Apa Arti Teaming Dalam PUBG? Simak Penjelasan Selengkapnya!

3 bulan lalu, by Digitek

Arti teaming PUBG

Tiap game punya istilah tersendiri yang digunakan. Dalam PUBG Misalnya, ada istilah teaming. Sebenarnnya apa sih arti teaming dalam PUBG ini?

Bagi player yang terbilang baru, istilah semacam ini pasti membuat bingung. Nah, kali ini kami akan membahas satu istilah yang sering digunakan dalam turnamen atau kompetisi PUBG yakni teaming. Simak penjelasan lengkapnya.

Arti Teaming dalam PUBG

Dalam turnamen, teaming bisa diartikan sebagai berteman atau bersekongkol. Istilah ini digunakan ketika ada tim yang sengaja memberi kesempatan pada lawan untuk menang.

Tindakan semacam ini sangat dilarang dalam turnamen. Dalam beberapa kasus, ditemukan tim yang saling teaming satu dengan lainnya untuk mengubah hasil pertandingan.

Sementara itu James Yang, Direktur PUBG Mobile Esports mendefinisikan teaming sebagai team-up atau bekerja sama dan merupakan tindakan tidak sportif.

Contoh Kasus Teaming di PUBG

Arti Teaming dalam PUBG

Photo via wallpapercave.com

Kasus teaming pernah dijumpai saat PUBG Mobile World League atau PMWL 2020. Akibat pandemi, turnamen ini digelar secara online.

Sejumlah tim yang berlaga sempat dituduh melakukan teaming. Mereka adalah tim wakil Thailand, KOG dengan Valdus the Murder. Keduanya harus melakukan perang saudara saat minggu kedua super weekend PMWL 2020.

Saat game pertama, Valdus tengah berotasi dan kemudian dihadang pemain KOG. KOG pun menghajar tiga pemain Valdus sekaligus hingga tersisa satu player saja.

Kejanggalan mulai terlihat ketika pengamat dan penonton melihat KOG lebih memilih berotasi daripada membunuh satu player aktif yang tersisa.

Kondisi demikian dimana KOG lebih memilih berotasi daripada mendapatkan poin kill tambahan disebut dengan teaming. KOG dalam hal ini terlihat sengaja memberi kesempatan ke rekan tim satu negaranya tersebut untuk bangkit kembali.

Akibatnya, Valdus berhasil menyelamatkan 3 pemainnya. Kabarnya, PUBG Indonesia sampai turun tangan dengan melaporkan tindakan teaming tersebut.

Di akhir pertandingan, KOG berada di peringkat sembilan klasemen sementara Valdus menempati posisi ke-12 klasemen PMWL Super Weekend 2020 pekan ketiga.

Namun, setelah diinvestigasi lebih lanjut, pihak panitia memutuskan kedua tim tidak bersalah. Caster dari turnamen tersebut mengumumkan bahwa para para juri sudah menyelidiki rekaman kamera dan suara mikrofon saat pertandingan.

Hasilnya, tidak ada dari kedua tim tersebut yang berbuat curang atau teaming. Panitia pun memutuskan kedua tim tidak bersalah.

Kasus lainnya yakni saat PMWL 2020 West yang dilakukan dua tim asal Brasil, Team Questo dan Loops Esports.

Loops kala itu sedang berada di sebuah compound dan terlihat jelas player dari Team Queso sedang berotasi. Tetapi, meski begitu, pemain Loops ini tidak menyerang lawan, hanya melepas tembakan peringatan saja.

Akibatnya, Loops diberi hukuman oleh pihak panitia dengan pengurangan poin yang didapat saat hari pertandingan tersebut.

Nah, itulah arti dari istilah teaming dalam PUBG. Semoga penjelasan yang kami berikan di atas bisa dipahami. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *