15 Earphone Gaming Terbaik, Main Game Jadi Tambah Seru

5 bulan lalu, by Digitek

Earphone gaming terbaik

Selain keyboard dan mouse yang sensitif, earphone atau headphone juga mutlak dibutuhkan. Berikut rekomendasi earphone gaming terbaik yang akan membuat pengalaman bermain game lebih seru.

Dengan earphone terbaik, kamu akan menjadi lebih peka terhadap situasi dalam game sehingga mudah mendeteksi lawan.

Apalagi game bergenre First Person Shooter (FPS), earphone menjadi salah satu instrumen penting untuk membantu mendengarkan suara tembakan atau langkah kaki lawan yang mengendap-endap. Berikut rekomendasi earphone gaming yang bisa kalian beli.

1. Earphone Gaming Terbaik – Razer Hammerhead Duo (Rp 1,3 jutaan)

Earphone Gaming Terbaik

via Amazon

Di posisi pertama ada Razer Hammerhead Duo yang menawarkan kualitas terbaik mulai dari suara hingga daya tahannya.

Rangka earphone ini dibuat dari alumunium dan kabel yang berpilin sehingga tahan terhadap terkanan. Suara merupakan fitur unggulan Hammerhead Duo.

Earphone ini dibekali dengan teknologi double drive, dynamic dan balanced armature yang akan membuat separasi bass frekuensi menengah dan tinggi bisa terdengar jelas. Hammerhead mendukung untuk bermain game di PC, Mobile dan konsol.

2. Razer Hammerhead Pro V2 (Rp 1 Jutaan)

Earphone Gaming Terbaik

via Amazon

Hadir sebagai seri kedua Razer Hammerhead, earphone ini mendapat spesifikasi tambahan dibanding pendahulunya.

Chasis-nya dirancang dengan material yang tingkat durabilitasnya ditingkatkan. Serat kabel dalamnya juga menggunakan bahan alumunium yang mampu menghantarkan gelombang suara dengan jelas.

Bentuk tip-nya juga nyaman di telinga. Bahan dasar yang digunakan yakni campuran plastik dengan beberapa bagian menggunakan karet sehingga terasa fleksibel.

Tapi, saat membeli berhati-hatilah karena banyak tiruannya. Pastikan earphone yang kamu beli original.

3. Earphone Gaming Terbaik – ROG Cetra (Rp 1,5 Jutaan)

Earphone Gaming Terbaik

via ROG Asus

Selanjutnya ada ROG Cetra yang merupakan earphone gaming besutan Asus untuk pengguna mobile. Bentuknya nyaman, ringan, praktis dan menghasilkan kualitas suara optimal.

Keunggulan earphone satu ini adalah bass yang kuat dan audionya. Disematkan juga Asus Essence Driver 10mm yang memungkinkan detail suara selirih apapun bisa didengar dengan jelas.

Asus ROG Cetra juga sudah dilengkapi konektor USB C sebagai pengganti jack audio 3.5mm yang mendukung PC, PS4, Nintendo Switch dan Smartphone dengan android terbaru.

Pengguna juga lebih bebas bermain game berkat fitur Active Noise Cancellation (ANC) dan Ambient Mode untuk mengurangi noise saat berada di tempat umum.

4. Turtle Beach Battle (Rp 1 Jutaan)

Earphone Gaming Terbaik

via Lazada

Selanjutnya, Turtle Beach Battle bisa menjadi pertimbangan untuk dibeli. Dengan harga satu jutaan, earphone ini sangat cocok bagi kamu yang aktif bepergian untuk turnamen.

Di segi suara, bass yang dihasilkan memang tidak terlalu nendang. Untuk itu kurang cocok digunakan pada game bertema open world.

Tetapi untuk game battle royale seperti PUBG Mobile, Free Fire, Fortnite atau lainnya earphone ini merupakan pilihan terbaik.

Sayangnya, earphone ini tidak dilengkapi fitur noise-cancelling dan boom mic yang bisa dilepas mungkin membuat beberapa pengguna kurang nyaman. Meski begitu, Turtle Beach dijamin tidak akan mudah jatuh dari telinga.

5. Earphone Gaming Terbaik – Roccat Syva (Rp 800 ribuan)

Earphone Gaming Terbaik

via Shopee

Earphone ROCCAT terbukti bagus digunakan untuk bermain game atau sekedar mendengarkan musik. Produk ini dilengkapi kabel pipih seperti pita yang akan mencegah kabel agar tidak kusut.

Earphone juga dilengkapi audio kontrol dan mikrofon dengan fitur noise cancelling yang akan membuat suara-suara selain pengguna bisa diredam. Hasilnya pun, suara pengguna bisa lebih jernih dan jelas didengar.

6. HyperX Cloud Bust (Rp 700 ribuan)

Earphone Gaming Terbaik

via Lazada

HyperX menekankan segi kenyamanan dan suara, tidak kalah bagus dengan earphone gaming kelas atas. Dari segi suara, Cloud Buds dibekali dengan driver dynamic untuk menghasilkan bass dan treble yang tak kalah jernih dengan earphone kelas atas.

Earbud ini juga dilengkapi mikrofon dengan tombol kontrol yang akan memudahkanmu mengontrol panggilan atau media dari perangkat yang sedang digunakan.

7. Cooler Master MH710 (Rp 600 ribuan)

Earphone Gaming Terbaik

via Amazon

Cooler Master merupakan perusahaan yang menekankan produksi pendingin atau cooler untuk PC dan laptop.

Namun, mereka menjajal peruntungan di bidang audio salah satunya dengan meluncurkan produk earphone Cooler Master MH710 yang diperuntukkan bagi para gamer.

Keunggulan produk ini yakni suara yang dihasilkan jernih. Itu berkat driver Neodymium yang disematkan.

Selain itu, earphone ini juga sudah dilengkapi teknologi Focus FX 2.0 yang terletak di belakang housing. Pengguna bisa menyesuaikan profil suara dengan kebutuhan game dengan adanya fitur tersebut.

8. Sony MDR-XB55AP (Rp 500 ribu)

sony

via Lazada

Sebenarnya, earphone satu ini bukan dikhususkan untuk kebutuhan gaming. Tapi, suara yang dihasilkan Sony MDR-XB55AP ini cocok untuk kebutuhan gaming apalagi harganya yang terbilang murah. Earphone lini Extra Bass termurah yang ditawarkan Sony.

Earphone ini dibekali dengan driver Neodymium untuk menjaga kestabilan suara di frekuensi tinggi. Ada juga teknologi Duct Tape++ yang menghasilkan bass bertenaga dan responsif. Produk ini juga sudah dibekali mirofon.

9. dbE GE200 Professional Gaming Earphone (Rp 200 – 300 ribuan)

dbe

via Lazada

dbE GE200 merupakan earphone gaming yang dibuat khusus untuk para gamer. Produk ini punya fitting pas ditelinga yang membuatnya nyaman digunakan.

Earphone ini tidak mudah kusut karena housingnya dibuat dengan campuran alumunium dan kael yang lebih tebal.

Kualitas suaranya jernih dan natural dengan bass yang cukup dalam. Kamu bisa mendengar arah tembakan dan langkah musuh dengan jelas.

10 . Earphone Gaming Terbaik – Plextone DX6 (200 ribuan)

plextone 1

via Shopee

Plexton DX6 dibekali dengan housing eksternal berkontur kombinasi hitam dan transparan. Saking transparannya, pengguna bisa melihat triple driver di dalamnya.

Triple driver tersebut membuat pengguna mendapatkan audio yang jernih dan jelas. Fitting-nya juga nyaman dan tidak membuat sakit telinga meski digunakan berjam-jam.

Plexton DX6 juga dibuat dengan kabel yang unik dan anti kusut. Ada tombol multifungsi yang disematkan untuk mengontrol musik dan panggilan.

Selain itu, disematkan jack audio 3.5 mm berdesain L yang kompatibel dengan smartphone, laptop dan juga komputer. Mikrofonnya juga punya isolasi kebisingan yang cocok digunakan untuk voice saat bermain game.

11. Plextone G20 (200 ribuan)

plextone g20

via Shopee

Plextone G20 mempunyai warna terang dan sporty dengan modul utama terbuat dari alumunium yang kokoh dengan logo Plexton di tengahnya.

Menariknya, earphone ini dilengkapi magnetik yang akan membantu merapikan dan mengamankan saat tidak digunakan.

Produk juga dilengkapi kabel pipih hijau yang bebas kusut dengan panjang sampai dengan 2,2m yang akan membuat pengguna leluasa bermain game di ponsel ataupun PC.

Keunggulan utamanya, produk ini mengadirkan suara yang jernih dengan bass yang mengagumkan. Ada juga mikrofon dan fitur noise cancelling yang mampu meredam kebisingan hingga 90 persen.

12. JBL Quantum 50 (Rp 300 ribuan)

JBL Quantum 50

via Lazada

JBL Qantum 50 merupakan earphone yang dirancang khusus untuk bermain game mobile. Tapi juga kompatibel dengan semua perangkat gaming seperti PC, Mac, PS4, VR, XBox dan Nintendo Switch.

Jika kamu sering berganti-ganti perangkat saat memainkan game, earphone ini cocok untuk dibeli. Apalagi posisi mikrofonnya sejajar dengan mulut yang akan memudahkan pengguna saat melakukan voice chat.

Produk ini dilengjapi driver 8,88 berteknologi JBL QuantumSOUND Signature yang akan membantu pengguna mendengarkan suara lirih dengan mudah. Seperti suara jejak kaki musuh yang mengendap atau suara rekan satu tim.

13. Earphone Gaming Terbaik – Rexus ME-4 (Rp 100-200 ribuan)

Rexus ME-4

via Lazada

Dunia pro player esports memang didominasi pia. Tapi ada juga wanita yang terjun menjadi gamer meski tidak sebanyak pria.

Untuk itu, Rexus menghadirkan earphone khusus gamer wanita yakni Rexus ME-4 dengan pilihan warna dan desain yang feminim. Produk ini tersedia dalam tiga warna yakni pink merah dan putih.

Disematkan pula silikon earbud dengan teknologi revolusioner yang efektif sebagai noise reduction atau meredam kebisingan sekitar. Sistem dual mikrofon dihadirkan dengan mikrofon fleksibel yang bisa dilepas pasang dengan konektor sepanjang 2,5mm.

Rexus ME-4 telah dilengkapi ear-claw yang membuat earphone terpasang erat di telinga dan tidak mudah lepas. Saat pembelian, kamu bisa sekaligus mendapatkan kabel splitter untuk dikoneksikan ke PC.

14. Vyatta Airboom Nitro X TWS Bluetooth (Rp 300 ribuan)

Earphone Gaming Terbaik

via Lazada

Airboom Nitro adalah earphone true wireless stereo (TWS) yang diperuntukkan untuk gamer karena mempunyai latensi yang rendah.

Latensinya hanya 65ms saja dibanding TWS gaming lainnya. Untuk itulah earphone ini cocok digunakan untuk para gamer karena akan mengurangi delay.

Disematkan juga dual mikrofon yang akan menghasilkan suara jernih. Fitur lainnya yakni auto pairing yakni Airbooom Nitro akan otomatis terhubung dengan ponsel ketika casingnya dibuka.

Tersedia fitur kontrol 16 in 1 untuk memilih mode music/game, play/pause, volume up/down, dan lainnya.

Keunggulan lain ada pada baterainya yang diklaim mampu bertahan hingga 6 jam untuk sekali pengisian. Dengan baterai yang ada dicasingnya, total waktu yang tersedia yakni 37 jam.

15. Earphone Gaming Terbaik – Armaggeddon WASP-5 (300 ribuan)

Earphone Gaming Terbaik

via Shopee

Earphone Gaming Armaggeddon WASP-5 dual microphone ini cocok bagi kamu yang suka main game mobile karena earphone ini memiliki dua mic dan microphone.

Desainnya juga fit dan nyaman di telinga meski digunakan berjam-jam tidak akan membuat sakit. Kabelnya cukup panjang yakni 1,2 meter sehingga masih cocok jika digunakan di PC.

Kelebihan lain produk ini adalah kontrollernya yang memudahkan pengguna untuk melakukan banyak pengaturan. Misalnya untuk mengatur volume, hanya perlu slide ke atas atau ke bawah.

Begitupun dengan mic, pengguna hanya perlu slide untuk mematikan atau menghindupan mic. Sangat memudahkan.

Kualitas suaranya juga jernih dan ngebass. Kamu juga bisa mencopot road mic kemudian memakainya untuk mendengarkan musik atau video dengan kualitas suara di atas rata-rata.

Produk ini juga dilengkapi internal mic. Meski tidak menggunakan road mic, pengguna bisa mengobrol menggunakan mic internal.

Tetapi jika bermain game sebaiknya pasang road-mic nya agar suara yang dihasilkan lebih jelas lagi. Sementara dari segi ukuran earphone ini terbilang lebih besar jika dibanding earphone biasanya.

Penutup

Nah, itulah 15 earphone gaming terbaik yang rekomended untuk dibeli. Bermain game di smartphone, tablet hingga PC pun semakin menyenangkan.

Sesuaikan jenis game yang sering dimainkan dengan earphone yang akan dibeli. Misalnya jika game terdapat fitur online cooperation play, earphone gaming yang dilengkapi mikrofon lebih cocok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *