Tiktok Hadirkan “Jumps” Fitur Untuk Tambahkan Aplikasi Mini Ke Video

3 bulan lalu, by Digitek

Fitur Jumps pada TikTok

TikTok Baru saja mengumumkan fitur baru yang memungkinkan pengguna menyematkan aplikasi mini ke video. Fitur tersebut bernama Jumps.

Misalnya, jika seseorang membuat video memasak, ia bisa menyematkan tautan (embed) ke aplikasi resep Whisk. Mereka yang menonton bisa melakukan pull up resep di TikTok dengan melakukan klik tombol.

Fitur tersebut kini sedang dalam tahap pengujian. Hanya sekelompok content creator terpilih saja yang berkesempatan untuk menikmati Jump di TikTok. Pengembang mengatakan akan merilis fitur tersebut setelah pengujian lebih lanjut.

Fitur Jump pada TikTok

Fitur Jump pada TikTok – via youtube/tiktok

Ketika menonton video dengan Jumps, pemirsa akan melihat tombol yang berada di bagian bawah layar yang kemudian akan membuka konten di layar baru pada TikTok.

Kreator yang membuat video bisa mmeilih Jumps untuk ditambahkan dan kemudian bisa menyesuaikan konten yang dipilih pemirsa dengan klik Jumps.

Bekerjasama dengan Beberapa Perusahaan Selama Periode Beta

Perusahaan telah menguji Jumps semi di depan umum selama beberapa bulan terakhir. Tapi sekarang, fitur tersebut diluncurkan ke kelompok orang yang lebih luas lagi.

Selama tahap pengembangan dan periode beta, TikTok bekerjasama dengan beberapa perusahaan terpilih untuk mengembangkan fitur baru tersebut.

Beberapa perusahaan yang sudah digandeng yakni Whisk, Wikipedia, Quizlet, StatMuse dan Tabelog. Dalam pengumuannya, TikTok mengatakan perusahaan termasuk BuzzFeed dan IRL juga bakal segera dihadirkan dalam Jumps.

Hal tersebut membuka aplikasi untuk pengembang yang ingin membuat pengalaman mereka sendiri. TikTok memberi tahu The Verge bahwa siapapun bisa mendaftar.

Namun, pihak mereka nantinya akan mengevaluasi kiriman berdasarkan seberapa bermanfaatnya bagi pemirsa.

Tiktok juga memberitahu The Verge bahwa saat ini semua anggota Dana Kreatornya bisa menambahkan Jumps ke Video mereka dan itu akan memantau kinerjanya. Untuk memulai, ada enam yang bisa digunakan content creator untuk meningkatkan konten mereka.

TikTok bukan perusahaan pertama yang memperkenalkan ide pengalaman kecil seperti aplikasi di platform video; Snapchat dengan fitur serupa yang disebut Minis.

Minis memungkinkan penggunanya untuk berbagi dan menggunakan aplikasi dan game kecil dengan teman.

Seperti Jumps, Minis membuat menggunakan HTML5, yang seharusnya membuat proses pembuatan menjadi relatif sederhana bagi mereka yang akrab dengan pengalaman pengembangan web.

Snapchat juga baru-baru ini menambahkan kemampuan untuk menginstal aplikasi dengan mudah dari fitur TikTok-esque.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *