Karakter Anime yang Mampu Mengalahkan Saitama “One Punch Man”

2 minggu lalu, by digitek

Karakter Anime yang Bakal Mampu Mengalahkan Saitama

Tak memungkiri dari sekian banyak karakter anime yang keren dan kuat, adalah si plontos Saitama dari manga dan anime One Punch Man yang paling kuat.

Bagaimana tidak? Semenjak debut di tahun 2009, karakter yang diciptakan oleh komikus dengan nama inisial ONE ini digambarkan sebagai sosok yang bisa mengalahkan / mematikan lawannya dengan satu kali pukul saja.

karakter anime Saitama

Berasal dari kota Z (City Z), Saitama dari kecil selalu memiliki tekad kuat untuk bisa mengalahkan musuh dengan satu hempasan / pukulan saja. Dan faktanya sejauh ini, ia selalu sukses melakukan hal tersebut. Mau musuhnya monster atau manusia, dijamin langsung tewas.

Nah melihat betapa kuatnya karakter berwajah super datar ini, tak ayal kitapun menjadi sering bertanya sendiri, “kira-kira apakah ada karakter anime dari franchise lain yang bisa mengalahkan dirinya?”

Memang sih pertanyaan ini masih bersifat sangat fantasi binti angan-angan saja Tapi bukannya tidak mungkin kita nantinya bisa melihat cross-over anime atau manga antara dirinya dengan karakter petarung kuat lainnya.

Namun sebelum fantasi tersebut menjadi kenyataan, mari kita realisasikan saja dulu melalui pembahasan berikut ini.

15. Toriko (Toriko)

Karakter anime yang bakal mampu mengalahkan Saitama One Punch Man yang pertama adalah Toriko yang berasal dari manga dan anime berjudul sama.

Ia adalah seorang pemburu makanan. Ia menggunakan segenap tenaganya untuk memburu monstee (beast) terkuat dan lalu, memasak serta memakannya. Toriko sudah berburu dan berlatih bela diri selama bertahun-tahun.

Sehingga tidak heran jika ia hanya mengandalkan tinju tangan kosongnya ketika menghadapi seluruh musuhnya. Ia bisa meninju batu besar yang sangat masiv, mengangkut bahan-bahan masakan yang sebesar satu kota, bahkan meninju musuhnya sampai terdampar ke planet lain.

14. Mob (Mob Psycho 100)

Karakter anime yang bakal mampu mengalahkan Saitama One Punch Man selanjutnya adalah Mob, yang juga diciptakan oleh ONE.

Ia berasal dari kisah manga berjudul Mob Psycho 100. Manga ini berfokus pada seorang cenayang yang sangat kuat. Saking kuatnya, apabila emosinya tidak stagnan, ia bisa membelah danya dan lawannya.

Nah karena ia adalah seorang cenayang, maka tidak heran jika ia bisa menggerakkan benda di dekatnya dengan pikirannya saja. Nah dengan kekuatannya ini, tentunya akan sangat mudah sekali bagi Mob untuk mengalahkan Saitama.

13. Gon Freecs (Hunter X Hunter)

Karakter anime saitama

Nah untuk kasus Gon Freecs agak sedikit berbeda. Ia memang bukan karakter yang super duper kuat seperti Saitama atau Goku.

Namun Gon memiliki kegigihan yang sangat kuat. Maksudnya disini, apabila ia menyadari kalau musuh yang ia hadapai sangat kuat bahkan sulit, ia tidak akan langsung menyerah begitu saja. Ia malah semakin “batu” untuk membuktikan kalau ia bisa mengalahkan musuhnya tersebut.

Nah dengan sifat pantang menyerahnya yang gokil ini, bukan tak mungkin Gon nantinya bisa mengalahkan atau setidaknya membuat Saitama menjadi super respek terhadap dirinya.

12. Hit (Dragon Ball Super)

Saitama seperti kita ketahui sudah terbukti bisa mengalahkan segala jenis musuh manapun. Bahkan musuh yang bisa terbang dan menembakkan energi pun bisa ia kalahkan dengan satu pukulannya itu saja.

Jadi apa yang membuat Hit bisa mengalahkannya? Berasal dari Universe 6, Hit adalah sosok yang bisa melakukan pelompatan waktu (time jump). Lalu apabila lawannya bisa menyamai kekuatan supernya ini, ia bisa menjadi lebih kuat.

Nah dengan kemampuannya ini, ia tentunya bisa membuat pusing Saitama. Spesifiknya lagi, ia bakalan bingung banget dengan setiap gerakan maju satu waktunya tersebut.

11. Rinka Urushiba (Tokyo ESP)

“Who?”Wajar sih kalau kamu tidak familiar. Pasalnya karakter Rinka serta usia anime dan manga Tokyo ESP sangat singkat. Spesifiknya, Manga-nya hanya dari tahun 2010-2016 dan anime-nya, dari bulan Juli hingga Septemeber 2014 saja.

Karakter Rinka dan kisah ini pada dasarnya adalah X-Men versi Jepang. Alhasil, Rinka pun memiliki kekuatan super layaknya seorang mutant. Spesifiknya, ia memiliki kekuatan seperti anggota X-Men wanita, Kitty Pride, menembus tembok atau obyek lainnya.

Dengan kekuatan ini, Rinka tentunya akan terbebas dari pukulan maut Saitama. Pokoknya sebelum, ketika, dan setelah bertarung, seluruh tubuhnya bakalan masih terlihat mulus tanpa satu lecet sedikitpun.

10. Allucard (Hellsing)

Allucard dalam manga-nya, adalah sosok Count Dracula yang menjadi drakula-nya setelah sebelumnya, menjadi pelayan veteran keluarga Hellsing.

Nah karena ia memiliki kekuatan seperti drakula, maka tak heran jika Allucard utamanya, adalah sosok yang abadi (immortal). Selain itu karena ia adalah salah satu drakula tertua, maka iapun juga bisa tahan dari berbagai serangan dan lecet-lecet yang diakibatkan oleh lawannya.

Loh bukannya drakula bisa tewas kalau jantungnya ditusuk dengan ujung benda tajam ya?” Memang kalau kita menyaksikan kebanyakan film atau seri drakula selama ini, pernyataan tersebut gak salah sama sekali.

Namun sayangnya, Allucard bukan seperti drakula kebanyakan. Mau kamu tusuh jantungnya atau menebas kepalanya, jantung dan kepala yang copot tersebut, bisa tumbuh lagi (regenerate). Jadi ya mau sekuat apapun Saitama memukulnya, ya ujung-ujungnya si plontos akan cape sendiri.

9. Naruto (Naruto)

Faktanya sosok karakter Shonen Jump yang maha ngetop ini, bisa menjadi lawan super sepadan terhadap Saitama.

Memang, Naruto mendapatkan kekuatannya dari Nine-Tails Chakra yang ia miliki. Namun perlu kita ingat! Kekuatan cakra tersebut pada dasarnya berasal atau memiliki jiwa (spirit) iblis di dalamnya.

Sehingga walau mungkin belum tentu bisa mengalahkan, tapi setidaknya Naruto bisa terus mempertahankan dirinya dari berbagai serangan dahsyat yang dimiliki oleh Saitama.

8. Shota Aizawa (My Hero Academia)

Karakter ini juga kerap dipanggil “Eraser Head”. Dan sesuai namanya, ia bisa menghapus kekuatan super yang dimiliki lawannya selama ia menatap lawannya. Itu sebabnya, kedua matanya berwarna merah.

Kalau ia tidak menatap, ya kekuatannya tidak akan berfungsi. Tapi masalahnya nih disini, kita belum tahu jelas apakah kekuata pukulan super Saitama tersebut, juga bisa ia hapus dengan tatapan mautnya tersebut. Karena ya keduanya, berasal dari dua properti yang berbeda dunia.

Namun kalau misalkan bisa bakalan keren dan gokil banget sih.

7. Jiren (Dragon Ball Super)

Karakter anime yang mampu kalahkan Saitama

Jiren adalah salah satu karakter antagonis utama di seri Dragon Ball Super. Walau tampangnya terlihat seperti kebanyakan villain di seri DB, namun janganlah kita selalu menghakimi kehebatan karakter dari wajahnya yang super “standar” itu saja.

Ia adalah sosok yang memiliki kekuatan maha dahsyat. Saking dahsyatnya, Goku sampai harus belajar teknik baru lagi untuk bisa menghadapinya. Bahkan waalau sudah demikian pun, Goku masih belum bisa 100% mengalahkannya.

Wah memangnya sekuat apa sih si Jiren ini? Singkatnya ya, Jiren memiliki kekuatan layaknya dewa, DEWA! Jadi bisa saja malah Saitama yang akan kalah jika keduanya ini bertemu.

6. Tetsuo Shima (Akira)

Karakter anime klasik ini memiliki kekuatan supranatural (psychic) yang benar-benar di luar dari dunia ini. Termasuk salah satunya, adalah ia bisa melakukan telekinesis. Alhasil, iapun bisa melakukan pertarungan dari jarak jauh.

Sehingga iapun gak perlu takut terkena pukulan maut Saitama.

5. Luffy (One Piece)

Karakter anime yang mampu kalahkan Saitama

 

Karakter yang juga dijuluki manusia karet ini, faktanya bisa memelarkan tubuhnya hingga seukuran monster / raksasa. Hal ini terjadi setelah Luffy memakasan salah satu devil fruit.

Awalnya kita mengira ia hanya bisa membesarkan ukuran tubuh saja. Tapi seiring berjalannya waktu, terungkap bahwa ia juga bisa membesarkan aliran darah dan masa ototnya. Dan proses pembesarannya pun juga cepat banget loh!

Seluruh ke-gokilan ini diperkuat lagi dengan kemampuan Haki-nya yang berada di moede Fourth Gear. Gampangnya di mode ini. Haki yang dimiliki Luffy, luar biasa dahsyat.

Walau pada akhirnya belum cukup untuk mengalahkan Saitama, tapi setidaknya dengan Haki-nya dan ukuran masiv-nya, setidaknya Luffy bisa bertahan cukup lama dari serangan brutal Saitama.

4. Griffith (Bereserk)

Griffith awalnya adalah seorang mercenary atau manusia biasa. Ia memang memiliki skill keren dalam bidang pekerjaannya tersebut. Namun ya pada akhirnya, ia tidak memiliki skill super apa-apa.

Namun ketika akhirnya ia menjadi Femto (seperti dewa), ia memiliki segudang kekuatan yang hebat banget. Salah satunya ia bisa memanipulasi seluruh keadaan / situasi yang sedang terjadi.

3. Rimuru Tempest (That Time I Got Reincarnated as a Slime

Walau tampilannya sangat imut binti Kawaii, tapi jangan lupa! Rimuru adalah sosok dewa Isekai (Isekai God). Alhasil, iapun memiliki kekuatan yang sangat menakjubkan.

Spesifiknya. Rimuru bisa menembus waktu, membekukan waktu, dan juga berkali-kali menghancurkan semesta (universe). Bahkan kecepatan mumpuni Saitama kalau diadu dengan Rimuru, dijamin akan langsung terasa seperti siput.

2. Goku (Dragon Ball Z)

Sering kali kita lihat di berbagai artikel maupun meme, bahwa Gokua adalah karakter anime / manga yang saking kuatnya bisa berhadapan dengan Saitama bahkan, usperhero DC, Superman. Kitapun menjadi bertanya sendiri, “memangnya kuat banget ya Goku?”.

Jawabannya, BANGET! Selain seluruh kekuatan yang telah kamu lihat baik di komik maupun anime-nya, jangan lupa Goku juga bisa memindahkan planet dengan tangan kosong. Apalagi kalau dia sudah masuk mode ultra instinct.

Bahkan dewa penghancur di DBZ, langsung ketakutan setengah mati ketika melihat / menghadapi Goku dalam mode ini. Dijamin satu pukulan Saitama gak akan terasa apa-apa sama sekali.

1. Light Yagami (Death Note)

“Hah yang bener nih? Masa karakter seperti boyband begini lebih kuat dari Goku?” Well, terdapat pepatah bijak. Terkadang dalam menghadapi kekuatan tak selalu dihadapi dengan kekuatan apalagi sampai lelah-lelah keluar keringat.

Terkadang melawan dari jauh dan satu jentikan saja semuanya bisa teratasi. Dan inilah yang bisa kita katakan terhadap Light Yagami. Ia hanya cukup menuliskan nama Saitama dalam buku kecilnya itu, langsung auto tewas si one punch man ini. Sangat praktis bukan?

Kesimpulan

Itulah tadi 15 karakter anime yang dijamin bisa mengalahkan atau setidaknya membuat Saitama tidak selalu menyombongkan dirinya. Sekali lagi, memang hal ini hanya angan-angan saja. Tapi marilah kita berdoa saja semoga suatu hari fantasi ini bisa terwujudkan.

Kalau menurut kamu, karakter anime mana nih yang bakal ngalahin Saitama?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *