Maeda, direktur The X-Files, dan Lost, digandengkan dengan Matt Owen, penulis Agent of SHIELD dan Luke Cage, udah diberi tanggung jawab dalam produksi film ini.

Bahkan dilaporkan juga kalau bakal ada 10 series yang akan dirilis oleh Shueisha and Tomorroe Studios. Emang sih masih belum ada kabar tentang siapa yang bakal jadi cast untuk masing-masing karakter.

Meski begitu, kamu masih bisa berharap banyak karena Eiichiro Oda, penulis One Piece, yang akan jadi eksekutif produser credit nya. Oda nggak sendirian. Tugasnya akan dibantu oleh Marty Adelstein dan Becky Clements, orang kepercayaan Tomorrow Sudio.

Sempat dikabarkan sih kalau Live Action ini bakal mulai digarap pada akhir 2017 lalu. Tapi, Oda menegaskan kalau pembuatan movie ini butuh proses yang lama. Faktanya, karakter dalam anime dan manga One Piece punya bentuk tubuh yang unik. Jadi, butuh CGI yang benar-benar bagus dan itu butuh proses yang nggak pendek.

Terus pertanyaannya, gimana reaksi para fans? Apakah ini berita bahagia atau justru menyeramkan?

Beberapa penggila serial One Piece angkat bicara tentang ketidaksetujuan mereka. Artinya, ada kekhawatiran tersendiri yang dirasakan oleh para fans.

Kontroversi One Piece Live Action

Oda mengaku kalau proses pembuatan movie One Piece Live Action ini udah dimulai sejak akhir tahun 2017. Tapi kayaknya, fans agak keberatan dengan keputusan itu. Mereka takut keputusan ini akan menjatuhkan rating serial One Piece yang bertengger di papan atas anime dan manga. Keputusan ini juga dinilai sangat riskan.

Mereka nggak ingin One Piece jadi korban selanjutnya yang gagal dalam live action. Dragon Ball Evolution dan Death Note contohnya. Kedua movie live action itu setidaknya menjadi tolak ukur dalam pengambilan keputusan ini.

Belum lagi beban yang harus ditanggung Netflix dalam mempertahankan nama One Piece di mata fans. Faktanya, tiap kali meluncurkan movie anime the series dan manga, One Piece selalu dapat rating tinggi.

Kayak yang udah kita jelaskan di awal, karakter di serial One Piece punya bentuk fisik yang melawan logika. Jadi kalau CGI yang dipakai nggak benar-benar bagus, justru sama dengan bunuh diri.

Kira-kira kamu bisa bayangkan nggak gimana jadinya si Franky?

Kontroversi One Piece Live Action

Kontroversi One Piece Live Action – One Piece Episode Terbaru

Selain itu, One Piece udah punya 969 chapter manga dan 919 episode di anime. Dengan berita kalau live action hanya dibuat 10 series episode, mau mulai darimana ceritanya? Apa bakal sama kayak Bleach, dimana cerita langsung start saat Ichigo Kurosaki jadi Shinigami, tanpa menceritakan sejarah Ichigo?

Kalau emang benar kayak begitu, pasti ceritanya mulai dari Roger dieksekusi lalu Luffy ketemu Zoro. Terus, siapa Luffy dan kenapa dia sampai gabung jadi bajak laut nggak diceritakan? Nggak seru dong.

Berkaca Dari Samurai X dan Bleach

Nggak bisa dipungkiri lagi kalau Samurai X Live Action yang muncul 3 episode serta Bleach benar-benar sukses bikin kita puas. Di IMDb aja, rating Samurai X rata-rata di angka 7.5/10. Dan Bleach dapat rating 6.4/10 di situs yang sama.

Meski begitu, Bleach juga nggak lepas dari kritikan pedas para fans dan viewer. Byakuya Kuchiki yang nggak sama dengan karakter di anime serta gaya bertarung yang kurang epic jadi poin utama kritikan ini.

Terus gimana kalau pertarungan sengit Luffy melawan para musuh akan dicoba dalam realita?

Sekali lagi, tentu butuh usaha yang keras buat bikin CGI berhasil dan memuaskan para fans.

Kontroversi One Piece Live Action

Kontroversi One Piece Live Action – Byakuya Kuchiki

Nggak cuman itu aja, masih ada lagi yang dipikirkan oleh para fans. Death Note anime dan manga yang sempat viral, harus menelan kegetiran karena gagal dalam live action. Selain hasil CGI yang kurang maksimal, Netflix juga melakukan White Washing dan ceritanya nggak lagi sama dengan original.

Bahkan, Death Note the Movie juga dapat rating yang kurang enak dipandang, yaitu 78% Rotten Tomatoes. Hampir sama dengan penilaian kontroversial kritis terhadap Star Wars The Rise of Skywalker.

Inilah yang harus jadi pertimbangan berat pihak Netflix sebelum memutuskan menggarap One Piece Live Action ini.

Kesimpulan

Ya emang sih ada ketakutan yang nggak bisa disembunyikan oleh para fans terhadap kabar adanya One Piece Live Action ini. Sebenarnya bukan bertujuan untuk menjatuhkan atau mencegah Netflix. Tapi sisi posistifnya adalah Netflix bisa mengambil tindakan antisipasi yang bagus.

Jadi ekspektasi para fans One Piece ini tinggi banget dan mereka nggak mau kecewa kayak Dargon Ball, Bleach, dan Death Note yang dapat rating jelek. Dengan begini, CGI yang bagus serta jalan cerita dan visualisasi original lah yang ingin fans lihat saat Live Action ini dirilis.

Kapan movie ini dirilis? Kita akan cari tau tiap hari dan kasih kamu update tentang info One Piece Live Action ini. Untuk semntara ini, itu dulu ya yang bisa kita share. Jadi, pastikan buat subscribe email newsletter kita biar kamu dapat notifikasi paling pertama tentang update dari kita.

Gali info selengkapnya tentang dunia Digital dan Teknologi paling update hanya di Digitek.id. Ada segudang info yang bisa kamu baca mulai dari tips, triks, sampai info update!

0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *