Ubisoft Berencana Kembangkan Game Blockchain Pay-to-earn

By Digitek

Developer dan publisher game Prancis Ubisoft telah berbagi rencananya untuk menjadi pemain kunci dalam industri blockchain dalam hal mengembangkan proyek berdasarkan konsep play-to-earn.

Teknologi Blockchain dan NFT akhir-akhir ini banyak diadaptasi ke industri game. Valve sebelumnya menghapus blockchain dan NFT di Steam, tetapi platform lain seperti Epic Games malah merangkul.

Kini, sepertinya Ubisoft ingin ikut ambil bagian dalam aksi tersebut. Perusahaan tidak hanya berinvestasi di Animoca Brands, sebuah perusahaan game blockchain.

Tetapi, mereka juga mengumumkan rencananya untuk mengintegrasikan teknologi blockchain ke dalam rilis video game di masa depan. Meski begitu, rencana perusahaan belum diungkapkan secara gamblang sampai hari ini.

Apa itu Konsep Play-to-earn?

Ubisoft Berencana Kembangkan Game Blockchain Pay-to-earn

via freepik

Play-to-earn adalah konsep yang memungkinkan pengembang game untuk memberikan cryptocurrency sebagai imbalan untuk bermain game. Sederhananya, play-to-earn bisa diartikan dengan main game dapat uang.

Chief Executive Officer Ubisoft Yves Guillemot berbagi lebih banyak tentang hal ini. Ia mengatakan perusahaan tertarik untuk menciptakan ekonomi digital.

“Seperti yang Anda lihat, industri ini berubah secara teratur dengan banyak revolusi baru terjadi. Kami menganggap blockchain sebagai salah satu revolusi itu.

Ini akan menyiratkan lebih banyak play-to-earn yang akan memungkinkan lebih banyak pemain untuk benar-benar mendapatkan konten, memiliki konten, dan kami pikir itu akan menumbuhkan industri cukup banyak,” kata Guillemot selama earning call atau telekonferensi.

Jadi kami telah bekerja dengan banyak perusahaan kecil yang menggunakan blockchain, dan kami mulai memiliki pengetahuan yang baik tentang bagaimana kami dapat memengaruhi industri. Kami ingin menjadi salah satu pemain kunci di sana,” tambahnya.

Ubisoft Percaya Blockchain Menarik Untuk Jangka Panjang

Ubisoft Berencana Kembangkan Game Blockchain Pay-to-earn

via Ubisoft

Terlepas dari semua ini, Ubisoft percaya bahwa blockchainsangat menarik untuk jangka panjang dan itu adalah revolusi dalam industri.

Meski begitu, metode untuk mengimplementasikan blockchain ke dalam game masa depannya tidak diketahui.

Namun, kemungkinan besar pemain akan dapat membeli dan memperdagangkan skin dan item dalam game lainnya sebagai NFT untuk cryptocurrency.

Untuk saat ini, yang bisa kita lakukan hanyalah berspekulasi, tetapi Ubisoft telah memastikannya. Dalam investor call, CFO Ubisoft Frederick Duguet mengatakan perusahaan akan menncurahkan lebih banyak wakktu dan sumber daya untuk model play-to-earn dalam game.

Mungkin nantinya akan diterapkan pada game mainstream seperti Assassin’s Creed dan Tom Clancy dengan konsep blockchain di beberapa point.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.