15 Jutsu Terkuat di Seri Naruto, Kamu Harus Tahu!

By Digitek

Apa saja Jutsu terkuat di seri Naruto? Naruto diatur dalam versi alternatif Jepang feodal, dan ada banyak pertarungan yang menampilkan senjata seperti katana dan kunai.

Meski begitu, sebagian besar pertarungan berkisar pada jutsu, yang merupakan kemampuan khusus yang biasanya membutuhkan isyarat tangan, dan perlu disesuaikan dengan elemen alam tertentu.

Setiap jutsu memang kuat dengan caranya sendiri, tetapi ada beberapa yang jauh lebih kuat daripada yang lain. Berikut daftarnya

Jutsu Terkuat di Seri Naruto

1. Infinite Tsukuyomi (Mugen Tsukuyomi)

Jutsu Terkuat di Seri Naruto

via fandom.naruto

Salah satu genjutsu yang paling menakutkan secara mental adalah Mugen Tsukoyomi atau Tsukuyomi Tak Terbatas.

Genjutsu ini menjebak seluruh dunia dalam ilusi tanpa akhir yang terasa seperti dunia mimpi. Tetapi pada kenyataannya, itu menghabiskan semua chakra dan energi kehidupan mereka sampai mereka merasakan seperti sekam yang tidak ada artinya.

Hanya tiga orang yang tidak diketahui menggunakannya yakni Madara Uchiha, Obito Uchiha, dan Kaguya Otsutsuki, sang pemakan dunia dan ibu chakra.

Namun, jutsu ini punya aturan yang sangat berbeda. Pengguna harus memiliki kekuatan yang tepat dan Rinne Sharingan mereka harus memantul dari bulan.

Pengguna Rinnegan lainnya adalah satu-satunya yang bisa menghentikannya dan menyelamatkan orang lain dari mimpi mereka.

2. Kotoamatsukami

jutsu terkuat di seri Naruto

via Naruto

Jutsu khusus ini tidak sering digunakan dalam franchise Naruto karena sangat sedikit shinobi yang mampu menggunakan Kotoamatsukami. Salah satu yang bisa adalah Shisui Uchiha.

Jutsu, seperti banyak spesialisasi klan Uchiha, ia adalah hasil dari kekuatan mata. Hal ini memungkinkan shinobi untuk mengendalikan pikiran siapa pun yang berad dalam penglihatan mereka.

Ini lebih berbahaya dari kontrol sederhana. Shinobi juga mampu menanamkan pengalaman palsu di benak target mereka, memberikan ilusi bahwa mereka membuat keputusan atas keinginan bebas mereka sendiri.

Ini bukan serangan yang mencolok seperti beberapa serangan lainnya, tapi sangat berbahaya. Itu hanya dapat digunakan sekali dalam satu dekade.

3. Baryon Mode

Seperti banyak jutsu paling kuat di Naruto, jutsu ini hanya tersedia untuk satu shinobi. Ini secara khusus hanya tersedia untuk jinchuriki dari rubah berekor sembilan.

Mode serangan ini hanya muncul di seri Boruto karena Naruto tidak mengetahui keberadaannya sampai Kurama mengizinkan untuk menggunakannya.

Ini pada dasarnya adalah power-up daripada serangan yang sebenarnya. Itu meningkatkan refleks, kecepatan, penyembuhan, dan banyak lagi untuk membuat Naruto hampir kebal terhadap serangan.

Itu juga memungkinkan dia untuk bertarung dengan lengan chakra literal. Kelemahannya adalah ia membakar chakra sembilan ekor selama penggunaannya, yang menghancurkan Kurama saat digunakan.

Baryon mode yang membuat kurama mati. Tapi isunya, dia akan hidup lagi setelah chakranya terisi penuh.

4. Chibaku Tensei

Jutsu Terkuat di Seri Naruto

via fandom.naruto

Fans telah melihat Chibaku Tensei, atau Kehancuran Planet, beberapa kali sepanjang seri, dan setiap kali, tampaknya semakin kuat.

Jutsu ini membuat pengguna membuat bola hitam dan melemparkannya ke langit, menggambar semua yang ada di area tersebut hingga menciptakan planetoid di atas kepala dengan lawan yang terperangkap di tengahnya.

Kekuatan teknik ini tergantung pada pengguna yang melemparkannya. Pain hampir tidak bisa menahan Naruto menggunakan sebagian besar chakra Ekor Sembilan.

Sementara Sasuke mampu menjebak semua binatang berekor dalam planetoid mereka sendiri. Jika digunakan dengan benar, jutsu ini hampir tidak dapat dihindari.

Enam Jalan: Chibaku Tensei telah terbukti menjadi satu-satunya cara untuk mengalahkan Kaguya dengan cepat.

5. Portal Hitam antar Dimensi

Jutsu Terkuat di Seri Naruto

via naruto

Memanipulasi ruang dan waktu sangat mengesankan di dimensi mana pun, dan itu juga berlaku di dunia Naruto. Seolah-olah Magekyo Sharingan belum cukup kuat, mata juga bisa melihat ke luar dan memanipulasi ruang, waktu, dan dimensi lain.

Sasuke menggunakan kemampuan ini di Boruto untuk menjelajahi dan melindungi Konohagakure dengan lebih baik.

Tetapi, di Naruto, Obito adalah yang pertama menggunakan kemampuan tersebut. Dia menggunakannya untuk memindahkan objek dan orang dari satu dimensi ke dimensi lain, yang disebut Kamui.

Dengan ini, anggota klan Uchiha yang paling maju menjadi lebih kuat. Jika mereka dapat menyelinap di antara ruang dan waktu, mereka dapat menyebabkan lebih banyak kerusakan.

Untungnya, satu-satunya Uchiha yang masih hidup yang mampu melakukan hal seperti itu adalah Sasuke, protagonis dalam seri.

6. Shinigami

Jutsu Terkuat di Seri Naruto

via naruto

Shinigami sangat penting di dunia Naruto, karena itulah yang membunuh ayah Naruto. Dalam upaya untuk menyelamatkan Konohagakure, Minato menggunakan segel ini untuk memasukkan bagian dari Binatang Ekor Sembilan ke dalam dirinya dan menghentikan amukannya.

Segel itu efektif karena pengguna memanggil Shinigami, Dewa Kematian, untuk meminta bantuan. Shinigami kemudian mengambil jiwa yang disegel dan jiwa pengguna.

Meskipun pada akhirnya berakibat fatal bagi pengguna, shinigami sangat kuat. Ia bahkan dapat menyegel bagian dari Monster Berekor, yang merupakan beberapa makhluk paling kuat di planet ini.

7. Limbo

Limbo adalah jutsu yang Madara Uchiha bisa gunakan begitu dia mendapatkan kembali Rinnegan aslinya. Itu memungkinkannya untuk membuat hingga empat klon.

Klon ini bertindak seperti bayangan, dan mereka hidup di dunia tak kasat mata terpisah yang hidup berdampingan dengan dunia fisik.

Bayangan ini mampu menyerang orang di dunia fisik. Madara menggunakan satu untuk merobohkan semua monster berekor karena bayangan dapat menggunakan semua kemampuan penggunanya.

Mereka juga dapat menangkal serangan fisik. Hanya orang yang memiliki Rinnegan atau Six Paths Sage Mode yang benar-benar dapat melihat atau merasakan klon ini.

8. Elemen Angin: Rasenshuriken

Jutsu Terkuat di Seri Naruto

via naruto

Inventif kemampuannya, Naruto menciptakan Rasenshiruken sebagai versi upgrade dari Rasengan. Sementara Rasengan sudah sangat kuat, Naruto menggunakan personal skillnya untuk membuatnya lebih kuat.

Dengan bantuan setidaknya dua klon bayangan, ia mengumpulkan chakra yang dibutuhkan untuk Rasengan. Kemudian, dia menggunakan transformasi bentuk untuk memberinya empat poin.

Naruto telah membuat hingga tiga Rasenshuriken. Itu tidak hanya menunjukkan kekuatan Naruto, tetapi juga serangan yang mengesankan dan berguna.

Ini memberi pengguna keunggulan besar atas lawan mereka. Satu Rasengan saja sudah cukup kuat untuk dihadapi, apalagi tiga Rasenshuriken.

9. Delapan Gerbang Hachimon Tonkou

Delapan Gerbang mengacu pada gerbang yang berbeda dalam sistem chakra seseorang. Membuka gerbang adalah tugas yang sulit, dan hanya sedikit ninja berbakat yang tahu bagaimana melakukannya.

Membuka gerbang memberikan lebih banyak chakra ke tubuh seseorang, memungkinkan mereka menjadi lebih kuat daripada yang diizinkan oleh chakra dasar mereka.

Tiap gerbang punya nama berbeda dan tiap pengguna bisa membuka jumlah gerbang berbeda pula. Kakashi bisa membuka setidaknya satu. Sementara Rock Lee bisa membuka tujuh dan Might Guy bisa sampai delapan.

Jika semua delapan gerbang terbuka, manusia normal akan binasa. Hanya Might Guy yang telah membuka semua gerbang dan tidak kehilangan nyawanya.

10. Tengai Shinsei (Meteor Madara)

Jutsu terkuat di seri Naruto lainnya dalah Tengai Shinsei. Naruto penuh dengan persaingan tak berujung dan berkelanjutan. Namun, banyak dari itu tampaknya mengarah kembali ke dua orang yakni Hashirama Senju dan Madara Uchiha.

Setelah berteman, keduanya kemudian menjadi musuh. Madara kembali untuk mendatangkan malapetaka di dunia di bagian akhir Naruto, membawa kekuatannya yang mengerikan dan luar biasa.

Salah satu jurusnya yang paling menakutkan adalah Tengai Shinsei. Sebuah kemampuan yang mampu membawa meteor jatuh ke bumi.

Meteor ini menyebabkan kerusakan besar di mana pun mereka jatuh dan, lebih buruk lagi, punya area efek yang luas.

Dampak dari jutsu ini sangat besar hingga menghancurkan divisi keempat bahkan sampai ke Markas Pusat Pasukan Aliansi Shinobi. Ia juga menghancurkan Susanoo milik Madara, dan melenyapkan tubuhnya.

11. Indra’s Arrow / Panah Indra

Jutsu Terkuat di Seri Naruto

via Naruto

Sepanjang serin, penggemar belajar banyak tentang kemampuan Sasuke dan preferensinya. Dia cenderung lebih suka menggunakan Sharingan, api, dan kilatnya.

Saat menggunakan Susanoo-nya, semua itu bersatu untuk menciptakan bentuk ultimate-nya. Salah satu serangan hibrida Susanoo/petirnya, Panah Indra, adalah serangan ofensif terkuatnya.

Untuk mencapai serangan yang begitu kuat, Sasuke harus menyerap chakra dari Binatang Ekor Sembilan.

Hanya dengan begitu dia bisa mengumpulkannya, membuat busur dan anak panah yang diresapi petir, dan menembakkan serangan powerfull yang berbahaya. Serangan ini dikatakan lebih kuat dari kemampuan Rasenshuriken Naruto.

12. Izanagi

Jutsu Terkuat di Seri Naruto

via naruto

Sharingan adalah sumber daya terbesar Klan Uchiha. Dalam keadaan normal, ini memungkinkan pengguna untuk membaca semua gerakan lawan mereka, yang berarti bahwa mereka dapat menghindari sebagian besar serangan dengan mudah.

Mangekyo Sharingan membuka beberapa kemampuan bertenaga tinggi lainnya. Izanagi adalah genjutsu yang memberikan ilusi pada pengguna, bukan musuh.

Saat aktif, pengguna punya kendali penuh atas realitas mereka. Setelah jutsu ini digunakan, itu tidak akan pernah bisa digunakan lagi karena menyebabkan Sharingan kehilangan cahayanya.

Izanagi bisa ditanamkan ke Sharingan seseorang untuk memicu teknik bahkan setelah penggunanya mati. Madara menunjukkan penggunaan seperti setelah kematian yang sebenarnya, sebagai usaha membatalkan kematiannya.

13. Edo Tensei

edo tensei

via naruto

Ada beberapa jutsu di Naruto yang dianggap terlarang, baik karena membahayakan pengguna atau karena menyebabkan kerusakan tambahan yang sangat besar.

Tetapi ada juga ada teknik terlarang lainnya yang hanya melanggar hukum alam. Edo Tensei adalah salah satu dari teknik ini, karena memungkinkan pengguna untuk menghidupkan kembali ninja mati yang kemudian bisa dikendalikan.

Ninja yang dihidupkan kembali ini tidak dapat dihentikan dengan cara biasa karena tubuh mereka hanya akan beregenerasi, bahkan jika mereka mengalami kehancuran total. Untuk membuat pemanggilan ini berhasil, pengguna perlu mengorbankan orang yang masih hidup.

14. Sōzō Saisei

sozo

via Naruto

Ninja medis tidak pernah seharusnya bertarung di garis depan, tetapi ada beberapa pengecualian. Hanya mereka yang tahu cara menggunakan Regenerasi Mitosis yang diizinkan untuk bertarung.

Itu karena jutsu memungkinkan pengguna secara paksa merangsang pembelahan sel tubuh mereka dengan melepaskan chakra dalam jumlah yang tidak masuk akal.

Saat jutsu ini aktif, pengguna tidak bisa mati karena mampu menyembuhkan luka dalam hitungan detik. Mereka bahkan dapat bertahan hidup saat dipotong menjadi dua, selama bagian tubuh mereka berdekatan satu sama lain.

15. Bijuu Dama

bijuu dama

via Naruto

Bijuu adalah beberapa monster paling menakutkan di alam semesta Naruto. Jika disegel di dalam tuan rumah mereka, mereka tidak terlalu berbahaya. Namun, begitu dilepaskan, atau ketika tuan rumah bertransformasi, mereka dapat melepaskan kekuatan penuh mereka.

Ketika dalam bentuk binatang, mereka dapat membuat serangan yang sangat kuat yang disebut Biju Dama.

Para Bijuu harus mengumpulkan chakra di mulutnya dan menyempurnakan rasio antara chakra positif dan negatif. Kemudian, setelah chakra hitam siap, mereka melepaskannya dalam serangan yang menghancurkan.

Bijuu atau tuan rumah dapat menembakkan bola apa adanya atau mengubahnya menjadi balok. Biju adalah makhluk yang sangat kuat yang tidak bisa dianggap enteng.

Penutup

Itulah 15 jutsu terkuat di seri Naruto versi Digitek. Jutsu mana yang paling keren menurutmu? Baca juga : Episode Naruto terbaik yang layak ditonton ulang.

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.