Trik Main Free Fire di PC Pakai Keyboard Update!

10 bulan lalu, by DigiTek ID

Trik main Free Fire

Main Free Fire di PC sulit banget karena harus pakai emolator? Ribet dan nggak praktis banget deh! Nggak bisa multiple touch lagi! Bikin males aja!

Eits tunggu deh. Kenapa harus males kalau kamu bisa main Free Fire di PC makin gampang? So, hari ini kita bakal kasih tau kamu tentang tips dan trik main Free Fire PC pakai keyboard gaming dan mouse gaming. Tentu aja, game ini bakal tambah seru lagi.

Perlu kamu tau, game Garena Free Fire ini nggak bisa langsung kamu download dan install di Laptop atau PC. Yaps, bener banget. Kamu butuh emulator untuk download dan install game third-person shooter ini.

Emang sih Garena Free Fire ini pertama kali dirilis untuk smartphone. Meski ada banyak kompetitor game Royal Game yang sama, PUBG Mobile, Rules of Survival, dan Knives Out, tapi Free Fire ini cukup populer banget di kalangan user smartphone.

Karena popularitas nya ini, banyak banget fans Free Fire mobile mau merasakan pengalaman main pakai PC. So, banyak banget perusahaan yang menyediakan emulator untuk install game ini.

Cara Main Game FF PC dengan Emulator

Free Fire Cover

Kita nggak akan bahas semua emulator ini, tapi kita bakal pilih satu emulator aja, yaitu Tencent Gaming Buddy. Kenapa kita pilih emulator Tencent Gaming Buddy? Jelas banget karena emulator yang satu ini bisa bikin kamu setting gameplay secara custom.

So, gimana trika main Garena Free Fire PC pakai keyboard dan mouse via emulator Tencent Gaming Buddy ini?

Cara Main Free Fire PC dengan Keyboard

Kayak yang kita bilang di awal tadi, game ini cuman bisa kamu mainkan dengan emulator. So, disini kita bakal share tentang cara main Garena Free Fire PC dengan keyboard Tencent Gaming Buddy.

1. Pertama, download dulu file Garena Free Fire via link Tencent Gaming Buddy. Link download ini bisa kamu dapatkan di bawah ya.

Download Garena Free File PC

2. Setelah itu, langsung aja install emulator Tencent Gaming Buddy. Nggak perlu cari lagi emulator ini, kamu bakal langsung direkomendasikan waktu install Free Fire. Tunggu bentar sampai Tencent Gaming Buddy selesai terinstall dengan sempurna.

Cara Install FF di PC

Install Free Fire

3. Buka Tencent Gaming Buddy. Pilih Garena Free Fire.

4. Waktu kamu install emulator ini, Garena Free Fire bakal langsung otomatis terinstal juga. Tunggu sampai proses instalasi selesai ya.

5. Setelah selesai install, game ini akan otomatis terbuka.

6. Log in dengan akun Facebook kamu. Pilih mode yang kamu suka. Bisa pilih pakai user tamu atau guest, atau bikin akun yang sesungguhnya. Kalau kamu bikin akun, maka ada beberapa data yang diminta. So, lengkapi data yang diminta sesuai dengan instruksi yang ada di emulator kamu.

7. Kalau udah masuk atau login dengan akun yang barusan kamu pilih, langsung aja klik ‘Start’ untuk pilih gender dan bikin karakter favorit kamu. Kamu bisa mencari tahu informasi karakter Free Fire terkuat yang sudah tim Digitek rangkumkan disini >>.

Main Game Free Fire PC dengan Tencent Gaming Buddy

Mulai Main Free Fire

8. Pilih aja salah satu mode yang ada di Lobby utama. Mulai dari pilihan Classic (langsung pilih Map), Solo, Squad, atau bahkan kamu juga bisa pilih Duo Mode.

9. Terakhir, pilih aja tombol ‘Start’ untuk mulai main game Garena Free Fire PC ini!

Pengaturan Keyboard di Tencent Gaming Buddy

Sama persis sih dengan emulator lainnya, kamu bakal lihat screen dengan shortcut yang udah tersedia. Yaps, tiap icon bakal ada tombol keyboard yang harus kamu perhatikan.

Lucunya, semua shortcut yang ada di game Garena Free Fire ini sama persis kayak shortcut yang ada di game PUBG Mobile. So, buat kamu yang suka banget main PUBG Mobile, pasti deh kamu nggak bakal bingung.

Baca juga: Tips dan Trik Main PUBG Mobile Seperti Pro

Cara Install Free Fire PC dengan Emulator

Kontrol Setting Garena Free Fire

Tunggu deh! Itu kan tampilan waktu nggak naik kendaraan. Kalau naik kendaraan bakal gimana jadinya?

Santai dong. Kontrol juga bakal berubah kalau kamu naik kendaraan atau vehicles. Jadi, kamu tinggal menyesuaikan aja.

Oh iya satu lagi nih. Peta atau map itu penting banget kalau kamu mau main Free Fire. Yaps, dengan map itu, kamu bisa menentukan direksi dan tujuan. Selain itu, kamu tau bagian mana aja yang udah kena Red Zone.

Kalau di smartphone, kamu sih dipermudah pakai touch screen. Jadi, tinggal tekan icon peta atau map, maka map bakal langsung muncul. Terus, apa shortcut yang bisa kamu pakai buat menampilkan map Free Fire PC?

Yaps, tinggal tekan CTRL aja, map bakal langsung muncul di screen kamu.

Selain itu, kamu juga bisa exit atau keluar dari game jika kamu tewas. Jangan khawatir, kamu tinggal klik Back dan keluar. Tombol ini bisa kamu akses di pojok kanan atas pada icon tanda panah ke kiri. Lalu pilih icon keluar, yaitu tanda panah ke kiri dan kotak.

Cara Main Free Fire PC via Emulator Tencent Gaming Buddy

Exit Free Fire PC

Gampang kan?

NB! Info Penting!

Eits tunggu deh! Cara ini nggak bakal bisa berhasil kalau kamu nggak memperhatikan satu hal penting lagi. Meski kamu hafal dengan cara main dan kontrol yang ada di PUBG dan Free Fire, kekalahan bakal tetap datang kalau PC kamu lemot.

Yah meskipun kamu ngerti sendiri kalau emulator ini bikin game ringan, tapi jangan buka banyak program di background ya. Pastikan untuk melakukan clearance atau menutup semua program yang ada di latar belakang. Tujuannya, biar performa game dan PC kamu makin ringan.

Trik Menang Free Fire PC

Mau tau cara main Free Fire biar menang terus? Nggak cukup loh kalau kamu main dengan strategi tawar aja. Mumpung semua udah kamu setting, kini tinggal strategi biar kamu menang dengan cepat.

Hanya dengan 3 trik ini, dijamin deh kamu bakal menang dengan gampang! Bahkan, Chicken Dinner bisa kamu raih dengan cepat!

Ikutin selengkapnya ya!

1. Ubah Level Sensitivitas Free Fire PC

Untuk mengakses mode sensitivitas ini, kamu tinggal klik icon gear yang ada di pojok kanan atas. Nah, pasti ada beberapa menu yang bisa kamu pilih disini. Mulai dari pengaturan Basic, Sensitivity, hingga others. So, pilih aja kolom dengan judul Sensitivity.

Disana, kamu bakal lihat beberapa jenis pengaturan sensitivitas yang bisa kamu sesuaikan sesuai keinginan. Pengaturan itu antara lain, General, Red Dots, 2x Scope, 4x Scope dan AWM Scope. Di masing-masing pengaturan ini, tinggal geser aja sesuai dengan keinginan.

Atau kalau kamu mau coba dulu versi default nya, langsung aja klik ‘Reset’ ya. Dengan begitu, kamu bisa membandingkan dulu mana yang lebih cocok. Kalau setting Default ini kurang gimana gitu, tinggal atur aja sesuai kemauan ya.

Cara Main Free Fire PC Emulator

Sensitivitas Free Fire

Kalau kamu udah familiar banget sama Free Fire, pasti deh kamu juga sadar kalau scroll X (slide ke kanan dan kiri) itu lebih gampang daripada scroll Y (slide ke atas dan bawah). Jadi intinya, perhatikan pengaturan yang kamu lakukan ya. Jangan sampai tambah parah nih.

Bahkan kalau mouse yang kamu gunakan adalah Logitech dan Razor, udah pasti ada pengaturan tambahan yang bisa diakses. Yaps, DPI dan sensitivitas ini bisa kamu atur lebih lanjut.

2. Pilih ‘Aim Precision’

Setting kedua yang bisa kamu maksimalkan dalam cara bermain Free Fire PC adalah setting Control. Nah, di bagian paling atas dari menu ini ada menu yang namanya Aim Precision. Disana ada 3 macam pilihan buat kamu, yaitu ‘Default’, ‘Precise on Scope’, dan ‘Full Control’.

Penjelasan lebih detail tentang pilihan Aim Precision ini adalah:

  1. Default: Sistem akan bantu kamu dalam membidik dengan tepat target dan posisi musuh. Pilihan ini cocok banget buat pemain beginner atau yang baru gabung.
  2. Precise on Scope: Disini, sistem otomatis Free Fire bakal bantu kamu kalau kamu pakai scope. Jadi, kalau nggak ada scope, sistem nggak akan bantu bidik supaya tembakan kamu pas.
  3. Full Control: Kalau ini sih pilihan buat yang paling pro. Yaps, sistem nggak bantu kamu sama sekali dalam membidik sasaran. Yang ada, kamu harus membidik dan mengakuratkan tembakan manual. Pilihan ini cocok banget buat melepaskan tembakan sniper dengan mouse.

So yang mana yang harus kamu pilih?

Kita sarankan sih buat campur dan coba-coba menggabungkan satu metode dengan metode lainnya. Nah kalau udah bisa coba semua, kamu pasti bakal menemukan mana yang paling cocok buat kamu.

Cara Main Free Fire PC Tencent Gaming Buddy

Pengaturan Aim Precision

3. Atur Key Mapping Free Fire PC

Tips terakhir, coba deh buat atur lagi key mapping kamu ya. Ini vital banget apa lagi kalau kamu dalam keadaan terburu atau panik.

Contoh, ada beberapa pengaturan default yang harus kamu perhatikan:

  1. Klik kanan di mouse akan langsung bikin kursor terkunci dan membuka kunci.
  2. Tombol Q akan langsung bikin kamu bidik musuh pakai scope.
  3. Arah Kanan, Kiri, Atas, Bawah berguna saat kamu nyetir kendaraan.

Apa kamu udah mulai gerah dan nggak nyaman dengan setting ini? Ubah aja lah! Tencent Gaming Buddy punya fitur lengkap dimana kamu bisa set tombol dan kontrol sesuai keinginan. Kamu bisa menambah, menghapus, atau mengubah kontrol yang bikin kamu makin betah main game.

Cara atur tombol key mapping ini juga gampang banget kok. Klik aja icon yang kamu inginkan, lalu ganti dengan tombol yang kamu kehendaki. Contoh nih, kamu bisa ubah Q dengan Spasi untuk membidik musuh.

Kesimpulan

Ternyata main Fire Fire PC itu cuman butuh emulator. Yaps, kamu harus install dulu emulatornya, dan kita sarankan untuk pakai Tencent Gaming Buddy. Disamping ringan, emulator yang satu ini juga punya pengaturan dan fitur key mapping yang bagus.

Hanya dengan itu aja, dijamin kamu bisa makin pro karena bantuan keyboard dan mouse. Apalagi, keyboard ini bisa kamu sesuaikan semau kamu. Tapi nggak cukup dengan itu aja, kamu harus memaksimalkan lagi setting untuk game ini.

Gampang kan?

Nah mungkin segini dulu ya artikel kita tentang trik main Free Fire PC dengan emulator Tencent Gaming Buddy ini. Masih ada banyak banget info yang bisa kamu explore dari dunia game. Selain itu, kita juga selalu update info terbaru dari dunia teknologi dan digital.

So, jangan sampai kudet ya! Yuks subscribe email newsletter kita dan jadi bagian dari smart dan update generation bersama Digitek.id!

0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *