15 Aplikasi Download Video Youtube Terbaik 2022

By Digitek

Apa saja aplikasi download video YouTube terbaik? YouTube adalah platform berbagi video populer dimana kamu bisa menonton, menyukai, berkomentar, dan mengunggah video.

Kamu bisa menggunakan aplikasi download video untuk untuk mengunduh video dalam berbagai format, termasuk MP3 dan MP4. Aplikasi yang mudah digunakan ini mendukung resolusi kualitas tinggi dan rendah yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Daftar aplikasi download video YouTube di bawah ini berisi software open source (gratis) dan komersial (berbayar).

15 Aplikasi Download Video Youtube

1. iTubeGO

Aplikasi Download Video Youtube Terbaik

via iTubeGo

iTubeGO adalah aplikasi download video YouTube terbaik pertama yang bisa kamu gunakan. Ia memiliki konverter YouTube bawaan untuk mengonversi video ke video MP3, MP4, 4K, dan HD MP4.

Aplikasi juga memungkinkanmu mengonversi video menjadi MP3 (audio), mengunduh daftar putar YouTube sekaligus, dan mengelola banyak unduhan.

Tools juga mendukung berbagai format audio dan video. iTubeGO secara otomatis mencari serial TV dan film online untuk subtitle saat kamu mengunduh video apa pun.

iTubeGo mendukung pengunduhan video dari YouTube, Netflix, Facebook, Instagram, BBC, dan berbagai platform lainnya.

2. By Click Downloader

Aplikasi Download Video Youtube Terbaik

via byclickdownloader

By Click Downloader telah menjadi sangat populer karena hadir dengan metode sederhana untuk mengunduh video. Meski begitu, ia masih memberimu fitur-fitur canggih seperti mengunduh daftar putar, live video, subtitle, dan lainnya.

Software ini akan mengenali ketika kamu menonton video di browser dan memberimu opsi untuk mengunduhnya dengan sekali klik.

Proses downloadnya sangat lancar dan sangat mudah. Ia juga menawarkan opsi untuk mengunduh video saat kamu menontonnya di browser.

3. 4K Video Downloader

Aplikasi Download Video Youtube Terbaik

via 4k

4K Video Downloader adalah pengunduh video lintas platform untuk PC, Mac, dan Linux. Ia memungkinkanmu untuk menyimpan seluruh video di salah satu channel YouTube atau video tunggal dalam kualitas 4K, 1080p, atau 720p.

4K Video Downloader bisa kamu gunakan secara gratis untuk mendownload video, daftar putar, channel, dan subtitle dari YouTube, TikTok, Facebook, dan situs lainnya. Kamu bisa mengatur unduhan konten otomatis dari channe; YouTube yang diinginkan.

4.  MP3Studio YouTube Downloader

Aplikasi Download Video Youtube Terbaik

via mp3studio

MP3Studio YouTube Downloader adalah aplikasi download video YouTube terbaik lainnya yang mudah digunakan.

Ia memungkinkanmu memilih berbagai jenis dan kualitas file saat mengunduh video YouTube. Ia juga bisa mengonversi seluruh daftar putar YouTube hanya dengan beberapa klik saka.

Sebelum mulai mengunduh, kamu juga akan diperlihatkan pratinjau lagu terlebih dahulu. Kamu bisa dengan cepat mengunduh file audio dengan copy dan paste-kan link-nya.

5. Any Video Converter Free

any Video Converter Free

via any Video Converter Free

Any Video Converter Free adalah salah satu pengunduh YouTube gratis terbaik di luar sana. Satu-satunya kekurangannya adalah bahwa versi gratis dari software ini dibatasi hanya bisa mengunduh satu video pada satu waktu.

Tetapi jika kamu mencari apliaksi downlaod video YouTube gratis, Any Video Converter bisa kamu gunakan.

Ada banyak format video untuk dipilih, dan bahkan ada editor video dasar yang terpasang di aplikasi ini. Ia dapat digunakan untuk memotong video yang diunduh, menambahkan efek sederhana seperti penyesuaian warna, dan menambahkan teks overlay.

Proses pengunduhannya pun sangat cepat dan mudah. Berhati-hatilah dengan paket software ByteFence dan Yahoo selama instalasi. Kamu hanya perlu mengunduh video converter-nya saja.

6. Savefrom Net

any Video Converter Free

via savefrom

SaveFrom.net dikenal sebagai situs untuk download video dari berbagai platform, termasuk YouTube, Facebook, Instagram, dan media sosial lainnya.

Menariknya, kamu tidak perlu menginstal aplikasi apapun untuk bisa melakukan unduhan, hanya perlu mengunjungi situsnya saja melalui browser yang beralamatkan di Savefrom.net.

Caranya pun mudah dan praktis, kamu hanya perlu copy dan paste-kan link video yang akan kamu unduh di bagian kolom yang disediakan. Setelah itu klik tulisan unduh.

Ada berbagai pilihan kualitas video hasil unduhan yang ditawarkan, mulai dari 360 hingga 480 dengan format MP4 dan WEBM.

Sebelum proses pengunduhan dimulai, kamu akan disajikan preview video yang akan didownload. Klik pada titik tiga di layar preview video, dan pilih download untuk memulai proses pengunduhan.

7. Free YouTube Download

Free YouTube Download

via Free YouTube Download

Free YouTube Downlaod adalah pengunduh YouTube gratis yang sangat sederhana dan mudah digunakan. Kamu hanya perlu menyalin URL dari YouTube dan mengunduhnya hanya dalam beberapa klik, atau tanpa klik sama sekali jika mengaktifkan opsi Unduh Otomatis.

Kamu bisa mengunduh beberapa video sekaligus jika mau dan mengonversi ke beberapa format berbeda dengan cepat.

Format mana yang tersedia untukmu akan bergantung pada kualitas video asli, tetapi AVI, MP4, iPhone/iPod, dan MKV biasanya selalu tersedia.

Kamu juga bisa mengonversi video ke MP3 audio saja jika tidak tidak membutuhkan rekamannya. Hanya ada satu kelemahan dari aplikasi ini, tetapi mungkin merupakan masalah besar.

Kelemahannya yakni kamu hanya dapat menggunakan aplikasi untuk mengambil klip yang berdurasi kurang dari tiga menit saja.

8. aTube Catcher

aTube Catcher

via aTube Catcher

Meskipun namanya menunjukkan bahwa ini hanyalah aplikasi download video YouTube, aTube Catcher sebenarnya bisa mengunduh video dari sebagian besar situs.

Berhati-hatulah saat menginstalnya, karena ada banyak iklan mengintai. Saat ditawari aplikasi pertama, pastikan untuk memilih cancel, dan untuk klik kedua decline. Setelah itu, baru link unduhan software aTube Catcher yang sebenarnya.

Video yang diunduh dapat dikonversi secara otomatis ke sejumlah format populer, sehingga kamu bisa menyesuaikannya untuk tujuan penggunaan, atau perangkat apa pun yang ingin digunakan untuk menontonnya.

Jika ingin mengunduh banyak video, kamu bisa mengunduh semuanya sekaligus. Fitur menarik yang tidak tersedia di semua aplikasi pengunduh YouTube gratis terbaik dalam daftar ini.

Pengunduh YouTube gratis ini juga menawarkan banyak fitur tabahan seperti kemampuan untuk merekam video di layar, penggabungan video, dan disc burning.

9. VideoProc

VideoProcv

via VideoProc

VideoProc adalah tools sederhana dan mudah digunakan untuk mengompresi video apa pun. Ia dapat menjaga kualitas klip asli saat mengompresi.

VideoProc membantumu mengelola video yang telah dikompres. Video yang dikonversi dapat diunduh ke MP4 dan MP3.

Keunggulan aplikasi ini adalah kemampuan untuk mengedit video besar kualitas bagus dengan kecepatan sangat tinggi, tanpa mengurangi kualitasnya.

Ia juga menawarkan akselerasi GPU penuh dan konverter media yang efisien yang mendukung sekitar 400 format. Tersedia juga fitur perekam layar yang bisa kamu gunakan secara gratis.

Kamu bisa mengunduh video, musik, daftar putar, channel dalam format 4K/1080P/720P dari berbagai situs.

10. Leawo YouTube Downloader

eawo YouTube Downloader

via eawo YouTube Downloader

Leawo YouTube Downloader adalah software pengunduhan video online untuk mengunduh YouTube dan video online lainnya.

Ia membantumu mencari, memutar, dan mengunduh video dari berbagai situs berbagi video seperti YouTube, iFilm, Myspace, AOL, Dailymotion, dan lainnya.

Aplikasi memungkinkanmu mengunduh video dari 1000+ situs dan mendukung pengunduhan video livestreaming.

Ia menyediakan pemutar video bawaan untuk memutar video online dengan lancar dengan loading video yang cepat. Leawo juga menawarkan teknologi loading video canggih dan teknologi akselerasi hardware.

Aplikasi menawarkan user experience yang lebih baik dan merupakan tools yang ramah pengguna dan efisien.

11. Viddly

Viddly-YouTube-Downloader

via viddly

Viddly adalah aplikasi lainnya yang memungkinkanmu mengunduh video online. Ia membantumu untuk mengubah klip video menjadi format MP4 atau MP3 128, 192, atau 320 Kbp..

Aplikasi menawarkan fasilitas pencarian bawaan. Kamu bisa menggunakannya untuk menyimpan Daftar Putar YouTube dengan satu klik.

Kamupun bisa mendapatkan subtitle YouTube dalam bahasa apa pun dan mengonversi file di hard drive ke format populer apa pun.

12. WinX YouTube Downloader

winx

via winx

WinX YouTube Downloader adalah pengunduh YouTube yang memungkinkanmu mengunduh video banyak sekaligus.

Bagusnya, tools ini tidak mengandung iklan apapun setelah instalasi. WinxDVD bisa digunakan untuk menyimpan video dalam MP3, MP4, WebM (audiovisual media ), atau FLV (Flash Video).

Kamu juga bisa menggunakannya untuk mengunduh video dengan kualitas mulai hingga 4K dan 1080P.

Aplikasi juga akan membantumu mengonversi format video, mengompresi ukuran file video, dan mengedit video yang diunduh. Sotfware mendukung pengunduhan di lebih dari 30 situs video, selain YouTube.

13. Fast Video Downloader

fast

via fast

Fast Video Downloader adalah software downloader YouTube yang membantumu mengunduh video dan daftar putar dengan kualitas video HD, 4K, dan 8K.

Ia juga bisa digunakan untuk mengonversi video ke semua format dan ukuran yang kompatibel dengan iPhone, iPad, Android, atau perangkat lainnya. Kamu bisa mengunduh video dari YouTube, Vimeo, Dailymotion, Facebook, Bing, dll satu per satu atau beberapa video secara bersamaan di satu waktu.

Fast Video Downloader memiliki fitur menarik yakni menjadwalkan unduhan sehingga kamu bisa menghemat waktu dan kuota internet.

Penggunannya pun mudah, kamu hanya perlu download aplikasi, mencari video di fitur pencarian bawaan, dan klik unduh untuk memulai proses pengunduhan.

14. YTD Video Downloader

ytd

via ytd

YTD Video Downloader adalah software yang bisa digunakan untuk mengkonversi video ke MP3. Ia memungkinkanmu untuk mengonversi seluruh channel dan daftar putar.

Desain antarmyka YTD Video Downloader sangat intuitif dan mudah digunakan. Kamu bisa menyimpan video dari situs streaming mana pun, termasuk YouTube, Vimeo, dan lainnya.

Kamu juga bisa mengundunya dalam berbagai format seperti MP3, AVI, WMV, dan format lainnya.

Ada juga pilihan kualitas, lokasi, waktu mulai dan berakhir, dan banyak opsi lainnya. Tapi sayang, ia merupakan aplikasi berbayar. Kamu bisa memilih paket 6 bulan/1 tahun untuk menghemat budget.

15. SnapDownloader

SnapDownloader

via SnapDownloader

Tiga kata untuk SnapDownloader yakni sederhana, cepat, dan mudah digunakan. SnapDownloader memungkinkanmu mengunduh video dari YouTube dalam resolusi 8K, 4K, 2K, 1080p HD, 720p, dan banyak pilihan lainnya dengan mudah.

Yang harus kamu lakukan adalah menempelkan link video YouTube dan SnapDownloader akan menawarkan semua kualitas video yang tersedia untuk diunduh.

Dengan dukungan hingga 8K, kamu bisa menonton video dengan kualitas tinggi di TV layar lebar dan perangkat lain termasuk iPhone, Android, MacBook, Windows, dan lainnya.

Dengan aplikasi tersebut, kamu juga bisa mengunduh daftar putar dan channel YouTube favorit  dalam berbagai format video dan audio. Selain itu, kamupun bisa menyeleksi video yang ingin diunduh dari daftar putar tersebut serta kualitasnya.

Penutup

Itulah berbagai aplikasi download video YouTube terbaik di luar sana yang bisa kamu gunakan. Secara umum, mendownload video dari YouTube sangatlah mudah.

Tapi, kamu harus memperhatikan hak cipta video. Hindari aktivitas yang melanggar hukum seperti download video kemudian diunggah ulang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.