Tips dan Trik Bermain Genshin Impact Untuk Pemula

1 bulan lalu, by Digitek

Genshin Impact, permainan tipe aksi RPG (role play game) dengan basis open-world hasil pengembangan miHoYo. Permainan ini gratis untuk dimainkan oleh semua pengguna.

Kamu bisa main Genshin Impact bisa secara online ataupun offline lho. Bagi penyuka game, Genshin Impact sering disebut-sebut mirip dengan The Legend of Zelda. Di dalam permainan sendiri ada banyak karakter yang terbagi ke dalam beberapa tiers.

Karena keunikan dan format permainan yang luas untuk dijelajahi, banyak pengguna baru yang mulai berminat bermain Genshin Impact. Kali ini, kami merangkum beberapa tips bermain yang bisa sobat digitek terapkan. Rangkuman khusus ini untuk sobat digitek pemain Genshin Impact pemula. Supaya lebih cepat mengikuti alur permainan.

Melakukan Quest di Genshin Impact

via ggwp.id

Karena berbasis open-world, quest dalam Genshin Impact bisa jadi panduan untuk pemain pemula. Di dalam permainan, ada banyak jenis quest yang bisa pemain ikuti. Mengikuti misi dalam permainan bisa membantu mendapatkan EXP Adventure Rank untuk karakter.

Selain mendapatkan EXP dalam permainan, melakukan misi bisa membantu pemain mengenali area dan fitur permainan dengan lebih baik. Pemain baru bisa beradaptasi dengan titik penting dalam permainan dan juga pintasan-pintasan di dalamnya.

Jika sudah mencapai level 12 pada Adventure Rank, pemain bisa memprioritaskan Commision Quest. Untuk informasi, Commision Quest adalah tipe misi yang bersifat harian. Jadi ada batas waktu untuk melakukannya. Genshin Impact akan mengatur ulang misi ini pada hari berikutnya.

Semangat jalankan misi dalam Commision Quest-nya ya. Oh ya, jangan lupa mengambil reward tambahan yang ada di karakter Katherine ini lho.

Eksplorasi Map dan Buka Chest

Sebagai pemain pemula, sobat digitek juga perlu menikmati permainan ya. Jangan terlalu fokus pada misi dan target-target tertentu. Salah satu caranya dengan eksplorasi map permainan.

via easternmirrornagaland.com

Sepanjang eksplorasi map, pemain bisa menemukan banyak item lewat Chest. Di tiap Chest ini ada hadiah dan EXP Adventure Rank untuk karakter. Jadi bisa benar-benar menikmati permianan, sambil karakter dalam permainan terus berkembang.

Di dalam Genshin Impact ada beberapa jenis Chest. Tiap jenis punya isi hadiah dan jumlah EXP Adventure Rank yang berbeda-beda. Untuk membuka Chest sendiri, kadang pemain harus melawan beberapa monster. Kadang-kadang juga harus memecahkan sebuah teka-teki. Nah, ini beberapa tipe Chest yang ada di permainan Genshin Impact beserta hadiah di dalamnya!

  1. Common Chest, biasanya berisi:
    • EXP Adventure Rank 20 poin,
    • senjata (acak),
    • artefak, dan
    • mora.
  2. Exquisite Chest, biasanya berisi:
    • antara 20 sampai 30 EXP Adventure Rank,
    • primogem (2),
    • senjata (acak),
    • artefak, dan
    • mora.
  3. Precious Chest, biasanya berisi:
    • sekitar 30 EXP Adventure Rank,
    • primogem (5),
    • senjata (acak),
    • artefak, dan
    • mora.
  4. Luxurious Chest, biasanya berisi:
    • sekitar 30 EXP Adventure Rank,
    • primogem,
    • senjata (acak), dan
    • mora.

Bakar Resin Sebelum Quest & Eksplorasi

Jika sudah mencapai permainan level 10 (Adventure Rank) atau lebih. Pemain bisa mengambil Adventurer Handbook dari karakter Katherine. Pemain bisa menghabiskan resin sebelum menjalankan sebuah misi atau keluar mengeksplorasi map. Resin dalam Genshin Impact akan terisi ulang secara otomatis.

via gamewith-en.akamaized.net

Sobat bisa pakai Resin sampai habis untuk karakter sesuai dengan kebutuhan. Jangan khawatir, resin ini akan akan terisi secara otomatis.

Resin bias diakses pemain dari Adventurer Handbook yang didapat dari karakter Katherine. Atau juga bisa diakses melalui map, di bagian pojok kanan atas tampilan (gambar bulan sabit).

Gunakan Ekspedisi Saat Login Genshin Impact

Pada level 14, pemain sudah harus bisa mengelola sumber daya (resource) sendiri. Jadi, pemain bisa menggunakan karakter yang tidak terpakai untuk melakukan ekspedisi (Expedition). Pemain bisa menugaskan karakter yang tidak digunakan aktif melalui karakter Katherine saat permainan dimulai.

via static.wikia.nocookie.net

Aktivitas mengumpulkan sumber daya ini terhitung cukup memakan waktu. Jadi usahakan untuk melakukannya di awal permainan. Juga jangan lupa untuk mengambil hasilnya setelah selesai.

Kalau sobat digitek bingung dengan pilihan sumber daya yang harus dikumpulkan, pemain bisa meangumpulkan mora. Karena dalam permainan, mora berlaku sebagai mata uang. Jadi cenderung fleksibel untuk memenuhi keperluan sumber daya yang lain.

Gunakan Pin Untuk Menandai Titik Sumber Daya

Dunia dalam permainan Genshin Impact sangat luas dan berubah-ubah. Kadang-kadang pemain sulit mengingat titik dari sumber daya yang dibutuhkan. Nantinya akan cukup membuang waktu mencari sumber daya saat ada kebutuhan item tertentu.

via apkpure.com

Jadi, pemain bisa menandai titik-titik sumber daya supaya mudah saat dibutuhkan. Terkadang pemain menemukan sumber daya saat melakukan misi ataupun eksplaorasi. Jadi, jangan lupa tandai sumber daya ya.

Sobat digitek bisa menandai titik-titik sumber daya dengan fitur pin. Caranya dengan klik posisi dari tempat yang dituju dalam map. Kemudian beri nama dan ikon sesuka pemain. Saat dibutuhkan, cukup cek kembali pin tadi.

Penutup

Nah, itu trik dan tips yang sudah kami rangkum buat sobat digitek yang baru main Genshin Impact. Tips dan triknya bisa bantu sobat lebih cepat adaptasi. Jangan lupa misi dan ekplorasinya ya.

Walaupun seru, main Genshin Impact jangan sampai ganggu aktivitas sobat yang lain ya. Juga jangan lupa istirahat dan produktif. Sampai jumpa di topik Genshin Impact selanjutnya 😀

Selain Genshin Impact, buat kamu yang merasa gamer sejati juga bisa mencoba game zombie untuk Android yang sudah pernah tim Digitek.id rekomendasikan sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *