15 Game Nintendo Switch Terbaik 2021

2 minggu lalu, by Digitek

Game Nintendo Switch Terbaik 2021

Bermain game merupakan salah satu cara mengusir kejenuhan saat pandemi masih merebak seperti ini. Bagi kamu yang punya Nintendo Switch di rumah, berikut kami rekomendasikan 15 Game Nintendo Switch terbaik 2021.

Sebagian besar jadwal rilis Nintendo saat ini berkisar pada game dengan genre RPG seperti Bravely Default II dan Monster Hunter Rise. Daftar game berikut ini juga menyertakan game Switch gratis terbaik jika kamu punya anggaran terbatas. Langsung saja berikut rekomendasinya.

1. Game Nintendo Switch Terbaik 2021 – Monster Hunter Rise

Game Nintendo Switch Terbaik 2021

via nintendo.com

Game Nitendo Switch Terbaik 2021 pertama ada Monster Hunter Rise. Game ini memang menjadi salah satu franchise yang dinanti-nantikan perilisannya. Kualitas gratis yang tinggi dan gameplay yang seru menjadi sejumlah hal yang ditawarkan franchise monster hunter.

Nah, game yang dikembangkan oleh Capcorn tersebut kini sudah dihadirkan untuk platform Nitendo Switch. Fitur yang ditawarkan sangat menarik mulai dari grapling hook dan fitur lain yang sangat ditunggu-tunggu para fans.

2. Super Mario 3D World + Bowser’s Fury

Game Nintendo Switch Terbaik 2021

via Nintendo

Super Mario 3D World sendiri sudah menjadi game yang luar biasa sebelum Switch dirilis ulang untuk Nitendo Switch. Perilisan ulangnya ini akan mempertahankan semua komponen yang ada di versi Wiiu dan level Captain Toad, local dan online multiplayer.

Tidak hanya berisi game utama, perilisan ulangnya ini juga hadir dengan Browser’s Fury yang berisi kumpulan level baru. Hal tersebut menjadikan Super Mario 3D World + Bowser’s Fury salah satu game terbaik yang wajib kamu muliki.

3. Hyrule Warriors: Age of Calamity

Hyrule Warriors: Age of Calamity

via nintendo.com

Saat pertama kali game Hyrule Warriors dirilis di Wii U, tampaknya game tersebut tidak lebih dari sekadar spin-off khusus. Game hack-and-slash mengubah Zelda menjadi Dynasty Warriors dengan pertempuran yang lebih besar dari kehidupannya.

Itu bukan pengganti petualangan, tapi menunjukkan potensi yang belum dimanfaatkan. Nitendo kemudian memanfaatkannya dengan merilis Hyrule Warriors : Age of Calamity.

Game ini menjadi prekuel yang menggambarkan apa yang akan terjadi 100 tahun sebelum cerita Breath of The Wild. Game ini dihadirkan untuk mengisi kekosongan sekuel yang saat ini masih dikembangkan Nitendo.

4. Ring Fit Adventure

Ring Fit Adventure

via Nintendo

Ring Fit Adventure merupakan permainan kombinasi dari game dan periferal yang dihadirkan Nintendo. Wii Fit menjual ide berolahraga di depan televisi mereka dengan game ini.

Permainan ini merupakan game dengan kategori RPG lengkap yang didalamnya kamu bisa memiliki dunia untuk dijelajah, monster dan berbagai item untuk dikumpulkan.

Di masa pandemi seperti ini penjualan Ring Fit Adventure meningkat bahkan berhasil mengalahkan penjualan Marvel Avengers di Jepang. Gameplay unik yang mendorong untuk berolahraga memang cocok di masa pandemi seperti ini.

5. Game Nintendo Switch Terbaik 2021 – Hades

Game Nintendo Switch Terbaik 2021

via Nintendo

Game ini mengisahkan Zagreus, anak lak-laki Hades yang muak tinggal di neraka ayahnya. Ia berkeinginan untuk mencapai dunia permukaan dan meninggalkan alam bawah tanah meski harus melawan kehendak ayahnya.

Mewujudkan keinginannya tersebut tidaklah mudah karena ia harus melewati banyak ruangan yang dipenuhi musuh. Gameplay-nya sangatlah baik dengan beragam jenis musuh dan pemandangan yang luar biasa.

Jika kamu menyukai genre roguelite dan penggemar Supergiant Games, game Hades ini wajib dimiliki.

6. Ori and the Will of the Wisps

Ori and the Will of the Wisps

via Nintendo

Developer Microsoft dan Moon Studios sudah menghadirkan Ori and The Will of the Wips untuk Switch melalui Nintendo. Game ini pertama kali diluncurkan untuk PC dan Xbox One melalui Steam dan Microsoft.

Game ini akan mengajak kamu berpetualang di dunia baru yang luas dan eksotis dimana akan bertemu musuh yang beragam dan teka-teki menantang.

Kamu perlu mengausai ketrampilan untuk memandu perjalanan Ori yang berbahaya dengan senjata mage, roh dan serangan lainnya. Hadapi bos yang lebih besar dan cari bantuan dari karakter baru untuk membantu mengungkapkan nasib misterius Ori.

7. Xenoblade Chronicles Definitive Edition

Xenoblade Chronicles Definitive Edition

via Nintendo

Game ini pertama kali dirilis untuk Nintendo Wii pada tahun 2020. Namun, Definitice Edition seakan ingin menawarkan hal baru dalam game RPG klasik di Switch.

Game ini berfokus pada karakter Shulk yang menyadari bahwa ia bisa memanfaatkan kekuatan pisau misteriusnya. Shulk berusaha mengalahkan para penjajah yang mengancam dunia dengan kekuatan tersebut.

Tapi, ia tak sendirian. Di sepanjang jalan, ia mengajak teman untuk membantunya bertarung. Xenoblade Chronicles menawarkan RPG klasik namun dengan nuansa modern yang akan memberikan pengalaman bermain game lebih seru.

8. Astral Chain

Game Nintendo Switch Terbaik 2021

via nintendo

Astral Chain mengambil latar belakang masa depan yang riuh. Meski teknologi terus mengalami kemajuan tapi manusia justru terancam punah. Tapi tidak menyerah begitu saja, umat manusia berhasil bekerjasama dan membangun kapal raksasa bernama “Ark”.

Kapal tersebut berfungsi seperti pulau di luar angkasa. Namun, di sana manusia berhadapan dengan ancaman baru yakni mosnter bernama “Chimeras”. Masalah inilah yang harus dihadapi oleh karakter kamu.

9. Overcooked 2

Overcooked 2

via Nintendo

Bagi kamu yang suka game bergenre masak-memasak, Overcooked  bisa menjadi pilihan. Game ini menjadi sekuel dari seri pertamanya yang sukses membawa permainan memasak jadi lebih seru. Ada beragam tema, koki, resep dan dapur yang baru.

Game ini juga bisa dimainkan secara online hingga 4 pemain sekaligus. Overcooked 2 menawarkan pengalaman memasak, memotong, merebus dan menggoreng dengan berbagai tingkat level.

10. Game Nintendo Switch Terbaik 2021 – Dead Cells

Game Nintendo Switch Terbaik 2021

via Nintendo

Dead Cells mencoba untuk memadukan 3 genre game sekaligus dan mengajak pemain untuk mengeksplorasi map besar yang penuh misteri. Motion Twin memadukan ketiganya hingga menjadi satu kesatuan yang sulit tetapi sangat ketagihan jika memainkannya bahkan hingga ratusan kali.

Pemain nantinya akan bermain sebagai gumpalan hijau yang bisa mengambil kontrol tubuh yang telah mati. Kamu perlu membebaskan diri dari kepungan prajurit bawah tanah. Level yang berubah tiap kali mati dan monster besar yang mengerikan merupakan halangan besar lain yang akan dihadapi.

11. Phoenix Wright: Ace Attorney Trilogy

Phoenix Wright: Ace Attorney Trilogy

via Nintendo

Pada game ini kamu akan berperan sebagai Phoenix Wright, pengacara yang harus melindungi kliennya di ruang sidang. Kamu perlu membela dan menjelaskan dengan bukti bahwa klienmu tidak bersalah.

Ace Acttorney merupakan franchise yang dirilis ekslusif untuk Handheld, khususnya Nintendo. Berkat tulisan yang bagus, pemeran karakter yang menarik, dan gaya seni anime yang dibuat dengan baik, Phoenix Wright: Ace Attorney Trilogy banyak diminati.

12. Game Nintendo Switch Terbaik 2021 – Kentucky Route Zero

Kentucky Route Zero

via Nintendo

Mirip dengan Phoenix Wright: Ace Attorney Trilogy, game ini berfokus pada cerita dibanding gameplay-nya. Di rilis perdana pada 2011, game ini mencapai kesuksesannya pada Januari 2020 ketika 5 act terakhir yang dijanjikan akhirnya tiba.

Melalui gaya permainan petualangan tradisional  magical realist, tunjuk-dan-klik, Kentucky Route Zero mengikuti pengemudi truk Conway ketika ia mencoba untuk melakukan perjalanan terakhir untuk perusahaannya. Ia kemudian tersesat ketika melintasi pengunungan Kentucky.

Dari situ, dirinya berteman dengan sekelompok karakter esentrik yang akan menemaninya selama perjalanan yang indah dan aneh tersebut.

13. Doom

Game Nintendo Switch Terbaik 2021

via Nintendo

Game space horor besutan Bethseda ini pertama kali dirilis pada 2016 dengan membawa genre first person shooter (FPS). Dalam permainan, kamu akan memainkan peran sebagai seorang tentara yang harus menumpas mahluk alien mengerikan dalam perjalanan menuju planet Mars.

Di Nintendo Switch, game ini menjadi salah satu game penembak terbaik selama bertahun-tahun. Itu karena Doom berjalan sangat smoothly dalam mode genggam.

14. Game Nintendo Switch Terbaik 2021 – Fortnite

Game Nintendo Switch Terbaik 2021

via Nintendo

Fortnite merupakan salah satu game battle royale terbesar di dunia yang tersedia di konsol dan mendukung cross-play dengan PC, PS4, Xbox One, Mac, Android, dan iOS. Tidak seperti stik anologi virtual di versi selulernya, kamu bisa memainkan game ini di switch dengan kontrol tradisional.

Desain khusus yang dirancang oleh Ninteno Life khusus untuk Switch ini dihadirkan pada 2020. Switch juga dikabarkan menjadi konsol paling nyaman untuk memainkan Fortnite. Alasannya karena ada sengketa hukum antara Epic dengan Google dan Apple yang menyebabkan game ini diblacklist dari App dan Play Store.

15. Minecraft

Game Nintendo Switch Terbaik 2021

via Nintendo

Minecraft sempat dinobatkan sebagai game terlaris di dunia pada 2020 dengan menjual 200 juta kopi sejak dirilis versi alphanya pada 12 tahun silam.

Tidak berbeda dengan konsol lain, di versi Switch, game ini berisi mode kreatif yang berfokus pada bangunan dan mode bertahan hidup. Kamu nantinya diharuskan membangun tempat berlindung untuk bertahan dari elemen yang berbahaya di alam. Sembari menggali lebih dalam untuk sampai ke permukaan planet.

Pembaruan Bedrock Edition memungkinkan pemain Switch bisa terhubung dengan teman melalui Xbox, PC, Mac, IOS, android hingga VR. Kamu  juga bisa mendapatkan Xbox Gamerscore untuk pencapaian yang diperoleh di Minecraft on

Penutup

Nah, itulah sejumlah game Nintendo Switch Terbaik 2021 yang bisa kamu mainkan selama di rumah saja. Yang membuatnya makin digemari adalah mekanisme kontrol yang mengharuskan kamu menggerakan anggota tubuh. Jadi, bisa bermain game sekaligus berolahraga. Sangat menarik bukan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *