15 Game Tembak Tembakan PC Terbaik 2022, Wajib Kamu Coba!

By digitek

First Person Shooter atau yang biasa disingkat FPS, merupakan salah satu genre paling populer dalam dunia pervideo game-an. Hampir di seluruh tahun game genre FPS menjadi game yang sering dimainkan di seluruh dunia, dan mungkin bagi sebagian besar gamers sudah tidak asing lagi dengan genre ini.

Nah, pada kali ini, kami sudah merangkum game tembak tembakan PC terbaik 2022 yang bisa kamu mainkan sendiri maupun bersama teman-temanmu. Dalam daftar ini, akan banyak game genre FPS yang dicampur dengan genre lainnya, seperti zombie, bahkan moba. Sehingga tidak semuanya murni game genre FPS saja.

15 Game Tembak Tembakan PC Terbaik 2022

1. Overwatch

Game tembak tembakan PC

via playstation.com

Dirilis tahun 2016 oleh Blizzard Entertainment, game overwatch sendiri masih ramai dimainkan. Grafisnya sendiri lebih ke arah cartoonist dengan banyak physics yang mustahil ada di dunia nyata. Namun hal itu ditutupi dengan pembawaan gameplaynya yang lebih menyenangkan dan santai dibandingkan dengan PUBG.

2. Counter Strike : Global Offensive (CS:GO)

Game tembak tembakan PC

via youtube.com

Sebuah game legendaris dari developer Valve Corp yang rilis 9 tahun lalu ini nyatanya masih diminati banyak gamers. Ada banyak gaya permainan yang bisa kamu implementasikan di sini, seperti barbarian dan sniping.

Dari segi dukungan perangkat, game ini bisa menjadi yang terbaik. PC kentang sekali pun bisa memainkan game ini, sehingga tak heran banyak yang memainkannya. Jadi, buat kamu yang sedang cari game tembak tembakan namun masih bisa dimainkan di PC kentang, kamu wajib punya game ini.

3. Valorant

Game tembak tembakan PC

via playvalorant.com

Valorant adalah sebuah game FPS yang berpadu dengan gameplay MOBA seperti Dota 2 dan Mobile Legends. Tidak paham? Anggap saja kamu sedang bermain Mobile Legends namun versi 3D.

Setiap match akan mempertemukan 5v5 pemain yang terdiri atas teroris dan anti-teroris. Masing-masing karakter dalam game ini bisa dikombinasikan dengan skill-skill tertentu.

4. Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG)

Game tembak tembakan PC

via store.steampowered.com

Siapa yang tidak mengenal PUBG? Game yang menjadi asal usul game PUBG Mobile yang kini telah dimainkan lebih dari setengah miliar orang. Tak hanya terkenal di HP, di PC pun sama terkenalnya.

PUBG mengusung permainan FPS yang di dalamnya berisi 100 orang pemain yang nantinya akan memperebutkan sebuah “Ayam Kemenangan” dan bisa berisi seorang pemain saja (solo), duo, maupun satu tim (squad). Secara grafis juga tidak perlu ditanyakan, grafis realistis dengan physics yang benar-benar diambil dari dunia nyata.

5. Battlefield 2042

Game tembak tembakan PC

via playstation.com

Game yang baru rilis bulan November 2022 ini bisa menjadi game yang masuk ke dalam list game tembak tembakan terbaikmu. Game ini mengusung gameplay yang realistis disertai physics yang memukau.

Kamu bisa memilih hanya sebagai prajurit biasa (infanteri), atau menggunakan berbagai kendaraan militer seperti tank, helikopter tempur, jet tempur, hingga AFV. Terbagi menjadi dua tim besar dengan masing-masing tim beranggotakan 64 pemain, tujuan utamanya adalah merebut basis-basis musuh sebanyak-banyaknya.

6. Apex Legends

Game tembak tembakan PC

via store.steampowered.com

Apex Legends ialah sebuah game FPS battle royale layaknya PUBG dengan gaya cartoonist serta gameplay yang cukup ringan. Tujuan utamanya pun sama, kamu hanya perlu bertahan hingga menjadi yang terakhir. Uniknya adalah adanya “Legend”, sebuah kemampuan yang bisa kamu gunakan dalam pertandingan yang akan sangat membantu kamu untuk memenangkan permainan.

Dan kabar baiknya, game ini telah tersedia untuk versi mobilenya, namun tidak semua perangkat mampu memainkannya.

7. Titanfall 2

Game tembak tembakan PC

via playstation.com

Map Titanfall sendiri menjadi acuan dari game Apex Legends, namun cerita dari masing-masing game terpisah. Di Titanfall, pemain mengontrol “Pilot” dan titan bergaya mecha/robot, serta nantinya akan bertarung dalam pertandingan enam lawan enam bertempat di koloni luar angkasa yang dilanda perang.

Tak hanya hadir dengan mode multi pemain, game ini juga dibekali dengan mode single player campaign dengan cerita yang luar biasa.

8. Left 4 Dead 2

Game tembak tembakan PC

via youtube.com

Game tembak tembakan di PC berpadu tema zombie pertama ini akan membuatmu merasa baddas sekaligus bergidik ngeri. Hal ini karena detail setiap anggota tubuh zombie terlihat cukup jelas, selain itu juga terkadang ada jumpscare yang bisa membuat pemain sampai terjungkal.

Kamu bisa memainkan Left 4 Dead 2 bersama teman-temanmu hingga total 4 pemain. Game ini sangat cocok buat kamu yang butuh game FPS dipadukan dengan genre zombie multiplayer namun masih cukup ringan diunduh.

9. Call of Duty : Warzone

Game tembak tembakan PC

via gamerwk.com

Layaknya game PUBG, saingannya, COD : Warzone juga mengusung gameplay yang sama, grafis realistis, serta physics yang luar biasa.

Secara perbedaan, COD : Warzone memuat hingga 150 pemain dalam satu waktu di satu permainan, grafis serta physicsnya lebih detail dan bagus daripada PUBG, dan detail dari setiap segi di mapnya sangat diperhatikan. Di sisi lain, hal tersebut menunjukkan bahwa game ini memiliki spesifikasi minimum serta penyimpanan yang lebih tinggi dibandingkan PUBG. Jadi, siapkan PC mu.

10. Far Cry 5

Game tembak tembakan PC

via store.steampowered.com

Hadir sebagai penerus Far Cry 4, Far Cry 5 membawa banyak hal yang baru, termasuk segi story dan gameplay. Cerita utamanya sendiri berkisar pada proyek di Eden’s Gate, sebuah sekte Doomsday yang telah mengambil alih county serta didalangi oleh Joseph Seed.

Far Cry 5 dilengkapi dengan berbagai mode seperti map editor, multiplayer co-op, serta multiplayer kompetitif. Pemain akan dibekali berbagai senjata jarak jauh, peledak, serta senjata dengan sistem balistik baru.

11. World War Z

Game tembak tembakan PC

via youtube.com

World War Z, game yang diadaptasi dari sebuah buku yang memiliki judul sama serta telah diadaptasikan ke dalam sebuah film terkenal yang juga berjudul World War Z. Game triple A ini berhasil menarik hati banyak gamers berkat kualitas grafis serta gameplaynya yang bagus.

Dalam game ini kamu bisa bermain di dua mode. Mode yang pertama kamu akan melawan zombie dan menamatkan alur cerita game, sementara itu pada mode kedua kamu akan melawan pemain lainnya serta segerombolan zombie. Kamu bisa memilih untuk bermain solo maupun bermain bersama 3 temanmu yang lain.

12. The Walking Dead

Game tembak tembakan PC

via store.steampowered.com

Sama seperti Left 4 Dead 2, game The Walking Dead mengusung genre zombie FPS yang menegangkan sekaligus mengharukan. Akan banyak cobaan, tidak hanya dalam bentuk serangan zombie melainkan juga dalam bentuk konflik karakter.

13. Resident Evil 2 Remake

Game tembak tembakan PC

via facebook.com

Masih membawa unsur zombie, kali ini game ini merupakan remake dari salah satu game zombie terkenal, Resident Evil 2. Masih membawa cerita yang sama namun dengan peningkatan grafis yang luar biasa setara dengan game triple A lainnya. Skenarionya sendiri, pemain akan mengendalikan 2 karakter, Leon dan Claire yang nantinya akan sama-sama dimulai dari awal berbeda tempat namun masih satu storyline dan akan berefek ke karakter lainnya.

Resident Evil 2 Remake hanya bisa dimainkan oleh perorangan, sehingga buat kamu yang memang sedang mencari game zombie untuk dinikmati alurnya sendirian sangat tepat bila mengunduh game ini.

14. Hyper Scape

Game tembak tembakan PC

via gamereactor.asia

Sama seperti game battle royale lainnya, di Hyper Scape kamu akan turun dari pesawat bersama 100 orang pemain lain yang akan memperebutkan kemenangan di akhir. Satu perbedaan antara Hyper Scape dengan game battle royale lainnya adalah tidak adanya lingkaran menyusut. Ya, alih-alih menggunakan sebuah lingkaran yang menyusut seiring waktu, Hyper Scape menggunakan metode menghilangkan sektor secara acak di map.
Pemain akan dibekali kemampuan khusus “Hacks” atau rentas, dan begitu pemain mati, maka rekan timnya masih bisa menghidupkannya lagi.

15. Red Dead Redemption 2

Game tembak tembakan PC

via epicgames.com

Jika kamu paling tidak pernah bermain Grand Theft Auto (GTA) series, maka kamu wajib mencoba game ini. Dikembangkan dan diterbitkan oleh Rockstar Games, Red Dead Redemption nyatanya menjadi sebuah game yang berhasil mendulang kesuksesan besar. Bukan hanya karena logo “bintang R” saja, melainkan karena ide yang mereka tuangkan ke dalam gamenya.

Dalam game ini, kamu akan dibawa ke dalam masa lalu, tepatnya tahun 1899 dimana tidak ada yang namanya sniper maupun Assault Rifle. Meski begitu, pembawaan cerita yang menarik serta intesitas suasananya akan membuatmu merasa ketagihan.

Itulah rekomendasi game tembak tembakan PC terbaik 2022 yang bisa kamu coba, dan pastikan bahwa spesifikasi PC kamu sanggup untuk menjalankannya sebelum mengunduhnya. Daftar di atas hanyalah murni dari pemikiran kami, setiap orang memiliki pendapatnya masih-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.