Clubhouse Versi Android Sudah Dirilis, Kamu Bisa Melakukan Pra-Registrasi

6 bulan lalu, by Digitek

Clubhouse Versi Android Sudah Dirilis

Setelah lebih dari setahun dihadirkan secara ekslusif hanya di iOS, platform ClubHouse merilis perangkat Androidnya. Ini akan tersedia dalam versi beta pada pengguna Android di AS pada 9 Mei 2021.

Sementara untuk pengguna android di Indonesia sudah bisa melakukan pra-registrasi dan berpartispasi dalam ruang obrolan audio saja.

Rencana kami selama beberapa minggu ke depan adalah mengumpulkan umpan balik dari komunitas, memperbaiki masalah yang kami lihat dan bekerja untuk menambahkan beberapa fitur akhir seperti pembayaran dan pembuatan klub sebelum meluncurkannya secara lebih luas,” kata perusahaan itu dalam sebuah posting blog.

Aplikasi android yang menurut perusahaan menjadi permintaan paling tinggi dari komunitasnya akan diluncurkan ke pasar dalam bahasa Inggris dan lainnya di seluruh dunia dalam beberapa hari atau minggu mendatang.

Pengguna Diluar AS Sudah Bisa Melakukan Pra-Registrasi

ClubHouse Versi Android Sudah Dirilis, Kamu Sudah Bisa Melakukan Pre-Registrasi

via ClubHouse

Pengguna di luar AS seperti Indonesia bisa melakukan pra-registrasi untuk akses melalui halaman Clubhose di Google Play Store. Saat aplikasi sudah tersedia di Indonesia, mereka nantinya akan mendapat notifikasi.

Tetapi, sejauh ini platform hanya bisa dinikmati untuk mereka yang diundang saja. Jadi, tidak terbuka dan tidak semua orang bisa mencobanya.

Sebagai bagian dari upaya untuk menjaga pertumbuhan tetap terukur,” kata perusahaan dalam sebuah pernyataan.

Selama musim panas, perusahaan berencana untuk mulai memigrasi apa yang dikatakan jutaan pengguna iOS yang telah masuk daftar tunggu sementara perusahaan membangun infrastruktur aplikasi.

Meskipun aksesnya terbatas, Clubhouse telah membuat gebrakan baru berkat popularitasnya dengan modal ventura yang tersebar di Silicon Valley.

Platform Berkembang Lebih Cepat dari yang Diharapkan

Perusahaan tersebut baru-baru ini bernilai 4 miliar dollar setelah perputaran pendanaan baru. Namun, kegembiraan awal ini hanya sebentar saja setelah beberapa perusahaan teknologi raksasa meluncurkan fitur audio yang serupa.

Sebut saja Twitter yang merilis fitur spaces-nya sendiri, Discord yang menambahkan Stage Channels. Belum lagi Spotify, Slack, LinkedIn dan Reddit dimana semuanya sedang dalam tahap menambah fitur khusus audio ke layanan mereka.

Perusahaan mengakui dalam postingannya yang mengumumkan aplikasi Android bahwa platform telah berkembang lebih cepat dari yang diharapkan.

Ini memiliki kelemahan, karena beban menekan sistem kami — menyebabkan pemadaman server yang meluas dan kegagalan notifikasi, dan melampaui batas algoritme penemuan awal kami,” tulis pos tersebut.

“Itu membuat kami mengalihkan fokus kami ke perekrutan, perbaikan, dan pembangunan perusahaan, daripada pertemuan komunitas dan fitur produk yang biasanya kami fokuskan.” Lanjutnya.

Dengan lebih dari satu tahun dibawah naungannya, Clubhouse telah mengalihkan perhatiannya untuk menarik pada developer ke platformnya.

Baru-baru ini juga mengumumkan hasil dari program akselerator yang akan mendanai 50 pertunjukan audio di platform.

Sekarang, dengan dirilisnya ClubHouse di Android, perusahaan akhirnya mengizinkan pengguna AS dengan undangan OS Smartphone terbesar di dunia tersebut untuk dilibatkan.

Clubhouse mendukung perangkat android OS versi 8.0 dan yang lebih tinggi. Jika memiliki masalah saat proses pengunduhan, mempunyai undangan, sementara sudah menggunakan versi android yang didukung, kamu bisa menghubungi pusat bantuan.

Fitur yang Belum Ditambahkan ke Android

via clubhouse

Setelah perilisannya, pengguna mungkin akan merasakan aplikasi ini berbeda dibanding versi iOS. Memang karena fitur belum dihadirkan sepenuhnya. Beberapa fitur yang belum ditambahkan antara lain.

  • Mengikuti topik
  • Pelokalan dan terjemahan dalam aplikasi
  • Pembuatan klub atau manajemen klub
  • Penautan akun Twitter atau akun Instagram
  • Perbarui nama atau perbarui nama pengguna dalam aplikasi
  • Pembayaran (saat ini hanya AS untuk iOS)
  • Anda dapat melaporkan seseorang dari profilnya tetapi melaporkan melalui pilihan pembicara terbaru akan segera hadir

Developer saat ini sedang bekerja keras untuk meluncurkan fitur tambahan tersebut ke android dan akan terus memperbarui dokumen hingga peluncuran nantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *