Game Terbaru Yang Bakal Rilis di 2022

By Digitek

Sebentar lagi kita akan berpisah dengan tahun 2021. Spesial untuk kalian para gamer, berikut kami sajikan deretan game baru yang paling dinantikan rilis tahun 2022.

Game dengan berbagai genre akan dihadirkan para developer untuk menghadirkan pengalaman bermain game yang makin beragam.

Bagi pecinta RPG Open World, tahun depan akan ada banyak game mengagumkan yang layak kamu mainkan seperti Monster Hunter Rise, Elden Ring, dan banyak lagi.

15 Game Terbaru Rilis Tahun 2022

Apa saja game populer yang paling dinantikan banyak gamer di tahun 2021? Langsung saja kita mulai pembahasannya.

1. Monster Hunter Rise PC

Monster Hunter Rise adalah game role-playing aksi yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Capcom untuk Nintendo Switch.

Ini adalah angsuran terbaru dalam seri Monster Hunter setelah Monster Hunter: World (2018) yang dirilis di seluruh dunia pada 26 Maret 2021.

Versi Microsoft Windows saat ini sedang dalam pengembangan dan direncanakan untuk rilis Januari 2022.

Rise mengikuti banyak konvensi baru yang dibuat untuk seri di Dunia sambil juga memperkenalkan fitur dan mekanik baru.

Akan ada pendamping hewan baru yang disebut Palamute yang dapat digunakan untuk berkendara melintasi peta atau ke dalam pertempuran.

Ada juga penggunaan Wirebugs untuk melintasi dunia game dan pasang dan kendarai monster tertentu. Game ini menerima ulasan yang positif saat dirilis dan telah mengirimkan lebih dari 7,5 juta kopi di seluruh dunia sejak diluncurkan, menjadikannya gim Monster Hunter terlaris kedua dalam seri ini.

2. Elden Ring

Elden Ring adalah game RPG aksi yang datang dari kelompok sadis di FromSoftware. Game akan hadir di PC tanggal 21 Januari 2022.

Rekam jejak mereka dalam menghasilkan RPG brutal namun memuaskan akan diuji dalam bentuk Elden Ring, game ‘Souls’ terbaru mereka.

Tidak seperti game FromSoftware sebelumnya, tampaknya ada penekanan yang lebih dalam pada cerita dengan pencipta Game of Thrones, George R. R. Martin, untuk membantu narasinya.

Gameplay berfokus pada pertempuran dan eksplorasi. Pemain akan memulai game dengan pembukaan linier tetapi pada akhirnya akan berkembang untuk menjelajahi Lands Between secara bebas.

Game menghadirkan enam area utamanya, kastil, benteng, dan ruang bawah tanah yang tersebar di seluruh peta dunia terbuka.

3. Tom Clancy’s Rainbow Six Extraction

Spin-off lain, kali ini dari tim di Ubisoft saat mereka mengambil perubahan drastis dari realisme simulasi pertempuran. Game bakal rilis tanggal 20 Januari 2022.

Sebagai gantinya, Rainbow Six Extraction menggali dunia yang tidak diketahui, dan bukan manusia, saat tim yang terdiri dari tiga orang bekerja sama untuk menjatuhkan makhluk asing yang disebut Archaeans.

Ia akan menampilkan banyak mekanika gameplay dan Operator yang sama dari Siege, tetapi dengan twist yang lebih gelap dan mematikan.

4. Pokemon Legends: Arceus

Berbeda dengan rilis ganda khas yang menjadi spesialisasi Pokemon, Pokemon Legends: Arceus adalah gim mandiri yang melanjutkan pertumbuhan yang ditunjukkan dalam judul Pokemon arus utama baru-baru ini. Ia akan menemani penggemar mulai 28 Januari 2022.

Merangkul sifat dunia terbuka Pedang dan Perisai Pokemon 2020, Arceus adalah petualangan baru yang akan melibatkan semua elemen game Pokemon yang sudah dikenal dan disukai.

Disebutkan bahwa tujuan dari permainan ini adalah untuk membuat Pokédex pertama Hisui. Pokemon Arceus yang mistis akan memainkan peran utama dalam cerita ini.

Pemain dapat menangkap Pokémon langsung di dunia luar tanpa melalui pertempuran dan dapat terlibat dalam pertempuran.

Caranya dengan melepaskan Pokémon yang sebelumnya mereka tangkap di dekat Pokémon liar (beberapa Pokémon liar masih perlu ditangkap melalui pertempuran).

Poké Balls di era ini terbuat dari kayu dan mengepulkan uap saat Pokemon ditangkap. Pada awal permainan, tersedia tiga pilihan Pokémon pemula: Rowlet (dari Pokémon Sun and Moon), Cyndaquil (dari Pokémon Gold dan Silver) dan Oshawott (dari Pokémon Black and White).

5. Horizon Forbidden

Aloy adalah salah satu protagonis menonjol dalam game selama zaman modern, dan petualangan pasca-apokaliptiknya akan berlanjut di Horizon Forbidden West.

Dia berusaha untuk mengungkap lebih banyak kebenaran dan belajar tentang keadaan dunia tempat dia tinggal, sambil berjuang melawan makhluk robot yang lebih berbahaya dan alam itu sendiri. Game akan rilis pada 18 Februari 2022.

6. God of War: Ragnarok

Pemain mendapat gambaran menarik tentang petualangan epik berikutnya dalam franchise God of War Santa Monica selama PlayStation Experience 2021. Kratos dan Atreus akan bertarung dengan Freya, mungkin Thor, dan iblis mereka sendiri.

God of War Ragnarok sepertinya diperluas setelah reboot untuk memasukkan lebih banyak NPC, gameplay yang lebih spektakuler, dan narasi mencekam yang akan menguji ikatan antara ayah dan anak.

Pada trailer game, penggemar bisa melihat kemampuan baru Runic Summon untuk Atreus dan kembalinya senjata legendaris Kratos.

Developer juga membawa karakter musuh baru ke dalam game. mengingat ini merupakan penutup dari Saga Norse, sepertinya akhir dari Kratos akan diungkapkan dalam game ini.

7. S.T.A.L.K.E.R. 2: Heart of Chernobyl

S.T.A.L.K.E.R 2: Heart of Chernobyl adalah gim video horor survival first-person shooter yang dikembangkan oleh pengembang GSC Game World untuk Microsoft Windows dan Xbox Series X/S.

Ia akan menjadi game keempat yang dirilis di S.T.A.L.K.E.R. seri video game, game pertama dalam seri yang dirilis di konsol, serta S.T.A.L.K.E.R. game dalam 13 tahun sejak rilis Call of Pripyat pada tahun 2009.

Sama seperti pendahulunya, game ini mengisahkan para Stalker yang berusaha bertahan hidup di zona terlarang Cernobyl.

Para mahluk seperti mutant, anomali dan berbagai fraksi kubu membuat wilayah tersebut makin sulit dijadikan tempat bertahan hidup. Meski begitu, di sana tersimpan banyak sumber daya yang luar biasa.

Kekuatan tersebut menarik perhatian banyak orang. Mereka kemudian memasuki zona tersebut demi mencari kebenaran yang tersembunyi di Heart of Chernobyl. Game bakal hadir di April 2022.

8. Zelda: Breath of the Wild 2

Tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa Zelda: Breath of the Wild 2 dapat dengan mudah menjadi salah satu game yang paling dinanti sepanjang masa.

Breath of the Wild menggemparkan dunia pada tahun 2017 dengan dunianya yang kaya dan ekspresif yang menyimpang dari konvensi permainan tradisional Zelda.

Jutaan eksemplar terjual kemudian, dan penggemar di mana-mana sangat menginginkan bab berikutnya untuk Link dalam versi Hyrule yang indah dan luas ini.

9. Call of Duty 2022

Deretan Game Baru yang Paling Dinantikan Rilis Tahun 2022

via Gamever

Ini tidak akan menjadi tahun video game tanpa rilis Call of Duty utama, dan penggemar berharap 2022 tidak berbeda.

Mengingat bahwa sudah ada desas-desus tentang Call of Duty 2023, penggemar bisa mengasumsikan bahwa game Call of Duty lainnya akan dirilis pada tahun 2022.

Dengan Vanguard yang berlatar Perang Dunia ke-2, rumor tersebar luas bahwa Call of Duty 2022 akan menjadi sekuel Modern Warfare.

Bocoran juga mengungkapkan ending game tersebut menyajikan misteri yang direspon positif oleh para penggemar game ini.

Ending mengisahkan Captain Price yang siap berkumpul dengan tim elite mereka yang terdiri dari Kylie “ “Gaz” Garrick, John “Soap” MacTavish, dan Simon “Ghost” Riley termasuk musuh mereka, Al-Asad.

10. Starfield

Starfield adalah game baru yang paling dinantikan rilis di 2022 bergenre role-playing. Game dikembangkan oleh Bethesda Game Studios dan diterbitkan oleh Bethesda Softworks.

Starfield secara resmi diumumkan selama Konferensi Pers E3 Bethesda pada tahun 2018. Game ini berlatar belakang di dunia bertema luar angkasa yang sama sekali baru.

Ini akan menjadi waralaba baru pertama yang dikembangkan oleh Bethesda dalam lebih dari dua puluh lima tahun. Game ini dijadwalkan akan dirilis pada 11 November 2022 di Microsoft Windows dan Xbox Series X/S.

Permainan berlangsung 20 tahun setelah peristiwa Perang Koloni di mana faksi-faksi utama menikmati kedamaian. Pemain akan berperan sebagai karakter yang dapat disesuaikan yang merupakan anggota Constellation, sebuah organisasi penjelajah ruang angkasa.

11. Gotham Knights

Gotham Knights adalah video game aksi role-playing yang akan datang berdasarkan karakter DC Comics Batman dan pemeran pendukungnya.

Game ini dikembangkan oleh WB Games Montréal dan akan diterbitkan oleh Warner Bros. Interactive Entertainment.

ia dijadwalkan rilis pada tahun 2022 untuk Microsoft Windows, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, dan Xbox Series X/S.

game menampilkan empat karakter yang dapat dimainkan yakni Nightwing, Batgirl, Robin, dan Red Hood. Tiap karakter punya gaya bermain dan kemampuan unik mereka sendiri.

Meskipun dapat dimainkan sendiri, gim ini juga dilengkapi mode multipemain kooperatif dua pemain, di mana pemain kedua dapat keluar masuk kapan saja tanpa mempengaruhi pemain lainnya.

Pemain dapat menaikkan level karakter mereka, tetapi musuh juga akan naik level secara otomatis. Mereka juga dapat menggunakan Batcycle untuk menjelajahi kota.

12. Hogwarts Legacy

Hogwarts Legacy adalah video game role-playing aksi dunia terbuka yang akan datang yang berlatar akhir 1800-an di Dunia Sihir.

Game ini akan dirilis untuk Microsoft Windows, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, dan Xbox Series X/S pada tahun 2022.

Hogwarts Legacy akan berlatar akhir tahun 1800-an, mengikuti seorang siswa di Hogwarts. Pemain akan diizinkan untuk memilih Rumah Hogwarts mereka dan menghadiri kelas di Sekolah Sihir Hogwarts.

pemain juga bisa menjelajahi dunia terbuka yang terdiri dari lokasi termasuk Hutan Terlarang dan Desa Hogsmeade.

Dalam game, karakter pemain akan belajar melemparkan berbagai mantra magis, membuat ramuan, menjinakkan binatang ajaib, dan menguasai kemampuan tempur lainnya.

Sistem moralitas akan berperan dalam permainan.Pemain juga dapat menyesuaikan suara karakter, tipe tubuh, dan apakah mereka witch atau wizard.

13. Suicide Squad: Kill the Justice League

Suicide Squad: Kill the Justice League adalah game aksi-petualangan mendatang yang dikembangkan oleh Rocksteady Studios dan diterbitkan oleh Warner Bros. Interactive Entertainment.

Ia bakal hadir di Microsoft Windows, PlayStation 5, dan Xbox Series X/S. Game tersebut adalah kelanjutan dari seri Batman: Arkham.

Ia juga akan menjadi game pertama dalam seri yang tidak menampilkan Batman sebagai karakter utama atau protagonis pemain.

Game ini berkisah tentang upaya tim tituler untuk mengalahkan Brainiac ketika dia menginvasi Bumi dan mencuci otak Justice League.

Suicide Squad berlatar di dunia terbuka berdasarkan Metropolis. Game memiliki empat karakter yang dapat dimainkan yakni Kapten Boomerang, Deadshot, Harley Quinn, dan King Shark.

Selain bisa dimainkan secara solo, game juga dilengkapi mode multipemain kooperatif empat pemain. Saat dimainkan secara solo, pemain dapat berpindah antar karakter sesuka hati, sedangkan karakter lainnya dikendalikan oleh AI.

14. Graven

Graven adalah game First Person Shooter (FPS) yang dikembangkan oleh Slipgate Ironworks dan diterbitkan oleh 3D Realms dan 1C Entertainment.

Ia sering digambarkan sebagai penerus spiritual Hexen II. Itu karena Graven menggabungkan elemen RPG aksi dan genre sim yang imersif untuk menciptakan genre “action-adventure puzzler “.

Nantinya pemain bisa melakukan perjalanan terbuka melalui tiga wilayah yang luas dan akan menghadapi musuh berbahaya.

Berbagai petunjuk, quest, dan peningkatan diperoleh dari NPC dunia. Pemain dapat menemukan berbagai macam senjata dan mantra, yang masing-masing harus digunakan untuk progress.

Sementara beberapa mantra dapat digunakan secara ofensif, sebagian besar pertempuran melibatkan penggunaan senjata abad pertengahan melawan monster eldritch.

15. Forspoken

Forspoken adalah video game role-playing aksi yang akan datang dalam pengembangan oleh Luminous Productions, bagian dari Square Enix.

Ia akan dirilis pada musim semi 2022 untuk Microsoft Windows dan PlayStation 5. Gameplay akan difokuskan pada kecepatan dan fluiditas traversal medan.

Square Enix menggambarkan game ini sebagai “petualangan yang didorong oleh narasi”. Karakter akan ada dalam format permainan dunia terbuka di mana pemain dapat melakukan perjalanan ke mana saja dan kapan saja.

Penutup

Nah, itulah sejumlah game baru yang paling dinantikan rilis tahun 2022. Manakah yang paling kalian tunggu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.