15 Musuh Terkuat Luffy di One Piece

By Digitek

Siapa saja musuh terkuat Luffy di One Piece? Digitek akan membahasnya di artikel ini. Sepanjang petualangan pelayaran epiknya, Luffy dan kru One Piece-nya yang pemberani bertempur melawan legiun bajak laut yang kuat dan musuh jahat.

Banyak di antaranya hampir merenggut nyawa mereka. Dari Raja, Kapten, Laksamana, dan pejabat tinggi lainnya, Luffy terus-menerus diuji sepanjang petualangannya melintasi laut. Berikut adalah 15 penjahat terkuat yang pernah dihadapi Luffy sepanjang seri.

Musuh Terkuat Luffy di One Piece

1. Kaidou

Musuh terkuat Luffy One Piece

Photo via onepiece.fandom.com

Setiap penggemar One Piece tahu bahwa Kaidou selalu disebut-sebut sebagai makhluk terkuat di dunia One PieceWorld. Sebagai yang terkuat dari Empat Kaisar dan Gubernur Jenderal Bajak Laut Beast, Kaidou menguasai setiap bajak laut di planet tempatnya tinggal.

Dengan bounty tertinggi di tanah yang ditetapkan pada 4.611.100.000 berry, Kaidou menempati posisi teratas.

Di luar kekuatan kasarnya yang tidak dapat dikalahkan, kekuatan Kaidou termasuk menguasai ketiga bentuk Haki. Suatu prestasi yang langka, serta Uo Uo no Mi yang mistis, Model: Buah Iblis Seiryu, yang mengubahnya menjadi Azure Dragon ular berukuran penuh dan blasteran manusia-naga secara instan.

Begitu Kaidou berubah wujud menjadi naga, musuh-musuhnya tidak akan punya kesempatan untuk mengalahkannya.

2. Big Mom

Musuh terkuat Luffy One Piece

Photo via onepiece.fandom.com

Musuh terkuat Luffy di One Piece lainnya adalah Big Mom. Di antara Empat Kaisar yang maha kuasa, Charlotte Linlin AKA Big Mom adalah kapten Bajak Laut Big Mom dan Ratu Totto Land.

Ia begitu kuat dalam untuk menciptakan ras makhluknya sendiri yang dikenal sebagai Homies. Big Mom punya tinggi 28 kaki dan karena itu memandang rendah musuh-musuhnya.

Selain peringkat laksamana dan perawakan fisiknya, Buah Iblis Soru Soru no yang dimakan Mi Big Mom memungkinkannya untuk memanipulasi dan berinteraksi dengan jiwa manusia dan memerintahkan mereka sebagai prajurit pribadinya.

Sepanjang waktunya, Big Mom berhasil mengumpulkan bounty 4.388.000.000 berry, menunjukkan bahwa kekuatannya yang tak tertandingi.

3. Blackbeard / Kurohige

Musuh terkuat Luffy One Piece

Photo via onepiece.fandom.com

Blackbeard atau dikenal dengan Kurohige adalah salah satu dari tiga penjahat One Piece yang paling perkasa. Ia merupakan kapten sekaligus laksamana armada Blackbeard dan anggota Empat Kaisar dan salah satu dari empat bajak laut terkuat di One PieceWorld. Kekuatannya tercermin dalam total 2.247.600.000 bounty yang ia dapatkan.

Selain senjata cakarnya yang menghancurkan dan dual-Haki, Blackbeard adalah satu-satunya karakter yang diketahui bisa menggunakan dua Buah Iblis sekaligus.

Satu memungkinkannya untuk memanipulasi kegelapan, sementara yang lain memungkinkan dia untuk memicu gempa bumi. Ketika digabungkan, Blackbeard memiliki kekuatan luar biasa  untuk menciptakan kekacauan universal.

4. Akainu

Musuh terkuat Luffy One Piece

Photo via onepiece.fandom.com

Sebagai laksamana armada Marinir, peringkat Akainu tercermin dalam kekuatan fisik dan mentalnya yang luar biasa.

Dengan komando operasional penuh armada, kekuatan penjahat anime yang diremehkan tidak hanya tercermin dari keputusan yang ia ambil.

Buah Iblis Magu Magu no Mi yang ia konsumsi mengubah tubuhnya menjadi magma mendidih yang tidak mungkin dikalahkan dalam pertempuran. Kekuatan dasarnya sebagai laksamana memungkinkannya untuk mengalahkan Shirohige.

Dengan dua bentuk Haki untuk meningkatkan kekuatan fisiknya, Akainu juga menggunakan belati kecil dan katana bertangkai merah yang dia gunakan untuk memberikan keadilan dengan cepat ke mana pun dia pergi.

Bahkan jika lawan melakukan land blow, daya tahan dan stamina superior Akainu mampu membuatnya bertahan lebih lama.

5. Donquixote Doflamingo

Donquixote Doflamingo

Photo via cbr.com

Donquixote adalah salah satu penjahat terpopuler sepanjang masa yang penuh plot twist tidak terduga yang tidak dilihat fans.

Ia merupakan Kapten Bajak Laut Donquixote yang mahakuasa yang memegang bounty 340.000.000. Dengan kemampuan mempermainkan musuh-musuhnya, Doflamingo menggunakan Buah Iblis String-String untuk menggunakan string marionette setajam silet yang akan menebas lawan.

Modus serangan tanpa henti dari Doflamingo didukung oleh teknik Parasite, yang memungkinkan dia untuk lebih mengontrol tubuh musuhnya sebagai seorang dalang.

Dengan kemampuan langka untuk naik dan terbang, Raja Dressrosa cukup ditakuti oleh sebagian besar lawannya.

6. Crocodile

One Piece

Photo via onepiece.fandom.com

Musuh terkuat Luffy One Piece lainnya dalah Crocodile yang merupakan salah satu vilain terlama di seri ini. Ia bisa menebas musuh sampai matu dengan senjata hook-handed raksasanya atau mengubah dirinya menjadi butiran pasir setelah mengonsumsi buah Iblis Suna Suna no Mi.

Dia adalah salah satu dari sedikit karakter yang benar-benar menguasai Buah Iblisnya, yang membuatnya powerfull. Jika dia berubah menjadi pasir di lingkungan gurun yang alami, dia benar-benar menjadi tak terkalahkan.

Di bawah trademark Crocodile, terletak pisau lipat beracun yang bisa dia gunakan untuk mengejutkan musuh selama pertempuran. Ia bahkan dapat membuat bom waktu yang sangat merusak seperti yang terlihat dalam Operasi Utopia.

7. Charlotte Katakuri

Musuh terkuat Luffy One Piece

Photo via onepiece.fandom.com

Katakuri adalah yang terkuat dari Tiga Komandan Manis Bajak Laut Big Mom dan dia melawan Luffy menjelang akhir arc. Keduanya terlibat dalam pertempuran mengerikan di Dunia Cermin di mana Katakuri benar-benar mendominasi Luffy.

Anehnya, Luffy mengambil kemampuan untuk melihat masa depan selama pertarungan ini dan yang membuatnya berhasil menyamakan kedudukan.

Setelah mendapatkan pukulan yang cukup keras selama dua belas jam, Luffy berusaha habis-habisan menggunakan Gear Keempat: Snakeman dan mengalahkan lawan terkuat yang pernah dihadapinya tersebut.

8. Magellan

Musuh terkuat Luffy One Piece

Photo via epicdope.com

Magellan adalah Wakil Sipir Impel Down dan sebelum time skip, dia menjabat sebagai Sipir. Dia bertarung dengan Luffy di tingkat keempat Impel Down, yang dikenal sebagai Neraka Pembakaran.

Magellan jauh lebih kuat dari Luffy dan dapat dengan mudah mengalahkannya dalam pertempuran. Meskipun Luffy berhasil membuatnya bertekuk lutut, dia tidak dapat menjatuhkannya dan hampir mati dalam pertarungan.

9. Rob Lucci

Musuh terkuat Luffy One Piece

Photo via onepiece.fandom.com

Antagonis utama dari arc Enies Lobby, Rob Lucci menjadi salah satu tantangan terberat yang dihadapi Luffly. Mereka awalnya bentrok di Water Seven dan kapten Topi Jerami benar-benar dikalahkan Rub Lucci dalam pertempuran.

Di Enies Lobby, Lucci kembali unggul meski Luffy mendapatkan dua kekuatan baru berupa Gear Second dan Gear Third.

Hingga akhirnya, motivasi untuk menyelamatkan Robinlah mendorong Luffy melampaui batas dan berhasil menumbangkan Lucci.

10. Three Admirals / Tiga Laksamana

Musuh terkuat Luffy One Piece

Photo via cbr.com

Luffy melawan Tiga Laksamana selama arc One Piece Marineford dan jelas bukan tandingan mereka. Namun, dia tidak punya pilihan selain melawan mereka atau Ace akan mati.

Para Laksamana tidak menganggapnya serius dan bahkan tidak menggunakan kekuatan penuh mereka untuk melawannnya karena dianggap bukan suatu ancaman.

Luffy ditundukkan cukup cepat tetapi selalu diselamatkan oleh orang-orang di sekitarnya, seperti Marco, hingga ia punya kesempatan untuk melarikan diri dari mereka setiap saat.

11. Gecko Moria

Musuh Luffy One Piece

Photo via onepiece.fandom.com

Sebagai antagonis utama Thriller Bark Saga, Gecko Moria mendapatkan bounty 320.000.000 sebelum dibekukan.

Berbekal gunting raksasa yang dapat memutuskan bayangan, Gecko menarik sebagian besar kekuatannya dari Kage Kage no Mi yang maha kuasa, memberinya komando atas pasukan hantu zombifikasi.

Cerdas, strategis, dan super sakti, ia juga unggul dalam hal mental maupunn fisik. Punya tinggi lebih dari 22 kaki, ukuran Gecko yang sangat besar membuat kekuatannya meningkat.

Itu ditunjukkan saat ia menguasai Oars. Gecko sangat tangguh sehingga Luffy perlu menggunakan gear kedua dan ketiga untuk menjatuhkannya.

12. King

Musuh terkuat Luffy One Piece

Photo via onepiece.fandom.com

Berkat pangkatnya sebagai salah satu dari tiga All-Stars of the Beasts Pirates, serta komandan kedua Kaidou, King sangatlah kejam dan tirani seperti namanya.

Dengan tinggi lebih dari 20 kaki, King bisa secara pirokinetik menyulap senjata api yang akan membunuh lawan saat terkena bentruran.

Sebagai ahli jarak dekat yang menggunakan katana yang kuat, bounty 1.390.000.000 King menunjukkan reputasinya yang ganas.

Ia sangat sulit dikalahkan berkat dua bentuk Haki, Busoshoku dan Kenbunshoku, dan transformasi Buah Iblis yang mengubahnya menjadi binatang buas raksasa yang dapat menghancurkan kapal serta bangunan.

13. Pacifista

Musuh terkuat Luffy One Piece

Photo via onepiece.fandom.com

Di Kepulauan Sabaody, Bajak Laut Topi Jerami diperkenalkan dengan Pacifista untuk pertama kalinya. Anehnya, butuh upaya gabungan dari seluruh kru untuk melawan mereka.

Luffy, yang memainkan peran cukup besar dalam pertempuran, tidak mampu mengalahkan salah satu dari mereka sendirian.

Akhirnya, kru berhasil mengalahkan Pacifista tetapi bukan sebelum Luffy kelelahan setelah berulang kali menggunakan Gear kedua dan ketiga. Pacifista menyebabkan segala macam masalah baginya dalam pertempuran.

14. Sentomaru

One Piece

Photo via onepiece.fandom.com

Sentomaru melakukan debut One Piece-nya selama arc Kepulauan Sabaody di mana dia melawan Luffy dan menjadi ancaman yang cukup berarti.

Dengan pertahanan yang luar biasa dan Haki yang sangat kuat, Sentomaru mampu menerima beban terberat dari kekuatan yang Luffy lemparkan dan lawan lainnya dengan efektif.

Dengan Ryuo-nya, dia bisa melukai Luffy dengan cukup parah. Pertepurannya dengan Sentomaru juga untuk pertama kalinya, membuatnya mempertimbangkan untuk melarikan diri dari pertempuran.

Sentomaru mungkin tidak memberi fans pertempuran paling epik, tetapi dia membuat pertempuran yang membuat Luffy berjuang cukup keras.

15. Enel

One Piece

Photo via cbr.com

Dewa Skypiea, Enel adalah antagonis utama dari arc Skypiea One Piece. Dengan kekuatan Goro Goro no Mi, dia menjadi tak terkalahkan saat melawan semua orang di sana. Kecuali Luffy, yang bisa menahan kekuatan petirnya karena kekuatan Gomu Gomu no Mi miliknya.

Meskipun berada pada posisi yang tidak menguntungkan, Enel mampu mengalahkan Luffy satu kali. Mantranya, bersama dengan kemampuan taktisnya dalam pertempuran membuatnya menjadi musuh yang tidak bisa diremehkan.

Pada akhirnya, Luffy harus mencari bantuan dari semua orang di sekitarnya untuk menumbangkan  Enel.

Penutup

Nah, itulah deretan musuh terkuat Luffy di One Piece. Pertempuran manakah yang menurutmu paling epik?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.