6 Spesifikasi Unggulan Samsung Galaxy A12

By digitek

Samsung selalu dikenal sebagai salah satu ponsel yang mengeluarkan produk dengan harga cukup tinggi. Dibandingkan dengan kompetitornya, ponsel ini memang sedikit lebih pelit dengan spesifikasi. Namun, Samsung selalu menjaga kualitas dari produk yang mereka buat.

Salah satunya adalah Samsung Galaxy A12. Pada awal kemunculannya, ponsel ini dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. Tetapi saat ini, ponsel yang dikenal sebagai camera phone ini justru memiliki harga yang cukup terjangkau. Bahkan selalu diburu oleh para pecinta gadget.

Apabila Anda merasa tertarik dengan ponsel Samsung yang dikhususkan untuk kamera digital, tidak ada salahnya untuk menyimak beberapa kemampuan atau spesifikasi yang ditawarkan berikut ini.

Kamera Utama yang Mumpuni

Spesifikasi kamera Samsung Galaxy A12

Spesifikasi kamera utama Samsung Galaxy A12 – via samsung.com

Samsung Galaxy A12 dikenal sebagai salah satu ponsel yang memiliki keunggulan pada kamera utamanya. Meski tergolong ponsel kategori menengah, Samsung sudah membekalinya dengan 4 lensa berkekuatan tinggi.

Setidaknya, empat lensa itu terdiri dari: 48 MP, f/2.0, 26mm (wide), AF; 5 MP, f/2.2, 123˚ (ultrawide); 2 MP, f/2.4, (macro); dan 2 MP, f/2.4, (depth).

Dengan 4 lensa ini, Anda bisa mengambil foto dengan ukuran layar yang sangat besar bahkan bisa juga untuk mengambil foto macro. Jadi, kualitas foto yang nantinya didapatkan bisa lebih maksimal dan bervariasi.

Kamera Selfie Cocok untuk Vlogging

Sementara itu, kamera depan yang bisa digunakan untuk selfie memiliki ukuran resolusi sekitar 8 MP. Meski hanya memiliki satu kamera saja, kualitasnya sudah sangat baik karena bisa dipakai untuk mengambil video dengan kualitas 1080p.

Kamera depan ini cocok sekali untuk Anda yang suka sekali membuat vlog. Jadi tidak harus menggunakan kamera digital berkualitas tinggi agar hasilnya bisa maksimal.

RAM dan Memori Internal Lega

Spesifikasi Prosesor, Rom dan RAM Samsung Galaxy A12

Spesifikasi Prosesor, Rom dan RAM Samsung Galaxy A12 – via samsung.com

Salah satu alasan mengapa seseorang membeli ponsel baru adalah RAM yang dimiliki cukup tinggi. Samsung Galaxy A12 memiliki RAM yang bervariasi mulai dari 4 GB untuk ukuran yang paling kecil dan 6 GB untuk ukuran yang paling besar.

Dengan ukuran yang cukup besar itu Anda bisa memanfaatkannya untuk berbagai aktivitas yang cukup berat. Meski menggunakan ponsel ini untuk bermain game yang berat atau untuk edit video tidak akan mengalami macet.

Kemampuan ini juga didukung oleh memori internal yang juga sangat lega. Pada semua varian kamu akan mendapatkan memori internal hingga 128 GB. Artinya Anda bisa memanfaatkan ponsel ini untuk menyimpan berbagai data termasuk foto dalam jumlah banyak.

Chipset yang Mumpuni

Selain memori internal yang sangat lega dan RAM yang berukuran besar. Salah satu pertimbangan sebelum membeli ponsel ini adalah chipset ataupun prosesor yang digunakan. Pada Samsung varian ini sudah disematkan processor berupa Mediatek MT6765 Helio P35 (12nm).

Dengan prosesor yang bisa dibilang cukup tinggi ini, aktivitas fotografi yang dilakukan bisa dikerjakan tanpa hambatan. Seluruh kemampuan baik itu hardware maupun software yang dimiliki oleh ponsel ini untuk kamera bisa dimanfaatkan dengan baik.

Kemampuan ini juga didukung oleh CPU Octa-core dan GPU PowerVR GE8320. Fungsi ponsel bisa lebih maksimal sehingga ponsel ini bisa digunakan untuk melakukan apapun.

Baterai Berdaya Besar

Salah satu hal yang bisa digugurkan dari ponsel ini adalah baterai yang memiliki daya sangat besar. Dengan harga yang cukup terjangkau, baterai yang ditawarkan sekitar 5.000 mAh. Dengan ukuran ini anda bisa memaksimalkan seluruh fungsi dari ponsel.

Baterai yang besar bisa dimanfaatkan untuk melakukan aktivitas fotografi hingga berjam-jam dalam satu hari. Selain itu Anda juga bisa memaksimalkannya untuk bermain game dengan kualitas HD.

Apabila baterai sudah habis, Anda bisa menggunakan kemampuan pengisian cepat atau fast charging. Jadi dalam waktu sekitar satu jam saja sudah terisi dengan penuh dan bisa dimanfaatkan lagi untuk berbagai kebutuhan.

Layar Lebar Beresolusi Tinggi

Keunggulan yang dimiliki oleh Samsung selain dari kamera yang sangat mumpuni adalah layar yang beresolusi tinggi. Meskipun saat ini memang dikategorikan sebagai ponsel menengah ke bawah, mereka masih memberikan layar dengan spesifikasi yang cukup.

Anda bisa mendapatkan layar dengan tipe PLS IPS. Air ini mampu menampilkan warna dengan kualitas yang sangat baik sehingga membantu Anda ketika melakukan proses fotografi. Selain itu juga bisa membantu Anda untuk menampilkan warna dengan sempurna.

Layar yang digunakan ponsel ini berukuran 164 x 75.8 x 8.9 mm. Selain itu berat ponsel juga hanya sekitar 205 gram. Jadi ponsel nyaman sekali untuk digenggam hingga berjam-jam.

Saat ini ponsel Samsung Galaxy A12 menjadi salah satu rajanya ponsel kamera di pasaran. Bahkan ponsel ini juga menantang beberapa ponsel kompetitor lain yang juga menawarkan kamera dengan spesifikasi cukup tinggi.

Apabila Anda tertarik ingin membeli Samsung seri ini. Ada baiknya untuk membeli secara online pada toko resmi atau toko yang memiliki kredibilitas tinggi di Blibli. Ada banyak sekali pilihan warna yang bisa dibeli dengan harga yang sangat terjangkau.

Sebelum memutuskan untuk membeli tidak ada salahnya juga untuk membaca ulasan dari para pengguna. Dengan begitu, Anda bisa memiliki pertimbangan yang sangat baik sebelum membeli dan akhirnya bisa mendapatkan produk yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.