15 Earbuds Terbaik Untuk Android

By Digitek

Earbuds terbaik untuk android menghadirkan lebih dari sekadar suara yang bagus. Kami disini merekomendasikan berbagai produk yang tersedia di pasaran berdasarkan setiap metrik penting. Mulai dari kenyamanan, masa pakai baterai, noise cancellation, tahan air, integrasi telepon serta asisten, dan sebagainya.

Headphone mungil ini hampir sama pentingnya dengan ponsel. Panduan ini akan membantumu menemukan earbuds wireless yang sesuai dengan kebutuhan.

Earbuds Terbaik Untuk Android

1. Samsung Galaxy Buds Pro

Earbuds Terbaik Untuk Android

via Samsung

Earbuds terbaik untuk android pertama yakni Samsung Galaxy Buds Pro. Ia mengambil fitur terbaik dari earbud nirkabel Galaxy Buds+ dan Galaxy Buds Live sebelumnya.

Desainnya tidak jauh berbeda dibanding generasi sebelumnya tapi memberikan sentuhan berbeda untuk mengakomodasi semua teknologi ekstra di dalamnya.

Meski bentuknya minimalis, banyak fitur canggih yang dikemas seperti active noise cancelation (ANC) dan sensor lain yang menghadirkan fitur-fitur baru.

Ia juga memiliki driver yang lebih besar untuk memompa suara yang lebih tajam secara default. Ada juga opsi untuk memilih di antara enam preset equalizer di aplikasi Galaxy Wearable.

ANC memiliki dua pengaturan (tinggi dan rendah) dan empat pengaturan mode Ambient, tetapi keduanya dapat bekerja sama secara unik.

Deteksi Suara menurunkan volume audio yang sedang kamu dengarkan dan mengaktifkan Ambient setelah kamu mulai berbicara untuk memudahkan mendengarkan percakapan.

Audio kembali ketika tidak ada suara hingga 10 detik. Samsung mengklaim ANC dapat memotong hingga 99% kebisingan latar belakang, tetapi itu terutama akurat untuk suara frekuensi rendah. Nada yang lebih tinggi masih bisa menerobos.

2. Sony WF-1000XM4

Earbuds Terbaik Untuk Android

via SONY

Earbuds terbaik untuk android lainnya yakni Sony WF-1000XM4. Pendahulunya, WF-1000XM3, adalah salah satu earbud nirkabel terbaik yang tersedia dan masih dapat bertahan, tetapi dalam hal peningkatan, Sony WF-1000XM4 lebih unggul.

Sony tidak bermain terlalu banyak dengan profil suara yang ada, tetapi mempertahankan desain yang konsisten. Dibanding mengubah tingkat suara default untuk meningkatkan lebih banyak bass, Sony lebih memilih untuk membuatnya lebih netral.

Menyisakan banyak ruang untuk menyesuaikannya melalui pengaturan equalizer di aplikasi Headphones Connect. Jika menginginkan bass, kamu bisa mendapatkannya dari aplikasi, termasuk melalui fitur Extra Bass.

3. Samsung Galaxy Buds 2

Earbuds Terbaik Untuk Android

via Samsung

Galaxy Buds 2 bukan merupakan versi upgrade dari Galaxy Buds Pro, melainkan pelengkap dengan mengganti Galaxy Buds+.

Dalam melakukannya, perusahaan merancang kombinasi yang layak antara kinerja dan kenyamanan sehingga mampu memberikan pengalaman yang cukup solid setelah kamu memakainya.

Ia menjalankan driver yang berbeda dari Galaxy Buds Pro, namun tidak ada perbedaan yang mencolok antara output audio. Gunakan aplikasi Galaxy Wearable, dan kamu bisa menggunakan salah satu dari enam preset EQ untuk mencoba dan meningkatkannya lebih jauh.

4. Google Pixel Buds Pro

Earbuds Terbaik Untuk Android

via Google

Dari sudut pandang desain dan fungsionalitas, Pixel Buds Pro memiliki banyak kesamaan dengan generasi sebelumnya.

Seperti sebelumnya, ia dibuat khusus untuk Android seperti AirPods yang disinkronkan dengan baik dengan iOS. Buka casing untuk pertama kali, dan dengan satu ketukan, Pixel Buds akan tersambung ke sebagian besar ponsel Android modern.

Kecuali jika menggunakan perangkat Pixel, ada setting khusus yang berada dalam pengaturan sistem telepon. Kamu dapat mengunduh aplikasi pendamping untuk mengakses beberapa tambahan fitur.

5. Anker Soundcore Liberty Air 2 Pro

Earbuds Terbaik Untuk Android

via Anker

Fokus utama pada kinerja audio 5.Anker Soundcore Liberty Air 2 Pro menawarkan fitur yang benar-benar efektif yang layak untuk dipertimbangkan.

Bass dan mid mendapatkan kesempatan yang sama dalam sound signature, yang menghasilkan suara tertinggi. Tetapi hasil keseluruhannya adalah audio yang sangat beresonansi meskipun kurangnya dukungan codec aptX.

Anker juga mengombinasikan kecocokan dan kenyamanan yang menjadikannya sebagai salah satu earbud paling nyaman untuk dipakai.

Dengan sembilan tip berbeda di dalam kotak, kemungkinan besar kamu akan menemukan zona nyamanmu.

Itu penting untuk mendapatkan lebih banyak dari ANC onboard, yang hadir dalam empat mode. Aplikasi pendamping memiliki equalizer HearID perusahaan untuk membantu menyesuaikan suara yang dihasilkan.

Itu membantu Anker dalam menangani kualitas panggilan, secara signifikan meningkatkannya ke titik di mana kejelasan sangat penting dalam setiap percakapan.

Karena itu juga anker menyematkan enam mikrofon, dan semuanya melakukan pekerjaan yang lebih baik untuk menangkap suaramu.

Sayangnya, kontrol sentuh tidak selalu berfungsi seperti yang diiklankan, baik untuk pemutaran audio atau panggilan telepon.

6. Razer Hammerhead True Wireless Pro

razer hammer

via razer

Dengan earbud ini, Razer membuat gamer nyaman menggunakan headphone tanpa mengkhawatirkan kabel.

Ia dibuat khusus dengan desain yang sesuai dengan sebagian besar telinga. Ia juga bekerja secara baik dengan ANC onboard. Ada bass yang cukup dengan keseimbangan yang stabil untuk spektrum audio lainnya.

Razer mencakup enam ujung telinga silikon dan sepasang tambahan ujung Comply Foam. Kamu akan menemukan sepasang tip yang cukup pas untuk telingamu agar bass tidak bocor,.

ANC yang disematkan mampu memblokir kebisingan sekitar latar belakang, dengan bantuan yang tersedia melalui equalizer aplikasi Razer untuk mengubah suara lebih jernih.

Mode game masuk untuk latensi rendah 60 ms saat saatnya bermain game di ponsel atau tablet . Sertifikasi THX menambahkan lebih banyak fitur yang layak digunakan saat bermain game atau menonton film.

7. JBL Endurance Peak II

jbl

via JBL

Earbuds terbaik untuk android lainnya ada JBL Endurance Peak yang desainnya bisa dikatkan pada belakang telinga. Kamupun tak perlu khawatir earbuds akan jatuh.

Karena itu, produk ini direkomendasikan bagi kalian yang aktif berolahraga. Ia menggunakan teknologi PowerHook yang membuatmu bisa lebih fokus beraktivitas.

Musik akan dimulai dan bisa berhenti menyesuaikan gerakanmu. Keunggulan lainnya yakni suara Pure Bass dari JBL ini mampu membuatmu makin bersemangat dalam berolahraga.

8. TWS FX 1

tws

via TWS

Bagi gamer yang mencari TWS gaming dengan harga bersahabat, pertimbangkan untuk membeli TWS FX 1. Produk ini tergolong dalam TWS zero delay karena punya low latensi dengan latensi 60 ms untuk audio dan 30 ms untuk mikrofon.

Produk ini menggunakan bahan Peek Biofilm di bagian membran earbuds yang bisa membuatmu mendengarkan suara dengan detail dan seimbang. Tiap buds juga punya chips sendiri sehingga bisa berjalan sendiri tanpa harus digunakan secara bersamaan.

9. Bose SoundSport Free

bose

via Bose

Bagi yang hobi berolahraga sambil mendengarkan musik, Bose SoundSport Free Productnation merupakan pilihan yang bagus. Earbuds terbaik untuk android ini mengusung desain ringkas yang dilengkapi dengan pengait dan nozzle khusus untuk memastikan kenyamanan penggunanya.

Kaitnya membuat earbuds akan terus menempel di telinga meski terjadi guncangan saat berolahraga. Ada juga jaring anti air yang membuatnya tahan dari tetesan air maupun keringat.

Produk ini populer di kalangan para atlet. Meski saat digunakan earbuds terlihat menonjol keluar, beratnya lumayan ringan.

10. Mifa X3

mifa x3

via mifa x3

Mifa X3 hadir dengan desain menarik dengan batang bodi panjang seperti halnya airpods biasa. Meski begitu, ia punya ujung eartip tipe buds.

Perangkat ini dijual dengan harga terjangkau dan kualitas yang terbilang cukup bagus. Selain menghadirkan kualitas suara yang renyah dan stabil, Mifa mengklaim batrai airbuds ini mampu bertahan sampai dengan 32 jam.

Sebagai anak perusahaan Xiaomi, tak heran jika teknologi audio yang disematkan terasa memuaskan. Meski harganya lebih mahal dibanding produk besutan Xiaomi, fitur yang disematkan sangat mempesona.

11. POWERBEATS PRO Totally Wireless

POWERBEATS PRO Totally Wireless

via powerbeats

Powerbeats Pro sangat fleksibel yang bisa disesuaikan dan pas serta nyaman digunakan pada telinga. Ia juga tahan debu dan keringat sehingga aman digunakan untuk berolahraga di luar ruangan.

Agar lebih nyaman, kamu bisa mengatur equalizer melalui aplikasi beats. Kamupun bisa leluasa menentukan pengaturan suara berdasar musik yang diputar.

12. Realme Buds Air Neo

realme buds air neo

via realme

Realme Buds Air Neo merupakan versi upgrade dari Realme Buds Air. Peningkatkan yang disematkan antara lain suara yang dihasilkan makin jernih dan kencang, fitur kontrol dan touch praktis, serta daya tahan baterai.

Baterainya mampu bertahan sampaid engan 17 jam nonstop, belum termasuk tambahan dari charging case.

Beratnya juga super ringan, hanya 4.1. realme mengklaim bobotnya setara seperti selembar kertas. Harga yang dibanderol juga tidak mahal dengan berbagai fitur menarik yang disematkan.

Pairing dengan perangkat juga dijamin cepat, cukup buka tutupnya dan Buds Neo secara otomatis mencari bluetooth terdekat yang sudah dipair.

13. Xiaomi Mi True Wireless Earphones 2

xiaomi mi

via Xiaomi

Xiaomi Mi True Wireless menghadirkan suara yang memuaskan dengan bass bertenaga dan kadar kejernihan yang memuaskan. Baterainya mampu bertahan hingga 3 jam, ditambah casingnya dengan total 13 jam.

Penggunaan bluetooth versi 5.0 membuat koneksi stabil dar jarak hingga 10 meter dan bisa dipair dengan cepat. Fitur noise cancellation juga akan memberikan kenyamanan. Kamupun bisa asyik mendengarkan musik tanpa khawatir kebisingan dari luar.

14. Nokia Power Earbuds BH-605

nokia

via Nokia

Nokia Power Earbuds BH-605 hadir dengan kapasitas baterai tinggi ditambah case pengisi daya yang membuatnya bisa bertahan sampai 150 jam.

Tampilannya begitu elegan berkat material doff atau mate khas Nokia, membuatnya tahan baret dan tidak licin saat dipegang atau dipasang di telinga.

Bluetooth 5.0 yang disematkan bisa menjangkau hingga 10 meter dengan koneksi stabil karena memakai driver terbaru. Audionya juga tak perlu diragukan karena Nokia menggunakan driver suara Graphene. Sayangnya, belum disematkan fitur Noise Cancellation.

15. Huawei Freebuds 4i

Earbuds Terbaik Untuk Android

via Huawei

Terakhir, ada Huawei Freebuds 4i yang bisa dipilih. Ia hadir dengan sistem Micro Electro Mechanical untuk menghasilkan suara yang jernih.

Ada juga fitur noise cancellation untuk memanjakan telingamu. Dalam hal daya, ia bisa digunakan sampai dengan 14 jam non-stop. Bisa juga lebih lama dengan charger dari casing bawaanya. Cukup mengisinya selama 10 menit dan kamupun bisa menggunakannya hingga 4 jam.

Jika ingin mendengar suara sekitar selain suara primer, matikan saja fitur noise cancelling dan beralih ke mode awareness. Caranya pun mudah, cukup tanah salah satu earbud saja.

Penutup

Itulah berbagai earbuds terbaik untuk Android yang membantumu mendengarkan musik hingga menerima panggilan dengan nyaman. Untuk mendapatkan hasil maksimal, pilihlah perangkat yang nyaman dan punya koneksi stabil.

Jangan lupakan juga kualitas suaranya. Jika bingung, kamu bisa mempelajari keunggulan dari masing-masing produk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.