Keren! Netflix Bakal Garap Ultraman dalam Bentuk Animasi, Ada Karakter Baru?

4 minggu lalu, by Digitek

Kabar baik untuk pecinta anime. Tsuburaya Productions dari Jepang, pencipta Ultramen berkolaborasi dengan Neflix untuk membuat film animasi CG baru dari karakter superhero tersebut.

‘Ultraman’, yang diciptakan 55 tahun lalu oleh Eiji Tsuburaya dan Toru Narita merupakan franchise lama yang membantu mendefinisikan genre kaiju atau misnter raksasa dan pertunjukan superhero.

Karakter Ultraman populer di kalangan anak muda Jepang dan sebagian Asia sejak dirilis pada tahun 1966. Tapi, film ini akan menjadi produksi skala penuh di mana Tsuburaya Production berusaha menjangkau penonton secara global.

Plot Cerita Ultraman yang Akan Tayang di Netflix

Netflix Bakal Garap Ultraman dalam Bentuk Animasi

YouTube/Netflix

Nantinya, film animasi itu akan meneruskan alur cerita live action Ultraman dari 1960. Tetapi, akan ada alur cerita baru yang terhubung untuk menghormati mitologi masa lampau sehingga bisa dikenalkan ke penggemar secara global.

Meski merupakan film animasi, tetapi gaya khas dari Tsurubuya Production akan tetap ditonjolkan dalam film sehingga tidak begitu terkesan animasi.

Plotnya akan berpusat pada pemain bisbol profesional bernama Ken Sato saat ia pulang ke Jepang untuk mengambil jubah Ultaman.

Tapi, ia dihadapkan dengan tantangan membesarkan keturunan musuh bebuyutannya. Ia harus menghadapi egonya sendiri, ayahnya yang terasing, dan Kekuatan Pertahanan Kaiju yang licik untuk bangkit dan menemukan arti sebenarnya menjadi Ultraman.

Di atas tanggung jawab yang harus diemban, Ken dengan tim bisbol dan keturunan Kaiju barunya, ia juga harus menemukan cara untuk mengalahkan Pasukan Pertahanan Kaiju yang licik.

Kapan Tanggal Rilisnya?

Netflix Bakal Garap Ultraman dalam Bentuk Animasi

YouTube/Netflix

Untuk tanggal rilisnya sampai artikel ini ditulis belum diumumkan. Tetapi, Netflix telah mengungkapkan bahwa film ini nantinya akan disutradarai oleh Shannon Tindle, yang bekerja sebagai desainer karakter dalam animasi 2009 ‘Coraline’.

Sementara sang sutradara film yakni John Aoshima, yang juga pernah menggarap ‘ The Simpsons ‘dan ‘Futurama ‘.

Netflix mengumumkan bahwa mereka bermitra dengan Tsuburaya Productions untuk membuat film CG Ultraman baru, dengan harapan dapat membawa karakter Jepang yang populer itu ke khalayak global yang lebih luas.

Ultraman tidak pernah menjadi besar di luar Jepang meskipun meninggalkan kesan yang mendalam pada budaya populer.

Seri Ultraman asli mempopulerkan genre “pria raksasa berjas melawan orang-orang yang berpakaian seperti monster di kota model”. Tetapi Netflix berharap untuk mengubahnya.

Hingga artikel ini ditulis, belum banyak informasi atau bocoran yang bisa didapatkan. Namun, Tsurubaya Production dan Netflix akan mengembangkan film yang bakal asyik untuk dinikmati para penonton dengan plot cerita seru.

Di Indonesia sendiri, serial Ultraman pertama kali masuk di pertelevisian tahun 90-an awal yang tayang di TVRI.

Kemudian dilanjutkan beberapa televisi lain seperti RCTI, Global TV, SCTV dan Indosiar hingga 2014. Pada 2018, serial ini hadir lagi di Rajawali Televisi atau RTV dengan seri Ultraman ke-27 yakni Orb dan berlanjut hingga 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *