Akhirnya! Sony Bakal Bawa Game PlayStation ke Smartphone

5 bulan lalu, by Digitek

Presiden dan CEO Sony Interactive Entertainment Jim Ryan, mengonfirmasi bahwa game di konsol PlayStation akan dihadirkan ke versi smartphone dalam waktu dekat.

Pernyataan ini merupakan lanjutan dari informasi yang beredar bulan lalu. Saat itu, perusahaan membuka lowongan untuk posisi Head of Mobile di PlayStation Studios.

Membawa Game Playstation Ke Versi Mobile Bukan Hal Baru Bagi Sony

Sebelumnya, perusahaan sudah mencoba-coba game seluler hingga meluncurkan perangkat seperti Xperia Play. Tetapi belum berhasil.

Membawa game PlayStation ke vesi seluler juga bukan merupakan hal baru bagi Sony. Sebelumnya, perusahaan sempat merilis Uncharted: Fortune Hunter.

Game tersebut merupakan game puzzle adventure untuk Android atau iOS dan merupakan spin-off dari franchise Uncharted.

PlayStation juga membawa salah satu karakter populernya, Sackboy, ke dalam game endless run berjudul Run, Sackboy, Run!

Nampaknya, perusahaan ingin lebih serius lagi. Selama sesi investor relations, Jim Ryan mengungkapkan bahwa perusahaan masih berambisi mendirikan sejumlah franchise PlayStation utamanya ke perangkat seluler.

Dia mengutip bagimana perusahaan telah mendapatkan bagian kesuksesan ketika membawa sejumlah judul ke versi PC. Jadi, pindah ke seluler merupakan langkah selanjutnya.

PlayStation memiliki katalog besar berisi beragam IP pihak pertama yang dapat bertransisi ke game smartphone dan melengkapi game AAA atau game layanan langsung kami. Kami sedang menjelajahi pasar seluler dengan beberapa waralaba PlayStation yang luar biasa, jadi tetap ikuti perkembangannya.

Waralaba Sony meliputi God of War, Gran Turismo, Killzone, The Last of Us, dan banyak lagi,” ungkap Ryan.

Dirinya juga mengatakan “Kami telah memikirkan bagaimana para pemain bisa menikmati konten kami dan telah mencapai beberapa keberhasilan awal, dengan bereksperimen di game dan aplikasi mobile untuk memberikan lebih banyak pilihan kepada para gamer”.

Mobile hanyalah salah satu area yang kami jelajahi untuk menjangkau jutaan pemain game di luar platform kami,” tambahnya.

Dengan begini, sejumlah karakter ikonik yang ada di PlayStation seperti Nathan Drake di Uncharted dan Kratos di God of War nantinya akan tampil dalam game seluler.

Seri Game yang Akan Dibawa Sony

Pengumuman yang disampaikan Jim Ryan memang belum mengonfirmasi seri game apa yang akan dibawa Sony.

Di sisi lain, game mobile seperti Crash: On The Run yang merupakan versi lanjutan dari Crash Bandicoot baru saja hadir sebagai game seluler.

Ada juga karakter game Tomb Raider, Lara Croft yang terlihat muncul beberapa kali di sejumlah game seluler.

Di luar itu, belum ada informasi lebih jauh mengenai seri game mana yang akan dibawa Sony ke perangkat seluler.

Tapi ini menandakan bahwa Sony akan merilis lebih banyak game seluler dalam beberapa waktu mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *