Spesifikasi, Kekurangan, dan Kelebihan Oppo Reno 2

1 bulan lalu   |     |   by digitek

Spesifikasi Oppo Reno 2

Perkembangan teknologi smartphone memang nggak pernah selesai. Dari waktu ke waktu, akan selalu muncul smartphone dengan spesifikasi yang lebih canggih lagi dan lebih memudahkan konsumen. Termasuk smartphone brand Oppo dari Cina ini. Vendor resmi Oppo telah membawa Oppo Reno 2 ke Indonesia kemarin, 8 Oktober 2019. Sasaran pasar kali ini lebih ditujukan pada pengguna yang membutuhkan smartphone untuk kebutuhan fotografi, videografi, maupun selfie.

Spesifikasi kamera Oppo Reno 2

Spesifikasi kamera Oppo Reno 2 – Photo via oppo.com

Pasalnya, Oppo Reno 2 ini hadir dengan empat kamera belakang yang berjajar secara vertikal dan dilengkapi fitur Portrait Mode 2.0 serta Ultra Steady untuk mengambil foto dan video lebih. Ada juga fitur Ultra Dark untuk mengambil foto di kondisi minim cahaya.

Fitur Ultra Dark Kamera Oppo Reno 2

Fitur Ultra Dark Kamera Oppo Reno 2 – Photo via oppo.com

Selain itu, kamera utama bersensor Sony IMX586 dengan apperture f/1.7 resolusi 48 MP. Bahkan kamera ini dilengkapi stabilitas optikal, jadi nggak buram kalau memotret dalam keadaan goyang. Oppo Reno 2 juga memasang sensor wide-angle 116 derajat berukuran 8 MP. Ada juga lensa tele 13 MP dengan aperture f/2.4 yang mampu melakukan 20x zoom dan dilengkapi sensor monokrom 2 MP. Lalu untuk selfie tersedia kamera pop-up dengan resolusi 16 MP.

Ukuran layar Oppo Reno 2

Ukuran layar Oppo Reno 2 – Photo via oppo.com

Smartphone ini memiliki layar berukuran 6,55 inch Full HD+ dan dilengkapi panel Dynamic AMOLED dengan aspec ratio 20:9. Selain itu, layar Oppo Reno 2 ini dilapisi pelindung Gorilla Glass 6 dan diotaki oleh Chipset Snapdragon 730 dengan GPU Andreno dan menggunakan ColorOS 6.1 atau Android 9.0 (Pie) paling update, sehingga diyakini mampu memberikan fitur-fitur terbaru yang nggak dimiliki OS Android di bawahnya.

Sementara dalam hal penyimpanan, Oppo Reno 2 didukung oleh RAM 8 GB dengan memori internal 256 GB dan bisa ditambahkan kapasitasnya dengan microSD. Smartphone ini juga dilengkapi baterai 4.000 mAh dengan pengisian cepat VOOC 3.0 dan sensor sidik jari pada layar.

VOOC Flash Charge 3.0 pada Oppo Reno 2

VOOC Flash Charge 3.0 pada Oppo Reno 2 – Photo via oppo.com

Penasaran bukan dengan spesifikasi, kelebihan, dan kekurangan yang ada di Oppo Reno 2 ini secara lengkap? Untuk itu, simak spesifikasi smartphone tersebut di bawah ini.

Spesifikasi Lengkap Oppo Reno 2

  • Layar : AMOLED 6,55 inchi, 1080×2400 pixels, aspek rasio 19,5:9, protection Gorilla Glass
  • Dimensi : 160.00 x 74.30 x 9.50 mm
  • Berat : 189 g
  • OS : Android 9 (Pie) dengan ColorOS 6.1
  • Processor : Snapdragon 730G, Octa-core (2×2,2 GHz, 6×1,8 GHz); GPU: Adreno 618
  • RAM : 8 GB
  • Memori internal : 256 GB
  • Kamera belakang (1): 48 megapiksel (Sony IMX 586), bukaan f/1.7 (wide), PDAF, OIS, EIS
    Kamera belakang (2): 13 megapiksel, bukaan f/2.4, telefoto 5x Hybrid Zoom
    Kamera belakang (3): 8 megapiksel bukaan f/2.2, ultra-wide sensor
    Kamera belakang (4): 2 megapiksel, bukaan f/2.4, monochrome lens
  • Kamera depan: Motorized Pivot Rising Camera, 16 megapiksel bukaan f/2.0
  • Baterai : 4.000 mAh dilengkapi fitur fast charging VOOC 3.0
  • Konektivitas : 4G LTE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, GPS, Bluetooth v 5.0, NFC, USB type C
  • Biometrik: Hidden Fingerprint Sensor 3.0 (in-display fingerprint)
  • Jaringan : Dual SIM (Nano-SIM, dual stand by)
  • Warna : Luminous Black, Ocean Blue, dan Sunset Pink

Itu dia spesifikasi Oppo Reno 2 yang harus kamu pertimbangkan sebelum memutuskan untuk membelinya. Selain spesifikasi, tentunya kamu juga harus mempertimbangkan keunggulan dan kelemahan smartphone keluaran baru ini supaya lebih mantap dalam membelinya. Keunggulan dan kelemahan Oppo Reno 2 tentu akan mempengaruhi apakah smartphone ini memang yang benar-benar kamu butuhkan atau bukan. Berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan Oppo Reno 2 yang dirangkum buat kamu.

Kelebihan Oppo Reno 2

  1. Sangat mendukung untuk fotografi dan videografi

    Salah satu kelebihan Oppo Reno 2 terletak pada kameranya yang memiliki resolusi cukup besar. Dengan resolusi kamera belakang 48-megapixel (f/1.7) + 13-megapixel + 8-megapixel + 2-megapixel, kualitas kamera nggak bakal mengecewakan deh. Sementara itu kamera depan memiliki resolusi 16 MP. Baik kamera depan maupun belakang, semuanya dapat dandalkan untuk menghasilkan foto yang bagus. Selain itu, Oppo Reno 2 ini juga sangat bagus digunakan untuk kebutuhan videografi karena dilengkapi Portrait Mode 2.0 serta Ultra Steady untuk mengambil foto dan video lebih. Bahkan ada fitur Ultra Dark untuk mengambil foto di kondisi minim cahaya.

  2. Tampilan layar yang jernih, tajam, dan disertai pelindung

    Kelebihan Oppo Reno 2 juga terletak pada layarnya dengan AMOLED 6,55 inchi, 1080 x 2400 pixels, aspek rasio 19,5:9 yang memberikan tampilan jernih dan tajam. Respon layar juga lebih cepat. Selain itu, layar smartphone ini dilengkapi pelindung berupa Gorilla Glass 6.

  3. Performa lebih oke

    Dibekali OS Android terbaru dan menggunakan processor Qualcomm Snapdragon 730G, jadi kelebihan Oppo Reno 2 ini tentu saja lebih memiliki keunggulan performa lebih oke.

  4. Fitur fingerprint di layar

    Fitur fingerprint pada layar yang canggih juga menjadi salah satu kelebihan Oppo Reno 2 ini. Fitur ini nyatanya lebih gampang diaplikasikan untuk membuka kunci smartphone dibanding fitur face unlock.

  5. Kapasitas baterai lebih besar

    Oppo Reno 2 ini hadir dengan kapasitas baterai yang lebih besar, yaitu 4.000 mAh. Hal ini sangatlah mendukung kecanggihan dari berbagai fitur yang dimiliki. Selain itu, nggak ketinggalan ada juga fitur fast charging VOOC 3.0 yang akan membuat pengisian daya lebih cepat. f. Kapasitas penyimpanan yang besar Smartphone ini sangatlah mendukung kalau kamu membutuhkan kapasitas penyimpanan data yang besar. Oppo Reno 2 dilengkapi RAM 8 GB. Memori internalnya pun sangat besar, yaitu 258 GB, bahkan bisa diekspansi dengan tambahan microSD. Jadi kamu nggak khawatir memori kepenuhan deh memakai smartphone ini.

Kekurangan Oppo Reno 2

  1. Harga mahal

    Dengan segala kecanggihan berbagai fiturnya, Oppo Reno 2 ini dibandrol dengan harga cukup mahal, yaitu sekitar Rp 7.999.000. Jadi, sebelum memutuskan membeli smartphone ini, sebaiknya pastikan bahwa kamu memang membutuhkan segala fiturnya.

Nah, ulasan spesifikasi, kelebihan, dan kekurangan Oppo Reno 2 di atas kira-kira cocok nggak sih dengan kebutuhan kamu? Jangan lupa untuk memilih smartphone secara bijak, ya! Jangan hanya mengikuti trend karena gengsi dan akhirnya hanya membuang-buang uangmu. Namun, pilihlah ponsel yang benar-benar kamu butuhkan. Jangan sampai deh smartphone-mu memang paling canggih dan terbaru, tetapi fitur-fitur terupdate-nya nggak pernah kamu gunakan. Sayang banget, ‘kan? Selain itu, pertimbangkan juga dengan budget kamu supaya keuangan nggak besar pengeluaran. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *