15 Karakter Protagonis Anime Populer yang Dibenci Fans

By Digitek

Terlepas dari apakah mereka memulai dengan langkah yang salah atau tidak, banyak protagonis anime akhirnya membuat fans kecewa dengan perilaku buruk mereka. Berikut ini daftar protagonis anime populer yang dibenci fans.

Tidak semua protagonis anime mempertahankan popularitas mereka sepanjang seri. Mereka terkadang kehilangan popularitas karena hal-hal tidak menyenangkan di mata para fans.

Di lain waktu, protagonis kehilangan penggemar karena sikap, jalan yang dipilih atau tidak cocok dengan peran tersebut saat serial berlangsung. Dengan berbagai alasan yang berbeda, karakter-karakter ini kehilangan daya tariknya.

Protagonis Anime Populer yang Dibenci Fans

1. Sasuke Uchiha – Naruto

Dalam original Naruto series, Sasuke Uchiha adalah anak ajaib dengan sikapnya yang dingin serta tidak pernah menunjukkan kepura-puraan.

Saat hubungannya dan Naruto Uzumaki semakin dekat, keduanya menggagalkan satu sama lain dan memberikan pilihan bagi fans mana protagonis untuk diunggulkan.

Tetapi, setelah Sasuke meninggalkan desa dan rela mengkhianati rekan-rekannya di Tim 7 yang sudah sangat baik padanya para fans kecewa. Ia juga pernah berusaha membunuh Sakura dan Naruto.

Sasuke sudah diajadi banyak hal untuk menjadi Shinobi yang hebat. Tetapi, setelah Orochimaru mengajak bergabung, ia memutuskan menjadi Shinobi jahat.

Ia juga membunuh teman-temannya di kru orochimaru beberapa kali. Saat Sasuke menjadi semakin jahat, dia kehilangan semakin banyak penggemar. Terutama karena sikap dan perlakuan buruknya terhadap rekan-rekannya dan Desa Konohana.

2. Eren Yeager – Attack On Titan

Protagonis Anime Populer yang Dibenci Fans

via AOT

Saat akhir Attack on Titan mendekat, Eren Yaeger mulai condong menjadi villain. Penggemar memang terbiasa dengan anti-hero atau MC yang berubah menjadi jahat, tetapi apa yang bersedia dilakukan Eren sebagai akibat dari traumanya terasa tidak dapat diterima.

Hingga akhirnya, kedekatan Eren dengan The Rumbling dan organisasinya mengecewakan banyak penggemar serial.

Itu adalah plot yang menarik dan mendalam, tetapi secara tidak langsung memberikan kesan betapa buruknya Eren dan itu menyebabkan dia dibenci oleh banyak fans Attack on Titan.

3. Mugen – Samurai Champloo

Protagonis anime populer yang dibenci fans lainnya adalah Mugen dari anime Samurai Champloo. Mugen dan keseluruhan seri terasa sangat keren dan punya sisi yang menarik bagi banyak penggemar.

Awalnya, serial diterima dengan baik dan diakui secara kritis. Namun, setelah ditonton ulang, ada banyak hal yang tidak sesuai usianya, terutama mengenai Mugen.

Mugen seringkali mengancam secara seksual dan memperlakukan para wanita dengan buruk. Ada kebencian terhadap wanita yang jelas dalam karakternya yang membuat banyak penggemar tidak nyaman jika mengingatnya lagi. Meski fans masih menyukai anime tersebut, masih banyak kritikan seputar karakter Mugen.

4. Inuyasha

Fans pasti mengetahui kisah cinta segitiga Inuyasha dimana ia mencintai dua wanita sekaligus yakni Kagome dan Kikyo.

Inuyasha terlihat belum bisa move on dari Kagome karena masih obsesinya dengan Kikyo. Ia merasa seolah-olah melihat Kagome di tempat kedua setelah sang pendeta.

Meski Kagome bersama Inuyasha di sepanjang seri, jika Inuyasha mendengar kabar Kikyo, ia pasti akan mencarinya dan lagsung meninggalkan Kagome tanpa pikir panjang.

Padahal, Kagome mengubah Inuyasha menjadi lebih baik, sesuatu yang tak dapat Kikyo lakukan. Meski Inuyasha tidak selalu melakukan kesalahan, dukungan penggemar mulai goyah demi karakter lain seperti Sesshoumaru dan Koga.

5. Light Yagami – Death Note

Light Yagami memulai Death Note dengan niat baik, tetapi kekuatan absolutnya dapat merusak siapa pun. Itu tidak lama sebelum Cahaya berputar berkat god complex.

Namun, bahkan dengan tingkat keegoisan yang digambarkan Light, tetap menyenangkan menyaksikan perjuangannya, setidaknya untuk sementara waktu.

Masalah ini adalah bahwa Light mulai membabi buta dengan pembunuhannya sampai pada titik di mana dia membunuh karakter kesayangan lainnya.

Lebih jauh lagi, ego dan storyline-nya menjadi begitu umum sehingga karakternya mulai tampak lebih seperti villain daripada anti-hero yang menyenangkan untuk ditonton.

6. Shinji Ikari – Evangelion

Apakah Shinji Ikari disukai atau tidak di awal franchise Evangelion mungkin diperdebatkan. Tetapi, ketika penggemar pertama kali diperkenalkan dengan karakter tersebut, ada banyak hal yang menarik darinya.

Dia memiliki dinamika dan sejarah keluarga yang rumit. Ditambah lagi, dia sedang mengalami masa-masa tumbuh menjadi dewasa dalam karakternya.

Sayangnya, kelakuannya yang creepy terhadap banyak karakter wanita di anime membuatnya kehilangan penggemar dengan cepat.

7. Genki Emma – The Promised Neverland

Emma adalah karakter yang baik hati, penyayang, dan secara keseluruhan sangat disukai di The Promised Neverland.

Namun, ada banyak hal tentang Emma yang membuatnya sulit dipercaya. Dia ingin mengubah seluruh dunia sendirian, dan meskipun itu bukanlah konsep yang aneh di anime, sikap dan tujuannya terasa tidak mengalir secara natural.

Banyak penggemar mulai merasa bahwa karakter Emma tidak cocok atau tidak masuk akal dalam konteks, terutama setelah peristiwa season kedua. Akhir ceritanya terasa aneh dan terasa karena keberuntungan saja daripada plot point yang bisa dipercaya.

8. Brock – Pokemon

Banyak karakter anime terobsesi dengan cinta dan berusaha menyingkirkan pesaingnya. Namun, terkadang karakter mengambilnya terlalu jauh dan menjadi menyeramkan atau menyebalkan. Obsesi Brock dengan Perawat Joy, Petugas Jenny, dan wanita lain di anime Pokémon mungkin terlalu berlebihan.

Kegigihannya mengejar para wanita-wanita terasa menyeramkan. Ia yang terus-menerus untuk mencoba mengajak mereka berkencan membuat para penggemar gelisah, terutama setelah menonton ulang anime.

9. Jotaro – Jojo Bizarre Adventure

Jotaro Kujo adalah karakter keren lainnya yang sangat cerdas. Ia selalu punya vision dan merupakan orang yang terorganisir.

Dia selalu bisa dipercaya untuk menemukan cara mengatasi situasi ketika karakter lain tidak bisa. Namun, penggemar mendapat banyak tanda bahaya dari Jotaro di Stardust Crusaders.

Ini dimulai dengan perlakuan buruk Jotaro terhadap ibu dan teman-teman sekelasnya. Jotaro juga pernah berbicara dengan nada merendahkan terhadap karakter di bagian lain, seperti Koichi Hirose atau Josuke Higashikata di Diamond is Unbreakable, dan membiarkan putrinya mengering di Stone Ocean.

10. Korosensei – Assassination Classroom

Sebagai protagonis utama dan anti-hero dari serial ini, alien kuning cerah ini awalnya memecah belah beberapa penggemar ketika Assassination Classroom pertama kali ditayangkan.

Kepribadiannya yang ceria dan kacau membuat beberapa penggemar salah paham dan mereka merasa sulit untuk menyukai guru yang penuh dengan misteri tersebut.

Seorang Redditor, menjelaskan perasaan mereka dengan mengatakan bahwa ia benar-benar membenci penampilan dan aktingnya, tapi Korosensei adalah salah satu karakter favoritnya.

Yang lain juga setuju bahwa karakter tersebut telah menjadi favorit penggemar Assassination Classroom yang ikonik di antara banyak protagonis di anime.

11. Laxus Dreyar – Fairy Tail

Lauxus merupakan seorang Mage S-Class dari Fairy Tail Guild. Ia pertama kali muncul di seri sebagai orang dengan kepribadian sombong, egois, dan suka meremehkan kelemahan orang lain.

Sikap ini melunak seiring berjalannya seri. Karakternya lebih easy-going, tetapi beberapa fans benar-benar tidak menyukai kepribadian arogan Laxus sampai saat itu.

Salah satu fans anime mengomentari ketidaksukaannya pada karakter tersebut dengan mengatakan Laxus benar-benar brengsek dan hanya memikirkan dirinya sendiri. Tapi setelah dia menyerahkan dirinya dan mengubah perilakunya, fans mulai memahami pria itu.

12. Aqua – KonoSuba

Aqua dari KonoSuba adalah seorang dewi dengan potensi besar. Dia menyenangkan dan lincah, tapi dia tidak memperhitungkan konsekuensi dari tindakannya. Meski punya gelar Dewi, nyatanya kekuatannya tidak begitu berguna bagi party-nya.

Menjadi agak anti-hero di anime-nya, dia seringkali membuat teman-temannya bahkan dirinya sendiri terlibat dalam masalah. Itu menyiratkan bahwa dia egois dan impulsif. Dia kehilangan banyak penggemar yang mungkin dimiliki jika dia melanjutkan perilaku buruknya.

13. Arataka Reigen – Mob Psycho 100

Protagonis Anime Populer yang Dibenci Fans

via bilibili

Sebagai mentor dan bos Mob karakter utama, Reigen sering manipulatif dan curang, memanfaatkan orang lain untuk kepentingannya sendiri, tipikal penipu.

Banyak penggemar punya pendapat yang sama ketika menonton serial tersebut. Mereka awalnya membenci karakternya.

Tetapi setelah mengetahui apa dibalik perilaku Arataka, fans mulai menyukainya, banyak yang menjadikannya sebagai salah satu karakter favorit mereka.

14. Akio – Kemono Jihen

Protagonis Anime Populer yang Dibenci Fans

via myanime

Akio adalah sosok ayah yang baik dan penuh perhatian dalam kehidupan keponakannya yang yatim piatu, Shiki, sebuah kebohongan yang diyakini anak muda itu hingga masa remajanya. Namun, sebenarnya Akio telah berbohong kepada Shiki tentang ibunya, Kumi.

Dia malah memilih untuk mengeksploitasinya, memaksanya untuk kawin dengan berbagai kemono untuk menghasilkan sutra emas mitos, menyembunyikan semua informasi ini dari Shiki.

Setelah kelahiran Aya, mesin penghasil jaring laba-laba emasnya, ia juga menyandera Kumi untuk memaksa anak berusia 8 tahun itu menuruti perintahnya.

15. Sakura – Naruto

Pada awal Shippuden, Sakura menunjukkan banyak perkembangan dan janji ketika dia melawan Sasori dengan Lady Chiyo.

Dia adalah seorang healer yang luar biasa dan telah mengembangkan kekuatan mengerikan yang hanya dikuasai oleh sedikit orang di Konoha. Namun, selama sisa seri, dia tidak melakukan apa-apa sampai akhir Perang Ninja Besar Keempat.

Dalam kebanyakan kasus, dia hanya berdiri dan menunggu Naruto atau orang lain untuk menyelamatkannya. Meskipun dengan keahlian dan kecerdasannya, dia bisa dengan mudah menjadi ninja yang tangguh seperti teman-teman pria-nya.

Ditambah lagi obsesinya yang tidak sehat terhadap Sasuke, terlepas dari kenyataan bahwa dia mencoba membunuhnya. Menurut sejumlah fans itu adalah adalah hal yang ngeri.

Penutup

Nah, itulah sejumlah protagonis anime populer yang dibenci fans. Setujukah kalian? Baca juga anime terbaru spring 2022 yang paling di tunggu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.