15 Game Co-Op Terbaik 2022, Asyik Dimainkan Bersama Teman

By Digitek

Game co-op terbaik 2022 akan memberikan pengalaman bermain bersama teman yang tak terlupakan, sesuatu yang dapat dikenang bersama teman sekitar berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun kemudian.

Kriteria kami sederhana. Jika kamu bisa bermain dengan teman tanpa bersaing, maka itu adalah game co-op. Tidaklah cukup jika itu adalah game kompetitif berbasis tim.

Itulah sebabnya kamu tidak akan melihat game seperti Counter-Strike atau Dota dalam daftar ini. Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah 15 game co-op terbaik di PC saat ini.

15 Game Co-Op Terbaik 2022

1. It Takes Two

It Takes Two adalah game adventure tongue-to-check yang menyenangkan dan bisa dinikmati oleh siapa pun dengan jaminan pengembalian dana.

Ia adalah game co-op terbaik 2022 yang hanya bisa dimainkan dalam format multiplayer kooperatif saja. Tema yang diangkat dalam game adalah cinta dan keluarga. Kamu akan berperan sebagai dua pasangan Cody dan May yang pernikahannya di ambang perceraian.

Hingga akhirnya keduanya memutuskan untuk bercerai. Sang anak, Ros yang masih kecil belum bisa mencerna keputusan yang diambil orang tuanya.

Harapan Ros yang menginginkan kedua orang tuanya tetap bersatu, membuat Cody dan May terjebak di tubuh boneka yang baru. Keduanya harus bahu-membahu mencari cara untuk kembali ke tubuh asli mereka.

2. Don’t Starve Together

Don’t Starve Together adalah game open world survival standalone expansion yang kooperatif dari game mereka sebelumnya, Don’t Starve.

Ia menggabungkan elemen realistis dan kartun yang membentuk pengalaman bermain yang unik. Game bisa berubah dari game seperti anak-anak yang konyol menjadi mimpi buruk yang gelap dan menakutkan dalam beberapa saat.

Tidak ada tutorial untuk membantu pemain sehingga kamu hanya bisa mengandalkan insting saja. Tapi tenang, kamu masih bisa mencari panduan di internet.

Pemain bisa menjadi satu dengan hutan belantara, atau membakar semuanya dan membuat duniamu sendiri. Pemain bisa menemukan item magic yang dapat meningkatkan pengalaman bermain game.

Apa pun yang ingin dilakukan terserah saja, selama tidak kelaparan. Aspek game terkadang bisa menegangkan, terutama saat melawan monster bos. Pemain perlu meningkatkan refleks dalam pertempuran dan meningkatkan skill untuk menguji berapa lama bertahan hidup tanpa resource.

3. Portal 2

Portal 2 adalah salah satu game puzzle terhebat sepanjang masa. Ia berjalan dengan sempurna, yang terbagi menjadi beberapa area, masing-masing berfokus pada mekanik puzzle yang berbeda, dan menghasilkan campuran yang tepat antara tes skill dan pikiran.

Puzzle sendiri lebih kompleks daripada versi sebelumnya, terutama karena pemain sekarang memiliki empat portal untuk digunakan sebagai lawan dari dua dalam mode pemain tunggal.

Game dijamin tidak membosankan dan selalu menyenangkan untuk bereksperimen, mengumpulkan teka-teki sedikit demi sedikit, dan berkolaborasi dengan teman baik melalui obrolan suara atau sistem ping yang cerdas.

4. Game Left 4 Dead

 

Game Left 4 Dead membawa pemain ke dalam apa yang pada dasarnya adalah versi video game dari film zombie 28 Days Later atau remake Dawn of the Dead karya Zack Snyder.

Di sini, kamu dan beberapa teman harus melawan ribuan zombie yang lapar yang bergerak sangat cepat. Kerja tim sangat penting jika ingin bertahan dari legiun mayat hidup tersebut.

Setiap tujuan kampanye akan lebih mudah dicapai jika semua pemain bekerja sama, berkomunikasi secara konsisten, dan mengambil peran tertentu dalam grup.

Salah satu fitur paling jenius dari Left 4 Dead adalah A.I. direction, yang memantau progress tim dan mengurangi atau meningkatkan kesulitan berdasarkan seberapa baik kinerja tim.

5. Monster Hunter World

Monster Hunter: World dengan brilian mempertahankan kerumitan, kesulitan, dan sense melalui game multiplayer.

Kamu bisa bermain dengan teman untuk berburu melawan binatang buas yang fantastis, atau kembali ke hub. Berbagi proses persiapan yang menggembirakan untuk pertempuran yang sulit dan nyaris tidak berhasil adalah hal yang akan kamu alami dengan teman-teman.

Memang, bermain melalui maim story dengan teman terkadang bisa menjadi tugas yang membosankan, tetapi misi cerita hanyalah sebagian kecil dari ratusan petualangan di Monster Hunter.

Mengalahkan musuh terberat dengan teman terbaikmu mungkin akan semakin memperkuat ikatan persahabatan. Dan inilah saatnya.

6. Divinity Original Sin 2

Sama seperti game yang menginspirasinya, Dungeons and Dragons, Divinity Original Sin 2 menawarkan pengalaman kooperatif yang sangat menyenangkan. Di sini, kamu membutuhkan patner untuk bermain bersama.

Divinity Original Sin 2 adalah RPG yang sangat padat dengan banyak dialog, opsi penyesuaian karakter, dan turn-based combat. Memainkan game ini bersama teman akan memberikan pengalaman yang terlupakan.

Setiap pertarungan adalah puzzle kooperatifnya sendiri di mana kamu harus berkoordinasi dengan party serta merencanakan langkah ke depan. Kalian juga perlu memanfaatkan skill unik karakter untuk mengatasi beberapa pertempuran yang benar-benar sulit.

Seperti halnya game D&D yang bagus, itu semua tentang menjelajahi cerita sebagai sebuah kelompok. Selanjutnya, menemukan bagaimana pilihanmu memengaruhi dunia, dan bekerja sama untuk mencapai tujuan tersebut.

7. Street of Rage 4

Gameplay yang ditawarkan Street of Rage 4 yaitu side-scrolling beat ‘em up. Itu adalah genre arcade yang populer pada masanya hingga era PSX.

Meskipun mengusung genre dan gameplay yang sama yang membuat gamer bernostalgia, Street of Rage 4 punya sentuhan kekinian. Grafis animasi yang disajikan lebih mirip game arcade saat ini.

Kamu akan merasakan kesulitan saat bermain story mode atau arcade terutama saat musuh dalam jumlah banyak dan serangannya beragam. Tapi tenang saja, ada mode co-op online yang mendukung multiplayer hingga dua pemain.

Ada juga mode multiplayer hingga empat pemain seperti game sejenis pada masanya dalam mode local. Di sini gameplay yang disajikan jauh lebih menarik.

Tersedia juga mode Boss Rush yang akan menghadapkanmu langsung berhadapan dengan musuh sekelas Boss Stage dengan Health lebih panjang dan skill khusus.

8. Minecraft

Tidak ada yang tahu seberapa besar Minecraft akan menjadi ketika alpha dirilis pada tahun 2010. Tetapi ada petunjuk bahkan dari beberapa jam pertama, ketika pemain awal mulai membangun bentuk dasar dan berbagi tangkapan layar dari apa yang telah mereka buat.

Hari ini, Minecraft dimainkan oleh orang-orang dari segala usia. Daya tariknya, selain sifatnya yang terbuka, adalah aspek sosialnya. Baik membantu anak mencegah monster saat kamu membangun negeri fantasi bersama atau berkolaborasi dengan sekelompok orang dewasa untuk membuat hard drive, semua bisa dilakukan di game ini.

Kamu bahkan dapat memainkannya sebagai RPG, membunuh monster dengan party-anmu, naik level dan membangun peralatan untuk tumbuh lebih kuat. Dengan tujuan akhir menghadapi bos pamungkas, Ender Dragon.

Minecraft adalah apa pun yang kamu inginkan dan kamu bisa memainkan semuanya bersama temanmu.

9. Grand Theft Auto 5

Grand Theft Auto Online penuh dengan skenario co-op, tetapi pengalaman terbaik ditemukan di Heists. Misi multi-part ini memintamu dan tiga pemain lain untuk mengambil bagian dalam segala hal mulai dari pengaturan, menyelubungi kendaraan bersama dan mengambil kendaraan, sampai ke caper itu sendiri.

Meskipun tidak semuanya berkaitan perampokan, masing-masing melakukan pekerjaan luar biasa untuk memastikan keempat pemain sibuk. Setiap orang memiliki tugas masing-masing, terkadang bersama-sama, terkadang berpasangan dan terkadang sendirian.

Di sini, kamu perlu bermain dengan tiga teman untuk mendapatkan hasil maksimal. Pencurian akan memakan waktu beberapa jam dari penyiapan hingga eksekusi. Pengorganisasiannya bisa sama sulitnya dengan pencurian itu sendiri.

10. Diablo 3

Diablo 3 adalah game co-op terbaik lainnya yang bisa dimainkan dari awal hingga akhir dengan tiga teman. Tidak hanya dunia-nya yang besar, tetapi ada replayability di kelas dan kombinasi yang berbeda, belum lagi tingkat kesulitannya.

Pada kesulitan yang lebih rendah, itu semacam meditatif. Kamu hanya perlu menjelajahi lingkungan yang penuh warna dengan memukul benda-benda saat dunia bereaksi terhadap kekuatan destruktifmu dan kamu ambil perlengkapan yang ada di sana.

Ia adalah salah satu game sosial terbaik, yang membutuhkan sedikit perencanaan saat kamu mengobrol dengan teman dan melanjutkan dengan bashing skeleton.

Membuat rencana, bekerja sama dengan memberikan buff, healing, dan memprioritaskan target sangat penting untuk mendapatkan kemenangan.

11. Spelunky

Spelunky adalah platformer 2D yang lebih keren dengan elemen seperti roguelike yang akan membuatmu terpukau hingga betah berlama-lama memainkannya.

Meskipun geometri-nya mungkin terus berubah dengan setiap kematian yang sering terjadi, setting yang mengatur tipe musuh tetap konstan.

Setelah beberapa saat, refleks menangani musuh The Mines seperti mengintip ke dimensi lain. Tetapi alih-alih kehilangan pikiran, kamu akan menjadi Neo.

Co-op mengubah aturan, membuatnya sempurna untuk dimainkan dengan tingkat kesulitan yang terus naik. Waktu, seperti biasa, adalah kunci untuk mendapatkan kemenangan.

12. Dark Soul

Di game co-op terbaik 2022 ini, kamu bisa bergabung bersama teman, dengan perencanaan, dan bergiliran untuk membantu satu sama lain melalui setiap bagian quest.

Tanpa temanpun, Dark Soul akan membuatmu membentuk ikatan dengan orang asing yang pendiam, tapi memang lebih asyik dimainkan bersama teman.

Ada etiket tidak tertulis dalam game Souls yang melihat orang-orang memperlakukan satu sama lain dengan hormat, membungkuk satu sama lain setelah dipanggil dan saling melambaikan tangan atau bersorak setelah bos yang kalah.

Tidak ada yang lebih baik daripada perasaan lega ketika teman co-op yang dipanggil membantumu mengalahkan Ornstein dan Smough.

13. Tom Clancy’s Rainbow Six: Vegas 2

Kamu bisa memainkan seluruh kampanye Vegas 2 yang brilian dengan menembus jendela dan mengalahkan teroris secara bersamaan.

Ini adalah game perburuan teroris, mode di mana kamu bekerja sama dengan tiga teman untuk memburu sejumlah musuh di peta sanbox besar yang akan membuatmu terus kembali.

Senjata dalam game sangat kuat dan cepat dan kematian bisa saja datang lebih cepat. Menyerang dan bertahan bisa jadi sangat menegangkan.

14. Borderlands 3

Borderlands 3 adalah desain sekuel klasik yang lebih besar lebih baik dari Borderlands 2. Game menghadirkan lebih banyak variabel senjata, ability karakter, lokasi, kendaraan, dan rifle.

Satu-satunya hal yang kurang adalah Claptrap. Maka masuk akal jika co-op adalah cara yang harus dilakukan dalam game FPS bombastis ini.

Pada suatu saat satu teman bisa memerintahkan semut perang raksasa ke medan pertempuran. Sementara yang lain melompat ke setelan mekanisme Titanfall-ish, yang ketiga mengaktifkan drone dan hologram ganda dan yang keempat melakukan powerbomb psikis di tengah-tengah itu semua.

Kamu tidak pernah benar-benar tahu versi mana dari setiap karakter yang akan dihadapi. Ia adalah game co-op yang lebih ramah daripada Borderlands 2.

Dengan jatuhnya lootingan, pemain tidak harus memperebutkan harta rampasan perang yang sama, dan skala kesulitan untuk setiap pejuang. Dengan demikian pemain kasual dapat dengan nyaman memainkann Borderlands 3.

15. Streets of Rogue

Streets of Rogue menawarkan kebebasan mutlak dalam gameplay-nya. Setiap karakter punya quest yang harus mereka selesaikan di setiap lantai kota dan tujuan lain yang ditempatkan di dalam level yang dibuat secara acak.

Seorang prajurit harus meledakkan sejumlah generator sementara pencuri perlu masuk dan mencuri dari beberapa peti atau brankas.

Pada saat yang sama, kamu mungkin juga perlu menyelamatkan tahanan, menetralisir beberapa orang, atau mengambil barang-barang tertentu. Setiap tujuan akan memberikan item, uang, dan XP.

Game ini adalah sanbox yang penuh dengan hal tidak terduga. Kamu memiliki kebebasan penuh untuk menyelesaikan tujuan.

Jika memerlukan akses ke brankas di tempat persembunyian, kamu bisa menggunakan senjata api, menyewa beberapa preman, meretas komputer keamanan, atau meledakkan tembok.

Penutup

Nah, itulah sejumlah game co-op terbaik 2022 yang seru dimainkan bersama teman. Manakah yang akan kamu mainkan terlebih dahulu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *