18 Game Multiplayer Terbaik 2020 (Offline & Online)

3 bulan lalu, by digitek

Game multiplayer terbaik

Sekarang ini, main game nggak cuma bisa dilakukan sendirian lho. Kamu bisa ngajak teman, saudara, atau pacar untuk mabar di game multiplayer terbaik. Pastinya banyak banget game mabar yang bisa kamu mainkan secara online maupun offline untuk mengisi waktu luang dan menghilangkan rasa bosan.

Nah, saking banyaknya game menarik yang menawarkan keseruan tersendiri, kadang suka bikin bingung mau main yang mana kan? Santai aja. Di sini ada sederetan rekomendasi game multiplayer yang bisa kamu mainkan di berbagai platform. Simak yuk, supaya habis ini nggak lupa buat download!

Game Multiplayer Terbaik Offline

1. BombSquad

Game mutiplayer terbaik offline

Photo via play.google.com

Rekomendasi game multiplayer terbaik kali ini nggak butuh kuota, alias offline. Namun, game bernama BombSquad ini hanya bisa untuk Android via hotspot Wi-Fi. Jadi, kamu sama temen mabar cuma perlu terhubung pada jaringan yang sama. Pada game ini, kamu bisa memilih berbagai pilihan karakter menarik seperti bajak laut, ninja, barbar, koki, dan masih banyak lagi.

BombSquad ini cukup kompetitif lho karena 8 pemain bisa saling beradu, mulai dari Capture the Flag hingga bermain hockey dalam sebuah lingkungan. Untuk memainkannya, kamu harus merebut bendera dan lahan lawan dengan cara melempar serta meledakan bom pada target. Dengan avatar yang tampak imut, game ini juga punya beberapa mode permainan. Ada Single Player Campaign, Team Sports, Team Capture the Flag, Free-for-All Death Match, dan Just Epic.

Download BombSquad

2. A Way Out

Game mutiplayer terbaik offline

Photo via store.steampowered.com

Selanjutnya, ada A Way Out yang merupakan salah game multiplayer offline yang bisa kamu mainkan bareng teman-temanmu. Di game ini, kamu akan bekerja sama dengan teman atau player lannya untuk kabur dari penjara. Memiliki jalan cerita yang apik, game ini sangat menarik untuk dimainkan. Apalagi ending-nya juga termasuk plot twist yang mengejutkan.

Oh ya, game ini nggak mendukung fitur AI, sehingga bagaimanapun, kamu harus bermain multiplayer berdua dengan pemain lain. Pokoknya, main game yang unik ini seru banget karena sangat menarik dari sisi kualitas dan fitur. Sudah pernah main A Way Out belum, Guys?

3. Two Guys & Zombies

Game mutiplayer terbaik offline

Photo via monsterhunterworld.com

Two Guys & Zombies merupakan game multiplayer offline yang bisa kamu mainkan via Bluetooth. Permainan tembak-menembak zombie ini memiliki konsep berbentuk kartun 2D dan dapat dimainkan oleh dua orang. Game ini juga bergenre Action yang pastinya sangat seru untuk dimainkan.

Di dalam permainannya, kamu dan temanmu akan bermain sebagai koboi dan polisi yang terjebak di tengah kota yang dikelilingi zombie. Dikembangkan oleh Two players, rasakan pengalaman baru main game tembak-tembakan yang satu ini deh. Jangan lupa ajak temanmu untuk mabar!

Download Two Guys & Zombies

4. Monster Hunter World

Game mutiplayer terbaik offline

Photo via monsterhunterworld.com

Kali ini, ada Monster Hunter World sebagai game multiplayer offline yang bisa kamu jadikan pilihan untuk mabar. Game yang satu ini sesuai namanya, akan membawa kamu ke permainan memburu monster. Kamu bisa main sendiri maupun bekerja sama dengan tim untuk mengalahkan monster yang kuat.

Ada berbagai pilihan jenis monster maupun senjata yang punya keunggulan masing-masing dan tentunya bisa kamu ganti-ganti. Dikembangkan oleh Camcom, Monster Hunter World ini bisa dimainkan di PS 4, Xbox One, maupun Microsoft Windows. Sudah pernah main game ini belum?

5. CyberSphere: SciFi Third Person Shooter

Game mutiplayer terbaik offline

Photo via play.google.com

Rekomendasi game multiplayer terbaik yang bisa dimainkan secara offline adalah CyberSphere: SciFi Third Person Shooter. Dalam game yang satu ini, kamu akan memainkan peran sebagai orang yang sedang berperang dan diserang oleh alien, robot, maupun cyborg. Ada banyak sekali senjata laser yang tersedia dan tentunya unik-unik. Seru abis deh, apalagi kamu bisa mabar pakai Wi-Fi.

Tugas atau misi kamu dalam game besutan Kisunja – Free Shooting Games ini adalah mengalahkan semua musuh dan menyelamatkan bumi. Fitur dari game perang luar angkasa ini juga cukup lengkap. Di antaranya, kamu bisa main secara single dengan banyak level yang bisa diselesaikan. Sudah pernah install belum?

Download CyberSphere: SciFi Third Person Shooter

6. DUAL!

Game mutiplayer terbaik offline

Photo via play.google.com

Game multiplayer offline berikut nya memiliki kemiripan dengan Hago, yaitu DUAL!. Game ini memungkinkan dua pemain melalui ponsel mereka untuk menembak dari satu layar ke layar yang lain. Game multiplayer ini semakin menarik dan seru untuk dimainkan karena menawarkan beberapa mode permainan yaitu: DUEL, DEFLECT, dan DEFEND.

Untuk memainkan game satu ini kamu bisa menggunakan koneksi bluetooth maupun portable hotspot untuk memainkan nya bersama teman kamu.

Download DUAL!

7. Warlings

Game mutiplayer terbaik offline

Photo via play.google.com

Jika kamu ingin memainkan game baku tembak dengan senjata, strategi, dan trik kotor maka Warlings pilihannya. Game ini menyediakan enam medan perang serta banyak pilihan senjata buat kamu melakukan manuver di setiap pertempuran. Kamu pun bisa bertempur di luar angkasa, darat, laut maupun udara.

Game multiplayer terbaik ini bisa dimainkan secara offline dengan menggunakan koneksi Bluetooth. So kamu nggak perlu takut bakalan kehabisan kuota internet.

Game dengan review yang bagus ini dikembangkan oleh 17th Pixel dan bisa kamu download secara gratis lho.

Download Warlings

Game Multiplayer Terbaik Online

8. Call of Duty: Mobile

Game multiplayer online terbaik

Photo via cnet.com

Game multiplayer terbaik yang pertama adalah Call of Duty: Mobile alias COD Mobile. Game online dengan permainan video tembak-menembak ini gratis lho, dikembangkan oleh Tencent Games dan diterbitkan oleh Activision. Namun kalau di Asia didukung oleh Garena. Bisa banget digunakan untuk Android maupun iOS buat mabar.

Game ini juga menawarkan grafis yang realistis dan bikin nyaman banget memainkannya. Ada genre FPS yang dibawa dalam beberapa mode, misalnya Team Deathmatch, Bomb Mission, hingga Zombies Mode terbaru. Bahkan kamu juga bisa menggunakan mode Battle Royal untuk pengalaman main game yang lebih seru.

Download Call of Duty: Mobile

9. HAGO

Game multiplayer online terbaik

Photo via play.google.com

HAGO juga termasuk game multiplayer online dengan konsep social game di mana kamu juga bisa mencari teman di sini. Aplikasi ini cukup populer di kalangan masyarakat dari berbagai kelompok usia. Tersedia beragam game seru yang bisa dimainkan berdua maupun beramai-ramai. Bisa juga digunakan di Android maupun iOS.

Untuk jenis-jenis game yang tersedia ada Sheep Fight, Fun Link, Knife Hit, Tahu Tempe, Brain Quiz, Hit & Dodge, dan Yes or No?. Selain itu, ada juga fitur chatting yang memungkinkan untuk mengobrol dengan teman baru. Sudah download belum?

Download HAGO

10. Mobile Legend: Bang Bang

Game multiplayer online terbaik

Photo via play.google.com

Game multiplayer terbaik selanjutnya adalah Mobile Legends: Bang Bang. Game online yang satu ini memang termasuk permainan MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang dirancang untuk ponsel. Permainannya, kedua tim lawan berjuang untuk mencapai dan menghancurkan basis musuh sambil mempertahankan basis mereka sendiri.

Pastinya, game ini mudah untuk dimainkan siapa saja. Game yang dikembangkan oleh Moonton ini, dalam permainannya akan terbagi dalam dua tim 5 vs 5 dan bertugas untuk membunuh hero musuh, menghancurkan tower, maupun base lawan. Pasti sering main game ini, ‘kan?

Download Mobile Legend: Bang Bang

11. PUBG Mobile

Game multiplayer terbaik online

Photo via play.google.com

Game multiplayer terbaik yang satu ini juga sudah populer abis dan banyak dimainkan. Apalagi kalau bukan PUBG Mobile yang bisa kamu mainkan secara online? Meski awalnya, PUBG Mobile hanya dikembangkan di PC, sekarang sudah bisa dimainkan di Android.

Dalam game ini, tujuanmu adalah bertahan hidup dan menjadi yang terakhir berdiri di arena. Yang sulit adalah untuk Winner Winner Chicken Dinner. Untuk memainkan game ini kamu bisa memanfaatkan berbagai senjata dan perisai untuk bertahan.

Download PUBG Mobile

12. Free Fire

Game multiplayer online terbaik

Photo via ff.garena.com

Masih ada lho game multiplayer terbaik yang layak untuk dimainkan, yaitu Free Fire yang dikembangkan oleh Garena. Tentunya, meski mirip dengan PUBG, ada perbedaan dengan game battle royale yang satu ini. Free Fire lebih ringan dengan ukuran map yang lebih kecil, grafis yang berukuran menengah, dan gameplay yang lebih mudah untuk dimainkan.

Bahkan untuk memainkan game ini nggak harus menggunakan Android berspesifikasi tinggi lho. Mengenai permainannya, Free Fire mirip game perang yang mengumpulkan hingga 50 pemain di sebuah peta yang luas. Nah, pemain ini harus saling membunuh dan menjadi satu-satunya orang yang bertahan untuk menjadi pemenang.

Dan untuk memenangkan tiap pertempuran, kamu bisa menggunakan karakter Free Fire terkuat 2020 serta menggunakan strategi yang tepat.

Download Free Fire

13. Chess Rush

Game multiplayer online terbaik

Photo via play.google.com

Chess Rush juga termasuk game multiplayer online terbaik besutan Tencent. Game dengan genre auto battler ini memang lagi populer banget selain jenis MOBA dan battle royal. Chess Rush memiliki keunggulan salah satunya dari segi grafisnya yang fantastis. Seperti Arena of Valor, Saint Seiya Awakening, dan PUBG Mobile. Chess Rush ini nggak kalah kalau soal grafis.

Selain itu, game yang satu ini juga punya turbo mode tanpa takut baterai cepat habis. Dalam permainan ini, tugas kamu adalah bertanding melawan 7 pemain lain secara real time, dengan meletakkan hero berupa bidak catur ke papan permainan. Cara mainnya gampang banget dipahami kok.

Download Chess Rush

14. Fortnite

Game multiplayer online terbaik

Photo via twitter.com

Game multiplayer terbaik selanjutnya bisa banget nih untuk kamu mainkan di Android, yaitu Fortnite. Game battle royale yang satu ini juga cukup hits dengan konsep dasar yang sama dengan PUBG. Di sini, kamu bisa membuat bangunan sebebas imajinasimu dan bersembunyi dari serangan musuh. Dikembangkan oleh Epic Games, sebenarnya game ini diluncurkan dengan gameplay yang berbeda-beda. Ada Fortnite: Save the World, Fortnite Battle Royal ini, dan Fortnite Creative.

Selain itu, kamu nggak hanya bisa memainkan Fortnite ini di Android. Namun juga di berbagai platform seperti Windows, MacOS, Nintendo Switch, PS 4, Xbox One, maupun iOS. Oh ya, main game ini sih gratis, tapi kalau ingin membeli skins atau kostum agar karaktermu beda dari yang lain, kamu perlu mengeluarkan kocek.

15. Asphalt 9: Legends

Game multiplayer terbaik online

Photo via play.google.com

Kalau ingin main game multiplayer bertema balapan, kamu bisa mencoba Asphalt 9: Legends. Game yang rilis pada Juli 2018 ini memiliki kualitas grafis yang oke banget lho. Apalagi dibandingkan dengan pendahulunya, yaitu Asphalt 8: Airborne. Ada 3 mode bermain dalam game ini, yaitu Career, Multiplayer, dan Event.

Di sini, kamu akan bertanding dengan AI dan player yang lain dari seluruh dunia untuk memenangkan balapan. Banyak juga jenis balapan yang bisa kamu mainkan. Pastinya, game yang dikembangkan oleh Gameloft SE ini sangat seru dan menantang deh buat mabar.

Download Asphalt 9: Legends

16. eFootball PES 2020

Game multiplayer terbaik online

Photo via play.google.com

Game multiplayer online terbaik ini baru saja diluncurkan lho, yaitu eFootball PES 2020. Cocok abis buat penyuka sepak bola, karena kamu bisa memainkannya di platform mobile seperti Android dan iOS. Dalam game ini, kamu bisa mengumpulkan pemain liga terbaik di seluruh dunia untuk membentuk tim.

Oh ya, PES 2020 ini memiliki peningkatan yang oke dari sektor grafis dan gameplay-nya. Ada juga beberapa mode yang bikin permainan semakin seru. Kamu bisa merasakan persaingan lebih intens di Matchday Mode yaitu kompetitif online di mana mode ini termasuk baru. Di Matchday Mode ini, kamu nantinya akan memiliki pertandingan penting setiap minggu. Keren kan?

Download eFootball PES 2020

Game Multiplayer Terbaik Offline dan Online

17. Minecraft

Game mutiplayer terbaik

Photo via play.google.com

Minecraft merupakan game multiplayer terbaik yang populer banget di dunia, dikembangkan oleh Mojang. Game ini berisi permainan sandbox 3D yang nggak memiliki tujuan khusus yang harus dicapai. Sehingga di sini pemain bebas melakukan apapun. Bisa main online dengan pemain Xbox One maupun PC di mana pun dan kapan pun.

Untuk modenya sendiri ada survival, realms, dan creative. Pada mode survival, ada musuh-musuh dan sistem makanan di mana kamu bisa mati. Berbeda dengan model creative di mana kamu nggak akan bisa mati. Oh ya, Minecraft juga bisa dimainkan di Android dengan kualitas yang nggak kalah bagus. Kamu bisa membelinya seharga Rp 99.000 di Google Play dengan kartu kredit atau pulsa.

Download Minecraft

18. Special Forces Group 2

Game mutiplayer terbaik

Photo via play.google.com

Special Forces Group 2 adalah game multiplayer offline dan online bergenre FPS yang mirip-mirip dengan Counter Strike atau PUBG. Game dengan grafis 3D yang keren ini menawarkan 9 game mode diantaranya: Classic, Resurrection, Capture the Flag, Zombie Mode, BombMode, Knives, Deathmatch, ArmsRace, Sniper.

Game FPS terbaik ini seru banget untuk dimainkan bareng teman kamu dengan hanya menggunakan koneksi Wifi. Namun jika kamu memiliki kuota internet yang cukup, maka game ini juga dapat kamu mainkan secara online.

Download Special Forces Group 2

Kesimpulan

Itu dia guys rekomendasi game multiplayer terbaik yang recommended untuk kamu mainkan saat nongkrong bareng teman-teman. Pastinya masing-masing punya keseruan tersendiri. Oh ya, meski fitur game online cenderung lebih lengkap, yang offline pastinya nggak kalah menarik. Gimana? Mau coba yang mana aja nih?

0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *