15 Aksesoris HP Keren yang Harus Dimiliki, Banyak Manfaatnya

By Digitek

Apa saja aksesoris HP keren yang harus dimiliki? Smartphone telah menjadi bagian penting dari kehidupan kita sehari-hari.

Ia membuat kita tetap terhubung di mana saja dan kapan saja. Berbagai data penting mulai dari dokumen hingga kata sandi disimpan di dalam smartphone.

Secara keseluruhan, ini adalah perangkat yang berguna yang telah menjadi utilitas penting. Untuk membuat perangkat lebih produktif dan bergaya, banyak aksesori tersedia di pasaran.

Artikel akan memberikan daftar aksesori keren yang akan meningkatkan produktivitas smartphonemu.

Aksesoris HP Keren yang Harus Dimiliki

1. Casing

Aksesoris HP Keren yang Harus Dimiliki

via pixabay

Aksesoris HP keren yang harus dimiliki pertama yakni casing. Penggunaan case untuk ponsel punya banyak manfaat, diantaranya melindungi ponsel dari debu, kotoran dan goresan, menghindarkan ponsel dari benturan, hingga menambah kesan trendy.

Secara umum ada dua jenis case yang beredar di pasaran yakni softcase dan hardcase. Softcase biasanya berasal dari karet dan silikon yang bisa meredam benturan.

Sementara hardcase terbuat dari bahan solid dan keras seperti plastik. Kelebihan casing jenis ini adalah bisa melindungi ponsel lebih baik.

2. Screen Guard

Aksesoris HP Keren yang Harus Dimiliki

via pixabay

Screen guard atau protector merupakan pelindung layar ponsel yang fungsinya tidak bisa diremehkan. Ada tiga jenis yang dijual di pasaran yakni clear, matte dan privacy.

Jenis clear merupakan produk yang paling banyak di jual yang bisa melindungi layar dari goresan halus hingga kasar.

Untuk jenis matte atau anti glare tidak hanya melindungi layar dari goresan saja, tetapi juga mampu mengurangi paparan sinar matahari.

Sayangnya, ia menimbulkan distorsi cahaya pelangi yang mungkin mengganggu pemandangan. Bagi kamu yang ingin menjaga privasi ketika memakai ponsel, maka jenis screen guard yang tepat adalah privacy atau spy protector.

3. Earphone Bluetooth

Aksesoris HP Keren yang Harus Dimiliki

via shopee

Aksesori smartphone penting yang populer di antara banyak pengguna adalah earphone Bluetooth yang bisa digunakan untuk mendengarkan musik di mana pun mereka berada.

Saat ini, banyak orang memilih perangkat nirkabel karena memberikan lebih banyak fleksibilitas dan juga menawarkan berbagai fungsi.

Ada berbagai pilihan yang tersedia di pasaran mulai dari earphone Bluetooth premium yang layak dan murah hingga berkualitas.

Kamu juga bisa mempertimbangkan untuk membeli jack headphone untuk mendengarkan musik dari earphone berkabel dengan mudah.

4. Car Mount Holder

Aksesoris HP Keren yang Harus Dimiliki

via lazada

Smartphone dilengkapi dengan software tracker GPS yang memungkinkan pengguna untuk menavigasi melalui rute yang berbeda atau baru dengan mudah tanpa kesulitan.

Car mount holder akan memastikan perangkat tetap berada di depan mata setiap saat ketika kamu mengemudi. Banyak car mount dibuat untuk perangkat tertentu, namun, sebagian besar bersifat serbaguna dan kompatibel dengan semua jenis perangkat.

Jika punya smartwatch, kamu bisa menggunakannya untuk menavigasi serta mengirimkan getaran berbeda yang menunjukkan apakah kamu harus ke kiri atau ke kanan.

5. Lensa Kamera Clip-On

Aksesoris HP Keren yang Harus Dimiliki

via pixabay

Bagi pecinta fotografi, kamu bisa memanfaatkan lensa kamera clip-on yang akan membantu menangkap keindahan dunia dengan ponsel.

Lensa tersebut datang dalam bundle dengan berbagai bentuk dan ukuran yang kompatibel dengan sistem iOS ataupun android.

Ada berbagai jenis lensa yang dijual di pasaran meliputi fisheye, lensa makro, wide-angle, telephoto, dan sebagainya. Kamu bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan, memilih salah satu atau membeli beberapa untuk mengambil gambar yang instagramable.

6. Gimbal

Aksesoris HP Keren yang Harus Dimiliki

via pixabay

Gimbal telah menjadi aksesori penting bagi pengguna yang ingin merekam video kelas profesional di smartphone mereka.

Gimbal memungkinkanmu merekam video super mantap bahkan di ponsel yang tidak dilengkapi OIS. Sederhananya, jika kamu ingin merekam video yang sangat stabil untuk vlogging atau tujuan lain, gimbal merupakan aksesoris HP yang wajib dimiliki.

7. USB OTG

Aksesoris HP Keren yang Harus Dimiliki

via pixabay

Fitur USB OTG pada smartphone Android telah hadir cukup lama dan kamu bisa menggunakannya dengan berbagai cara. Ia sangat berguna saat kamu memiliki smartphone dengan penyimpanan internal yang minim.

USB flash drive OTG untuk smartphone seperti halnya hard drive portabel untuk komputer. Jika kamu adalah pengguna smartphone Android, ada banyak sekali flash drive USB OTG yang tersedia di pasaran.

Dengan USB OTG, kamu bisa menggunakan ponsel lebih mudah dalam memindahkan data dari ponsel ke PC. Kamu juga bisa menggunakan perangkat USB OTG untuk kebutuhan lainnya seperti mengontrol perangkat dengan mouse.

Fungsi perangkat ini tidak hanya sampai situ karena ia juga bisa membantumu mencetak foto atau dokumen yang ada di ponsel secara langsung tanpa memidahkannya ke PC terlebih dahulu.

8. Earplug

earplug

via amazon

Aksesoris HP keren yang harus kamu miliki selanjutnya yakni earplug. Ia digunakan di telinga untuk menutup telinga dengan tujuan mengurangi intensitas kebisingan yang masuk ke telinga.

Biasanya, alat tersebut terbuat dari busa atau plastik berkualitas dengan ukuran kecil. Selain aksesoris, earplug juga punya banyak manfaat seperti mencegah infeksi telinga, mencegah tuli akibat kebisinga, membantu lebih fokus terhadap apa yang dikerjakan, dan banyak lagi.

9. Gaming Controllers/Gamepad

gaming controller

via pixabay

Meskipun sebagian besar game yang tersedia di App Store atau Play Store dirancang untuk layar sentuh, ada beberapa game yang dapat dimainkan lebih baik menggunakan controller.

Game yang berjalan di emulator atau game VR akan sangat menyenangkan jika dimainkan dengan controller.

Gamepad yang juga dikenal dengan joypad digunakan dengan kedua tangan dan punya banyak tombol untuk ditekan ibu jari.

Di bagian kiri gamepad, ada tombil yang difungsikan untuk mengarahkan laju permainan. Sebagai alternatif, pengguna bisa memakai analog di bagian kanan agar lebih leluasa.

Di bagian kanan, ada sejumlah tombol yang biasanya ditandai dengan huruf A, B, X, Y atau bentuk segitiga, bulat, X, dan kotak.

Berbagai tombol tersebut berfungsi untuk menjalankan aksi dalam game, seperti menembak pada game FPS atau menambah kecepatan di game balapan.

10. Smartwatch

smartwatch

via amazon

Smartwatch merupakan perangkat pintar yang terhubung dengan ponsel. Ia bisa menjalankan berbagai fungsi selain penunjuk waktu.

Melalui smartwatch, kamu bisa mengakses panggilan masuk, pesan, berita, informasi cuaca, dan banyak lagi.

Perangkat tersebut juga bisa figunakan untuk membantu berolahraga seperti menghitung langkah dan detak jantung. Smartwatch menggunakan bacaan biometrik melalui sensor byonic saat menghitung detak jantung kemudian mengkalkulasikan jumlahnya. Kamu mungkin tertarik membaca: Deretan Smartwatch Terbaik dan Murah.

11. Tongsis

tongsis

via pixabay

Tongsis atau singkatan dari tongkat narsis merupakan aksesoris yang banyak digunakan pengguna ponsel masa kini.

Fungsi utamanya yakni membantu pengguna mendapatkan hasil foto selfie terbaik. Tongsis cocok sekali bagi kamu yang suka traveling dan mengabadikan moment menggunakan kamera depan.

Bentuknya seperti tongkat dengan bagian dudikan di ujung tongkat yang digunakan untuk meletakkan ponsel. Untuk panjangnya beragam, mulai dari 20 cm hingga 100 cm yang bisa disesuaikan dengan keinginanmu.

12. USB Car Charger

USB Car Charger

via pixabay

USB car charger akan membantumu mengisi daya perangkat saat berada di dalam mobil. Saat ini, ada banyak brand yang menawarkan fitur quick charge yang memungkinkan pengguna mengisi daya ponsel lebih cepat.

Jika ingin membeli aksesoris ponsel ini, jangan lupa mengecek standar kecepatan charger agar pengisian daya ponselmu lebih optimal. Pastikan juga alat tersebut kompatibel dengan port yang ada di mobil.

Jika port di mobil tidak mendukung quick charge, perhatikan output saat mengisi daya. Output merupakan hal penting yang perlu diperhatikan terutama jika terminal pengisi daya tidak mendukung fitur fast charge.

Untuk mengisi daya ponsel, gunakan arus 1 ampere atau lebih. Sementara tablet, pilih arus 2 ampere atau lebih. Pemilihan aksesoris ini juga perlu disesuaikan dengan tegangan listrik pada mobil.

13. Pop Socket

pop socket

via alibaba

Pop socket dengan bentuknya yang mungil akan membantumu mempermudah memegang gadget. Dengan begitu, kamupun bisa menggunakan ponsel lebih aman dan nyaman.

Tidak hanya itu, pop socket juga bisa figunakan untuk menggulung kabel headset ataupun kabel charger. Ia juga bisa membantu menghidari ponsel jatuh karena dua jari yang akan selalu kamu selipkan disana.

14. Power Bank

powerbank

via pixabay

Power Bank juga merupakan aksesoris ponsel yang tidak boleh ditinggalkan terutama bagi kamu pemilik ponsel dengan daya kecil.

Dengan begitu, kamu tak perlu khawatir tidak ada terminal untuk mengisi daya ponsel kehabisan daya saat perjalanan.

Seperti apa cara kerjanya? Ia terdiri dari berbagai rangkaian elektronik sebagai pengatur listrik ketika power bank diisi atau dicharge saat ia digunakan untuk mengisi baterai ponsel.

Biasanya, ia dibekali dengan baterai yang tersambung secara pararel sehingga arus yang keluar besar tapi voltasenya tetap.

Ada tiga jenis power bank yang di jual di pasaran yakni universal, solar, dan juga power bank dengan sistem baterai lama.

15. Portable Bluetooth Speakers

bluetooth

via pixabay

Sementara beberapa smartphone dikemas dalam speaker yang hebat, beberapa hanya menawarkan kualitas suara yang standar.

Karena itu, jika menginginkan kualitas suara lebih baik, kamu bisa menggunakan speaker Bluetooth portabel yang bisa kamu bawa dengan mudah selama perjalanan.

Karena menggunakan koneksi wireless berupa bluetooth, kamu tidak perlu pusing atau terbelit dengan kabel.

Penggunaanya pun mudah, cukup sambungkan dengan gadget saja melalui koneksi bluetooth. Beberapa jenis speaker ini punya jangkauan hingga 10 meter sehingga kamu bisa memutar musik dari jarak jauh.

Perangkat ini juga tidak hanya digunakan untuk mendengarkan lagu saja. Ada juga yang punya fitur tambahan seperti alarm dan jam. Banyak juga yang dilengkapi dengan aplikasinya sendiri sehingga kamu bisa dengan mudah mengaturnya melalui ponsel.

Penutup

Nah, itulah berbagai aksesoris HP keren yang harus dimiliki. Perlu diingat ada beberapa jenis smartphone di pasaran, jadi pastikan kamu memilih aksesori yang tepat yang sesuai dengan ponselmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.